Marketing

Contoh Iklan Jual Tanah

Contoh iklan jual tanah sangat dibutuhkan khususnya jika Anda belum punya pengalaman melakukannya. Karena berbeda dengan produk lain, menjual tanah membutuhkan usaha pemasaran yang lebih besar.

Tanah memang sering dijadikan sebagai investasi jangka panjang.

Hal ini dikarenakan harga tanah cenderung selalu mengalami kenaikan di setiap tahun. Oleh karena itu Anda bisa mendapatkan keuntungan ketika menjualnya.

Namun tanah dikenal sebagai investasi yang memiliki likuiditas rendah. Artinya proses pencarian aset tanah cenderung lebih lama dan sulit. Bahkan seseorang bisa membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menjual tanah.

Tentunya Anda bisa mempercepat proses penjualan tanah dengan menggunakan iklan. Dengan iklan yang baik dan benar, Anda bisa segera menjual tanah sehingga bisa mendapatkan keuntungan.

Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Ketika Membuat Iklan Jual Tanah

Anda perlu melihat beberapa contoh iklan jual tanah yang baik agar bisa membuat iklan serupa. Namun sebelum membahas contoh-contoh tersebut, ada beberapa hal yang perlu Anda jadikan perhatian.

Beberapa hal berikut ini bisa dianggap sebagai panduan untuk Anda membuat iklan yang menarik. Terlebih ketika Anda membuat iklan yang isinya adalah penawaran sepetak tanah.

1. Judul

Ketika Anda hendak membuat iklan jual tanah, pastikan Anda memasukkan judul yang menarik. Sebab judul akan menjadi magnet utama untuk menarik perhatian para calon pembeli.

Tanpa judul yang menarik, orang-orang akan langsung mengabaikan iklan Anda. Sehingga potensi Anda menemukan calon pembeli potensial melalui iklan akan semakin mengecil. Hal ini tentu membuat tanah lebih lama terjual.

2. Foto Tanah

Jika Anda mencoba memperhatikan beberapa contoh iklan jual tanah menarik, pasti akan selalu memasang foto. Sebab foto tanah yang dijual memang sangat membantu menarik perhatian calon pembeli.

Namun foto tanah yang dipasang tidak boleh asal-asalan. Anda harus mengambil foto dengan sudut yang se-menarik mungkin. Sehingga orang yang melihat iklan akan tertarik untuk mengetahuinya lebih jauh.

3. Detail

Ketika membuat iklan jual tanah, pastikan Anda memasukkan detail dengan lengkap dan tepat. Detail tersebut seperti lokasi, luas, harga, sertifikasi dan beragam detail lainnya yang dibutuhkan.

Adanya detail akan membuat calon pembeli lebih cepat mengerti mengenai tanah yang Anda jual. Hal ini akan mempercepat proses jual beli sehingga tidak memakan waktu yang terlalu lama.

Inspirasi Contoh Iklan Jual Tanah

Setelah Anda memahami beberapa hal penting dalam pembuatan iklan jual tanah, selanjutnya kami akan memberikan contohnya. Anda bisa menggunakan contoh berikut ini sebagai inspirasi pembuatan iklan.

Jual Tanah Sumatra Utara

Dijual cepat tanah di bawah harga pasar di Deli Serdang, Sumatra Utara. Luas lahan sebesar 40.150m2. Harga per meter 2 juta Rupiah. Harga pasaran per meter 3 juta rupiah.

Sertifikasi tanah SHM. Lokasi tanah di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Lokasi tanah strategis, dekat dengan Universitas Sumatra Utara dan Universitas Islam Sumatra Utara. Hubungi 08121232123.

Contoh Iklan Jual Tanah Kavling

Kavling Melodi Alam 3 Tanjungsari, Bogor, Luas tanah 200m2. Harga tanah hanya 100 juta-an. Lokasi strategis dan akses mudah, hanya butuh 1 jam dari jabodetabek.

Spesifikasi kavling, panjang 25 meter x lebar 8 meter. Lebar jalan antar kavling 5 meter. Fasilitas umum lengkap mulai dari taman, camping ground hingga area memanah. Silahkan hubungi WA 08969998098.

Iklan Jual Tanah Di Kota Batu

Dijual tanah siap bangun lokasi sangat strategis di Junrejo Kota Batu. Lokasi tanah berdekatan dengan Polres Batu. Lokasi sangat cocok untuk dibangun villa ataupun homestay.

Luas tanah 800m2 dengan lebar 25 meter. Legalitas tanah AJB. Kondisi tanah sangat bagus, rata dan tidak miring serta tanah bisa diakses dengan menggunakan mobil.

Jangkauan tanah 100 meter dari Polres Batu, 5 menit ke Jatim Park 3 dan 7 menit ke Predator Fun Park. Harga tanah 1,2 miliar rupiah. Jika tertarik silahkan hubungi 08565456547.

Tips Membuat Iklan Jual Tanah

Setelah melihat beberapa contoh iklan jual tanah di atas, mungkin Anda sudah memiliki gambaran mengenai iklan yang akan dibuat. Untuk lebih menyempurnakan iklan Anda, silahkan gunakan tips berikut.

Sertakan Informasi Lokasi Di Sekitar Tanah

Anda bisa melihat bahwa beberapa iklan memberikan informasi mengenai tempat umum di sekitar tanah Hal ini dilakukan untuk memberikan gambaran bahwa tanah yang dijual berada di lokasi strategis.

Sebab, semakin strategis lokasi suatu tanah akan membuat harga jualnya makin tinggi. Oleh karena itu Anda perlu memasukkan beberapa tempat umum di sekitar lokasi tanah Anda ke dalam iklan.

Jelaskan Dengan Menarik & Menginspirasi

Anda perlu mengingat bahwa ada banyak orang yang juga mengiklankan tanah mereka. Oleh karena itu Anda harus bisa mendapatkan perhatian lebih dari calon pembeli dengan menggunakan penjelasan yang menarik.

Menjual tanah memang terkadang membutuhkan waktu lama. Oleh karena itu Anda perlu bantuan iklan agar tanah cepat terjual. Karena dengan iklan menarik, banyak orang yang akan mau membeli tanah Anda.

Baca Juga : Contoh Jual Rumah Yang Menarik

Sekarang Anda tidak perlu kebingungan lagi mengenai cara membuat iklan jual tanah. Karena Anda bisa menjadikan contoh iklan jual tanah di atas sebagai inspirasi ketika membuatnya.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button