Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Cara melihat status WA tanpa diketahui orang lain, ini cocok juga saya bahas di sini.

Ibarat kata; jadilah kepo yang elegan, dengan cara melihat status WhatsApp tanpa ketahuan. Jadi bisa bebas stalking.

Cara Melihat Status WA dengan Fitur Read Receipts

Saat Anda membuat status WA maka semua orang yang menyimpan nomor WA Anda bisa melihat status tersebut. Begitu juga dengan status orang lain yang bisa Anda lihat dengan mudah. Pada laporan status tersebut akan muncul nama yang melihat status yang dibuatnya.

Adanya laporan status tersebut tentu saja membuat seseorang malu karena sudah kepo. Agar bisa melihat status secara diam-diam, Anda bisa menonaktifkan fitur Read Receipts.

Jika Anda ingin melihat status WA teman secara rahasia, Anda bisa menonaktifkan fitur Read Receipts pada aplikasi WhatsApp. Fitur tersebut yang melaporkan siapa saja orang yang melihat status WA.

Jika fitur Read Recepits aktif maka semua orang yanv melihat status WA Anda akan terlihat. Namun, jika fitur ini dimatikan otomatid tidak ada aktivitas laporan dibaca pada status.

Cara melihat status WA tanpa diketahui dengan mematikan situr Read Receipts adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel dan pastikan internet sudah aktif agar bisa melakukan aktivitas WA.
  • Pilih menu bergambar “titik tiga” pada bagian pojok kanan atas.
  • Pilih menu “settings” hingga muncul jendela selanjutnya.
  • Pilih menu “account” agar muncul jendela pengaturan yang dibutuhkan untuk WhatsApp.
  • Pilih menu “privacy” hingga muncul jendela yang menampilkan informasi pribadi Anda sebagai pengguna WhatsApp.
  • Pilih menu “Read Recepits” dan matikan fitur tersebut dengan tanda off.
  • Kembali ke menu utama WhatsApp dan Anda bisa mencoba melihat status WA orang lain.

Perlu Anda ketahui bahwa saat fitur Read Receipts ini bila dimatikan maka akan berlaku dua arah. Artinya Anda tidak bisa melihat nama orang lain yang melihat status WA Anda begitu juga sebaliknya. Karena fitur ini menjadi salah satu fitur keamanan privacy dalam WhatsApp.

Saat fitur ini Off otomatis tidak ada aktivitas laporan.

Namun, Anda juga bisa melihat status WA orang lain tanpa ketahuan bahkan bisa melihat isi pesan orang lain tanpa ada laporan telah terbaca yang ditandai dengan tanda centang.

Fitur Read Receipts yang off dapat membuat Anda bisa melakukan aktivitas pesan secara rahasia. Sehingga orang lain tidak mengetahui aktivitas online Anda. Termasuk jika ingin melihat pesan dalam grup tanpa diketahui oleh member maupun admin grup.

Cara Melihat Status WA di File Explorer

Cara melihat status WA tanpa diketahui bisa juga dengan file Explorer. Karena, setiap aplikasi yang diinstall akan masuk kedalam file tersebut. File ini berada dalam memori internal ponsel yang bisa mengelola aktivitas aplikasi yang sudah terpasang.

Masih banyak pengguna WhatsApp yang belum mengetahui akan cara ini. Karena pengguna pasti tidak tahu jika status yang dibuat maupun milik orang lain yang dilihat akan masuk dalam memori internal ponsel. Hal ini yang membuat ruang penyimpanan menjadi penuh yang ponsel menjadi lemot.

Jika ingin melihat status orang lain tanpa diketahui, Anda bisa melihat status tersebut di File Explorer. Karena secara otomatis tidak ada laporan akan status WA tersebut yang telah Anda lihat.

Cara ini sangat cocok untuk Anda yang ingin kepo orang lain tanpa diketahui. Karena semua status WA yang dibuat bisa dilihat secara bebas tanpa ketahui.

Anda juga bisa melakukan hal demikian jika ingin melihat status WhatsApp teman atau pacar.

