Marketing

Contoh Iklan Pengingat di Indonesia

Contoh iklan pengingat biasanya banyak kita temui di televisi, media sosial, dan lainnya. Dengan tujuan untuk mengingatkan seseorang agar mencoba atau memakai produk maupun jasa yang ditawarkan.

Maka, promosi menjadi suatu hal yang wajib untuk memperkenalkan produk maupun jasa yang ditawarkan.

Dengan begitu, Anda bisa meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis akan semakin bertambah juga.

Apa Itu yang Dimaksud Iklan Pengingat?

Sebelum membahas lebih jauh tentang contoh iklan pengingat maupun cara pembuatannya, ada baiknya kita mengetahui apa itu iklan pengingat.

Pada dasarnya, setiap iklan memiliki tujuan dan maksud masing-masing, begitu juga dengan iklan ini.

Semakin hari semakin banyak kompetitor yang memiliki bisnis serupa sehingga kita harus bisa memberikan keunikan tersendiri agar tidak kalah saing.

Contoh iklan pengingat menjadi salah satu cara agar tidak kehilangan konsumen atau pelanggan.

Sebenarnya, contoh iklan pengingat berisi penawaran seperti iklan pada umumnya.

Tapi tujuan dari iklan ini adalah mengingatkan bahwa kita memiliki produk atau jasa baru, promo terbaru maupun mengingatkan konsumen tentang keberadaan usaha.

Cara Pembuatan Contoh Iklan Pengingat

Setiap perusahaan wajib memahami contoh iklan pengingat kepada konsumen agar bisnis semakin maju dan berkembang.

Pada dasarnya, iklan berisi ajakan atau tawaran yang menarik bagi target pasat sehingga mampu meningkatkan penjualan.

Meskipun terkesan mudah, tapi tidak semua orang mampu membuat contoh iklan pengingat yang tepat.

Itulah mengapa Anda harus mengetahui berbagai hal tentang iklan pengingat, mulai dari pengertian, contoh dan cara pembuatan iklan tersebut.

Bagi Anda yang belum pernah membuat iklan pengingat, pasti akan merasa kesulitan saat membuatnya.

Oleh karena itu, kami akan memberikan penjelasan lengkap mengenai bagaimana cara pembuatan contoh iklan pengingat dengan tepat.

Membuat Judul yang Menarik

Judul menjadi bagian penting dalam contoh iklan pengingat karena bagian inilah yang mampu menarik perhatian konsumen.

Sebelum muncul iklan pengingat biasanya sudah ada iklan penawaran yang diberikan pada calon konsumen.

Dengan begitu, konsumen sudah familiar dengan iklan yang ditampilkan sehingga konsumen cenderung merasa bosan jika isinya tetap sama.

Anda harus bisa menarik perhatian konsumen mulai dari awal iklan melalui judul contoh iklan pengingat.

Apabila calon konsumen sudah tertarik dengan judul yang diberikan, maka mereka akan lanjut membaca iklan sampai selesai.

Ketertarikan calon konsumen pada judul contoh iklan pengingat membuat peluang pembelian produk atau jasa makin besar.

Oleh karena itu, Anda harus lebih memperhatikan pembuatan judul iklan agar tidak monoton dan membosankan.

Menyertakan Detail Produk dan Jasa

Selain membuat judul yang menarik, contoh iklan pengingat biasanya juga berisi detail produk atau jasa yang ditawarkan.

Sebagian konsumen merasa malas untuk mencari sendiri situs online shop, akun media sosial atau rujukan lainnya.

Sebagai iklan pengingat, Anda harus menyertakan informasi detail terkait apa yang ditawarkan, seperti nama produk, spesifikasi hingga harganya yang sedang promo.

Informasi seperti inilah yang membuat contoh iklan pengingat makin menarik.

Selain memberikan informasi yang dibutuhkan calon konsumen, informasi pada contoh iklan pengingat ini juga bisa memberikan kesan profesional sehingga lebih meyakinkan.

Dengan begitu, Anda akan mendapatkan keuntungan dari iklan ini.

Alamat dan Nomor

Informasi selanjutnya yang harus Anda sertakan dalam contoh iklan pengingat adalah alamat dan nomor yang bisa dihubungi.

Meskipun Anda sudah mengirimkan iklan penawaran sebelumnya, tapi calon konsumen akan malas mencari kontaknya.

Itulah mengapa Anda harus tetap menyertakan alamat dan nomor kontak pada contoh iklan pengingat agar calon konsumen lebih mudah menghubungi Anda.

Pastikan alamat yang Anda tulis pada iklan tersebut sudah lengkap dan benar.

Informasi alamat dan nomor kontak ini biasanya dituliskan pada bagian bawa iklan atau terakhir.

Bisa ditambahkan call to action di bagian akhir agar calon konsumen makin tertarik ingin membeli produk dari contoh iklan pengingat yang ditampilkan.

Contoh Iklan Pengingat yang Menarik

Contoh iklan pengingat biasanya tidak hanya menyertakan spesifikasi produk atau jasa secara detail, melainkan juga menuliskan slogan menarik.

Buatlah slogan dengan 4 sampai 5 kata sederhana dan mudah diingat sebagai ciri khas dari perusahaan.

Slogan ini merupakan cerminan dari produk atau jasa yang Anda tawarkan dan gunakan kata-kata yang kreatif agar semakin banyak orang yang tertarik.

Kemaslah slogan tersebut secara baik sehingga bisa viral di media sosial atau media lainnya.

Salah satu slogan yang sering kita muncul dan mudah diingat adalah “Yamaha Semakin di Depan”. Anda juga bisa membuat slogan lain untuk contoh iklan pengingat yang akan diberikan pada calon pembeli atau konsumen.

Pastikan Anda memilih kata yang mudah diingat dan familiar karena kata yang sulit justru membuat kebanyakan orang sulit untuk mengingatnya.

Setelah mengetahui informasi di atas, pasti Anda akan lebih mudah untuk membuat iklan pengingat sesuai produk dan jasa yang ditawarkan perusahaan Anda.

Sudah banyak contoh iklan pengingat yang bisa Anda temukan sebagai gambaran umum.

Baca Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button