3 Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui Pemilik dan Anggota Grup

cara keluar dari grup WA tanpa diketahui

Cara keluar dari grup WA tanpa diketahui pemilik dan anggota grup lainnya, bisa nggak?

Jawabannya, bisa!

Bagaimana tips untuk keluar dari grup WhatsApp itu. Karena banyaknya grup di aplikasi WhatsApp kadang membuat nggak nyaman juga.

Awalnya memang untuk saling membagi konten yang menarik. Namun, kadang ada beberapa grup yang nyampah. Mau keluar, tapi nggak enak ya kan. Efek segan, bisa jadi.

Di artikel ini, ada cara keluar dari grup WA tanpa diketahui dengan rahasia. Jadi, jika Anda merasa tidak tertarik dengan grup WA itu, keluar aja. Tentunya dengan panduan di bawah ini.

Cara Keluar dari Grup WA dengan Fitur Exit

Grup WhatsApp sangat bermanfaat untuk saling mengirim pesan dengan lebih efektif. Namun, tidak sedikit yang merasa terganggu akan grup tersebut. Terutama jika aktivitas grup tidak bermanfaat atau hanya sekadar bercanda saja.

Jika demikian, Anda bisa left atau keluar dari grup tersebut agar bisa menghapus percakapan. Karena hal ini juga dapat memakan ruang penyimpanan ponsel Anda. Banyak file cache yang dihasilkan dari penggunaan aplikasi yang tinggi dan terus-menerus termasuk WhatsApp.

Sama halnya kita melihat status WA orang lain, banya ruang penyimpanan ponsel yang terpakai.

Oleh karena itu Anda bisa keluar dari grup yang dirasa tidak terlalu bermanfaat untuk membebaskan memori ponsel.

Namun, yang menjadi kendala adalah rasa tidak enak jika admin atau anggota lain tahu jika Anda keluar grup. Hal ini yang menjadi masalah para pengguna WhatsApp lainnya.

Untuk mengatasi kendala tersebut, ada beberapa cara yang bisa Anda coba salah satunya dengan fitur Exit grup.

Fitur ini sangat membantu Anda untuk left grup secara rahasia atau tidak diketahui oleh pemilik dan anggota grup.

Cara keluar dari grup WA tanpa diketahui dengan fitur Exit adalah sebagai berikut.

  • Nyalakan data internet atau Wifi pada ponsel dan buka aplikasi WhatsApp.
  • Cari grup yang ingin Anda “left” atau tinggalkan dan buka grup tersebut.
  • Tekan nama grup hingga muncul jendela “pengaturan” yang berisi beberapa menu lain.
  • Pilih menu “exit grup” untuk keluar dari grup tersebut namun ikuti dulu langkah selanjutnya.
  • Akan muncul notifikasi mengenai konfirmasi left grup, pilih menu “hapus grup”. Secara otomatis Anda akan keluar dari grup tanpa ketahui admin dan anggota lain.

Cara ini bisa Anda lakukan mudah dan cepat untuk beberapa grup yang mungkin tidak aktif. Pastikan dulu bahwa grup tersebut sudah tidak digunakan atau pasif. Agar Anda tidak menyesal setelah keluar dari grup tersebut dan tidak bisa melihat aktivitas grup kembali.

Grup WhatsApp sangat bermanfaat untuk sharing dan berbagi informasi. Biasanya grup tersebut hanya digunakan untuk beberapa waktu saja, sehingga setelah pekerjaan atau sudah mancapai goal grup menjadi pasif. Oleh karena itu, Anda bisa left grup dengan mudah melalui fitur Exit tersebut.

Cara Keluar dari Grup WA dengan Ganti Nomor yang Terdaftar

Selain dengan fitur yang sudah disedikan oleh aplikasi WhatsApp, masih ada cara lain yang bisa Anda gunakan. Caranya dengan mengganti nomor yang sudah terdaftar dalam WhatsApp. Namun, jika ganti nomor maka otomatis Anda akan left dari semua grup yang ada dalam WA.

Cara ini juga bisa digunakan jika nomor Anda hangus atau bermasalah. Karena secara otomatis Anda harus mengganti nomor WA baru agar bisa menggunakan aplikasi tersebut. Hal ini banyak terjadi di kalangan pengguna whatsApp karena aktivitas yang cukup tinggi.

Cara mengganti nomor WA sangat mudah dan cepat jika koneksi internet Anda stabil. Oleh karena itu, ikuti cara keluar dari grup WA tanpa diketahui dengan langkah berikut agar proses berjalan dengan baik dan lancar.

