Marketing

5 Contoh Iklan Minuman Pocari Sweat, Konsumen Mendekat Karena Kreatif!

Contoh iklan minuman pocari sweat saat ini bisa dijumpai di berbagai platform. Platform offline seperti billboard, poster dan baliho sering dijumpai di pinggir jalan saat pulang kerja.

Di sisi lain, hadirnya platform digital juga membuat promosi pocari sweat jauh lebih kreatif. Meskipun durasinya hanya beberapa detik, tapi jauh lebih interaktif. Hal tersebut dapat meningkatkan kedekatan dengan konsumen.

Di TV, mungkin Anda akan melihat promosi pocari sweat lebih banyak didominasi oleh artis Jepang. Hal ini memang wajar karena pocari sweat merupakan minuman ion asal Jepang.

Beberapa promosi kreatif kemudian muncul dalam berbagai bentuk. Ada yang berbentuk flyer, slogan, hingga spanduk. Berikut ini beberapa contoh iklan minuman pocari sweat yang cukup populer.

Ada banyak sekali konsep promosi yang pernah dibuat oleh pocari sweat. Produk ion asal Jepang ini memang sering memunculkan iklan kreatif.

Berikut ini beberapa contoh iklan minuman pocari sweat populer.

Promosi Konsep Anime

Contoh Iklan Minuman Pocari Sweat

Salah satu promosi yang sangat populer adalah dengan mengambil konsep anime. Iklan pocari sweat inspirasi dari Weathering with You. Namun iklan tersebut menggunakan karakter bernama Reza dan Ayu.

Reza dan Ayu merupakan anak SMA yang memiliki cita-cita menjadi seorang bintang besar di masa depan. Iklan ini cukup menarik karena membawa ciri khas dari Jepang, yaitu anime.

“Jadilah Bintang SMA”. Dengan konsep yang dominan berwarna biru, promosiini didominasi oleh warna pocari sweat itu sendiri. Seperti yang sudah Anda ketahui, minuman ini sangat lekat dengan warna biru.

Hadirnya iklan ini membuat banyak orang tertarik. Konsep anime khas Jepang dengan karakter Indonesia jadi perpaduan unik. Ditambah di bagian kanan terpampang botol pocari sweat sebagai tujuan masa depan.

Promosi Dengan Yuki Sasou

Contoh Iklan Minuman Pocari Sweat Yuki Sasou

Yuki Sasou yang merupakan artis terkenal asal Jepang juga pernah muncul dalam iklan minuman isotonik tersebut. Kemunculannya di Indonesia membuat banyak orang penasaran dengan minuman isotonik yang dibawanya.

Contoh iklan minuman pocari sweat ini juga mengambil warna biru sebagai warna ikonik. Terlihat ada strip biru pada baju Yuki Sasou. Sedangkan di bagian belakang terdapat laut biru.

Dengan membawa slogan “Go Sweat Go Ion”, iklan tersebut memberikan pesan supaya tidak takut untuk berkeringat. Cairan tubuh yang hilang selama beraktifitas bisa dikembalikan dengan sebotol pocari sweat.

“Go Sweat Go Ion” juga terpampang jelas dengan penekanan pada kata “Sweat” dan “Ion”. Kedua kata tersebut merupakan kata kunci pada minuman isotonik asal Jepang.

Promosi Konsep Bahasa Inggris

Iklan pocari sweat bahasa Inggris juga pernah dirilis beberapa tahun lalu. Salah satunya adalah “#saferunning, run safely for a healthy body”. Disampingnya juga terlihat botol minuman isotonik.

Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, maka akan berbunyi “#berlariaman, larilah dengan aman untuk tubuh yang sehat”. Iklan ini mengajak semua orang untuk melakukan olahraga lari dengan benar.

Namun, meskipun nantinya Anda lelah berlari, ada pocari sweat yang dapat mengganti cairan tubuh. Model wanita dalam poster tersebut juga memperlihatkan bahwa dia memandang botol cairan isotonik asal Jepang itu.

Konsep promosi ini juga tidak lepas dari warna ikonik biru sebagai warna dasar. Pakaian model iklan berwarna biru. Sedangkan latar belakang langit memperlihatkan warna biru dengan beberapa awan mengambang.

Promosi Konsep JKT48

Contoh Iklan Minuman Pocari Sweat JKT48

Menggandeng member JKT48, minuman ini juga pernah mengadakan iklan untuk sebuah kompetisi. tentu saja ini merupakan salah satu iklan lama yang sempat populer beberapa tahun lalu.

“Sweat Dance Cover Competition” merupakan promosi yang dirilis. Promosi tersebut mengajak beberapa orang untuk mengikuti kompetisi menari. Kompetisi bisa berupa kelompok grup atau hanya perorangan.

Menariknya, iklan ini juga menampilkan beberapa member JKT48 dengan memakai baju biru, warna ikonik pocari sweat. Kombinasi warna yang menarik dan ikonik membuatnya banyak dibicarakan.

Berikut video iklan Pocari Sweat JKT48

 

Contoh Promosi Pocari Sweat

Pertama, iklan ini membutuhkan sebuah tagline menarik. “Go Sweat Go Ion” merupakan tagline yang sangat lekat dengan minuman tersebut. Anda bisa melihat contoh iklan pocari sweat yang menggunakan taglain tersebut.

Kedua, Anda bisa membuat konsep video yang akan dibuat. Konsep anime atau real life bisa dipakai dengan memakai ide kreatif. Contohnya mengambil inspirasi dari judul anime terkenal.

Ketiga, pemilihan model iklan juga penting. Minuman asal Jepang ini pernah membawa Yuki Sasou sebagai bintangnya. Paras cantiknya ternyata mampu membawa perubahan pada daya tarik konsumen.

Terakhir, ost iklan sangat penting untuk menambah kesan pada promosi. Minuman ini memiliki ost “Sweat Watch” 2017 yang dapat dipakai. Anda dapat menggunakan untuk model iklan terbaru.

Pocari sweat memang jadi salah satu minuman isotonik yang populer. Beberapa model promosi juga dibuat cukup unik.

Contoh iklan minuman pocari sweat ini bisa dijadikan alternatif inspirasi yang baru.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button