TeknologiSocial Media

Cara Membuat Status WA di PC

Cara membuat status WA di PC merupakan panduan yang menggiurkan. Whatsapp sendiri merupakan aplikasi untuk komunikasi yang banyak digunakan. Baik oleh masyarakat dalam negeri maupun luar negeri.

Pada mulanya aplikasi tersebut hanya dapat diakses melalui media smartphone.

Namun saat ini, sudah dapat dibuka melalui browser. Caranya cukup dengan mengunjungi http://web.whatsapp.com. Banyak fitur yang disediakan dalam versi web.

Baca : Cara Login Whatsapp Dengan Mudah

Cara Membuat Status WA di PC, Keuntungan Whatsapp Web

Sejak pertama kali diluncurkan, WA terus menerus melakukan pembaruan. Fitur paling baru yang ditawarkan ialah mode gelap.

Ketika menggunakan aplikasi awal, Anda pasti tidak asing dengan latar belakang putih dan hijau.

Whatsapp kemudian mengembangkan mode gelap atau dark mode. Sehingga pengguna bisa merasa lebih segar dan tidak bosan. Dark mode memberikan tampilan menarik dan banyak disukai terutama oleh generasi muda.

Fitur lainnya adalah dapat diakses melalui PC atau laptop. Bahkan mulai muncul pertanyaan cara membuat status WA di PC. Whatsapp web tidak hanya dapat digunakan untuk mengirim pesan tetapi juga hal lain.

Misalnya untuk kebutuhan perkuliahan. Ketika sedang membuat makalah biasanya membutuhkan referensi berupa jurnal. Jurnal tersebut bisa didapatkan secara online melalui website tertentu.

Kemudian, jurnal tersebut dapat dibagikan kepada teman. Sehingga saling berbagi referensi. Ketika mengerjakan makalah di laptop, tidak perlu mengunduh jurnal yang dikirimkan oleh teman melalui WA di smartphone.

Cukup membuka browser pada laptop, mengakses whatsapp web dan mengunduh jurnal tersebut. Jurnal akan secara otomatis masuk ke penyimpanan laptop. Tidak perlu memindah dari smartphone.

Mengerjakan makalah menjadi lebih praktis dan cepat. Tidak hanya itu, fitur tersebut juga berguna untuk menyimpan foto atau video yang dibagikan oleh teman.

Menyimpan foto atau video di smartphone sering membuat penyimpanan menjadi penuh.

Solusinya adalah menyimpan di PC atau laptop. Caranya hampir sama seperti mengunduh jurnal. Cukup mengunduh foto atau video melalui whatsapp web dan kemudian akan masuk ke penyimpanan secara otomatis.

Cara Membuat Status WA di PC, Log In Terlebih Dahulu

Sebelum bisa mencoba berbagai fitur Whatsapp web, Anda harus tahu cara log in Whatsapp web.

Untuk melakukan log ini cukup mengakses software seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge dan lain sebagainya.

Membuka Tautan

Setelah membuka browser, kunjungi whatsapp web. Lalu, buka tautan dan pindai kode QR Whatsapp seluler Anda. Jika belum mengetahui bagaimana cara pindai kode QR, buka dahulu aplikasi WA di smartphone.

Memindai Kode QR

Anda akan melihat tanda titik berjumlah tiga buah di bagian kanan atas. Klik tanda tersebut. Kemudian, cari pilihan Whatsapp Web. Setelah itu Anda akan diminta memindai kode QR di laptop menggunakan smartphone.

Mulai Berkirim Pesan

Setelah dikonfirmasi, Anda akan melihat isi WA Anda di dalam web. Hal pertama yang dapat Anda lakukan melalui Whatsapp web adalah melakukan chatting. Berkirim pesan dengan mudah.

Anda dapat memilih kontak dengan mengandalkan menu search di bagian kiri atas. Kemudian akan muncul tampilan chatting dengan kontak yang dipilih. Sedangkan pada sebagian layar akan menampilkan daftar chat.

Ada Notifikasi

Anda juga akan menerima notifikasi apabila ada pesan masuk. Namun syaratnya adalah PC atau laptop terhubung dengan jaringan internet. Jadi tidak masalah apabila Anda membuka software lain.

Misalnya mengerjakan makalah sambil menunggu pesan masuk.

Fitur Voice Note

Sebelum mencoba membuat status WA di laptop, Anda dapat memanfaatkan fitur perekaman suara. Tidak hanya dapat membalas pesan menggunakan teks. Namun juga voice note seperti ketika memakainya di smartphone.

Namun syaratnya microphone di PC atau laptop masih berfungsi dengan baik. Anda bisa memulai pesan suara melalui ikon di bagian kanan bawah. Ikon tersebut sama dengan yang ada pada aplikasi smartphone.

Saat ini, online di Whatsapp tidak hanya dapat dilakukan melalui smartphone. Anda dapat berkirim pesan melalui laptop atau PC. Bahkan mulai banyak yang mempertanyakan cara membuat status WA di PC.

Untuk membuat kegiatan chatting lebih seru di Whatsapp, Baca tulisan : Cara Membuat Stiker WA

Semoga artikel tentang cara membuat status WA di PC dapat menjawab pertanyaan lainnya seperti cara mengakses whatsapp web, pindai kode QR Whatsapp, dan dapat mengomentari status.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button