Marketing

Contoh Iklan Penawaran Barang

Jika Anda mencari contoh iklan penawaran barang, cukup manfaatkan platform media sosial. Lebih banyak ditemui dibandingkan media lain. Sebab konsumen saat ini lebih suka jual beli online daripada secara offline.

Perkembangan teknologi internet tentunya semakin menumbuhsuburkan toko-toko online sekarang.

Bahkan perusahaan retail mulai melirik sarana tersebut sebagai media pemasaran produk paling efektif saat ini.

Marketplace seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia merupakan tempat paling ideal bagi pebisnis menawarkan barang dagangannya. Sejalan dengan pergeseran pola belanja konsumen saat ini.

Keuntungan didapat dari kedua belah pihak secara langsung.

Kemajuan signifikan transaksi online mulai terlihat 2 tahun terakhir. Promo diskon belanja semakin melejitkan angka penjualan diberbagai platform marketplace.

Padahal bahasa iklan yang disampaikan sangat sederhana namun terlihat cukup menjual.

Contoh Iklan Penawaran Barang Elektronik

Contoh promosi barang kebutuhan rumah tangga khususnya elektronik diantaranya AC, lemari es, penanak nasi, oven, TV, blender, mixer.

Sebetulnya masih banyak, namun beberapa contoh paling sering dijumpai adalah berikut ini:

1. AC plasmacluster Sharp, mengunggulkan kualitas penyejuk udara dilengkapi dengan filter anti bakteri. Promosi ini sangat mengena untuk kondisi pandemi dimana masing-masing rumah tangga butuh udara segar dan bersih setiap hari.

2. Lemari es, atau kulkas paling banyak ditawarkan seri 2 pintu. Kualitas yang diunggulkan adalah dingin lebih cepat, bahan makanan awet segar, dan memiliki sisi elegan pada tampilan luarnya secara langsung.

3. Penanak nasi, magic-com, magic jar, atau rice cooker paling menonjolkan kualitas panci tahan gores. Sebab ini yang paling menjadi issue kesehatan makanan. Salah satunya dari brand Philip yang cukup populer.

4. Oven listrik yang saat ini sedang hits adalah brand Mitochiba. Ramai diperbincangkan di platform media sosial karena banyak di-review oleh foodvloger. Digunakan dalam tutorial masakan para influencer yang sedang populer.

Sama halnya dengan blender maupun mixer. Produk rumahan ini sedang didominasi Mitochiba sebagai brand paling banyak dicari.

Padahal contoh iklan penawaran produk lebih banyak dilakukan melalui marketplace di dunia maya.

5. TV, karena merupakan barang yang umum bisa Anda temui dalam tayangan sehari-hari.

Lebih banyak juga ditemui di marketplace dengan promosi diskon menggiurkan sebagai bahasa iklan utama untuk menarik para pelanggan.

Contoh Iklan Produk Paling Populer

Ada banyak contoh promosi produk yang sedang populer saat ini. Untuk itu sebelum membuatnya, sebaiknya pahami dulu beberapa contohnya di bawah ini, karena berikut akan dijelaskan selengkapnya dari contoh tersebut:

1. Contoh iklan penawaran barang yang juga sering dijumpai di platform media sosial salah satunya adalah skincare. Barang dengan segment kaum wanita ini ramai beredar. Bahkan menggunakan artis kenamaan dalam promosi.

2. Kosmetik, ramai iklan tv ramai juga iklan online. Mulai dari lip cream, bedak, foundation, eye shadow, blush on, eye liner, mascara. Setiap brand menonjolkan kelebihan masing-masing supaya terlihat menarik pelanggan.

3. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah bahan organic sebagai komposisi produk. Ini lebih mengena sebab konsumen saat ini semakin peduli kesehatan dibandingkan hanya sekedar melihat kecantikan dari polesan saja.

4. Jika Anda pengguna aktif IG, sudah pasti sering menemukan barang jualan tema edukasi. Salah satunya adalah seri buku usia balita. Menonjolkan tema edukasi ala Montessori yang mendukung tumbuh kembang anak.

5. Setipe dengan buku, mainan edukasi turut mewarnai berbagai laman media sosial. Seperti lego, busy book, pasir kinetic, pop it. Promosinya bertujuan untuk mengalihkan perhatian anak dari gadget atau game online.

6. Contoh iklan penawaran barang paling banyak menghiasi platform digital adalah produk fashion. Mulai dari tas, sneaker, sepatu, baju, celana, dress, t-shirt dan sejenisnya. Merupakan jenis barang yang selalu tinggi penjualannya.

Contoh dari Penawaran Produk Makanan

Produk makanan sudah tidak asing lagi, Anda pasti menjadi salah satu konsumennya.

Makanan ringan seperti biskuit, keripik kentang, keripik singkong, wafer merupakan barang yang selalu dikonsumsi orang hampir setiap hari.

Meski terkesan mudah dalam menjualnya, namun makanan ringan juga dipromosikan menggunakan konsep yang unik.

Seperti keripik kentang dengan slogan “life is never flat”, biscuit “sekuat macan”, wafer “berapa lapis, ratusan”.

Contoh iklan penawaran produk makanan homemade lebih bervariasi lagi. Saat ini banyak beredar di IG penjualan makanan aneka variasi. Snack ringan, kue, dessert, sambal kemasan, brownies, dan masih ada lainnya.

Beraneka ragam produk makanan yang bervariasi tersebut dijual demi memenuhi kebutuhan para pelanggan saat ini. Banyak dari mereka butuh makanan ringan setiap hari untuk menemani hari-harinya.

Salah satu produk homemade yang hits adalah dessert Bittersweet by Najla. Ramai diperbincangkan karena kualitas rasa yang ditawarkan, juga tampilan dessert layer pada setiap kemasan.

Sehingga hal tersebut membuatnya menarik.

Produk artis seperti Bandung Makuta, Solo Fluffy, Malang Strudel sempat ramai di IG dan marketplace.

Tidak banyak bahasa sebagai contoh iklan penawaran barang namun keunikan produk sebagai materinya.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button