TeknologiSocial Media

Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Lama

Menggunakan Whatsapp sebagai aplikasi chatting disediakan cara melihat pesan WA yang sudah dihapus lama. Dengan adanya fitur ini membuat pengguna merasa lebih nyaman karena pesan lama bisa dikembalikan lagi.

Whatsapp bukan sekedar sebagai aplikasi untuk mengirimkan pesan dalam bentuk tulisan saja.

Namun juga digunakan untuk mengirimkan gambar, video, audio, panggilan telepon online dan juga video call.

Karena banyak digunakan untuk berbagai tujuan baik chat personal, bisnis, pekerjaan dan masih banyak lainnya. Membuat setiap harinya ada pesan yang masuk entah itu penting atau sekedar chat basa basi.

Tujuan Melihat Pesan WA Yang Sudah Dihapus

Terkadang karena banyaknya chat yang diterima membuat seseorang terpaksa harus menghapusnya.

Termasuk pesan-pesan penting terkadang ikut terhapus secara tidak sengaja sehingga harus bisa dikembalikan untuk disimpan lagi.

Ada berbagai tujuan kenapa seseorang membutuhkan pesan-pesan lama yang pernah dihapus untuk bisa dibaca lagi. Seperti digunakan sebagai bukti ataukah untuk tujuan lain yang pastinya dapat dibantu oleh Whatsapp.

Jika kamu tertarik ingin mengembalikan pesan-pesan lama yang terhapus baik sengaja atau tidak. Maka ketahui dulu bagaimana caranya melihat pesan WA yang sudah dihapus lama agar bisa dilihat lagi.

Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Lama dengan Mudah

Banyak pengguna WA merasa pusing ketika pesan pentingnya yang lama tersimpan ternyata terhapus tanpa sengaja. Padahal pesan tersebut sangat dibutuhkan dan kamu sendiri sudah lupa bagaimana isinya.

Cara melihat riwayat chat WA yang terhapus lama ini bisa digunakan pada ponsel berbasis IOS dan Android.

Berikut beberapa cara yang bisa kamu gunakan dengan mengikuti langkah-langkahnya dijamin berhasil.

Manfaatkan Fitur Recent Backup

Cara melihat pesan WA yang sudah dihapus lama pertama dengan memanfaatkan fitur Recent Backup. Kamu tidak akan kesulitan menggunakan fitur ini karena sudah tersedia di smartphone dan tinggal dimanfaatkan saja.

Langkah pertama kamu harus Uninstall aplikasi WA terlebih dahulu sebelum mengikuti langkah selanjutnya. Setelah di uninstall maka biarkan dulu kemudian install kembali seperti install aplikasi pada umumnya.

Nanti kamu akan menemukan perintah untuk merestore Your Chat History ketika selesai install. Maka hanya perlu memilih Restore dan tunggu sebentar sambil dibiarkan dulu aplikasinya untuk proses loading.

Jika loading sudah sempurna maka proses sudah selesai dan semua riwayat chat kamu sudah kembali lagi. Silahkan cek pesan-pesan yang terhapus lama dan kamu butuhkan apakah muncul atau tidak.

Gunakan Folder Backup

Cara melihat pesan WA yang sudah dihapus lama kedua adalah dengan menggunakan folder backup. Biasanya smartphone menyediakan folder backup yang tersimpan otomatis dan bisa digunakan untuk kebutuhan mendesak.

Kamu hanya perlu mengetahui bagaimana cara menggunakan folder backup untuk mendapatkan pesan lama di WA. Pertama masuk ke Settings kemudian Chats and Calls dan temukan Backup Chat.

Nantinya akan muncul file backup tersebut kemudian simpan saja dengan menggunakan nama khusus. Jika sudah tersimpan silahkan uninstall aplikasinya kemudian pilih file backup yang sudah kamu simpan sebelumnya.

Kemudian reinstall WA kemudian pilih restore kalau memang diminta dan prosesnya selesai. Kamu perlu memastikan cara mudah bongkar riwayat pesan WA yang digunakan barusan berhasil atau tidak.

Memakai Google Drive

Kembalikan chat dari aplikasi Whatsapp yang lama terhapus tanpa ribet dan langsung muncul. Kamu juga bisa memanfaatkan Google Drive menjadi salah satu cara melihat pesan WA yang sudah dihapus lama.

Hanya memerlukan beberapa langkah saja kamu sudah bisa mengembalikan semua chat secara instan. Pertama kamu harus uninstall aplikasi WA terlebih dahulu dan biarkan dulu beberapa saat.

Setelah itu download dan pasang kembali di smartphone kamu sama seperti pertama kali memasangnya. Kemudian temukan menu restore dari Google Drive dan tunggu saja prosesnya sampai selesai 100%.

Setelah semua langkah kamu ikuti dengan benar maka prosesnya sudah selesai dan kamu berhasil mengembalikan chat WA. Cek pesan-pesan lama yang dimunculkan kembali apakah sudah sesuai kebutuhan kamu atau belum.

Gunakan Aplikasi Tambahan Dr. Fone

Terakhir kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan Dr. Fone untuk membantu cara mengembalikan chat WA yang terhapus lama. Dengan memanfaatkan aplikasi tambahan maka akan lebih mudah, praktis dan cepat.

Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah saja dijamin tidak akan kesulitan karena caranya sederhana.

Seperti biasanya sebelum menggunakan aplikasi maka harus download dan install terlebih dahulu di komputer maupun laptop.

Jika sudah terinstall maka hubungkan smartphone dengan komputer atau laptop kemudian buka aplikasi Dr. Fone.

Setelah aplikasinya terbuka kamu perlu memilih Transfer WA kemudian pilih transfer pesan Whatsapp.

Tunggu beberapa saat sampai semua proses transfer pesan Whatsapp dari smartphone selesai sepenuhnya.

Jika sudah selesai kamu tinggal cek pesan-pesan lama di Whatsapp melalui android sudah muncul lagi atau belum.

Kehilangan riwayat pesan pada WA karena tidak sengaja atau sengaja terhapus lama tidak perlu panik lagi. Karena dengan menggunakan cara melihat pesan WA yang sudah dihapus lama semua bisa dikembalikan.

Demikian tulisan mengenai cara melihat pesan WA yang sudah dihapus lama. Semoga dapat menjadi referensi bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga :

Cara Mengetahui Isi WA Pacar Diam-Diam

Cara Sadap Whatsapp

Beberapa kata kunci cara melihat riwayat chat WA yang terhapus lama, cara mudah bongkar riwayat pesan WA, cara mengembalikan chat WA yang terhapus lama, semoga bisa terjawab semua.

Baca Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button