Punya Pengalaman Agar Tidak Mabuk Saat Naik Mobil? Berikut Ulasannya

Cara Agar Tidak Mabuk Saat Naik Mobil

Bagaimana cara mencegah agar tidak mabuk saat berpergian naik mobil dalam perjalanan jauh? Sebenarnya ada beberapa tips untuk mengatasinya.

Jadi, bagi Anda yang hobi jalan-jalan tapi merasa terganggu karena masih sering mengalami mabuk perjalanan, bisa dengan tenang menghadapinya.

Kita ketahui mabuk perjalanan timbul karena beberapa faktor gangguan keseimbangan mata dan telinga karena kendaraan yang terus bergerak.

Bisa juga timbul karena faktor riwayat penyakit tertentu, seperti vertigo yang menyerang organ keseimbangan.

Lalu, bagaimana cara mencegah agar tidak mabuk saat berpergian naik mobil? Simak, penjelasannya dibawah ini:

Menghindari Makan yang Terlalu Kenyang Saat Berpergian

Hal terpenting untuk mengatasi mabuk perjalanan adalah memperhatikan kondisi perut. Isi perut sebelum berpergian.

Namun, jangan sampai berlebihan saat mengisi perut Anda karena guncangan kendaraan bisa membuat Anda merasa mual dan pusing. Untuk menghindarinya, isi perut secukupnya saja supaya perut Anda tidak kosong dan masuk angin.

Minum Obat Anti Mabuk Sebelum Melakukan Perjalanan

Untuk Anda yang hobi berlibur dan sering mengalami mabuk perjalanan, Anda bisa mencoba mencegahnya dengan meminum obat anti mabuk.

Obat Anti Mabuk

Anda bisa membeli obat anti mabuk di warung-warung terdekat sebelum naik mobil. Dengan meminum obat, Anda akan tertidur dan tidak akan merasakan mabuk saat dalam perjalanan.

Mengonsumsi Permen Saat Dalam Perjalanan

Cara selanjutnya adalah mengonsumsi permen selama perjalanan, karena permen dapat membantu Anda mengurangi rasa mual.

Permen yang Anda konsumsi dapat menekan produksi asam lambung dan rasa mual yang diakibatkan guncangan kendaraan. Anda bisa memilih permen rasa mint ataupun buah-buahan, cara ini cukup ampuh dan wajib Anda coba.

Hindari Bermain Gadget Saat Dalam Perjalanan

Banyak orang yang mengira, dengan bermain gadget membuat waktu terasa lebih cepat dan perjalanan semakin tidak terasa.

Hindari Bermain Gadget Saat Dalam Perjalanan

Padahal itu pemikiran yang salah, justru dengan bermain gadget terlalu lama dapat membuat Anda merasa pusing dan mual.

Untuk itu, gunakan gadget seperlunya lebih baik istirahat saja agar Anda merasa lebih rileks saat melakukan perjalanan.

Membawa Minyak Angin & Aroma Terapi

Cara mencegah agar tidak mabuk saat naik mobil yang paling ampuh adalah dengan membawa minyak angin. Untuk Anda yang tidak terbiasa terkena AC mobil atau aroma mobil, Anda bisa menghirup minyak angin atau aroma terapi untuk mengatasinya.

Minyak angin atau aroma terapi sangat penting untuk mengurangi mual dan pusing saat perjalanan.

Membawa Minyak Angin & Aroma Terapi

Nah, di atas ini adalah jawaban untuk Anda yang bertanya-tanya bagaimana cara mencegah agar tidak mabuk saat naik mobil yang ampuh dan wajib Anda coba.

Pasti sangat terganggu dan merasa tidak nyaman, saat melakukan perjalanan menggunakan mobil tetapi mabuk perjalanan. Anda bisa menerapkan cara-cara diatas untuk mencegah mabuk perjalanan.

Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami mabuk perjalanan dan bisa menikmati perjalanan dengan penuh kenyamanan. Anda bisa berpergian kemana saja tanpa takuk mengalami mabuk perjalanan lagi, karena Anda sudah mampu mengatasinya.

Anda bisa memilih salah satu cara di atas, tapi yang terpenting sebelum melakukan perjalanan adalah jangan biarkan perut Anda dalam keadaan kosong.

Perut yang tidak terisi pasti akan menimbulkan masalah, dan bisa menjadi penyebab utama mabuk perjalanan yang bisa mengakibatkan masuk angin setelahnya.

Sebelum melakukan perjalanan jauh, sebaiknya cek kondisi tubuh Anda terlebih dahulu.

Sekarang pertanyaan bagaimana cara mencegah agar tidak mabuk saat naik mobil sudah terjawab. Anda bisa langsung mempraktikkannya.

Oya, untuk informasi tentang otomotif akan saya update perlahan ya.

Seperti contoh: Seva mobil bekas, itu cara mudah mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik. Cara bayar pajak mobil secara online, dan banyak hal lainnya.

Wahyu Blahe
Wahyu Blahe Guru SEO, Digitalpreneur, Public Speaker, Konsultan Digital Marketing, Blogger Medan | WA: 085261199133