TeknologiSocial Media

5 Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA

Cara melihat pesan yang dihapus di WA ternyata menjadi hal menarik untuk mengatasi rasa penasaran Anda. Belum sempat cek pesan dikirimkan namun sudah langsung dihapus memang menyebalkan.

Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chatting untuk mengirimkan pesan instan paling banyak digunakan.

Tampilan sederhana, mudah digunakan, fitur modern dan pastinya cepat dalam proses pengiriman pesan.

Tidak heran jika pengguna WA sudah mencapai jutaan orang dari berbagai negara di seluruh dunia. Ada banyak hal menarik yang bisa didapatkan jika Anda menggunakan Whatsapp sebagai aplikasi chatting.

Salah satunya tentang fitur dimana penggunanya bisa menghapus pesan meskipun sudah terlanjur dikirimkan.

Banyak alasan kenapa seseorang memutuskan untuk menghapus pesan tersebut dan hal ini kerap kali membuat penasaran.

Dengan menggunakan 5 cara untuk melihat pesan yang dihapus di WA berikut ini Anda tidak perlu lagi merasa kesal. Meskipun sudah dihapus pesannya tetap bisa dilihat baik memanfaatkan aplikasi ataupun tidak.

Gunakan Aplikasi Notification History

Salah satu cara melihat pesan yang dihapus di WA adalah memanfaatkan aplikasi tambahan dari Play Store.

Notification History merupakan aplikasi sangat direkomendasikan dan terbukti dengan sudah banyak digunakan.

Pertama Anda harus memasang aplikasinya dulu dengan mengunduh di Play Store secara gratis. Menariknya lagi aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu mampu merekam semua notifikasi yang masuk.

Cara menggunakan aplikasi chat dihapus di Whatsapp yang sudah terpasang yaitu buka pengaturan kemudian masuk ke menu aplikasi.

Cari Notification History kemudian temukan menu Permission untuk mengaktifkan semua akses aplikasinya.

Setelah itu masuk lagi ke aplikasi Notification History kemudian klik ikon Whatsapp kemudian semua chat akan direkam. Termasuk chat yang sudah dihapus terekam terlebih dahulu sehingga bisa Anda cek isinya.

Menggunakan Recent Notification

Selain aplikasi diatas masih ada cara melihat pesan yang dihapus di WA yaitu memakai aplikasi Recent Notification. Termasuk ke dalam aplikasi tercanggih membuat Anda lebih mudah mengetahui chat WA dihapus.

Cara menggunakan Recent Notification ini juga tidak sulit karena Anda bisa unduh aplikasinya di Play Store. Kemudian pasang seperti aplikasi-aplikasi pada umumnya lalu buka menu settings atau pengaturan.

Setelah itu cari menu Aplikasi dan temukan Recent Notification untuk masuk ke menu Permission atau izin. Jangan lupa mengaktifkan semua akses yang memang diperlukan oleh aplikasinya.

Jika sudah selesai prosesnya maka otomatis semua notifikasi akan terekam dan diterima oleh aplikasinya. Jadi Anda hanya perlu mengecek saja pesan WA mana yang ingin dilihat termasuk pesan-pesan sudah dihapus.

WhatsRemoved+

Cara melihat pesan yang dihapus di WA paling populer lainnya dengan menggunakan WhatsRemoved+.

WhatsRemoved+ dapat dikatakan cukup mudah digunakan dan tidak merepotkan sama sekali dibanding aplikasi sejenis.

Kelebihannya tidak hanya bisa melihat chat yang sudah terhapus namun juga gambar sehingga semua dapat dilihat.

Cara menggunakannya harus diunduh terlebih dahulu di Play Store kemudian buka menu pengaturan.

Setelah menu settings terbuka silahkan masuk ke menu aplikasi dan temukan WhatsRemoved+. Masuk ke menu permission untuk mengaktifkan semua akses sesuai kebutuhan aplikasinya kemudian buka WhatsRemoved+.

Anda hanya perlu memilih logo WA yang kemudian merekan semua notifikasi secara otomatis. Nantinya semua chat baik teks, video, gambar dan audio terekam otomatis jadi bisa dilihat meskipun sudah dihapus.

Tanpa Menggunakan Aplikasi

Jika Anda ingin melihat chat yang sudah dihapus tanpa menggunakan aplikasi tentu saja sangat memungkinkan untuk dicoba. Jangan khawatir karena bisa menggunakan fitur Notification Log yang tersedia di smartphone.

Namun perlu Anda ketahui kalau tidak semua smartphone menyediakan fitur ini untuk digunakan. Jadi cek dulu apakah Anda memilikinya atau tidak, jika tersedia ikuti beberapa langkah berikut ini.

Langkah pertama Anda harus tekan home screen beberapa saat kemudian masuk ke menu Widget. Setelah itu pilih Notification Log dan jika tidak menemukannya maka memang tidak tersedia di smartphone Anda.

Kemudian letakan widget pada home screen kemudian semua notifikasi masuk terekam semua. Termasuk chat yang dihapus sudah terekam sebelumnya sehingga bisa dilihat secara otomatis tanpa unduh aplikasi tambahan.

Manfaatkan Tombol Reply

Cara terakhir yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan tombol reply namun hanya digunakan pada grup WA saja. Jadi bukan digunakan pada chat personal namun chat yang dikirimkan dalam satu grup.

Jadi Anda bisa mengintip pesan apa yang tidak jadi dikirimkan ke grup oleh teman satu grup. Caranya sangat sederhana dan tidak memerlukan aplikasi-aplikasi tambahan jadi bisa langsung digunakan saja.

Anda hanya perlu menekan kolom chat yang sudah terhapus sedikit lebih lama dalam beberapa detik. Nanti akan muncul menu reply dan pesan yang terhapus tersebut tetap terbaca pada kolom reply.

Banyaknya cara yang bisa digunakan untuk melihat pesan-pesan terhapus di WA sangatlah menarik. Gunakan cara melihat pesan yang dihapus di WA dianggap paling mudah agar bisa mengobati rasa penasaran Anda.

Baca :

Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Lama

8 Cara Sadap Whatsapp

Sekian informasi mengenai cara melihat pesan yang dihapus di WA. Semoga dapat menjawab beberapa informasi lainnya seperti cara menggunakan aplikasi chat dihapus di Whatsapp.

Baca Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button