TeknologiSocial Media

Cara Melihat Status WA Yang Sudah Dihapus

Cara melihat status WA yang sudah dihapus berguna untuk mengatasi rasa penasaran terhadap story teman sebelumnya. Anda tetap bisa melihatnya tanpa khawatir ketahuan oleh pemilik statusnya.

Whatsapp memang menyediakan fitur terbaru di mana setiap pengguna bisa membuat status atau story.

Namun sayangnya penampilan statusnya tersebut sangat dibatasi waktunya dan hilang dalam waktu 24 jam.

Bahkan untuk story berupa video hanya dibatasi durasi waktu 30 detik saja dan tidak bisa lebih. Video tersebut juga akan hilang 24 jam sehingga harus segera dilihat jika kamu penasaran.

Pengguna Whatsapp bisa membiarkan statusnya hilang sendiri setelah 24 jam tanpa perlu menghapusnya. Namun juga bisa dihapus sendiri meskipun baru dipasang dan hal ini menjadi kebebasan masing-masing.

Ketika story dihapus namun kamu belum sempat melihat atau ada kebutuhan khusus terhadap statusnya. Maka kamu bisa menampilkannya lagi atau justru bisa tersimpan di folder pribadi.

Banyak cara yang bisa digunakan baik dengan memakai bantuan aplikasi tambahan atau tidak. Pelajari cara untuk melihat status WA yang sudah dihapus terlebih dahulu sebelum akhirnya mencoba satu per satu.

Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus Tanpa Memakai Aplikasi

Tahukah kamu ada satu cara untuk melihat status WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi tambahan. Jadi kamu tidak perlu ribet untuk download dan install aplikasinya karena bisa memanfaatkan fitur khusus.

Fitur yang dimaksud adalah “Folder Tersembunyi” sangat memungkinkan untuk di manfaatkan melihat history Whatsapp.

Namun ada satu kekurangan cara ini yaitu hanya bisa memperlihatkan story yang hilang dalam waktu 24 jam.

Fitur ini sangat mudah digunakan dan pada merk Handphone tertentu sudah tersedia otomatis pengaturannya. Jadi bisa membantu melihat story teman meskipun dihapus sebelum 24 jam ditampilkan.

Jika memang handphone kamu belum menyediakan fitur ini maka bisa mencoba mengatur sendiri. Untuk tahapan langkahnya sebenarnya sangat sederhana dan mudah diikuti jadi perhatikan saja.

  • Masuk ke file manager
  • Cari penyimpanan internal kemudian
  • Cari ikon titik tiga.
  • Coba tab ikon titik tiga di sebelah kanan atas
  • Pilih tampilkan berkas atau file tersembunyi
  • Perhatikan semua folder hidden akan ditampilkan termasuk file story WA sudah hilang.

Kalau cara tersebut belum berhasil coba ikuti langkah lainnya yaitu

  • Cari folder Whatsapp
  • Kemudian masuk folder bernama Media
  • Setelah itu pilih buka folder Statuses
  • Muncul tampilan gambar atau video

Cara-cara tersebut merupakan trik rahasia agar kamu bisa melihat story teman meskipun terhapus tanpa diketahui. Kalau ingin menyimpan foto atau videonya maka bisa dipindahkan ke folder lain agar tidak hilang.

Cara Lihat Story Whatsapp Memakai Aplikasi Tambahan

Jika tidak berhasil menggunakan fitur tersebut coba gunakan cara melihat status WA yang sudah dihapus memakai aplikasi. Kamu hanya perlu memilih aplikasi yang tepat sehingga bisa membantu menampilkan story lagi.

Aplikasi Root Explorer

Salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan sebagai cara melihat status WA yang telah dihapus adalah Root Explorer. Mungkin kamu pernah mendengarnya namun belum pernah mencoba menggunakan sama sekali.

Meskipun namanya Root Explorer namun kamu tidak perlu khawatir karena tidak memerlukan root. Kamu bisa mengunduh aplikasinya di Google Play Store secara gratis dan langsung diinstall saja.

Menariknya Root Explorer memiliki ukuran sangat kecil dan ringan untuk semua jenis handphone. Jadi sangat memudahkan dan membuat handphone kamu bermasalah saat memasang aplikasi ini.

Aplikasi Status Saver for Whatsapp

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan yaitu Status Saver for Whatsapp hanya untuk membaca status bukan chat. Jadi tidak perlu khawatir chat akan disadap karena aplikasi ini cukup aman digunakan.

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan yaitu pertama download terlebih dahulu kemudian diinstall. Setelah terinstall coba buka aplikasi minta perizinan dan silahkan berikan akses sesuai kebutuhan aplikasinya.

Dengan cara melihat status WA yang sudah dihapus ini kamu akan diberikan kesempatan untuk menyimpan story teman. Jika statusnya berupa gambar maka pilih “gambar” jika bentuk video atau foto.

Nanti kamu akan diberikan pilihan untuk menyimpan dengan cara bagaimana jadi perhatikan secara detail.

Kemudian tekan tombol anak panah ke bawah karena disitu merupakan menu untuk menyimpan gambar atau videonya.

Setelah berhasil didownload maka semua akan otomatis tersimpan pada galeri di handphone kamu. Jadi silahkan saja cek untuk memastikan apakah benar-benar tersimpan semuanya atau tidak.

Dengan memakai aplikasi ini sebagai cara melihat status WA yang sudah dihapus maka akan lebih aman. Karena kamu dapat melihat lagi gambar atau videonya kapanpun tanpa batasan waktu lagi.

Tips Sederhana agar Gambar atau Video Tersedia di Galeri

Jika kamu sudah mengetahui cara melihat story WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi maupun memakai aplikasi. Selanjutnya gunakan tips sederhana jika aplikasi yang kamu gunakan tidak bisa bekerja sesuai harapan.

Jangan lupa merestart handphone kamu setelah pengunduhan atau sesudah melakukan pengaturan. Kemudian cek kembali apakah sudah muncul gambar atau videonya di galeri kamu dan pastinya sudah berhasil.

Banyaknya cara yang bisa digunakan untuk menampilkan kembali story hilang karena terhapus. Gunakan cara melihat status WA yang sudah dihapus paling mudah untuk kamu coba baik memakai aplikasi ataupun tidak.

Baca :

Cara Membuat Link Whatsapp

Cara Melihat Status WA yang Disembunyikan

Sekian artikel Keyword : cara melihat status WA yang sudah dihapus, semoga juga dapat menjawab tentang cara melihat status WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi, cara melihat status WA yang telah dihapus.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button