TeknologiSocial Media

Cara Mengetahui WA Diblokir

Cara mengetahui WA diblokir menjadi topik paling menyenangkan untuk dibahas. Terkadang pengguna sendiri kurang paham dan perbedaannya memang tidak terlalu jauh. Antara di blok dengan ponselnya mati.

Karena, perbedaan WA diblokir dan tidak aktif saat mengirim pesan semuanya centang satu saja.

Jadi, susah sekali mengetahuinya apalagi, pihak WhatsApp sendiri tidak memberikan konfirmasi langsung, mengenai keadaan tersebut.

Untung saja teknologi berkembang, hal seperti ini sudah tidak lagi ditemui. Ada beberapa cara langkah mudah untuk mengetahuinya. Lihat saja, beberapa pertanda sudah diberikan oleh WA di mana jumlahnya cukup banyak.

Pertanda tersebut tidak hanya da di smartphone saja, melainkan dalam versi Web juga sudah tersedia.

Bahkan, beberapa pengguna mengaku lebih mudah mengetahuinya melalui website dibandingkan melihatnya melalui ponsel.

Harus diakui memang, media sosial satu ini cukup pintar dalam menyimpan sesuatu. Sangat rapat hingga tidak ada yang bisa tahu. Hanya saja, dengan tanda-tanda tersebut pasti ketahuan bagaimana statusnya.

Cara Mengetahui WA Diblokir dari Last Seen

Last Seen adalah fasilitas yang diberikan oleh pihak pengembang. Di mana, Anda bisa mengetahui kapan orang tersebut terakhir menggunakan aplikasinya entah untuk online atau membalas chat.

Begini cara mengetahuinya.

1. Buka akun orang yang ingin dilihat

2. Lihat dibagian nama

3. Biasanya di bawah nama tersebut akan ada pemberitahuan secara detail mulai dari waktu, tanggal, bulan dan tahun.

Hanya saja perlu diperhatikan, karena last seen ini bisa juga tidak terlihat bila mereka mengaktifkan mode privasi. Maka, fasilitas tersebut tidak dapat terlihat. Lalu, bagaimana caranya agar bisa mengetahuinya?

1. Minta tolong kepada teman untuk melihatnya

2. Pastikan dia juga punya nomor orang tersebut

3. Jika, waktu terakhir dilihat muncul sudah pasti Anda di blok.

Kondisi ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk mengetahui WA diblokir tanpa chat. Bila memang kurang percaya, maka cobalah melakukan langkah yang sama kepada dua sampai tiga teman lainnya.

Cara Mengetahui WA Diblokir dengan Chat

Jika masih kurang percaya, langkah paling tepat memang harus coba chat dengannya. Petunjuk yang diberikan oleh WhatsApp adalah tandang centang dua, bila terkirim. kemudian, berubah jadi biru saat terbaca.

Cobalah untuk mengirim satu kata saja. Jika, centang masih satu maka kemungkinan besar nomor Anda sudah diblok olehnya. Minta tolong juga ke teman untuk melakukan hal yang sama.

Terkadang, ada beberapa pengguna, menggunakan versi modifikasi. Jadi, untuk pemberitahuan centang dua tidak ada.

Pengguna, kesulitan menerka apakah pesan itu sudah terkirim dan terbaca atau belum, karena tandanya hilang.

Untuk itu, coba tanyakan kepada lainnya saat mengirimkan pesan. Apakah sudah dibalas atau belum. Langkah inilah yang menunjukkan dengan pasti bahwa, nomor WA milikmu ternyata sudah di blok.

Selanjutnya untuk mengetahui WA yang diblokir dengan melihat foto profilnya. Ada dua kemungkinan, apakah tidak ada sama sekali atau memang tidak berubah. Berikutnya, bisa juga ditelepon menggunakan WhatsApp.

Indikasi terblokir bila saat telepon seperti ini, tidak terangkat atau terus menunjukkan petunjuk memanggil. Bila terus dilakukan berkali-kali, dan hasilnya sama, coba memastikan sinyal, atau pakai saja jaringan wifi.

Poin terakhir dari berbagai pertanda ini adalah memasukkannya ke grup. Jadi, pilih beberapa teman. Bila ada yang sulit untuk ditambahkan atau memang tidak bisa. Maka, kemungkinannya pemblokiran tersebut benar.

Cara Mengetahui WA Diblokir dengan Website

Sayangnya, sampai saat ini belum ada aplikasi untuk mengetahui WA diblokir. Jadi, cobalah lakukan secara manual saja. Bila teknik diatas sudah dilakukan melalui Smartphone, saat ini coba dengan website.

Penggunaan WhatsApp Web ini diyakini 70% lebih akurat. Hal ini berdasarkan adanya perbedaan pertanda.

Walaupun sudah menggunakan privasi, Namun ada satu akses masih bisa terlihat, beriku beberapa langkahnya

1. Buka WhatsApp Web

2. Selanjutnya, kili ikon new chat untuk memulainya dari awal.

3. Cari kontak orang yang Anda curigai kalau dia sudah blok

4. Selanjutnya, coba memeriksa statusnya seperti apa.

5. Disana akan ada tulisan, “hey there, i am using whatsApp,” tetapi, bila di smartphone ternyata tidak tertulis seperti ini

Beberapa tanda tersebut sudah mengindikasikan bila memang orang tersebut memblok Anda. Jika, pada versi web tidak akan menunjukkan apa-apa.

Mungkin saja, memang mereka mengaktifkan pengaturan privasi pada ponsel.

Perlu diingat, bila pertanda di atas belum tentu akses Anda ditutup. Ada beberapa kemungkinan yang membuatnya jadi seperti itu. Paling mudah adalah kondisi sinyal tidak ada atau juga kehabisan kuota.

Jadi, pastikan dulu semuanya sudah dilakukan. Baru bisa memutuskan iya atau tidak. Selain berpengaruh dari sinyal, kondisi diatas juga dipengaruhi oleh kondisi ponsel mungkin mati karena, sedang menambah daya.

Kemungkinannya cukup banyak, oleh karena itu tetap hati-hati. Lihat lagi dengan benar dan teliti cara mengetahui WA diblokir melalui Smartphone atau website, agar tidak salah menuduh.

Demikian tulisan mengenai cara mengetahui WA diblokir oleh siapa saja, semoga bermanfaat ya.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button