Social Media

Cara Buka Blokir WA dari Jauh

Cara buka blokir WA dari jauh dapat membantu Anda mengembalikan seperti sedia kala tanpa ribet dan ganti nomor. Karena memang sangat membantu mengatasi masalah pemblokiran Whatsapp.

Tidak hanya untuk chat sehari-hari, namun Whatsapp juga digunakan untuk urusan bisnis, pekerjaan dan informasi penting.

Tidak heran jika banyak orang menggunakan Whatsapp setiap harinya untuk saling terhubung dengan orang lain.

Bahkan Whatsapp mampu mendukung komunikasi yang baik antar teman, saudara, rekan bisnis dan keluarga.

Sayangnya tersedia fitur pemblokiran nomor WA jika seseorang tidak ingin terhubung dengan orang tersebut. Fitur ini bebas dimanfaatkan dan tidak ada aturan khusus jika ingin memblokir orang lain.

Namun terkadang menimbulkan rasa tidak nyaman dan penasaran bagi orang-orang yang sudah diblokir. Sehingga mencari berbagai cara buka WA yang diblokir orang lain agar bisa menjalin komunikasi lagi.

Jika Anda salah satu orang terkena pemblokiran dari sesama teman, rekan kerja, rekan bisnis atau atasan. Tidak ada salahnya coba cara membuka blokir WA yang sangat membantu.

Hubungi Nomor WA yang Sudah Memblokir

Sebenarnya ada cara paling mudah yang bisa dilakukan setelah mengetahui Whatsapp diblokir oleh orang lain. Asalkan Anda merasa tidak membuat masalah maka tidak ada salahnya mencoba cara ini.

Cara buka blokir WA dari jauh yang dimaksud adalah dengan mencoba menghubungi nomor pemblokir tersebut. Hubungi dengan menggunakan Whatsapp yang lain atau ditelepon menggunakan panggilan telepon biasa.

Anda bisa langsung menanyakan alasan kenapa diblokir sehingga dapat diketahui dengan jelas penyebabnya. Jika masalah sudah clear maka bisa meminta untuk dibuka kembali blokirannya dan masalah ini selesai.

Hubungi Lewat Grup WA

Jika Anda satu grup dengan nomor WA yang sudah memblokir maka cara buka blokir WA dari jauh lebih mudah. Anda langsung menghubunginya di grup umum sehingga diketahui oleh banyak orang.

Dengan menanyakan langsung di grup umum nantinya akan timbul rasa tidak nyaman dan akhirnya pemblokiran dibuka. Gunakan bahasa yang tidak membuat orang lain malu sehingga tidak memperburuk keadaan.

Namun kalau Anda tidak satu grup dengan orang tersebut tentu tidak ada harapan menggunakan cara ini. Jadi silahkan cari cara lainnya yang dapat membantu mengatasi masalah pemblokiran ini.

Coba Dengan Ganti Akun

Jika kedua cara membuka blokir Whatsapp diatas tidak berhasil silahkan coba dengan mengganti akun. Anda perlu melakukan penghapusan akun lama kemudian membuat akun baru tanpa diketahui orang lain.

Proses penggantian akun ini tidaklah sulit namun hanya butuh kesabaran dan ketlatenan karena prosesnya sedikit panjang. Namun kalau perlahan-lahan maka sangat memungkinkan cara ini berhasil dalam waktu singkat.

• Pertama Anda harus membuka aplikasi Whatsapp kemudian cari ikon titik tiga pada bagian pojok kanan atas. Setelah itu tekan pengaturan atau setelan kemudian akan muncul menu akun.

• Kemudian Anda perlu menghapus akun dengan membuka menu Hapus Akun Saya pada form tersebut. Nanti Anda akan diminta mengisi nomor kode negara dan untuk Indonesia +62.

• Setelah itu masukkan nomor yang memang mau Anda hapus akunnya dan membuat baru. Pastikan Anda menggunakan nomor baru yang masih aktif karena akan dikirimkan kode verifikasi.

• Anda hanya perlu masuk lagi dan mengecek apakah WA yang memblokir sudah bisa dihubungi atau belum. Karena memakai cara buka blokir WA dari jauh satu ini banyak yang berhasil.

Gunakan Aplikasi Whatsapp Business

Sudah ada 3 cara membuka blokiran teman namun kalau belum berhasil maka perlu coba cara lainnya. Berikut ini adalah cara untuk membuka blokir Whatsapp tanpa diketahui pemiliknya yang dijamin aman.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi Whatsapp Business dari aplikasi Whatsapp biasa untuk mengatasi masalah pemblokiran. Hanya dibutuhkan beberapa langkah saja dijamin Anda akan berhasil mengatasi masalah ini.

• Pertama Anda harus mencadangkan semua chat dari aplikasi lama sebelum diekspor ke Whatsapp business. Caranya klik saja menu pengaturan kemudian pilih cadangkan chat dan terakhir klik Cadangkan.

• Setelah berhasil dicadangkan silahkan paksa berhenti aplikasi Whatsapp Anda yang lama. Hapus juga akunnya agar benar-benar bersih kemudian Anda perlu download dan install aplikasi Whatsapp business.

• Buka aplikasinya kemudian ada pilihan “Setuju dan Lanjutkan” dan ada tampilan perizinan. Anda hanya perlu mengizinkan semuanya untuk memberikan akses kepada aplikasi ini sehingga bisa memproses ekspor sampai selesai.

• Setelah ekspor secara keseluruhan selesai maka masukkan username dan kategori yang akan Anda gunakan. Silahkan pilih sesuai keinginan saja atau sesuaikan dengan bisnis Anda kemudian tekan pilihan lanjutkan.

• Jika sudah tahapan terakhir adalah tahap pengujian dengan chat kembali nomor WA yang sudah memblokir Anda. Kalau muncul foto profil, pesan masuk dan bisa panggilan telepon tandanya sudah berhasil.

Banyaknya cara yang bisa membantu Anda mengatasi masalah pemblokiran memang sangat memudahkan. Silahkan coba cara buka blokir WA dari jauh dari yang sederhana sampai menggunakan Whatsapp business.

Baca : Cara Buat Link Whatsapp

Demikian tulisan mengenai cara buka blokir WA dari jauh, semoga dapat membantu menjawab cara buka WA yang diblokir orang lain, cara membuka blokir Whatsapp, membuka blokir Whatsapp tanpa diketahui pemiliknya.

Baca Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button