TeknologiSocial Media

Cara Melihat Story WA yang Sudah Dihapus

Cara melihat story WA yang sudah dihapus biasanya menggunakan versi mod khususnya GB. Sayangnya, beberapa waktu lalu, sudah dihapus. Lalu, bagaimana caranya bisa melakukannya kembali tanpa kehadiran mod ini?

Tenang saja, pada dasarnya setiap story seperti ini tidak akan terhapus begitu saja.

Namun, pihak developer sudah tidak menampilkannya lagi. Karena, aturannya memang 24 jam tetapi, masih bisa dilihat.

Untuk langkahnya hanya ada dua. Pertama, menggunakan aplikasi khusus yang bisa di unggah melalui google playstore atau menggunakan langkah organik. Keduanya begitu mudah dilakukan di Rumah.

Semuanya ini bisa dibuktikan sendiri dan tanpa root. Jadi, Smartphone Anda dijamin tetap dalam keadaan aman. Berikut ini beberapa pilihan sekaligus tutorial melihat story WhatsApp teman yang terhapus.

Cara Melihat Story WA yang Sudah Dihapus dengan File Manager

Perlu diketahui, saat melihat atau membuka status dari teman sebenarnya semuanya sudah tersimpan dengan sendirinya di dalam memory HP Anda. Hanya saja, untuk membukanya mudah hanya saja sedikit rumit.

Berikut cara melihat status WhatsApp yang dihapus tanpa aplikasi:

• Buka file manager atau myfile pada Smartphone Anda
• Penyimpanan internal
• Pilih folder WhatssApp
• Selanjutnya, coba pilih folder media
• Berikutnya, klik tiga titik di pojok kanan kemudian, ketik tampilkan berkas tersembunyi
• masuk ke folder status

Disini, Anda bisa melihat semua yang sudah dibuat oleh teman mulai dari baru sampai lama. Bahkan, bisa juga melihat data lengkap mulai dari tanggal, bulan, tahun. Bagaimana cukup mudah bukan?

Hanya saja, perlu diketahui langkah seperti ini mempunyai kekurangan. Jadi, saat Anda tidak membuka story dari teman maka, penyimpanan seperti ini tidak bisa terjadi. Jadi, pastikan sudah melihatnya walau sebentar.

Dengan begini, tidak perlu teknik screenshoot untuk menyimpan statusnya. Cukup lakukan saja perintah diatas, kemudian pindahkan langsung ke Galeri. Melihat story di WA yang dihapus bisa dilakukan di laptop.

Cukup hubungkan ponsel menggunakan kabel data. Lalu, pilih folder WhatsApp, media, dan statuses. Disana sudah tersedia semua secara lengkap hampir sama seperti yang di ponsel, Bisa dipraktekkan sendiri bukan?

Cara Melihat Story WA yang Sudah Dihapus dengan Aplikasi

Berikutnya, bisa juga menggunakan bantuan pihak ketiga. Untuk bisa melakukannya cukup download saja melalui google playstore. Nama aplikasi WhatsApp yang bisa melihat status yang dihapus adalah story saver.

Berikut berbagai langkah mudahnya :

• Download Story Saver for whatsapp
• Selanjutnya, membuka dan berikan akses ke penyimpanan internal
• Dengan akses tersebut, pihak pengembang bisa memunculkan semua cerita yang sudah pernah ditampilkan teman dan sempat Anda intip sebentar
• Setelah terhubung langsung saja pilih bagian WhatsApp

Disana, sudah banyak sekali cerita tersimpan. jangan heran bila jumlahnya ratusan. Mulai dari foto, kata-kata, video semuanya bisa terlihat dengan jelas dan bisa diputar. menarik sekali bukan?

Cara melihat status WA yang dihapus dengan aplikasi Story Saver ini aman dan tidak memakan ruang terlalu besar. Karena, sizenya cukup kecil. Mudah digunakan serta dipelajari.

Bahkan, apk ini bisa juga mengunggahnya dan menyimpan ke dalam galeri agar tidak hilang. Jadi, tidak perlu repot lagi untuk melakukan secreenshot. Sudah banyak pengguna di playstore memanfaatkannya.

Menariknya, beberapa dari mereka memberikan respons positif. Karena, kualitasnya memang bagus. User interface cukup ramah serta nyaman. Sayangnya, terlalu banyak iklan terlihat sehingga, cukup mengganggu saat pemakaian berlangsung.

Cara Melihat Story WA yang Sudah Dihapus dengan WhatsApp MOD

Jangan berkecil hati bila MOD GB sudah tidak dilanjutkan lagi oleh developer. Tetapi, jangan berkecil hati karena, Anda masih bisa menggunakan versi lainnya yaitu Yowa. Cobalah cari link unduhnya.

Biasanya di berbagai situs internet cukup banyak. Yowa sendiri tidak terlalu jauh dengan GB. Dimana, sudah disematkan berbagai fitu menarik yang menjamin Anda bakal betah berlama-lama disini.

Apalagi dengan kemampuannya mampu mengirim kurang lebih 100 gambar sekaligus. Selain itu, penggunanya juga bisa melihat cerita dari kawan lain walau sudah lebih 24 jam atau justru dihapus oleh pemilihnya.

Berikut beberapa langkahnya :
• Download YowhastApp
• Lakukan registrasi dan lainnya sesuai ketentuan
• pada pojok kanan ada titik tiga klik, kemudian pilih langsung yomods.
• Lalu, pilihlah bagian keamanan dan privasi
• Cari item yang bertuliskan “status tanpa penghapusan”
• Geser tombol agar perintahnya dijalankan
• langkah selesai

Dengan begini saat ada teman yang membuat sebuah status kemudian, belum waktunya 24 jam dibuang begitu saja. Pada versi lain biasanya sudah tidak bisa melihatnya. Tetapi, Yowa masih tersedia.

Dengan begini, Anda dapat membacanya dan melakukan pengamatan. Cukup mudah bukan cara melakukannya. Hanya saja, mencari apk tersebut sedikit susah dibandingkan dengan beberapa langkah di atas.

Baca : Cara Download Status WA

Setelah ini Anda tidak perlu ragu lagi. Cukup lihat saja beberapa saran mengenai cara melihat story WA yang sudah dihapus bisa melalui aplikasi atau melihatnya dari file manager di Smartphone Anda.

Baca Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button