4 Cat Mobil Terbaik

Cat Mobil Terbaik Paling Bagus

Cat mobil terbaik paling bagus tentunya menjadi hal utama yang membuat mobil tampak menawan. Namun, sering kali cat mobil ini cepa trusak karena hal tertentu.

Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah cat mobil terbaik yang paling bagus dan awet, serta bisa membuat mobil terawat agar lebih menawan.

Ketika mobil sudah bertahun-tahun digunakan, cat mobil cenderung menjadi pudar. Hal tersebut dapat membuat mobil terlihat kusam dan tua. Selain itu, ada banyak hal yang dapat menyebabkan rusaknya cat mobil.

Sebab-Sebab Cat Mobil Terbaik Menjadi Mudah Rusak

Ada banyak penyebab yang dapat membuat cat mobil menjadi rusak, namun sering kali diabaikan. Berikut beberapa penjelesannya.

Tumpukan Debu yang Dibiarkan

Ketika mobil terus menerus digunakan, maka debu halus dari jalanan akan menempel di mobil. Lama kelamaan akan terlihat menumpuk dan menjadikan mobil terlihat kotor. Debu tersebut jika terus dibiarkan akan membuat cat mobil menjadi rusak.

Sebaiknya bersihkan mobil dari debu-debu secara rutin. Akan lebih baik jika mobilnya dicuci, sehingga mobil tidak akan menempel.

Bagian Mobil Terkena Noda Minyak

Minyak sebenarnya memiliki potensi dapat menjadikan cat mobil cepat rusak. Sehingga, ketika ada minyak atau mobil ketumpahan minyak sebaiknya segera dibersihkan. Langkah yang paling baik adalah mobil segera dibilas dengan air, kemudian dilap dengan kain kering.

Terkena Matahari Terlalu Lama

Hal ini mungkin yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Padahal tanpa disadari cat mobil akan lebih cepat rusak keitka dijemur dalam waktu yang lama di bawah matahari secara langsung. Sinar matahari langsung akan membuat cat mobil akan menjadi pudar dan terlihat kusam.

Membuat cat mobil Anda awet dan tetap dalam keadaan baik memang tidak akan bisa. Hal tersebut karena seiring berjalannya waktu cat mobil tetap akan pudar. Daya tahan cat mobil dalam hal ini, tergantung pada jenis atau merek cat mobil yang memiliki peran besar.

Rekomendasi Jenis Cat Mobil Terbaik

Ada beberapa jenis cat untuk mobil yang bagus menurut mereknya. Cat ini terkenal dengan keawetannya, sehingga dapat membuat mobil Anda terlihat bagus dalam waktu yang lama.

Cat Rust Oleum Auto Body Paint

Merek cat mobil ini memiliki warna yang terlihat solid dan sangat mengkilap ketika diaplikasikan ke permukaan mobil. Cara pengaplikasiannya sangat mudah karena memiliki daya rekat yang tingi.

Cat Rust Oleum dapat Anda temui di berbagai toko car karena sudah dijual secara bebas di pasaran. Terdapat banyak variasi warna yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Harga cat ini cukup terjangkau, yaitu ada pada kisaran harga 290 ribu rupiah sampai 310 ribu rupiah.

Cat Top Color

Cat yang satu ini sangat terkenal dan populer karena memiliki warna yang sangat menarik. Selain itu, cat ini juga dapat melindungi permukaan mobil dari berbagai hal. Keunggulan cat ini yaitu memiliki daya tutup, tekstur yang bagus, dan berkualitas tinggi.

Selain untuk mobil, cat ini dapat digunakan untuk kayu, besi, dan berbagai media bangunan lainnya. Sehingga sangat praktis dan multifungsi diaplikasikan pada berbagai benda. Tersedia dengan berbagai pilihan warna. Harga cat ini cukup murah yaitu berkisar pada 62 ribu hingga 120 ribu rupiah.

Cat Nippon Paint Nippe 2000

Cat untuk mobil yang bagus berikutnya yaitu cat dari Nippon Paint. Cat ini terbuat dari bahan yang berkualitas dan akan cepat kering ketika diaplikasikan. Tersedia dengan banyak pilihan, cat ini memiliki keunggulan daya mengkilap yang sangat tinggi dan dijamin tahan lama.

Cat ini dapat digunakan juga untuk kayu dan besi. Cat khusus mobil terdapat tambahan teknologi pelapis dalam catnya yang dapat membuat mobil semakin berkelas. Harga yang harus dibayarkan terbilang cukup murah, yaitu sekitar 30 ribu rupiah sampai 90 ribu rupiah.

Cat Danagloss

Terakhir, ada jenis cat danagloss yang diproduksi oleh Danapaint. Cat ini memiliki kualitas yang tinggi dan dapat digunakan pada berbagai media. Cat Danagloss sering kali digunakan untuk mebel dan otomotif.

Biasanya cat ini digunakan untuk karoseri bus atau truk, perbaikan body mobil, alat berat dan berbagai mesin industri. Cat ini memiliki kekentalan yang pas dan tahan lama. Harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar 30 ribu rupiah hingga 164 ribu rupiah.

Untuk bacaan seputar otomotif lainnya, bisa klik : Seva mobil bekas

Wahyu Blahe
Wahyu Blahe Guru SEO, Digitalpreneur, Public Speaker, Konsultan Digital Marketing, Blogger Medan | WA: 085261199133