Marketing

Contoh Iklan HP Yang Menarik

Contoh iklan HP semakin banyak dijumpai. Baik melalui media massa maupun cetak. Jika kamu menyusuri jalanan kota pasti sudah sangat akrab dengan pemandangan banner, neon box, poster, baliho dan semacamnya.

Media pemasaran tersebut memuat informasi mengenai perangkat seluler. Dimana perangkat tersebut sudah menjadi kebutuhan pokok.

Hampir semua orang menggunakannya untuk berbagai kepentingan seperti belajar, bekerja, komunikasi, belanja dan banyak lagi.

Semakin banyak brand masuk ke Indonesia. Hampir semua memiliki angka penjualan fantastis, padahal satu sama lain saling bersaing.

Salah satu penyebabnya adalah keunikan masing-masing brand produk yang ditawarkan kepada masyarakat.

Penawaran HP sangat khas, jika dilihat dari televisi. Masing-masing memiliki tagline yang orang pasti sudah tahu merk apa perangkat tersebut. Dan faktanya sebagian besar konsumen membeli HP karena termakan iklan.

Contoh Iklan HP Terkemuka Saat Ini

Contoh iklan HP paling banyak dijumpai adalah dari brand Oppo. Merk ini seakan menjadi HP sejuta umat. Paling banyak digunakan karena harganya terjangkau dengan spesifikasi canggih di dalamnya sehingga menarik.

Salah satu seri yang paling dibanggakan saat ini adalah Oppo Reno. Fitur kamera menjadi daya tarik dari brand ini. Dimana hasil gambar yang didapat sangat tajam namun dengan efek cantik.

Itulah kenapa ponsel ini selalu memiliki ruang di hati para penggemarnya. Karena sepanjang waktu berhasil meluncurkan produk terbarunya, lengkap dengan spesifikasinya yang menarik.

Jadi tidak heran bila penjualannya sangat bagus.

Selain contoh iklan HP Oppo, Samsung tidak kalah gencar melakukan ekspansi produk. Nama besarnya sudah tidak diragukan lagi. Bahkan setiap produk pre-order selalu mendapat sambutan meriah dari para penggemar Oppo.

Slogan dari Samsung “ready to action” sudah cukup mewakili sebagai representasi dari fitur yang diusung. Produk asal Korea Selatan ini bahkan sudah lebih dulu populer sebelum bermunculan berbagai produk android.

Asus dengan produk terbarunya ROG, menjadi warna inovasi di bidang teknologi gadget masa kini.

Brand ini memanjakan para pecinta game online dengan memberikan spesifikasi maksimal yang belum pernah ada sebelumnya.

Melalui slogannya “epic performance unbeatable visuals total control”. Konsumen sudah bisa membaca bahwa Asus merupakan pilihan paling tepat untuk game.

Sebab spesifikasinya sangat mumpuni dan cocok sekali untuk penggunaan intensif.

Contoh Iklan HP Melalui Platform Digital

Youtube menjadi platform yang sering digunakan untuk penawaran produk termasuk kepada para pengguna perangkat seluler.

Menggandeng selebriti papan atas, dengan materi sederhana sudah sangat efektif mempengaruhi para pengguna platform tersebut.

Contoh iklan HP Samsung, pastinya sering kamu jumpai pada saat membuka kanal Youtube. Salah satu tagline-nya adalah “awesome camera with single take mode” pada seri terbaru sudah cukup persuasive sekali.

Dari kalimat sederhana itu, konsumen yang merupakan pengguna Youtube memahami inti penawaran adalah fitur kamera. Dan ini merupakan bagian dari HP yang menjadi daya tarik konsumen dalam membeli ponsel tersebut.

Platform terbaru yang ramai digunakan, yaitu TikTok juga menjadi media untuk promosi perangkat android. Aspek utama untuk pembuatan materi iklan adalah video, minimal berupa animasi sarat pesan persuasif di dalamnya.

Pada akhir konten video tersemat ajakan menggunakan atau membeli. Contoh iklan HP Vivo di salah satu media sosial yang menegaskan tampilan konten makin variatif. Angle foto yang bisa dieksplor maksimal.

Satu lagi contoh yang menarik adalah brand Android Realme seri X50 pro 5G. Kurang lebih bahasa penawarannya adalah sebagai berikut “cocok buat kamu yang berani tampil beda namun tetap kalem”.

Promosi melalui konten media sosial sering diakhiri dengan ajakan untuk melihat langsung launching produk, membeli di outlet terdekat, order melalui marketplace dan sebagainya. Pastinya selalu ada kegiatan call to action.

Review Produk sebagai Media Promosi

Contoh iklan HP singkat dan mengedepankan tampilan fisiknya adalah review atau unboxing. Konten seperti ini banyak ditemui di IG, Youtube, TikTok, Snack Video dan masih banyak lagi karena peminatnya banyak.

Untuk promosi seperti ini biasanya menggunakan endorse selebgram, atau influencer dengan follower jutaan.

Lebih efektif karena audience langsung melihat bentuk fisik dan fitur yang melengkapi. Seperti membaca pengalaman nyata konsumen.

Calon konsumen mendapat informasi secara langsung, bukan hanya membaca dari deskripsi. Misal untuk dimensi layar, berat, tampilan awal, fitur bawaan, kamera, grafis, kualitas suara.

Sehingga lebih yakin untuk membeli produknya.

Karena dari sini para calon konsumen langsung mengetahui informasi selengkapnya dari produk yang akan dibeli secara langsung. Semuanya dapat dilihat secara visual sehingga lebih menarik.

Apalagi influencer yang diikuti adalah tokoh idola, besar kemungkinan followers mengikuti anjuran untuk membeli.

Pengaruh seperti ini juga menguntungkan bagi konsumen dan produsen karena meningkatkan gengsi sekaligus eksistensi media sosial.

Influencer anak muda lebih besar pengaruhnya terhadap suksesnya sebuah promosi. Sebab lebih banyak anak muda mengakses internet dibanding televisi. Kamu akan menemui lebih banyak contoh iklan HP diberbagai platform online.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button