4 Cara WA Tanpa Simpan Nomor

Cara WA Tanpa Simpan Nomor

Cara WA Tanpa Simpan Nomor?

Bisa Dong!

WhatsApp merupakan layanan chatting atau pesan yang sangat populer saat ini. Bahkan aplikasi ini mempunyai fitur unggulan tanpa simpan nomor tetap bisa menggunakan layanan messenger.

Cara WA tanpa simpan nomor bisa dengan berbagai cara yang simple dan mudah.

WhatsApp menyediakan berbagai layanan dan fitur terbaru yang canggih. Diantaranya fitur kirim pesan teks hingga audio suara, panggilan telepon hingga video serta berbagai stiker, emoji yang lucu menarik. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengirim dokumen dalam berbagai format.

Menggunakan Whatsapp Versi Terbaru

Saat ini aplikasi WhatsApp sudah dikembangkan dengan berbagai fitur dan versi. Setiap versi menyediakan fitur tambahan yang baru dan lebih canggih. Salah satunya fitur WA tanpa menyimpan nomor dengan menggunakan WhatsApp versi 2.18.138.

WhatsApp versi terbaru ini melengkapi berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh versi sebelumnya. Sehingga dapat memuaskan Anda yang ingin menikmati layanan chatting dengan aplikasi WhatsApp. Anda tetap bisa mengirim pesan ke orang lain tanpa menyimpan kontak nomor orang tersebut.

Fitur ini sangat membantu pengguna yang ingin menghubungi orang lain dengan cepat dan mudah. Karena Anda tidak perlu menyimpan nomor tersebut dan bisa langsung menghubunginya. Cara WA tanpa simpan nomor ini bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut.

  • Jika Anda berada di grup yang sama, Anda bisa langsung mencari kontaknya dan mengiriminya pesan.
  • Jika tidak Ana bisa menggunakan bantuan “web browser” baik itu Opera, Firefox, dan Chrome.
  • Buka aplikasi browser tersebut menggunakan ponsel atau laptop.
  • Masukan alamat WhatsApp orang yang Anda kunjungi dengan format “wa.me/nomor yang dituju”.
  • Pilih OK dan tunggu beberapa saat hingga Anda akan dialihkan ke halaman percakapan dengan orang tersebut menggunakan aplikasi WhatsApp.
  • Tuliskan pesan yang ingin disampikan baik itu teks, suara maupun dokumen.
  • Kirim pesan seperti biasanya dan tutup kembali pesan tersebut.

Saat mengirim tautan tersebut kadang hanya muncul halaman unduhan WhatsApp. Karena fitur kirim pesan tanpa simpan nomor ini hanya tersedia pada platform dengan sistem Android.

Sedangkan untuk sistem iOS belum menyediakan layanan tersebut sehingga justru tautan yang diinginkan salah.

Menggunakan Aplikasi WhatsDirect

Cara selanjutnya bisa menggunakan aplikasi yaitu EhatsDirect. Aplikasi ini khusus berfungsi untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor WA yang dituju. Aplikasi WhatsDirect menyediakan berbagai fitur deteksi lokasi yang aman dan cepat.

Fitur tersebut digunakan untuk mendeteksi nomor yang dituju tanpa harus memasukan kode negara yaitu 62 untuk Indonesia. Aplikasi ini menjadi pengganti cara dengan menggunakan browser. Karena dengan aplikasi, Anda tidak perlu mengetik tautan yang diinginkan hingga dialihkan ke WhatsApp.

Dengan aplikasi WhatsDirect bisa lebih cepat dan simple. Cara WA tanpa simpan nomor dengan aplikasi ini adalah :

  • Download aplikasi “WhatsDirect” melalui Play store dan pasang pada ponsel.
  • Buka aplikasi tersebut dan “masukan nomor” yang ingin Anda hubungi via WhatsApp pada kolom yang disediakan.
  • Masukan pesan yang ingin Anda kirim dan pilih send untuk mengirimkan pesan tersebut.

Dengan WhatsDirect tidak perlu memasukan alamat web atau tautan. Cukup dengan masukan nomor dan pesan, Anda bisa menghubungi nomor tersebut menjadi pesan WhatsApp. Sehingga cara ini lebih praktis dan instan dibandingkan dengan web browser.

