TeknologiSocial Media

Aplikasi Membuat Stiker WA

Aplikasi membuat stiker WA saat ini sudah jadi salah satu tren yang popular. Berkirim pesan bukan lagi hanya sekedar pesan teks saja. Melainkan sudah mulai menggunakan stiker lucu dan menarik.

Sayangnya, stiker yang disediakan umumnya hanya default saja.

Sedangkan banyak orang ingin memiliki stiker lucu dan menarik. Itulah mengapa saat ini aplikasi pihak ketiga tersebut banyak dicari.

Ada beberapa aplikasi yang bisa membuat stiker dari foto di galeri. Ada juga aplikasi yang memiliki fitur membuat stiker secara manual.

Berikut ini adalah daftar aplikasi stiker WA yang populer, untuk memudahkan Anda dalam mengetahui cara membuat stiker WA.

Sebenarnya, aplikasi seperti ada banyak sekali bagi pengguna Android maupun IOS. Di Google Playstore maupun Apple Store juga sudah tersedia banyak. Kamu bisa mendapatkan aplikasi gratis hingga berbayar.

Aplikasi Membuat Stiker WA : Sticker Maker

Sticker Maker mungkin jadi salah satu apk yang paling banyak digunakan oleh pengguna Android maupun IOS. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh Sticker Maker yang membuatnya mudah digunakan oleh siapa saja.

Untuk membuat sebuah stiker, beberapa fitur telah disediakan. Kamu bisa langsung mengimport gambar dari galeri. Kamu bisa menggunakan gambar wajahmu sendiri atau gambar lucu lainnya.

Jika tidak ingin menggunakan gambar, maka Sticker Maker menyediakan Text Sticker yang bisa kamu gunakan. Tentu saja tulisan ini bisa kamu ubah sendiri supaya hasilnya lebih menarik.

Sticker Maker sendiri merupakan apk gratis dengan fitur tertentu. Namun, ada opsi untuk meningkatkan ke versi premium. Ada lebih banyak fitur menarik jika kamu meningkatkannya ke opsi premium.

Aplikasi Membuat Stiker WA : Sticker Maker (Viko and Co)

Aplikasi ini memang memiliki nama yang sama dengan daftar pertama. Bedanya, Sticker Maker yang satu ini dikembangkan oleh developer Viko & Co. Desain user interface juga dikembangkan mirip dengan WA.

Aplikasi stiker whatsapp ini sendiri lebih mirip dengan aplikasi editing foto. Hal tersebut karena beberapa fiturnya seperti Crop dengan freehand. Menariknya, hasil yang sudah dibuat bisa langsung dieksport ke WA.

Ada juga fitur Community dimana kamu bisa masuk dan melihat stiker buatan orang lain. Biasanya, banyak orang mengunjungi Community untuk mencari inspirasi. Dengan begitu mereka bisa membuat stiker lainnya.

Aplikasi Membuat Stiker WA : Wemoji

Memiliki tampilan User Frindly, Wemoji jadi salah satu aplikasi membuat stiker WA paling banyak dipakai. Tampilannya mudah dan sederhana. Hal tersebut membuatnya mudah untuk dinavigasikan oleh setiap pengguna.

Untuk membuatnya, ambil gambar dari galeri dan masukkan ke dalam Wemoji. Jika sudah, fitur Crop akan membantunya menyeleksi bagian gambar yang dibutuhkan. Kamu bisa melakukan seleksi dalam berbagai bentuk.

Ada fitur Zoom juga jika kamu ingin hasil editing labih rapi. Metode freehand sekalipun akan tetap menghasilkan potongan rapi. Striker yang kamu hasilkan juga akan jauh lebih baik.

Jika sudah selesai, kamu bisa mengekspornya ke WA secara langsung. Langkah ini tidak membutuhkan banyak waktu. Proses ekspor berjalan lebih cepat karena ukuran stiker cukup kecil.

Aplikasi Membuat Stiker WA : Sticker Create

Aplikasi membuat stiker WA keren selanjutnya adalah Sticker Create. Jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis, Sticker Create jauh lebih baik. Bahkan, Sticker Create memiliki fitur mirip dengan aplikasi editing foto.

Selain fitur Crop, kamu juga akan menemukan fitur lainnya seperti efek blur hingga filter. Bahkan, Sticker Create memperbolehkan penggunanya menghapus background. Hal ini jadi salah satu kelebihan dari Sticker Create.

Ada juga fitur untuk menambahkan emoji ataupun clipart lainnya ke dalam stiker. Banyak orang sangat suka dengan fitur tersebut. Efek menarik bisa ditambahkan sehingga hasilnya lebih memuaskan.

Aplikasi Membuat Stiker WA : Sticker Studio

Bagi Sebagian orang, Sticker Studio jadi aplikasi pembuat stiker terbaik. Berbagai fitur menarik diberikan supaya editing secara freehand bisa dilakukan dengan rapi. Belum lagi ada fitur menambahkan teks yang populer.

Sticker Studio juga dapat disingkronkan dengan Google Drive untuk melakukan backup editing. Pembuatan stiker dalam bentuk GIF maupun video juga lebih cepat. Inilah mengapa Sticker Studio memiliki banyak pengguna.

Saat ini Sticker Studio disediakan dalam versi gratis dan Pro. Versi Pro memiliki lebih banyak fitur, misalnya menghilangkan iklan. Namun, fitur untuk versi gratis sudah cukup untuk membuat berbagai stiker.

Aplikasi Membuat Stiker WA : Animated Sticker Maker

Animated Sticker Maker merupakan sebuah aplikasi membuat stiker WA yang cukup unik. Setiap pengguna bisa membuat sebuah animasi bergerak. Itulah mengapa aplikasi ini juga dinamakan sebagai Animated Sticker.

Import gambar dari galeri untuk dilakukan editing. Kemudian lakukan beberapa perubahan sederhana seperti menambahkan teks atau sejenisnya. Edit setiap frame supaya hasilnya lebih memuaskan dan tidak mengecewakan.

Banyak fitur yang bisa didapatkan dari Animated Sticker Maker. Hasil berbentuk GIF merupakan salah satu kelebihan terbaiknya. Itulah mengapa banyak orang lebih memilih Animated Sticker Maker dari pada aplikasi lain.

Untuk bisa membuat sebuah stiker tentu kamu perlu memilih salah satu saja. Sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu saat ini. Aplikasi membuat stiker WA ini akan membuatmu jauh lebih senang.

Baca : Cara Login Whatsapp Dengan Email

Semoga dengan artikel ini dapat menjawab pertanyaan apa saja aplikasi pembuat stiker, aplikasi stiker whatsapp, aplikasi stiker wa.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button