  • Buka aplikasi WhatsApp dan pilih pojok kanan atas untuk menuju “pengaturan”.
  • Buka menu “pengaturan” dan pilih menu “akun” untuk menampilkan informasi akan akun WhatsApp Anda.
  • Pilih menu “ganti nomor” yang ada dibagian bawah dan masukan nomor baru yang masih aktif.
  • Pihak WA akan mengirimkan pesan konfirmasi ke nomor yang Anda masukan tadi. Buka pesan tersebut dan masukan “kode verifikasi”.
  • Masukan “nomor lama” yang sudah terdaftar pada WhatsApp sebelumnya.
  • Masukan “nomor baru” yang ingin Anda jadikan sebagai nomor WhatsApp.
  • Pilih menu “selesai” untuk mengakhiri proses tersebut.
  • Secara otomatis Anda akan keluar dari grup tesebut karena nomor WA yang digunakan sudah diganti.

Sebagai aplikasi layanan pesan atau chatt, WhatsApp pasti menyimpan banyak file cache atau sampah. Sehingga membuat ruang penyimpanan ponsel menajdi penuh dan menurunkan kinerja ponsel dan aplikasi. Oleh karena itu, Anda bisa menghapus file cache tersebut untuk membebaskan ruang penyimpanan lebih banyak.

Untuk menghapus file cache tersebut bisa menggunakan menu setting pada ponsel. Pilih menu Manage Apps dan pilih WhatsApp lalu pilih clear data untuk membersihkan sampah atau file yang tidak dibutuhkan. Dengan tidak adanya file cache tersebut, kinerja aplikasi dan ponsel bisa lebih maksimal dan optimal untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Ganti Nomor

Masih ada cara keluar dari grup WA tanpa diketahui orang lain dan tanpa mengganti nomor WA. Sebagai aplikasi populer, WhatsApp menyediakan berbagai fitur canggih dan bisa digunakan untuk meningkatkan performa aplikasi tersebut. Salah satunya untuk membuat grup WA ataupun left grup WA.

Banyak orang yang harus ganti nomor WA karen ingin keluar dari grup. Padahal cara ini justru membuat Anda harus menghubungi teman atau keluarga untuk memberitahu nomor WA Anda yang baru. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba cara yang satu ini tanpa menggunakan nomor baru.

Cara ini lebih efektif dan mudah karena tidak perlu melakukan pemindahan data dan sebagainya. Bahkan Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan atau dengan root ponsel. Karena semua itu membutuhkan waktu yang cukup lama dan menghabiskan banyak memori penyimpanan ponsel.

Cara keluar dari grup WA tanpa diketahui hanya dengan nomor WA lama adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi WhatsApp dan pilih “grup” yang akan ditinggalkan. Pastikan grup tersebut sudah pasif atau mengganggu kenyamanan Anda saat menggunakan aplikasi WA.
  • Tekan grup tersebut hingga muncul “ikon speaker” dan nonaktifkan speaker tersebut. Hal ini akan mengaktifkan “mode mute” pada grup. Fitur mute akan membuat grup dan aktivitas didalamnya menjadi diam atau tidak muncul notif.
  • Tentukan jangka waktu untuk menonaktifkan grup tersebut. Ada beberapa pilihan yaitu delapan jam, satu minggu dan satu tahun. Anda bisa memilih waktu yang paling lama dan pilih OK.
  • Dalam jangka waktu tersebut tidak ada aktivitas dan pemberitahuan akan grup tersebut. Sehingga Anda tidak berpartisipasi atau membaca grup hingga Anda dianggap tidak menjadi bagian dari grup tersebut.

Anda bisa keluar grup WhatsApp dengan mudah dan cepat tanpa harus mengganti nomor WA yang sudah terdaftar. Hal ini sangat membantu pengguna WA yang sudah memiliki banyak koneksi atau relasi untuk kebutuhan bisnis maupun menjalin pertemanan.

Jika memang grup WA tersebut sudah tidak aktif atau bahkan semua member grup sudah keluar, Anda bisa langsung left grup tersebut. Caranya dengan langsung memilih fitur Exit grup pada ada pada laman grup tersebut.

Secara otomatis, Anda akan keluar dari grup dan tidak menjadi anggota grup tersebut.

Ok, sekian ya informasi mengenai keluar dari grup WA biar aman. Untuk artikel keren, Anda bisa baca ini : Cara Membuat Link WA di IG

Wahyu Blahe
Wahyu Blahe Guru SEO, Digitalpreneur, Public Speaker, Konsultan Digital Marketing, Blogger Medan | WA: 085261199133