Marketing

Contoh Iklan Dalam Bahasa Inggris

Contoh iklan dalam Bahasa Inggris sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dibuat. Perlu memperhatikan beberapa poin penting, agar menarik minat konsumen untuk membeli produk atau menggunakan jasa tersebut.

Menurut kamus Oxford, advertising ini merupakan bentuk komunikasi seorang produsen kepada konsumen yang ingin dijangkau.

Oleh karena itu, cara bertutur katanya harus bagus dan membuat mereka tertarik untuk membeli produk.

Alangkah baiknya juga bila dalam pembuatannya, dimasukkan sedikit testimoni kecil mengenai pendapat orang lain tentang produk atau jasa tersebut.

Dengan begini, calon konsumen lainnya punya ketertarikan untuk mencobanya.

Satu hal mengapa mereka tidak mau mencoba memakai penawaran advertising ini adalah kurang percayanya calon pembeli terhadap semua yang disampaikan. Apalagi, kalau mereka sudah punya pilihan sendiri.

Contoh Iklan Penawaran Dalam Bahasa Inggris

Sebenarnya, masih ada banyak langkah dalam pembuatan advertising tersebut. Hanya saja, sebelum membedahnya lebih lanjut. Coba lihat beberapa penawaran di bawah ini, sesuai ketentuan di atas agar Anda bisa memahaminya.

“Need something to freshen up your day? Pucuk Harum Tea is the choice, every one has tasted it, now it’s your turn”

Coba perhatikan contoh Iklan Bahasa Inggris Minuman tersebut. Dimana iklan teh pucuk harum yang menawarkan kesegaran dikala siang hari dan kondisinya memang sangat panas. Advertising tersebut sudah sesuai ketentuan.

Dari cara menyampaikannya sendiri sudah bagus. Karena, mereka menyampaikannya sesuai keadaan. Walaupun tidak disebutkan secara detail bahwa, kejadian itu siang hari. Namun semua orang pasti sudah paham.

Membutuhkan sesuatu yang menyegarkan pasti terjadi di kala Matahari tepat berada di atas kepala. Harus diketahui pembuatan contoh Iklan Dalam Bahasa Inggris tersebut harus disertai dengan gambar pula.

Dari foto inilah calon pembeli bisa memahami jika, Teh Pucuk Harum ini bisa melepas rasa haus berlebihan akibat suhu panas yang menyebabkan kekurangan cairan tubuh. Berikutnya, produsen juga memberikan testimoni.

Dari kata, “every one has tasted it,” artinya, “semua orang sudah merasakannya.” Dari sini produsen ingin menyampaikan bila, pelanggan lain sudah merasakan bagaimana setelah meminum Teh Pucuk Harum.

Harus diakui, sangat sederhana tetapi, bisa mempengaruhi sebagian besar calon pembeli.

Jadi, advertising sekarang bukan memberikan kelebihan produk. Melainkan, alasan mengapa konsumen harus membeli dan harus disesuaikan kebutuhan.

Contoh Kalimat Iklan Dalam Bahasa Inggris

Lanjut ke advertising nomor 2 hanya saja, sebelum melihat bagaimana cara penyampaiannya. Ada tambahan ketentuan lagi yang akan disampaikan.

Dimana, saat membuatnya Anda harus memberikan detil produk serta penawaran lain.

Kondisi ini terjadi, ketika Anda ingin menawarkan produk makanan. Detil tersebut termasuk komposisi jadi, mengandung vitamin atau zinc, terdapat kadar gula dan lain sebagainya. Hal ini sangat penting.

Konsumen ingin apa yang dikonsumsinya bisa bermanfaat bagi tubuh. Hadirnya, komposisi ini membuat kepercayaan untuk membeli sangat tinggi.

Poin kedua adalah penawaran menguntungkan misalnya, bila barang rusak uang kembali.

Hal seperti ini membuat para konsumen merasa yakin, bahwa produsen tersebut memberikan pelayanan terbaik.

Bukan hanya mementingkan keuntungan saja melainkan peduli terhadap pelanggannya, Apalagi kalau penawaran itu benar terbukti.

Cara seperti ini pernah digunakan oleh salah satu Pengusaha terkenal di Indonesia,, beliau adalah Alm. Bob Sadino. Dimana, ada sebuah penawaran bila telur busuk satu akan diganti satu kilo.

Langkah tersebut digunakan dan hasilnya sangat memuaskan. Baiklah, mari langsung menuju ke contoh Iklan Bahasa Inggris makanan sesuai penambahan ketentuan di atas. Perhatikan dengan baik penggunaan kalimatnya.

“Elshima Food Provide healthy food to meet daily zinc needs All menus are guaranted to be fresh and new we replace something rotten. Let’s order now before it runs out.”

Contoh Iklan Dalam Bahasa Inggris Yang Singkat

Mari dibahas kembali, dari advertising yang dilakukan oleh sebuah produk makanan. Tata cara penyampaiannya sangat singkat. Dimana, mereka menawarkan mampu memenuhi Zinc Anda setiap hari, memang tidak dijelaskan.

Hanya saja dari gambar pasti konsumen akan mengerti. Di dalam produk makanan tersebut terkandung apa saja. Mungkin, Anda bertanya dimana testimoninya? Perlu diingat bentuk konfirmasi ini tidak perlu spesifik.

Di atas bisa dilihat bahwa, pelanggan disuruh untuk membelinya sekarang sebelum kehabisan. kata habis tersebut merupakan sebuah testimoni. Dimana artinya, banyak pelanggan suka dan membelinya dalam jumlah besar.

Mengapa bisa demikian, produsen menyebutkan jika, Elshima Food itu mempunyai makanan dengan kandungan Zinc lengkap dan selalu baru. Terkadang, ada pelanggan berpikir menu itu sudah lama dan dijual.

Untuk menepis anggapan tersebut, Elshima Food berani memberikan penawaran bila busuk maka bisa diganti.

Inilah langkah strategis memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan. Bahwa, produk mereka memang berkualitas.

Langkah di atas juga bisa digunakan untuk membuat contoh Iklan Bahasa Inggris makanan ringan lain. Bila ditarik benang merah dalam pembuatan advertising seperti ini, Anda harus paham benar siapa konsumennya.

Selanjutnya, apa yang mereka butuhkan dan keinginan dalam menggunakan produk atau jasa. Jika masih bingung, Anda bisa membuka kembali beberapa Contoh Iklan Dalam Bahasa Inggris sebagai bahan inspirasi.

Seperti yang kita ketahui, contoh iklan dalam bahasa inggris sebenarnya cukup mudah, hanya perhatikan beberapa poin penting dalam membuatnya terutama soal cara melakukan penawaran.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button