TeknologiSocial Media

Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita

Cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita mungkin menjadi salah satu informasi yang kamu cari. Diblokir oleh orang lain memang tidak menyenangkan apalagi tanpa diketahui alasannya.

Terkadang ada sesuatu hal yang mengharuskan kamu menghubungi nomor WA teman namun terlanjur diblokir.

Hal ini menjadi menyulitkan karena tidak bisa mengirimkan pesan atau melakukan panggilan di nomor Whatsapp tersebut.

Jika memang bisa bertemu langsung dengan teman yang memblokirmu mungkin akan lebih mudah mengatasi hal ini. Namun jika tidak memungkinkan maka harus menggunakan cara-cara tersendiri untuk membuka kembali blokirannya.

Banyak cara yang bisa digunakan seperti mencari aplikasi buka blokir WA banyak disediakan playstore. Bisa juga dengan mengganti nomor ataupun bahkan tanpa perlu pergantian nomor sama sekali.

Silahkan simak cara membuka blokir WA orang yang dijelaskan satu per satu berikut ini. Dijamin lebih efektif untuk membantu kamu mengatasi permasalahan pemblokiran seperti ini.

Tanda-tanda WA Kamu Diblokir Orang Lain

Sebelum membahas lebih mendalam tentang apa saja cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita. Sebaiknya pahami terlebih dahulu apa saja tanda-tanda whatsapp kamu telah diblokir oleh orang lain.

Mengetahui tanda-tanda seperti ini sangat penting agar kamu tidak asal berasumsi atau asal menebak saja. Namun sudah berdasarkan bukti-bukti nyata sehingga tidak asal main menuduh orang lain.

Tidak bisa melihat foto profil

Tanpa paling mudah mengetahui kalau kamu telah diblokir adalah dengan mengecek tampilan foto profil. Caranya dengan membuka chat dengan nomor tersebut nanti terlihat atau tidak foto profilnya.

Jika beberapa saat foto profil tidak muncul juga dan tampilannya hanya seperti gambar profil kosong. Maka sudah dapat dipastikan kalau nomor WA kamu sudah diblokir oleh nomor tersebut.

Tidak bisa melihat tanda last seen

Tanda lainnya jika kamu perhatikan maka tidak akan muncul tampilan last seen pada bagian bawah nama kontak. Tanda ini muncul jika seseorang sedang tidak online namun ternyata tidak bisa mengeceknya.

Pesan terkirim hanya centang satu

Mungkin kamu tidak menyadari ketika mengirimkan pesan hanya centang satu dalam beberapa hari. Bukan karena pengguna tersebut sedang tidak online namun karena memang sudah diblokir sehingga pesan tidak terkirim.

Tidak bisa panggilan suara atau video

Cara paling mudah mengetahui pemblokiran ini dengan mencoba panggilan suara ataupun video. Jika keduanya tidak bisa maka dipastikan kamu diblokir jadi gunakan cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita.

Tidak bisa menambahkan ke grup

Tanda terakhir cobalah untuk menambahkan nomor tersebut ke grup tertentu dan cek apakah bisa atau tidak. Jika memang tidak bisa dan semua tanda diatas sudah dicek maka pastikan sendiri kesimpulannya.

Cara Buka Blokir Whatsapp dengan Ganti Nomor

Mengganti nomor merupakan salah satu cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita dengan mudah. Cara ini membuat kamu bisa berkomunikasi lagi tanpa disadari sudah membuka pemblokiran yang dilakukan.

Dibutuhkan beberapa langkah agar cara ini bisa berhasil jadi perhatikan dan ikuti langkah-langkahnya. Lakukan secara perlahan agar kamu tidak kesulitan atau melakukan kesalahan saat mengikuti panduannya.

1. Pertama buka aplikasi whatsapp kemudian perhatikan dan tekan ikon titik tiga disudut kanan atas. Setelah ditekan nanti akan muncul beberapa pilihan sebaiknya amati terlebih dahulu apa saja pilihannya.

2. Nanti akan muncul menu settings > account kemudian temukan pilihan change number tekan kembali. Kamu akan diminta memasukkan nomor lama kemudian disuruh masukkan nomor Whatsapp yang baru kemudian next.

3. Ketika sudah selesai akan muncul peringatan sekali lagi yang digunakan untuk memastikan apakah yakin dengan perubahan tersebut. Juga memastikan apakah nomor yang kamu masukkan baik lama dan baru sudah benar.

4. Kamu akan mendapatkan notifikasi kode aktivasi yang dikirimkan melalui SMS kemudian masukkan kodenya. Jika kode yang dimasukkan benar maka akan menerima pemberitahuan kalau perubahan sudah berhasil.

5. Ketika prosesnya sudah selesai maka tidak akan disadari jika kamu telah mengganti nomor. Sehingga menggunakan cara buka blokir WA dengan ganti nomor ini kamu bisa menghubungi kembali dengan santainya.

Cara Buka Blokir Whatsapp Tanpa Ganti Nomor

Kamu juga bisa menggunakan cara buka blokir WA tanpa ganti nomor karena terlalu sayang dengan nomor lama. Namun pastikan benar-benar yakin untuk menggunakan cara ini tanpa mengorbankan data penting lainnya.

1. Langkah pertama kamu harus tekan saja ikon titik tiga pada bagian pojok kanan atas. Pilih menu settings > account dan delete my account kemudian tunggu beberapa saat.

2. Setelah akun terhapus kemudian hapus aplikasinya juga dan bersihkan semua cache aplikasi WA. Kemudian install lagi aplikasinya dari awal dan buatlah akun baru dengan menggunakan nomor yang sama.

3. Jadi setelah proses selesai silahkan lakukan pengecekan terlebih dahulu. Kamu berhasil menggunakan cara ini jika bisa melihat foto profil lagi, status dan berbagai tanda lainnya seperti dijelaskan di atas.

Tidak perlu merasa berkecil hati jika sudah menyadari kalau kamu telah diblokir tanpa alasan oleh orang lain. Kamu tinggal membukanya saja menggunakan cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita.

Semoga artikel mengenai cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita dapat membantu ya. Selain dari aplikasi buka blokir WA, cara buka blokir WA dengan ganti nomor, cara buka blokir WA tanpa ganti nomor.

Baca Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

One Comment

  1. ada aja ya cara-cara sekarang, semuanya bisa diakalin.
    tapi sebenarnya cara ini legal gak ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button