4 Cara Membuat Stiker WA Untuk Chatting Lebih Seru dan Menarik

Cara Membuat Stiker WA

Cara membuat stiker WA sangat mudah, bahkan bisa menggunakan foto diri sendiri. Tentunya dapat membuat kegiatan chatting lebih seru.

Stiker tersebut sangat beragam, mulai dari emoji smile, boneka, hingga stiker menarik lain yang bisa digunakan dengan bebas.

Sebelumnya kita juga sudah buat artikel : cara melihat status WA tanpa diketahui, dan cara keluar dari grup WA tanpa diketahui.

Nah, kali ini kita belajar cara membuat stiker WA, yang harus Anda ketahui berikut ini :

Cara Membuat Stiker Foto Unik di WhatsApp

WhatsApp terus dikembangkan dengan berbagai fitur canggih dan menarik. Bahkan aplikasi tersebut dimodifikasi dengan berbagai fitur tambahan. Salah satunya fitur stiker foto unik untuk saling berbagai pesan.

Anda bisa membuat stiker WA sendiri menggunakan foto diri atau orang lain. Stiker ini sangat unik dan menarik karena diciptakan secara manual atau tidak ada dalam aplikasi WA.

Stiker foto sangat populer saat ini terutama di kalangan muda. Karena berbagai pose foto bisa diedit dan dijadikan stiker yang lucu. Ditambah dengan teka atau mode gerak yang membuat stiker semakin unik.

Cara membuat stiker WA dengan foto sendiri sangat mudah dan simple. Namun, membutuhkan aplikasi khusus yang bisa diunduh melalui Play Store.

Aplikasi yang dbutuhkan adalah Backgroud Eraser. Dengan fitur canggih didalamnya, Anda bisa menciptakan stiker unik dan menarik dengan foto sendiri.

Untuk membuat stiker foto yang diinginkan, ikuti langkah berikut.

  • Install aplikasi “Background Eraser” pada smartphone melalui Play Store. Tunggu hingga proses berjalan dengan sempurna.
  • Siapkan foto yang akan dijadikan stiker. Pilih minimal 3 foto yang aka dibuat stiker WA, Anda bisa memilih foto dari galeri untuk diedit melalui aplikasi.
  • Pilih “tool auto” atau “magic” untuk menghapus background foto hingga menyisakan bagian wajah atau objek utama foto saja.
  • Rapikan hasil editan hingga sempurna, tambahkan juga teks agar lebih menarik dengan fitur teks.
  • Pilih “save” untuk menyimpan stiker foto tersebut dan pilih format PNG setelah proses editing selesai.
  • Untuk mengunggah stiker tersebut pada WA, install aplikasi “Personal Sticker for WhatsApp” agar stiker foto yang sudah dibuat tadi bisa dibuka.
  • Buka aplikasi WA dan pilih “menu emoji” pada kolom pesan. Dan pilih “tanda Plus” untuk menambahkan stiker baru yang sudah dibuat.
  • Pilih stiker foto Anda dan secara otomatis akan terunggah ke pesan WA untuk menamani chatting lebih menarik.

Stiker foto bisa dibuka dan dilihat oleh orang lain saat Anda saling mengirim pesan. Sehingga aktivitas pesan menjadi lebih seru dan menarik. Apalagi dengan stiker foto dengan wajah lucu yang akan mengundang tawa.

Cara Membuat Stiker di WhatsApp Versi Terbaru

Dengan perkembangan teknologi sekarang banyak aplikasi yang dimodifikasi dengan berbagai fitur tambahan. Bahkan fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi resminya salah satunya WA. Banyak aplikasi WA versi terbaru dengan fitur yang lebih lengkap dan menarik.

WhatsApp memang banyak digunakan saat ini untuk berbagi pesan. Karena sangat interface dan mudah digunakan oleh siapa saja. Serta mempunyai fitur yang tidak ada di aplikasi chatting lainnya. Sehingga banyak orang yang lebih memilih menggunakan WhatsApp.

WhatsApp menjadi aplikasi chatt paling populer dan favorit hingga sekarang. Bahkan sukses mematikan eksistensi fitur chatting Blackberry. Karena WhatsApp mempunyai fitur dan tools yang lengkap dan canggih untuk membuat chatting lebih menyenangkan.

Bagi Anda yang tertarik dengan stiker lucu dan menarik tersebut, Anda bisa mengikuti cara membuat stiker WA sebagai berikut.

  • Untuk mendapatkan stiker yang menarik pastikan Anda sudah mendownload aplikasi WhatsApp terbaru melalui Play Store.
  • Download WhatsApp untuk versi 2.18.329 dan install pada ponsel hingga terpasang dengan baik.
  • Buka aplikasi WhatsApp terbaru dan buka kolom pesan.
  • Pilih menu stiker yang ada di kolom emoji. Disana ada berbagai stiker lucu dan menarik yang bisa Anda gunakan.
  • Untuk mendapatkan stiker baru buka menu “donwload” dan unduh semua stiker lucu yang Anda inginkan.

