Marketing

8 Buku Digital Marketing Rekomendasi Para Ahli

Buku digital marketing saat ini banyak dipakai untuk belajar tentang bisnis. Terlebih sekarang sudah zamannya jual beli dilakukan online. Kalau ketinggalan, maka sulit bersaing dari perusahaan lain.

Sebenarnya ada beberapa tempat kursus atau belajar tersendiri tentang marketing.

Tapi umumnya harus membutuhkan biaya untuk beberapa sesi. Kalau banyak sesi yang Anda ambil, artinya butuh banyak uang.

Kalau Anda mau belajar sendiri, bisa mencoba membaca buku tentang pemasaran. Sekarang sudah terjual secara bebas pada semua toko buku. Bahkan ada juga yang di rubah dalam bentuk electronic book.

Jika Anda membacanya, maka akan memperoleh banyak ilmu penting. Misalnya mengenai teknik beserta strategi khusus menjalankan usaha. Pastinya lebih sesuai dengan keadaan zaman dan perkembangan pemasaran terbaru.

Karena rekomendasi cenderung cukup melimpah, umumnya tidak memperoleh banyak waktu membacanya. Jadi, ada beberapa pilihan awal sebelum memilih lebih banyak. Nantinya jika mau belajar lagi, buku lainnya baru dibaca.

Beberapa buku pilihan terkait digital marketing yang direkomendasikan sebagai berikut :

Purple Cow

Purple Cow bukan membahasa mengani sapi yang berwarna ungu. Melainkan merupakan istilah pada suatu hal yang sedang hot, viral atau fenomenal. Nantinya istilah Purple Cow akan dipakai juga dalam pemasaran.

Buku digital marketing terbaik ini merupakan tulisan dari Seth Godin. Termasuk golongan terbaik karena Purple Cow sangat laris. Semua unsur promosi dan iklan akan menggunakan ilmu dari Purple Cow.

Purple Cow sangat disarankan karena di dalamnya berisi aspek dan fakta yang digunakan brand besar. Bahkan pabrikan seperti Apple sampai Starbucks. Jadi, tidak rugi apabila membeli buku Purple Cow.

Introducing to Algorithmic

Introducing to Algorithmic tentu berguna mempelajari fungsi algoritma. Dalam artian misal iseng mencari produk kaos, maka iklan yang muncul juga baju. Begitu juga saat banyak searching kendaraan pada iklannya sama.

Pada ebook pemasaran online ini juga menyediakan informasi tentang Artificial Intelligent. Selain itu Introducing to Algorithmic terdapat prediksi tentang apa saja cara promosi efektif di masa depan.

GRIT

GRIT ditulis oleh Angela Duckworth yang merupakan psikolog. Di dalamnya ada pelajaran berharga mengenai faktor pemegang kesuksesan bisnis. Tidak lain mengenai passion yang harus dimiliki dalam pemasaran.

Sesuai dengan judulnya, buku digital marketing terbaik menyajikan tentang ketabahan. Di mana akan berkombinasi dengan kegigihan. Semuanya memiliki pengaruh besar dalam menyukseskan keinginan Anda untuk berhasil.

Dalam menulis GRIT, Angela Duckworth sebelumnya melakukan banyak wawancara. Terutama dengan pihak yang memiliki prestasi atau pengalaman. Ada pelajaran bahwa sikap gigih dan tabah bisa mengalahkan bakat.

The Art of SEO

The Art of SEO dapat menjadi penuntun untuk belajar mengenai Search Engine Optimization. Seperti diketahui kalau SEO memiliki peran besar dalam promosi dan selling. Nantinya akan tereksekusi dengan baik.

Kelebihan lain The Art of SEO yaitu ditulis dan dirancang oleh 4 orang ahli. Tidak lain Spencer, Stricchiola, Enge dan Fishkin. Tidak heran mampu mengupas sampai akar paling dalam sekalipun.

Ogilvy In Advertising

Ogilvy In Advertising ditulis langsung oleh David Ogilvy. Sebenarnya diawali langsung oleh Ogilvy yang merupakan suatu agensi terkenal. Mereka memiliki pengalaman besar dalam bidang pemasaran secara luas.

Banyak orang menyebut kalau buku digital marketing terbaik menjadi basic paling bagus. Terlebih karena rahasia langsung dari Ogilvy sudah dipaparkan. Maka dari itu mudah dipelajari dan diaplikasikan langsung.

Buku Ogilvy In Advertising ini memaparkan tentang bagaimana penggunaan sebuah iklan. Faktor lain keberhasilan pemasaran juga tersedia dalam pembahasan detail. Bisa Anda catat lalu pelajari lebih dalam lagi.

The Age of Influence

The Age of Influence banyak berisi penjelasan tentang pengaruh suatu konteks dalam marketing. Tapi The Age of Influence menjelaskan pengaruh lebih dekat. Selain itu sifatnya lebih personal pada klien.

Ebook pemasaran internet satu ini ditulis langsung oleh Neal Schaffer. Disini dijelaskan tentang bagaimana fungsi seorang influencer. Belum lagi ada pembahasan mengenai kolaborasi antara perusahaan dan influencer.

SEO for Beginners

SEO for Beginners secara detail memiliki penjelasan bidang tersebut secara detail. Anda bisa belajar tentang history, istilah penting sampai cara aplikasi. Berbagai tools pendukung keberhasilan juga lengkap.

Orang yang sudah pernah membaca SEO for Beginners paham tentang kualitasnya. Terlebih mengenai apa saja masalah yang terselesaikan pada buku tersebut. keuntungan lain SEO for Beginners yaitu gratis.

The Big Data-Driven Business

The Big Data-Driven Business cocok Anda baca demi bisa menggunakan data dengan baik. Terlebih nantinya kegunaan data dalam bisnis itu sangat penting. Selain itu bisa menemukan evaluasi kebiasaan konsumen.

Kita akan lebih mudah memahami tentang perilaku yang membawa pelanggan menggunakan produk. The Big Data-Driven Business juga berisi cara penggunaan teknologi. Disini ada contoh dari brand terkenal.

Meski nantinya sudah membaca lebih banyak buku, bukan berarti Anda akan segera dapat memperoleh kekuatan bisnis. Melainkan proses menjalankan dengan praktek lebih diperlukan. Tentu ilmu dan praktek harus sebanding.

Baca : Pembicara Digital Marketing

Kalau hanya paham tentang teori, maka menjalankan langsung kurang maksimal hasilnya. Ditambah lagi sering ada masalah muncul di luar teori. Tapi semua buku digital marketing terbaik tetap menjunjung tinggi keberhasilan.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button