Cara Membuat Supaya Blog Banyak Pengunjung

Menjadi blogger sukses dan berhasil mendapatkan pundi-pundi rupiah berlimpah memang menjadi impian dan dambaan bagi banyak orang, dan mungkin Anda salah satu diantaranya. Bagi sebagian orang menjadi seorang blogger adalah hal yang menyenangkan, bahkan menjadi sebuah profesi yang membahagiakan. Tidak heran jika pada akhirnya cara supaya blog banyak pengunjung perlu diketahui oleh semua blogger.

Atas dasar itulah melalui artikel berikut akan kami bagikan informasi tentan cara mudahnya agar blog banyak pengunjung yang bisa Anda coba terapkan. Penasaran seperti apa caranya? Simak langkah-langkahnya di sini.

 

Membuat Konten Yang Berkualitas

 

Sederhananya yang dimaksud dengan konten berkualitas di sini adalah artikel yang ditulis secara original, bukannya hasil copy paste. Apabila hal tersebut membuat Anda kesulitan, maka tidak ada salahnya untuk membaca beberapa tulisan orang lain dengan begitu diharapkan agar Anda bisa menemukan ide yang menarik untuk konten blog Anda nanti.

 

Lebih Dekat Dengan Pengunjung Blog Anda

 

Cara supaya blog banyak pengunjung lainnya adalah mencoba untuk lebih dekat dengan pengunjung blog Anda. Dengan begitu mereka pastinya akan merasa lebih nyaman lagi berkunjung ke blog Anda. Apabila mereka sudah merasa nyaman, besar kesempatan bagi blog Anda untuk dikunjungi lagi bahkan bukan tidak mungkin mereka juga akan membagikan informasi yang didapatkan dari blog Anda ke sosial medianya.

 

Aktif Di Grup Atau Forum Online

 

Menjadi blogger sukses pada dasarnya tidak bisa didapatkan secara instan, butuh proses yang panjang. Itu artinya Anda harus lebih bersabar lagi dalam membangun sebuah blog atau website. Nah, cara selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan bergabung di grup atau forum-forum online.

Namun demikian, pastikan forum online tersebut juga membahas seputar topik yang ada di blog Anda, sehingga bisa memberikan manfaat lebih banyak lagi. Anda bahkan bisa menjadikannya sebagai wadah untuk belajar serta memperdalam pengetahuan mengenai blog.

 

Promosikan Konten Blog Ke Akun Sosial Media

 

Cara satu ini bisa dibilang cukup efektif sekali untuk meningkatkan pengunjung di blog Anda. Dengan memanfaatkan akun sosial media yang Anda miliki, maka sumber trafik blog-mu pun akan semakin banyak dan beragam. Anda juga bisa mencoba mengubah privasi kiriman atau post menjadi public, sehingga artikel atau konten yang ada dalam blog-mu bisa dilihat oleh semua orang dengan mudah.

Bila perlu, Anda juga disarankan untuk membangun fanspage khusus untuk blog-mu tersebut, baik itu di Google+ atau Facebook. Fanspage ini akan memudahkan Anda untuk menjangkau para pengunjung lebih luas lagi.

 

Memposting Artikel Atau Tulisan Secara Berkala

 

Sementara itu untuk yang terakhir ini juga tidak kalah pentingnya untuk Anda perhatikan baik-baik, apakagi jika pengunjungmu sudah mulai banyak. Tentu saja tiap-tiap tulisan atau artikel yang dibuat akan memiliki pembacanya masing-masing. Meskipun tidak banyak tetapi setidaknya hal tersebut cukup membantu agar blog-mu semakin dikenal.

Oleh karenanya Anda harus memposting artikel secara berkala, misalnya dalam satu harinya ada satu artikel yang diposting, atau 2 hari sekali, maupun 3 kali dalam satu minggunya.

Mau cara yang lebih mudah dan praktis lagi untuk meningkatkan pengunjung di blog-mu? Coba pakai tools rekomendasi berikut ini. Ya, seiring dengan perkembangan dunia blogging, kini mulai banyak bermunculan tools yang sangat berguna sekali bagi para blogger.