Cara Membuat Stiker WhatsApp di iPhone

Bagi Anda pengguna ponsel pintar iPhone, Anda bisa membuat stiker lucu dengan mudah dan simple. WhatsApp dapat digunakan untuk berbagai jenis smartphone termasuk iPhone. Salah satunya untuk saling berbagai pesan atau chatt dengan pengguna lain.

iPhone memang mempunyai fitur dan sistem yang berbeda dari android. Namun, aplikasi WhatsApp dapat mensupport sistem tersebut agar dapat digunakan dengan mudah bagi semua pengguna smartphone. Termasuk pengguna iPhone dengan berbagai versi terbaru saat ini.

Cara membuat stiker WA yang unik dan menarik adalah sebaga berikut.

  • Buka iPhone Anda dan koneksikan dengan internet atau Wifi.
  • Buka aplikasi WhatsApp, pilih “ikon stiker” pada bagian bawah pesan.
  • Jendela stiker akan muncul dan pilih “ikon plus” untuk menambahka stiker baru yang lucu dan unik.
  • Pilih menu “All Sticker” untuk mendapatkan stiker terbaru dari WA. Ada berbagai jenis stiker yang bisa Anda unduh secara gratis dan menemani pesan chatt.
  • Stiker lucu dan terbaru bisa didapatkan juga dengan mengetap menu “Get More Sticker”. Secara otomatis Anda akan dialihkan ke menu stiker online yang lebih beragam.
  • Unduh stiker yang sudah dipilih dan simpan dalam menu My Sticker.

Semua stiker lucu dan terbaru bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui fitur dari WhatsApp. Stiker yang sudah diunduh bisa digunakan secara gratis untuk pesan chatt. Dengan adanya stiker, aktivitas pesan lebih menyenangkan dan seru apalagi jika stiker tersebut lucu dan humoris.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Via Aplikasi

WhatsApp menyediakan berbagai stiker lucu dan unik yang bisa digunakan secara gratis. Bahkan ada banyak stiker tambahan yang diunduh dari aplikasi tersebut untuk memenuhi koleksi stiker Anda. Namun, banyak orang yang masih belum puas akan koleksi stiker tersebut.

Saat ini muncul stiker terbaru dengan menggunakan wajah atau foto. Tentu saja stiker ini lebih menarik dan membuat orang lain ingin memilikinya. Stiker foto bisa dibuat dengan mudah dan cepat hanya menggunakan ponsel saja.

Stiker foto bisa ditambahkan dengan berbagai efek maupun teks yang menarik. Sehingga lebih menghibur dan membuat orang lain tertawa melihat stiker tersebut. Stiker ini sangat populer saat ini di semua kalangan pengguna WhatsApp.

Anda bisa menyalurkan kreatifitas untuk membuat stiker foto yang lebih menarik. Cara membuat stiker WA sangat mudah dan simple yaitu sebagai berikut.

  • Pastikan ponsel sudah terkoneksi dengan internet dan buka Play Store untuk mendapatkan aplikasi bantuan.
  • Untuk membuat stiker foto harus menggunakan dua aplikasi tambahan yaitu “Background Eraser” dan “Personal Stickers for WhatsApp”.
  • Cari kedua aplikasi tersebut dan install pada ponsel hingga terpasang dengan sempurna.
  • Untuk memulainya, buka aplikasi “Backgroud Eraser” untuk membuat stiker foto yang menarik.
  • Upload foto yang Anda inginkan dan akan dijadikan stiker WA.
  • Hapus semua bagian latar belakang foto menggunakan fitur “magic”.
  • Jika ada bagian yang kurang rapi, pilih fitur hapus manual hingga backgroud menjadi transparan.
  • Simpan foto dalam format PNG yang selanjutkan akan diunggah ke aplikasi WA.
  • Buka aplikasi bantuan “Personal Stickers for WhatsApp” untuk mendeteksi hasil foto yang sudah dibuat tadi.
  • Anda harus mengedit minimal 3 foto yang ds dijadikan stiker WA agar dapat terdeteks oleh aplikasi ini.
  • Pilih menu “Add” yang semua stiker foto yang sudah Anda buat sendiri akan tersimpan dalam fitur My Stickers dalam aplikasi WhatsApp.

Sekian.

Wahyu Blahe
Wahyu Blahe Guru SEO, Digitalpreneur, Public Speaker, Konsultan Digital Marketing, Blogger Medan | WA: 085261199133