TeknologiSocial Media

Cara Mengetahui Nama Kita di WA Orang Tanpa Aplikasi

Cara mengetahui nama kita di WA orang tanpa aplikasi adalah keinginan banyak orang. Bisa saja beberapa orang penasaran dengan nama apa yang diberikan oleh orang lain.

Meskipun begitu, nama kontak bisa menunjukan seberapa dekat Anda dengan orang tersebut.

Jika sudah menggunakan nama julukan, mungkin hubunganmu sudah dekat.

Sebenarnya, mengetahui nama kontak WA biasanya dilakukan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, bagaimana jika tidak menggunakan aplikasi pendukung sama sekali, apakah bisa?

Sebenarnya bisa saja, tapi sedikit rumit.

Baca : Aplikasi Membuat Stiker WA

Alasan Orang Ingin Mengetahui Nama Kontaknya

Mungkin, sebagian orang sangat ingin mengetahui apa name contact di ponsel orang lain. Memang, hal ini sebenarnya cukup privasi. Namun, bukan tidak mungkin untuk bisa mengetahuinya, bukan?

Faktanya, ada banyak alasan mengapa seseorang sangat penasaran dengan hal tersebut. Bisa saja mereka ingin tahu karena iseng atau hanya penasaran saja. Namun, bisa juga karena alasan yang lebih spesifik.

Misalnya, Anda memiliki sebuah hubungan dengan teman wanitamu. Biasanya dalam hubungan yang posesif sering terjadi tindakan seperti ini. Pasangan menginginkan name contact dengan nama yang romantis.

Hal ini memang sangat sering terjadi di banyak kasus. Bisa saja Anda sangat ingin mencari cara mengetahui nama kita di wa orang lain.

Mungkin, Anda juga pernah mengalami rasa penasaran seperti itu. Mungkin juga Anda ingin sekali mengerti apa nama kontak yang mereka simpan.

Cara Mengetahui Nama Kita di WA Orang Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Bagaimana caranya mengetahui nama di WA orang lain tanpa menggunakan aplikasi? Apakah hal ini bisa dilakukan bahkan tanpa adanya aplikasi? Hal ini sebenarnya tidak bisa karena merupakan privasi khusus.

Anda hanya bisa menanyakan secara langsung kepada orang tersebut. Memang, bisa saja Anda akan mendapatkan jawabannya. Namun, bisa juga jawaban yang Anda inginkan tidak diberikan karena alasan tertentu.

Namun, jika hubunganmu dengan orang tersebut dekat, maka bisa saja akan diberitahukan. Misalnya, hubunganmu adalah teman nongkrong bareng setiap saat. Kemungkinan besar pertanyaanmu akan terjawab.

Lalu, bagaimana jika tetap tidak ada jawaban? Mungkin Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jadi, mengetahui nama kontak kita di WA orang bisa dilakukan dengan mudah.

Cara Mengetahui Nama Kontak Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara terbaik untuk mengetahui name contact kita di Whatsapp orang lain adalah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda gunakan untuk hal tersebut.

Salah satu yang paling banyak dipakai adalah aplikasi Getcontact. Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis di Google Playstore maupun Apple Store. Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi ini?

1. Pertama, jika Anda sudah mengunduh aplikasi tersebut maka login terlebih dahulu. Lakukan verifikasi seperti yang diminta. Lebih baik Anda melakukan verifikasi melalui Whatsapp untuk lebih mudah.

2. Kedua, jika ingin mengetahui nama kontak di WA orang, Anda masukan nomormu pada aplikasi tersebut.

Nanti, akan muncul berbagai nama dilengkapi dengan hashtag atau penanda lainnya.

3. Ada beberapa name contact dalam daftar tersebut. Itu semua adalah nama yang orang lain berikan pada kontak WA milikmu. Jangan kaget jika beberapa orang tidak memberikan nama kontak sesuai harapanmu.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Mungkin, banyak orang masih waswas apakah menggunakan aplikasi pihak ketiga berbahaya atau tidak. Dari berbagai sumber, memang ada beberapa aplikasi yang dianggap berbahaya. Itu merupakan kekurangan dari apk tersebut.

Kelebihan Menggunakan Apk Pihak Ketiga

Banyak orang yang tidak mengerti cara mengetahui nama kita di WA orang tanpa aplikasi lalu menggunakan cara lain. Salah satunya adalah memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang banyak beredar.

Memang, dari sisi efisiensi, apk pihak ketiga memberikan lebih banyak efisiensi. Bahkan, ada banyak fitur dalam 1 apk yang tidak dimiliki oleh WA. Mengetahui nama kontak adalah salah satunya.

Beberapa aplikasi memberikan sistem keamanan tinggi untuk melindungi data pribadi pengguna. Bahkan, beberapa apk melindungi dari panggilan spam yang biasanya dianggap sebagai penipuan dari pihak lain.

Bahkan, ada apk yang memberikan fitur identifikasi nomor telepon. Misalnya, Anda ditelpon oleh nomor tidak dikenal, maka Anda bisa melacaknya. Artinya, siapa pemilik nomor tersebut bisa diketahui dengan mudah.

Sebenarnya, ada banyak sekali kelebihan jika menggunakan apk pihak ketiga. Setiap apk mungkin akan memberikan kelebihan sendiri-sendiri. Jadi, lebih baik pilih apk dengan tawaran banyak kelebihan.

Kekurangan Menggunakan Apk Pihak Ketiga

Keinginan orang untuk mengerti cara mengetahui nama kita di WA orang tanpa aplikasi terkadang membuat masalah. Salah satunya memilih apk yang tidak resmi atau apk illegal.

Tentu saja hal ini akan membuatmu memiliki banyak celah keamanan. Data pribadi bisa saja hilang kapan saja. Oleh sebab itu, ketika memilih apk pihak ketiga, Anda harus benar-benar teliti.

Baca : Cara Mengetahui Isi WA Pacar

Memang, sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Namun, bukan berarti mencoba semua cara. Cara mengetahui nama kita di WA orang tanpa aplikasi perlu dilakukan dengan hati-hati.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button