Aplikasi ini mempunyai kredibilitas yang cukup tinggi sehingga aman digunakan. Meski bukan aplikasi dari pihak independen secara resmi. Saat ini aplikasi ini dikembangkan menjadi QuickWA karena aplikasi sebelumnya sudah tidak bisa ditemukan di Play Store.

Dengan menggunakan aplikasi, Anda bisa mengirim pesan tanpa harus menambah kontak WA. Karena biasanya nomor tersebut hanya digunakan sekali saja terutama jika harus mengirim pesan ke beberapa kontak dengan cepat.

Aplikasi Click to Chat

Masih ada aplikasi lain yang menyediakan layanan WA tanpa simpan nomor salah satunya aplikasi Click to Chat. Aplikasi ini terdapat dalam Play store dan sudah banyak digunakan oleh pengguna WhatsApp. Khususnya untuk melakukan chat tanpa menyimpan nomor orang tersebut.

Click to Chat mempunyai berbagai fitur canggih yang lengkap. Salah satunya tidak mempunyai iklan yang mengganggu aktivitas. Serta tidak ada perizinan yang aneh sehingga Anda bisa menggunakan aplikasi dengan mudah dan cepat dengan interface yang sangat simple.

Cara WA tanpa simpan nomor dengan menggunakan aplikasi Click to Chat ini yaitu sebagai berikut.

  • Download aplikasi tersebut melalui google Play Store pada smartphone Anda.
  • Setelah selesai terpasang, buka aplikasi tersebut.
  • Anda akan diarahkan ke halaman utama untuk memasukan nomor WA orang yang dituju.
  • “Masukan nomor” tersebut dengan benar tanpa harus menggunakan “kode negara”.
  • Masukan juga pesan yang ingin Anda sampaikan ke nomor tersebut.
  • Pilih “send” atau kirim dan secara otomatis pesan tersebut akan masuk ke pesan WhatsApp nomor yang ditujukan.

Aplikasi Click to Chat sangat membantu Anda untuk mengirim pesan ke orang lain dengan simple. Hal ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ditugaskan untuk mengirim pesan ke banyak orang. Tentu saja banyak nomor yang harus Anda hubungi yang tidak mungkim disimpan satu persatu.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, Anda bisa mengirim pesan ke semua nomor tersebut tanpa menyimpannya. Oleh karena itu, kehadiran aplikasi Click to Chat sangat membantu para pengguna WhatsApp untuk menyampaikan pesan dengan mudah dan cepat

Aplikasi Google

Selanjutnya dengan memanfaatkan aplikasi Google. WhatsApp merupakan layanan pesan yang sangat mudah dan canggih. Aplikasi WhatsApp mempunyai interface yang sangat sederhana dan mudah digunakan oleh semua kalangan.

Dalam menunjang fungsi WhatsApp tersebut terdapat fitur kirim pesan tanpa menyimpan nomor WA yang dituju tersebut. Ada banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi google yang sangat populer saat ini.

WhatsApp tanpa simpan nomor dengan aplikasi google merupakan cara paling mudah dan cepat. Karena Anda tinggal memasukan nomor ke alamat atau address bar yang ada pada aplikasi google tersebut. Cara ini tentu sangat memudahka Anda untuk mengirim pesan dengan mudah tanpa menyimpan nomornya.

Aplikasi google yang digunakan bukan google chrome yang sering digunakan. Cara ini dapat dilakukan untuk Android dengan sistem operasi 9 Pie dan juga 10 atau smartphone terbaru lainnya. Untuk Android dibawah sistem operasi tersebut belum bisa mendukung cara ini.

Anda bisa langsung mengikuti cara berikut untuk mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor yang dituju. Cara WA tanpa simpan nomor adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi google menggunakan smartphone dengan spesifikasi tersebut.
  • “Masukan nomor” yang ingin dikunjungi dan tekan hingga muncul “pop up” selanjutnya.
  • Pada “pop up” tersebut ada beberapa pilihan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.
  • Pilih “via WhatsApp” dan “masukan pesan” teks yang Anda inginkan.
  • “Kirim pesan” tersebut dan tutup kembali aplikasi dan pesan akan masuk ke aplikasi whatsApp nomor yang dituju tersebut.

Atau tambahan terakhir, bisa menggunakan Cara Membuat Link WA

Ok, simpel kan?

Wahyu Blahe
Wahyu Blahe Guru SEO, Digitalpreneur, Public Speaker, Konsultan Digital Marketing, Blogger Medan | WA: 085261199133