Anda tentu saja bisa memanfaatkan tools tersebut sebagai salah satu cara supaya blog banyak pengunjung. Dengan pengunjung yang banyak maka trafik pun akan menjadi semakin tinggi. Itu artinya blog Anda akan memiliki kesempatan besar pula untuk menarik banyak pengiklan, jadi usaha monetisasi pun berjalan sukses.

 

Google AdWords Keyword Planner

 

Tool pertama yang bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu cara supaya blog banyak pengunjung yang mudah dan praktis adalah Google AdWords Keyword Planner. Dengan tool ini pula Anda pastinya juga akan sangat terbantu ketika ingin menyaring topik-topik untuk blog-mu berdasarkan traffic pencarian. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu memasukkan kata kunci atau keyword yang diinginkan.

Namun demikian juga ada beberapa hal yang penting untuk diketahui, bahwa pada saat Anda akan menggunakan tool tersebut pastikan Anda tidak memilih kata kunci berdasarkan traffic. Sebab, hal tersebut hanya akan menyulitkan Anda saja dalam bersaing dengan kompetitor.

 

Topsy

 

Tool selanjutnya yang tidak kalah hebatnya yang bisa membantu para blogger untuk meningkatkan banyak pengunjung adalah Topsy. Berbeda dengan tool di atas, ternyata Topsy lebih mengkhususkan diri untuk membantu dalam penyusunan daftar orang-orang yang membagikan konten blog Anda, apa mereka di tag atau pun tidak.

Itu artinya, lewat tool inilah Anda akan lebih mudah lagi berinteraksi dengan pengunjung atau pembaca yang berkomentar langsung di blog-mu, atau memberikan tag ke akun sosial media mereka.

 

Ubersuggest

 

Jika berbicara mengenai tool terbaik yang bisa dijadikan sebagai cara supaya blog banyak pengunjung yang harus dipilih, pastikan Anda tidak boleh sampai lupa dengan tool satu ini, yakni Ubersuggest. Ini merupakan salah satu tool yang menyajikan daftar A-Z semua kata yang ada dalam pencarian Google.

Itu berarti dengan daftar yang diberikan tool tersebut maka para blogger akan semakin terbantu dalam mengarahkan postingannya. Apabila Anda ada kesulitan dalam menemukan topik untuk blog baru, maka Anda juga bisa memanfaatkan tool ini dengan sangat baik.

 

Hemingway App

 

Sangat disarankan sekali sebelum Anda mulai mempublish konten atau artikel yang dibuat, silakan terlebih dulu cek konten terlebih dengan tool satu ini, Hemingway App. Cara menggunakan tool tersebut mudah sekali, Anda hanya perlu melakukan copy paste konten, maka tool ini secara otomatis akan analisis secara lengkap mengenai kalimat yang sulit dibaca.

 

MozBar

 

Lalu pilihan berikutnya tool yang tidak kalah bermanfaatnya sebagai salah satu cara supaya blog banyak pengunjung adalah MozBar. Melalui tool ini pula Anda juga bisa menganalisis blog untuk memastikan SEO dasar sebuah situs, seperti meta deskripsi, semua teks, dan lain-lain. MozBar terbilang cukup lengkap dalam menganalisis domain serta page authorities, sosial shares, on page SEO, dan masih ada banyak lagi.

 

SlideShare

 

Lalu untuk yang terakhir ini ada SlideShare, yang juga menjadi salah satu tool terbaik untuk meningkatkan pengunjung di blog atau situs website Anda. SlideShare nati akan mengubah salah satu postingan Anda ke dalam presentasi SlideShare. Apabila konten atau tulisan sudah selesai di upload di SlideShare, maka Anda bisa embed SlideShare deck di LinkedIn, WordPress, dan laina-lain, guna meningkatkan trafik jumlah pengunjung yang datang ke situs Anda.

Memang untuk melakukan semua itu butuh waktu yang cukup lama, tapi dengan SlideShare Anda pastinya akan sangat terbantu sekali untuk membuat pemasaran ulang konten yang jauh lebih efektif dan berkualitas.

Baca : (Cara Membuat Blog)

Demikian informasi mengenai artikel cara blog banyak pengunjung tiap harinya. Salam, Wahyu Blahe!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *