TeknologiSocial Media

Cara Share Lokasi Lewat WA

Cara share lokasi lewat WA bisa dilakukan oleh semua pengguna dengan mudah dan dijamin akurat. Bahkan, bisa juga untuk mengirim lokasi yang di titik lain.

Ada yang harus diketahui terlebih dulu bila pengiriman petunjuk tempat ini ada dua.

Pertama adalah live atau secara langsung. Di mana, kamu akan tahu posisi orang tersebut setiap menitnya bila dia beranjak dari tempatnya. Sedangkan, untuk statis, tidak ada perubahan sama sekali.

Pengguna tetap berada di tempatnya, bisa jadi kamu yang hendak mengunjunginya dan ingin bertemu. Hanya saja, alamat lengkap serta jelasnya masih belum tahu. Sehingga, teman mengirimkan petunjuk tersebut.

Di bawah ini, akan kami sampaikan beberapa langkah agar, kamu bisa berbagi tempat kepada orang lain melalui aplikasi WhatsApp. Tetapi, sebelum melangkah kesana, pastikan media sosial WA sudah tersedia.

Cara Share Lokasi Lewat WA Perlu Perhatikan Ini

Sebelum melihat bagaimana cara share lokasi Google map ke WA alangkah baiknya untuk mempersiapkan semuanya terlebih dulu. Perhatikan beberapa komponen pentingnya seperti maps.

Banyak kasus pemberiannya tidak tepat.

Bahkan, jarak dari tempat berdiri dengan titik di peta tersebut terlampau jauh. Kondisi ini bukan Google maps yang salah melainkan, kamu belum pernah update sama sekali.

Biasanya, titik tidak sama tetapi, jaraknya paling jauh hanya 1 km dari rumah. Bila sudah terlampau jauh mungkin, perlu update terlebih dulu. Selanjutnya, aplikasi WhatsApp sendiri juga harus yang terbaru.

Dengan begini apa yang akan dikirimkan bisa dikatakan akurat. Jika semua sudah dilakukan tetapi, masih saja belum menemukan titiknya. Kemungkinannya adalah masalah GPS pada ponsel sedikit bermasalah.

Cara Share Lokasi Lewat WA Secara Langsung

Pertama kali akan kami bahas dulu bagaimana pengiriman alamat secara langsung. Dalam pengirimannya kamu tidak bisa membukanya melalui maps. Tetapi, akan ada pemberitahuan sesuai pengaturannya melalui notifikasi.

Berikut cara mengirim lokasi lewat WA yang Akurat:

1. Buka dulu Aplikasi WA

2. kemudian, cara pengguna yang ingin dikirim

3. Selanjutnya, pilih menu attachtment lambang untuk menu ini adalah paper clip. Letaknya ada di kotak pesan di samping emoticon, disini kamu akan diberi beberapa pilihan, apakah ingin mengirim media, dokumen, lokasi, kontak, atau suara

4. Pilih saja gambat titik ke bawah atau location

5. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke menu maps, terdapat beberapa titik yang dapat dipilih, karena ingin memberi tahu posisi saat ini juga, maka langsung saja pilih berbagai lokasi secara langsung

6. Disana, ada beberapa pilihan waktu yang dapat dipilih mulai dari 15 menit paling cepat hingga 8 jam paling lama

7. Pemilihan ini berfungsi sebagai data update setiap berapa menit sekali notifikasi tersebut bisa muncul ke laman pengguna lain

8. Di bawah durasi itu, ada sebuah keterangan, kamu bisa menulisnya dan memberikan beberapa keterangan tambahan

9. Setelah dirasa lengkap, tidak ada penambahan lagi maka, bisa langsung kirim saja dengan klik tombol send letaknya berada di bagian kanan dengan logo anak panah

10. Setelah selesai pengguna lain bisa membuka petunjuk yang sudah dikirimkan

Bagaimana, cukup mudah bukan langkah di atas? Kamu bisa mencobanya langsung sekarang juga. Langkahnya mudah, dan letaknya berada di dalam posisi strategis. Jadi, cukup 5 menit saja sudah bisa sendiri.

Cara Share Lokasi Lewat WA Secara Statis

Setelah mengetahui bagaimana caranya mengirim secara langsung. Saatnya, akan kami sampaikan beberapa langkah pengiriman tempat secara statis. Di mana, kamu bisa mengikutinya dan terhubung langsung ke maps.

1. Langkahnya tidak jauh berbeda dengan live

2. Semuanya hampir sama mulai dari membuka apk, attachment, dan loc

3. Dari sini perbedaan tersebut di mulai

4. Jangan pilih live tetapi, menu dibawahnya

5. Jangan terburu-buru untuk mengirimnya, biarkan GPS membaca di mana sebenarnya kamu berada

6. Di atas sudah terlihat maps dengan berbagai titik

7. Sementara di bawah tersedia opsi pilihan, di mana lokasi kamu paling dekat

8. Bisa klik pilihan tersebut, atau cukup arahkan panah ke tempat yang dirasa paling dekat denganmu

9. Cara Share Lokasi Lewat WA adalah kilk send untuk mengirimnya

10. Jika, kamu yang dikirim peta tersebut, buka menggunakan google maps

11. Secara otomatis keduanya terkoneksi jadi, cukup kil saja kamu sudah akan diarahkan, selanjutnya pilih mulai saja

Cukup mudah bukan, beberapa langkah yang harus kamu perhatikan. poin pentingnya adalah jangan sampai salah dalam menentukan pengirimannya live atau statis. Keduanya serupa tetapi berbeda fungsi serta peran.

Tidak hanya mengirim lokasi secara tepat saja, kamu juga bisa share lokasi tempat lain lewat WA atau disebut dengan alamat palsu. Berbagi petunjuk arah seperti ini memang sering dilakukan.

Harus diakui bahwa, langkah tersebut memang sangat mudah dilakukan. Hanya saja jangan sampai salah membedakan statis dan live. Walaupun, cara share lokasi lewat WA ini sama hanya saja keduanya berbeda.

Baca :

Cara Login Whatsapp Dengan Nomor Yang Sudah Hilang

Cara Membuat Link Whatsapp

Semoga pembahasan mengenai cara mengirim lokasi lewat WA yang akurat, cara share lokasi Google map ke WA, Share lokasi tempat lain lewat WA, dapat terjawab di artikel ini.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button