Cara melihat status WA tanpa diketahui dengan File Explorer ini sangat mudah, berikut langkah-langkahnya.

  • Aktifkan ponsel dan internet untuk menghubungka ke aplikasi WhatsApp.
  • Buka memori internal ponsel dan cari “File Explorer” untuk folder WhatsApp.
  • Buka folder Media untuk menemukan status kontak WA yang tersimpan.
  • Dalam folder tersebut akan menampilkan banyak status WA yang dibuat oleh orang lain dengan pilih folder “Statuses”.
  • Perlu diketahui jika folder “Statuses” tidak ada maka folder tersebut tersembunyi secara default.
  • Jika folder tersebut ada maka pilih “Show Hidden Files”. Biasanya fitur ini tidak ada pada smartphone android pada umumnya. Sehingga membutuhkan modifikasi untuk mendapatkan fitur tersebut.

Anda tidak perlu khawatir karena masih ada cara lain untuk melihat status WA secara rahasia. Sebenarnya banyak aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi dengan berbagai fitur lain yang lebih lengkap dan canggih.

Anda bisa menggunakan WhatsApp versi modifikasi untuk mendapatkan berbagai macam fitur yang tidak tersedia pada aplikasi aslinya. Karena memang aplikasi tersebut memodifikasi fitur dan tool untuk menyempurnakan fungsi WhatsApp sebagai layanan messenger populer saat ini.

Baca : Modifikasi Dark Mode Whatsapp

Cara Melihat Status WA dengan Aplikasi EZ File Explorer

Masih berbicara akan cara melihat status EA tanpa diketahui orang lain, bisa menggunaka cara yang ketiga. Cara ini menggunakan bantuan pihak lain yaitu aplikasi EZ File Exproler. Aplikasi ini akan melengkapi ponsel yang tidak mempunyai fitur Hidden files yang sudah dibahas pada cara sebelumnya.

Cara kerja aplikasi ini sama dengan sebelumnya yaitu dengan File Explorer. Namun, dengan adanya aplikasi ini semua fitur yanh tidak ada dalam ponsel dapat diperoleh dari aplikasi EZ. Sehingga Anda bisa menggunakanya sesuai kebutuhan salah satunya untuk menyembunyikan laporan pesan dan status.

Aplikasi EZ File Explorer dapat Anda install melalui Play Store. Dan bisa langsung digunakan dengan mudah. Cara melihat status WA tanpa diketahui dengan aplikasi ini adalah sebagai berikut.

  • Aktifkan ponsel dan jangan lupa untuk menyalakan data internet agar bisa terhubung secar online.
  • Masuk ke Google Play Store dan cari aplikasi “EZ File Explorer” lalu download aplikasi tersebut pada ponsel.
  • Tunggu hingga proses berhasil dan buka aplikasi tersebut untuk memulainya.
  • Pada halaman utama aplikasi cari folder “WhatsApp” dan pilih folder “Media”.
  • Pilih folder “Statuses”, dengan bantuan aplikasi EZ File Explorer folder yang tidak ada bisa dimunculkan dengan mudah pada menu “tiga baris” di pojok kiri.
  • Saat folder “Statuses” tidak muncul, pilih menu tersebut dan pilih “Show Hidden files” hingga berubah menjadi “on” dan semua files muncul.
  • Jika folder “Statuses” sudah muncul buka folder tersebut. Folder ini berisi semua status WA yang masuk dalam aplikasi WhatsApp Anda.
  • Buka status WA orang lain yang ingin Anda lihat dan secara otomatis tidak ada laporan akan aktivitas tersebut.

Anda bisa melihat semua status WhatsApp orang lain dengan bebas tanpa diketahui. Pemilik status tidak mengetahui bahwa status WA-nya sudah Anda lihat. Karena tidak ada laporan terkirim akan hal tersebut.

Baca : Cara Buat Link WA di IG

Ok sekian ya. Semoga bermanfaat!

Wahyu Blahe
Wahyu Blahe Guru SEO, Digitalpreneur, Public Speaker, Konsultan Digital Marketing, Blogger Medan | WA: 085261199133