Apa Itu BUCIN?

bucin

Tahukah Anda apa itu BUCIN? Sebenarnya dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), kata BUCIN tidak memiliki arti apapun. Namun, dalam bahasa gaul, BUCIN adalah kepanjangan dari kata “Budak Cinta”.

Pertanyaannya, apa Anda BUCIN?

Biasanya seseorang yang menjadi BUCIN adalah kaum laki-laki. Biasanya wanita yang hatinya jahat akan memanfaatkan momen-momen tersebut untuk menjadikan si laki-laki sebagai super gratis, tabungan berjalan, atau segala hal lainnya.

Pada dasarnya wanita memang senang diperlakukan spesial dan istimewa, tetapi kalau BUCIN bisa dibilang sebagai sesuatu yang berlebihan.

Pengertian BUCIN

Seperti yang sudah kami singgung di awal, tidak ada artian khusus dalam KBBI mengenai kata BUCIN itu sendiri. Karena istilah ini merupakan bahasa prokem.

BUCIN artinya adalah seseorang yang sedang tergila-gila akan cinta, yang mana orang tersebut akan selalu rela melakukan hal apapun demi orang yang dicintai, bahkan meski harus membuat dirinya tersakiti sekalipun.

Tidak jauh berbeda dalam dunia perbudakan, seorang budak akan selalu menuruti perintah majikan atau tuannya, begitu pun dengan para BUCIN. Mereka bahkan rela berkorban apa saja, jiwa, harta, raga, dan semuanya demi orang tercinta.

Meskipun yang demikian terlihat sangat tidak adil, tetapi pada kenyataannya di zaman sekarang semakin banyak saja para BUCIN-BUCIN yang bertebaran.

Kenali Ciri-Ciri BUCIN

Susah Diajak Main Bareng

Seseorang yang sudah menjadi BUCIN atau Budak Cinta pastinya akan lebih sulit lagi untuk diajak main bareng. Alasannya, mereka pastinya akan sangat sibuk dengan orang yang dicintainya.

Para BUCIN pastinya tidak akan rela melepaskan waktu bahkan sedetik pun untuk meninggalkan sang pujaan hati. Daripada harus keluar main bareng teman-temannya, lebih baik chat atau video call sang doi.

Bela-Belain Jemput Doi Meski Lagi Sibuk

Ciri lain dari seorang BUCIN adalah mereka akan bela-belain jemput doi, bahkan meskipun dirinya sendiri lagi sibuk-sibuknya. Tentu saja yang demikian tidak menjadi masalah bagi dirinya sendiri, sebab sebuah tanda kepedulian.

Tapi kalau ternyata Anda memang lagi banyak tugas dan besoknya sudah deadline, itu bukannya berkorban, tetapi bodoh.

Mau-Maunya Disuruh Apapun

Namanya saja sudah menjadi Budak Cinta, pastinya disuruh terjun ke jurang pun bukan lagi masalah. Seseorang yang sudah menjadi budak, pastinya akan benar-benar menyayangi dan mencintai pacarnya sebegitu dalam.

Jadi, jika disuruh melakukan hal apapun pasti akan langsung dilaksanakan, jika tidak mereka pasti akan merasa tidak enak hati.

Rela Membelikan Sesuatu Meski Keuangan Sedang Menipis

Sang Budak Cinta pastinya akan menuruti segala sesuatu yang diminta kekasihnya, bahkan meskipun tidak memiliki dana. Mereka akan melakukan berbagai hal, mulai dari meminjam ke orang, atau yang lainnya.

Pinter Ngegombal

Kalau yang satu ini biasanya dilakukan para laki-laki BUCIN. Mereka akan mengeluarkan jurus-jurus gombalannya untuk menarik hati sang pujaan.

Jarang Bersosialisasi

Di masa-masa sekolah atau kuliah, mereka yang menjadi Budak Cinta pastinya akan langsung menghampiri orang yang dicintainya saat istirahat tiba, apalagi jika beda kelas.

Jadi, secara tidak langsung hal tersebut akan membuat hubungan dengan teman-teman memburuk. Sebab, Anda akan jadi jarang bersosialisasi dengan mereka.

Rela Korbankan Semua Hal, Termasuk Karir

Ketika sih BUCIN sudah mendedikasikan hidupnya hanya untuk pacarnya saja, maka dia akan rela mengorbankan semua hal, termasuk karirnya. Tentu saja yang demikian akan membuatnya menyesal setelah ia tersadar kalau apa yang dilakukan sudah tidak baik untuk masa depannya.

