TeknologiSocial Media

Cara Agar Orang Tidak Bisa Kirim WA ke Kita Tanpa Blokir

Cara agar orang tidak bisa kirim WA ke kita tanpa blokir sangat penting. Tentu Anda sering mendapat penawaran produk melalui pesan Whatsapp. Tanpa diminta penawaran terus saja masuk dan mengganggu.

Ini yang disebut dengan spam. Pesan mengganggu yang biasanya berupa broadcast.

Dikirim secara acak dengan harapan mendapat respon penerima. Padahal kebanyakan tanpa diinginkan karena notifikasi yang sering berisik untuk didengar.

Untuk alasan kenyamanan, Anda bisa menghentikan penerimaan Whatsapp seperti itu. Melalui langkah mudah yang menunya sudah ada. Sehingga cara ini membantu semua yang masuk dapat tersortir. Tidak akan ada gangguan.

Karena sudah dapat memilah-milah pesan yang masuk dengan mudah demi alasan kenyamanan. Itulah kenapa menyeleksi semua pesan masuk itu sangat penting sekali. Tujuannya adalah supaya tidak ada notifikasi berisik lagi.

Alasan Pentingnya Menyeleksi Pesan Masuk

Bukan berarti semua pesan masuk bermanfaat bagi Anda. Menggunakan fasilitas komunikasi yang terhubung dengan internet sangat rentan mendapat hal-hal negatif. Salah satunya adanya tawaran bermain judi atau link tidak senonoh.

Broadcast dari olshop yang intensitasnya tinggi juga sering datang. Sesekali tidak masalah, justru bisa jadi Anda membutuhkan info produk. Lalu apa jadinya jika broadcast dikirim setiap hari lebih dari 3x?

Tentu sangat mengganggu. Selain tidak menginginkan produk yang ditawarkan, ancaman pencurian data maupun virus internet bisa merugikan. Perlu diketahui cara agar orang tidak bisa kirim WA ke kita tanpa blokir.

Bisa juga Anda sedang membutuhkan waktu untuk sendiri. Sedangkan WA dari orang yang tidak diinginkan dalam kontak Anda selalu masuk. Ini juga sangat mengganggu dan menghindarinya adalah pilihan tepat sekarang.

Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan menggunakan beberapa tahapan seperti yang akan dibahas kali ini. Sehingga Anda tidak perlu melakukan pemblokiran kepada orang yang sangat mengganggu seperti itu lagi.

Karena jika Anda melakukan pemblokiran otomatis itu membuat orang tersebut tahu dengan aksi tersebut. Sehingga supaya tidak ada pikiran negatif, solusinya adalah dengan menyeleksi setiap pesan yang masuk di HP.

Cara Agar Orang Tidak Bisa Kirim WA ke Kita Tanpa Blokir

Sebenarnya trik untuk menghindari pesan masuk yang mengganggu itu cukup mudah. Sudah tersedia menu di HP Anda yang mungkin belum disadari tanpa harus memblokirnya. Berikut langkah mudah melakukannya, antara lain:

1. Cara agar orang tidak bisa kirim pesan yang pertama adalah membuka aplikasi WA. Halaman yang Anda masuki merupakan dashboard. Di sini tertera semua info pesan yang masuk beserta pengirimnya langsung.

2. Klik tanda titik tiga, ada di bagian kanan atas. Ini merupakan panel menu bisa Anda gunakan untuk membuat beberapa perubahan. Termasuk cara menolak pesan WA. Sehingga lebih praktis untuk menyeleksi.

3. Setelah muncul daftar pilihan menu, pilih “pengaturan” lanjut pilih “akun”. Menu ini tepat berada di bawah gambar profil Anda. Kemudian masuk pada “kontak diblokir”. Sehingga Anda bisa menyeleksi pesan masuk.

4. Setelah terbuka, cara menolak WA tanpa blokir adalah dengan klik ikon orang di bagian kanan atas. Ini akan menambahkan nomor baru yang bisa Anda pilih dari daftar kontak di hp.

5. Pilih salah satu nomor yang tadinya mengirim WA kepada Anda namun ingin ditolak untuk WA selanjutnya.

Nomor terpilih tidak akan menyadari bahwa dirinya telah diblokir bila menggunakan cara seperti itu.

Untuk mengetahui hasilnya, kembali pada halaman sebelumnya di daftar yang terblokir. Jika kontak yang dimaksud sudah ada, artinya kontak tersebut tidak akan dapat mengirimkan WA lagi tanpa harus melakukan pemblokiran.

Cara Blokir WA Paling Mudah

Cara agar orang tidak bisa kirim WA ke kita tanpa blokir sebelumnya khusus untuk kontak yang dikenal. Misalnya teman lama namun sering mengirim WA dengan content mengganggu seperti kampanye/ promosi.

Beda lagi dengan nomor baru. Untuk nomor baru, jika tiba-tiba menerima pesan dengan isi tidak jelas, Anda boleh langsung blokir. Tanpa menyebabkan kerugian, karena Anda juga tidak mengenal pengirim sebelumnya.

Contoh pesan mengganggu adalah tawaran pinjaman online. Bisa jadi jebakan dan justru akan merugikan secara finansial. Langkah paling tepat adalah dengan blokir nomor tersebut dengan langkah seperti di bawah ini.

1. Buka nomor pengirim pesan. Anda harus tetap masuk dan membacanya, sehingga terkesan Anda sedang online. Namun tidak perlu membalas pesan WA yang telah diterima.

2. Klik tanda titik tiga di bagian kanan atas. Pilih menu paling bawah yaitu “lainnya”. Setelah itu akan muncul menu baru, pilih “blokir”, dan selesai.

Untuk selanjutnya, tidak akan masuk WA dari nomor tersebut. Jika ternyata Anda salah karena nomor tersebut sebenarnya milik orang dikenal, maka blokir bisa dibuka kembali.

Caranya masuk pada menu pengaturan, privasi, nomor terblokir. Lalu pilih nomor untuk dibuka blokirnya. Dengan langkah mudah ini akan kembali normal seperti biasa, nomor tersebut bisa mengirim pesan.

Baca : Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita

Anda tanpa perlu ganti nomor ketika mendapat terror berupa pesan tidak diinginkan. Cukup ikuti cara agar orang tidak bisa kirim WA ke kita tanpa blokir.

Baca Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button