TeknologiSocial Media

Cara Menghapus Grup WA

Cara menghapus grup WA perlu dipelajari supaya HP yang digunakan tidak penuh. Whatsapp menjadi aplikasi sarana komunikasi paling banyak digunakan saat ini. Meninggalkan SMS sebagai fitur pengirim pesan pada HP lama.

Whatsapp memberikan berbagai fitur yang lebih modern sebagai sarana komunikasi.

Bukan hanya teks Anda juga dapat mengirimkan file dalam berbagai format. Hingga dijadikan sebagai sarana untuk kepentingan resmi seperti kantor.

Bukan hanya kepentingan komunikasi personal, Whatsapp juga digunakan untuk forum.

Terdapat fitur grup WA yang bisa dimanfaatkan. Anda tentu juga menjadi member grup tertentu. Sehingga ini membuat kapasitas memori penuh.

Baik grup keluarga, sekolah, pekerjaan, komunitas dan sebagainya.

Ada kalanya grup tidak lagi aktif, daripada membuat penuh menghapusnya bisa jadi menguntungkan. Sehingga tampilan isi dashboard terlihat lebih rapi dari sebelumnya.

Cara Menghapus Grup WA Jika Kita Member

Sering terganggu dengan grup WA yang terlampau berisik? Bisa menggunakan panduan menghapus grup dengan segera. Jika forum yang Anda miliki tidak lagi membawa manfaat langsung saja hapus daripada memenuhi hp.

Tetap perhatikan ketika akan menghapus forum terutama karena bukan sebagai admin pembuatnya. Usahakan tetap menjalin komunikasi dengan member lain secara personal.

Selanjutnya segera terapkan tips menghilangkan grup Whatsapp berikut ini.

Ijin kepada member lain bahwa Anda akan meninggalkan forum.

Jangan keluar tanpa pamit, ini akan mempengaruhi hubungan dengan member lain karena tidak sopan. Terutama jika forum tersebut melibatkan hubungan kekeluargaan.

Buka grup, klik menu yang bertanda titik 3 di bagian kanan atas. Pilih info grup, nama Anda di bagian paling atas. Kemudian scroll ke paling bawah pilih opsi “keluar” langsung.

Kembali ke halaman dashboard, tekan nama grup sampai ter-blok, lalu pilih tanda tempat sampah di bagian menu paling atas. Konfirmasi bahwa Anda akan menghapus forum tersebut. Sehingga tidak dicari lagi.

Setidaknya jangan lupa memberikan alasan yang jelas ketika ingin menghilangkan grup tersebut dari gadget. Sehingga tidak terjadi kesalahpahaman antar teman atau komunitas yang ada di dalamnya.

Ini berlaku semua group.

Cara Menghapus Grup WA Sebagai Admin

Trik menghilangkan grup WA admin selanjutnya adalah untuk menu admin. Bisa jadi Anda dipercaya membuat sebuah forum sebagai wadah komunikasi. Namun pada saat sudah selesai perlu menghapus untuk suatu keamanan.

Karena merupakan admin group yang telah meng-create forum tersebut, maka sebaiknya keluarkan dulu semua anggotanya.

Ini merupakan langkah yang bijak, tidak serta merta keluar dan menutup forum begitu saja sesukanya.

Untuk itu sebaiknya perhatikan dulu panduannya disini sehingga Anda bisa menghilangkan jejak group tersebut dengan mudah.

Dengan begitu prosesnya jadi lebih praktis dan bermanfaat untuk menghilangkan group whatsapp.

Berikut triknya:

1. Selanjutnya setelah semua anggota keluar baru bisa pergi ke pengaturan. Klik titik tiga di bagian kanan atas dari halaman forum. Jika langkah mengeluarkan anggota sudah benar, harusnya hanya tersisa Anda.

2. Di sebelah kanan nama adalah status sebagai admin. Tepat di bawahnya ada opsi keluar dari forum tersebut. Klik “Exit group”, lalu konfirmasi kembali dengan klik “exit” untuk membuat semuanya keluar.

3. Cara menghapus grup WA dari status admin sudah selesai. Begitu Anda tekan “exit” maka nama group tidak akan Anda temukan pada halaman dashboard. Langkah ini memberikan hasil permanen. Jadi perhatikan dulu.

Dengan memahami beberapa panduan di atas, tentunya ini cukup membantumu dalam menghilangkan group yang tidak penting. Karena terlalu banyak group juga tidak baik bisa mengganggu kinerja hp untuk kegiatan lainnya.

Manfaat Menghapus Group di WA

Kapan cara menghapus grup WA diperlukan? Pertama jika sudah tidak ada lagi aktivitas di dalamnya. Contoh group sekolah, di mana masing-masing siswa sudah naik kelas. Sehingga berpindah forum baru.

Kedua, apabila keberadaan forum WA tersebut mengganggu. Contoh Anda dimasukkan pada forum jual beli dari olshop teman sosial media.

Di dalamnya terdapat upload produk yang mengganggu, Anda amu bisa keluar dan menghapusnya.

Jika aplikasi WA terasa penuh dan berat. Tanda pertama adalah sulitnya pesan masuk. Kedua, loading lebih lama dari biasanya. Bisa jadi karena terlalu banyak space digunakan dalam aplikasi ini.

File yang diupload dari sebuah forum ikut memakan memori tanpa Anda sadari. Contoh forum jual beli yang banyak sekali katalog. Lama-kelamaan akan menyebabkan HP Anda berat dan lemot.

Segera hapus forum yang kurang efektif tersebut. WA dan HP Anda selanjutnya lebih fresh. Tidak ada lagi pesan terpending baik saat menerima maupun mengirim kepada pengguna lain.

Tampilan dashboard lebih rapi dan bersih. Di dalamnya hanya ada pesan penting dan forum yang masih aktif Anda ikuti. Sehingga lebih nyaman dilihat pada saat Anda membukanya.

Baca juga : Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA

Langkah ini bisa Anda lakukan menggunakan smartphone maupun memakai laptop. Tampilan menu pengaturan dan cara keluar sama antara smartphone dan laptop. Cara menghapus grup WA juga dapat diterapkan di iOS.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button