Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Mencari cara mendapatkan backlink berkualitas dan gratis untuk situs blog atau website dengan cara mudah? Sepertinya Anda ada di tempat yang tepat. Sebab melalui artikel ini saya bagikan informasi selengkapnya untuk Anda.

Namun sebelumnya perlu untuk Anda tahu juga bahwa SEO atau Search Engine Optimization adalah salah satu istilah yang selalu dikait-kaitkan dengan backlink.

SEO adalah upaya optimasi sebuah situs web atau blog untuk mendapat peringkat paling atas di mesin pencarian. Sementara itu untuk backlink sendiri merupakan tautan atau link sebuah situs menuju ke situs lain.

Anda tentunya tidak boleh asal-asalan dalam memilih backlink, karena Google tidak hanya akan menilai backlink tersebut dari segi kuantitasnya saja, tetapi juga turut mempertimbangkan mengenai kualitas.

 

Pemilihan Backlink Untuk SEO

 

Pemilihan backlink yang tidak berkualitas pastinya hanya akan merugikan Anda saja. Jadi, Anda harus lebih teliti lagi dalam memilih backlink. Agar lebih mudahnya, simak cara mendapatkan backlink berkualitas di bawah ini.

 

Membangun Kredibilitas

 

Cara mendapatkan backlink berkualitas yang pertama adalah membangun kredibilitas blog atau website terlebih dulu. Ciri situs dengan backlink berkualitas pastinya hanya bersedia untuk memberikan backlink ke situs berkualitas pula. Atas dasar itulah Anda harus membangun kredibilitas terlebih dulu.

 

Situs Blog Website Diisi Konten Yang Solutif

 

Selanjutnya adalah dengan memastikan konten dalam situs yang Anda miliki bisa menjawab pertanyaan para pencari. Selain itu, pastikan pula kontennya ditulis secara lengkap dan solutif. Dengan begitu pembaca atau pengunjung bisa menyelesaikan masalah yang dialami, mereka pun pastinya tidak akan ragu lagi untuk kembali berkunjung atau membagikan artikel Anda di akun sosial medianya.

 

Membuat Konten Yang Unik Dan Menarik

 

Selain itu Anda juga harus memastikan konten dalam situs blog atau websitemu unik dan menarik. Jika memungkinkan Anda juga boleh membuat konten yang belum pernah dibuat di situs lain. Konten yang seperti ini pastinya akan jauh lebih menarik banyak orang untuk menanamkan link ke situs Anda.

 

Membuat Infografik Untuk Menarik Banyak Pengunjung

 

Tak jarang banyak sekali orang atau pengunjug yang malas membaca jika sudah menemukan artikel dengan paragraf yang panjang. Nah, Anda bisa kok menyiasati hal tersebut dengan memanfaatkan infografik. Dengan begitu akan semakin banyak pula orang-orang yang tertarik untuk membaca artikel yang ada di situs website-mu.

 

Menggunakan Tools Backlink Berkualitas

 

Pada dasarnya sebuah situs dengan kualitas backlink yang bagus harus didekati secara personal sebelum akhirnya Anda menanam backlink di sana. Sebagai salah satu cara menemukan situs berkualitas tersebut maka Anda butuh yang namanya Ahrefs. Ini merupakan tools terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk menemukan backlink berkualitas.

Melalui tools tersebutlah Anda bisa menemukan situs berkualitas berdasarkan keyword atau kata kunci yang relevan. Selain itu, Ahrefs juga akan membantu Anda untuk mengetahui kredibilitas sebuah website lewat DR atau Domain Rating.

Selengkapnya, Anda baca : Cara Cek Backlink Website

 

Menggunakan Content Sharing Platform

 

Tidak hanya membagikan artikel di situs Anda lewat media sosial saja, tetapi dalam hal ini Anda juga perlu membagikannya di conten sharing platform, seperti Kompasiana, Reddit, Hipwee, dan lain-lain. Tapi pastikan artikel yang Anda bagikan tersebut masih berkaitan dengan topik yang dibahas di content sharing platform yang dipilih.

 

Melakukan Guest Blogging

 

Apa itu guest blogging? Guest blogging itu artinya Anda menulis artikel yang tidak hanya untuk diterbikan di situs Anda sendiri, tetapi juga diterbitkan di situs orang lain. Dimana dalam artikel tersebut Anda juga akan meletakkan link menuju situs Anda. Tapi meskipun demikian Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih situs website, pastikan Anda memilih website dengan trafik tinggi.

Cara Membuat Backlink Dofollow

 

Sabar ya, nanti diupdate Cara Membuat Backlink Dofollow

 

Cara Mendapatkan Backlink Dari Google

 

Sabar ya, nanti diupdate Cara Mendapatkan Backlink Dari Google

 

Jasa Backlink

 

Sabar ya, nanti diupdate Jasa Backlink

 

Demikian artikel mengenai cara mendapatkan backlink berkualitas, semoga pembaca setia wahyublahe.id semakin sukses!

3 thoughts on “Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *