TeknologiSocial Media

Cara Memindahkan WA ke HP Baru

Cara memindahkan WA ke HP baru sebenarnya mudah. Hal ini memang sering dilakukan beberapa orang ketika mereka memutuskan untuk mengganti perangkat selulernya dengan yang baru. Hanya saja apakah datanya aman?

Harus diakui, saat pemindahan perangkat tersebut, data tidak bisa ikut dipindah.

Termasuk kontak, bila tersimpannya di dalam memori telepon. Maka, menggunakan perangkat baru akan hilang semua, termasuk semua pesannya.

Jika, dalam WhatsApp tersebut terdapat sesuatu hal yang penting. Kondisi seperti ini pasti sangat merugikan bukan? Oleh karena itu, sebelum melakukan pemindahan tersebut lakukan back Up terlebih dulu

Teknologi sudah berkembang pesat dan semakin canggih. Untuk memindah WhatsApp ke ponsel baru sekaligus beserta datanya bisa dilakukan. Hanya saja, Anda harus menyimpannya terlebih dulu di Google Drive.

Dengan begini, tidak perlu khawatir saat proses pindah dimulai, Anda bisa lakukan sinkronisasi. Secara otomatis semuanya akan muncul. termasuk pesan terakhirmu kepada teman juga terlihat jelas.

Tetapi, perlu diperhatikan penyimpanan ini hanya saat Anda memutuskan untuk mencadangkannya saja.

Bila pencadangan tersebut hanya 2 hari ke belakang sementara, setela sudah terhapus, maka kemunculannya penyimpanan terakhir.

Cara Memindahkan WA ke HP Baru, Backup Data Dulu

Berikut cara memindahkan WA ke Ponsel baru tanpa menghilangkan chat dan kontak dengan backup data terlebih dulu

1. Buka terlebih dulu apk WA

2. Klik tiga titik yang terletak di bagian pojok kanan

3. Pilih menu setelan atau pengaturan

4. Kemudian, pilihlah menu chat

5. Selanjutnya, klik cadangkan

6. Anda akan diberi akses untuk memilih di akun google drive mana yang digunakan backup

7. Tunggu beberapa menit

8. cepat atau tidaknya tergantung datanya. Bila banyak dan besar mungkin butuh waktu

9. Setelah proses selesai maka, WA tersebut sudah siap untuk dipindahkan.

Cara memindahkan WhatsApp ke ponsel baru agar chat tidak hilang seperti ini cukup efektif dan sering digunakan oleh berbagai pengguna.

Tetapi, saran terbaik yang dapat dilakukan adalah Anda sudah melakukannya.

Jadi, semu chat, foto dan video tidak akan hilang karena tersimpan di perangkat lama. Pilihannya cukup banyak. Bisa harian, mingguan, dan bulanan. Tinggal atur saja sesuai dengan keinginan .

Cara Memindahkan WA ke HP Baru Dengan Google Drive

Dengan menggunakan Google drive seperti ini maka, proses pemindahan akan mudah dilakukan. Asalkan dalam prosesnya tadi benar dan sesuai ketentuan di atas maka semua bisa dipindah tanpa terkecuali.

Sebelum melakukan pemindahan, jangan lupa untuk install dulu WA di HP baru. Setelah selesai, buka apk tersebut dan lakukan beberapa langkah seperti di bawah ini, perhatikan dengan benar.

1. Setelah apk terbuka silahkan klik setuju dan lanjutkan

2. langkah berikutnya adalah mulai memasukkan nomor handphone akun lama pada tempat yang sudah disediakan.

3. Satu hal yang harus dipastikan adalah nomornya

4. Jangan sampai salah walau hanya satu digit saja

5. Disana, Anda bisa memilih untuk verifikasinya apakah mau melalui sms atau telepon selanjutnya cara memindahkan WA ke HP baru adalah masukkan kode yang tertulis pada pesan

6. Jika proses verifikasi berhasil Anda bisa memulai langkah selanjutnya Tetapi, kalau gagal, cobalah melakukannya lagi

7. Bila berhasil, pihak pengembang akan memeriksa cadangan akun yang tersedia, jangan lupa berikan izin proses ini menjadi cara memindahkan kontak WA ke ponsel baru agar tidak hilang.

8. Selanjutnya, akan diarahkan untuk login ke akun google

9. Terakhir, silahkan mengatur nama dan foto profilnya

Setelah semua proses ini selesai, coba lihat mulai dari kontak, pesan, foto dan video pasti masih ada lengkap. Sesuai pencadangan terakhir yang sudah dilakukan sebelumnya. Cukup mudah bukan?

Cara Memindahkan WA ke HP Baru, Pastikan Nomor Aktif

Beberapa poin penting harus diperhatikan oleh Anda sebelum melakukannya adalah nomor. Usahakan penggunaannya masih aktif. Karena, bila sudah mati atau hangus. kemungkinan, besar tidak akan bisa digunakan.

Karena, setiap pengguna harus menjalani proses verifikasi terlebih dulu. Di mana, untuk mendapatkan angkanya hanya ada dua pilihan.

Semuanya membutuhkan nomor aktif sehingga, pesan bisa masuk atau dapat menerima telepon.

Jika, posisi kartu sudah hilang maka, harus mendaftarnya menggunakan nomor baru. Hanya saja, untuk backup data tidak hilang sama sekali. Semuanya masih tersimpan di dalam google drive dan dapat ditampilkan.

Ini adalah bagian persyaratan dari pihak WA sendiri di mana, untuk proses verifikasinya harus melalui sms atau telepon langsung. Sebenarnya, ada beberapa cara untuk login dengan nomor lama yang hilang.

Hanya langkah tersebut sedikit rumit hingga akhirnya nanti tetap sama saja. Dengan langkah ini, Anda tidak perlu takut semua data hilang begitu saja. karena, sudah bisa di backup.

Cukup mudah bukan, tutorial di atas. Bila masing bingung bisa lihat lagi bagaimana cara memindahkan WA ke HP baru, lakukan saja perhalan dan pahami dulu sebelum melakukannya agar bisa dipindah.

Baca : Cara Login Whatsapp Tanpa Verifikasi

Demikian tulisan mengenai cara memindahkan WA Ke HP Baru atau ke ponsel baru agar chat tidak hilang.

Semoga dapat menjawab pertanyaan seperti cara memindahkan WA ke Ponsel baru tanpa menghilangkan chat dan kontak, cara memindahkan kontak wa ke ponsel baru.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button