Baca : Bikin Baper Ala Bucin

Contoh Kata BUCIN Terbaru 2020

 

Menerimamu Apa Adanya

“Celahmu akan dianggap sempurna oleh hati yang memang ditakdirkan untukmu.” – Anonim

Contoh kata BUCIN di atas berarti bahwa pasangan sejati tidak akan mempermasalahkan kekurangan yang ada pada pasangan. Cinta sejati akan menerimanya apa adanya. Sebab, true love tak melulu soal fisik, tetapi perasaan.

Aksi Lebih Baik dari Kata

“Saat seseorang mencintamu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu.” – Anonim

Seperti pada kata BUCIN di atas, seseorang yang benar mencintai dan menyayangimu tidak akan mengobral janji-janji kosong belaka. Tetapi mereka akan langsung melaksanakannya. Karena itulah yang bisa membuat Anda bahagia, bukan janji-janji.

Alasan Memilihmu

“Aku mencintaimu bukan hanya karena siapa kamu, tapi juga karena menjadi apa diriku saat bersamamu.” – Roy Croft

Saat bingung memilih pasangan hidup, pilih dia yang selalu membuatmu merasa lebih bahagia menjalani hari-hari. Atau, pilih dia yang membuatmu menjadi lebih baik dari sebelumnya. Karena suatu hubungan adalah soal timbal balik antara satu sama lain.

Hakikat Suatu Hubungan

“Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaanmu.” – H. Jackson Brown

Mencintai adalah berfokus pada pasangan, baik itu untuk kebutuhannya atau kebahagiaannya. Jangan pernah membanggakan diri sebagai pecinta sejati jika ternyata pasanganmu masih belum bahagia dalam hubungan ini.

Hubungan Asmara

“Asmara bukan hanya sekadar saling memandang satu sama lain. Tapi juga sama-sama melihat ke satu arah yang sama.” – Antoine de Saint Exupery

Dalam setiap hubungan asmara pastinya akan selalu berduaan, bergandengan tangan, dan saling pandang-pandangan. Namun itu hanyalah selingan, bukan prioritas utama suatu hubungan. Hubungan asmara yang baik adalah saat keduanya memandang kearah yang sama, yakni masa depan.

Pertanggung Jawaban

“Cinta itu bukan hanya harus memiliki, tapi cinta itu juga harus bertanggung jawab.” – Mario Teguh

Setiap hubungan percintaan, bukan hanya soal status hubungan saja, tetapi juga soal kewajiban yang harus dilakukan terhadap pasangan yang dicintai. Kewajiban dalam hal ini bearti harus berusaha membuat pasangan bahagia.

Apapun yang Terjadi

“Apapun yang terjadi tahun ini, biarkan aku mencintaimu.” – Ayu Utami

Di tahun yang baru ini pastinya orang akan merayakannya dengan berbagai macam cara, ada yang hingar bingar, ada pula yang memilih menyendiri seraya memanjatkan doa dan harapan.

Jika melihat dari kata BUCIN di atas mungkin bisa menginspirasi bagi siapa pun yang sedang menaruh harapan besar pada kekasihnya.

Sebait Puisi Cinta

“Dan bibirnya adalah sepotong puisi yang belum selesai. Aku yakin, hanya bibirku yang bisa menyelesaikannya menjadi sebuah puisi yang lengkap.” – Leila S. Chudori

Siapa sih yang tidak luluh jika mendengar kata-kata cinta di atas. Bisa dibayangkan sendiri bibirmu diibaratkan sebagai sepotong puisi yang belum selesai, lalu bibir orang lain yang mencintaimu akan melengkapinya, sehingga menjadi puisi yang utuh.

Aku Adalah Milikmu

“Aku adalah sinar silau panasmu dan bayang-bayang hangat mentarimu, bumi pasrah langitmu.” – Gus Mus, Sajak Cinta

Perumpamaan tentang cinta di atas memiliki artian yang begitu dalam untuk orang yang dicintai. Dengan memberikan kata-kata tersebut diharapkan agar tali kasihmu dengan orang yang dicintai akan semakin erat.

Wahyu Blahe
Wahyu Blahe Guru SEO, Digitalpreneur, Public Speaker, Konsultan Digital Marketing, Blogger Medan | WA: 085261199133