Marketing

Contoh Iklan Pengumuman atau Pemberitahuan

Contoh Iklan Pengumuman dalam hal pembuatannya harus diperhatikan benar, terutama soal tujuan utama, mengapa pemberitahuan itu harus dibuat. Oleh karena itu perhatikan dulu seluruh informasinya dengan jelas.

Dari tujuan tersebut, Anda juga wajib memastikan dengan benar bagaimana desainnya secara menyeluruh.

Misalnya, mengumumkan tentang berita kematian. Tidak mungkin bukan, menggunakan warna merah? Setidaknya hitam dan putih.

Kedua warna tersebut harus mendominasi, karena keduanya tersebut mempunyai dua makna yaitu ikut bersedih dan semoga perjalanan menuju ke alam berikutnya lancar.

Harus diakui, dalam pembuatannya memang sedikit rumit.

Jadi, bukan hanya cara penyampaiannya saja. Melainkan, detail serta hal kecil saja terkadang menjadi poin penting. Termasuk bagaimana bentuk gambarnya atau logonya yang wajib dicantumkan dalam iklan tersebut.

Agar Anda tahu bagaimana cara membuatnya dan harus ada apa saja disana selain detil warna pada gambar.

Berikut ini akan kami sampaikan beberapa contoh, beserta ulasannya secara singkat.

Membuat Contoh Iklan Pengumuman Panggilan RUPS

Panggilan Rapat Umum Perusahaan Pemegang Saham

Dengan Ini Perusahaan Kami mengundang para pemegang saham untuk datang dalam rapat umum. yang akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : 20 Februari 2020
Pukul : 13:00 WIB
Tempat : Kantor Perusahaan di Jalan Samanhudi No.,4, Kampung Sewu, Solo

Susunan Acara
1. Pembahasan laporan tanggung jawab selama satu tahun
2. Pembahasan laporan keuangan
3. Membahas penggunaan modal yang sudah masuk
4. Hal lain yang perlu dibahas

Demikian undangan ini dibuat

Terima kasih

Solo, 15 Februari 2020

Komisaris Utama

Contoh teks iklan pengumuman di atas memang seperti undangan. Hanya saja, ini adalah pemberitahuan kepada semua orang. Harus diketahui, bahwa beberapa perusahaan memang menjual sahamnya ke publik.

Mereka yang sudah membeli mendapatkan kesempatan untuk mengikuti rapat tahunan.

Dari pembuatan undangan tersebut ada beberapa poin penting dapat dijadikan perhatian sebelum Anda membuat contoh iklannya seperti apa.

Poin pertama adalah maksud dan tujuan mengapa publisitas tersebut harus disampaikan. Itu jadi poin pertama.

Bila melihatnya, Anda pasti sudah tahu bahwa, keperluannya adalah rapat umum serta untuk siapa undangannya.

Jawabannya adalah para pemegang saham perusahaan. Inilah kunci utama dalam membuat advertising dan jadi pembeda dengan lainnya. Bisa dikatakan dua komponen itu dijadikan headline.

Bila perlu font besar hingga tebal.

Selanjutnya, dijabarkan dengan jelas maksud dan tujuan tersebut. Dengan berbagai pertanyaan yang akan terjawab dengan sendirinya tanpa harus bertanya lebih jauh mereka sudah memahami serta memenuhi undangan tersebut.

Membuat Contoh Iklan Pengumuman Menerima Donasi

Menerima Donasi

Untuk bantuan Anak yang terdampak Covid 19

Donasi bisa disalurkan langsung ke yayasan peduli anak bisa melalui transfer rekening atau E-wallet. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami di nomor 08122233445

Kami tunggu ularan tangan Anda

Contoh Iklan Pengumuman singkat diatas menunjukkan tentang poin utama pembuatannya adalah untuk donasi ditujukan kepada anak yang terdampak Covid 19. Jika, ingin berpartisipasi bisa menghubungi nomor tersebut.

Mengapa perlu mencantumkan nomor? Kondisinya berhubungan dengan tanggung jawab. Karena, diselenggarakan secara online, maka harus tahu siapa yang sudah mendonasikan uangnya.

Bahkan, beberapa pemberitahuan lain mencantumkan nomor rekening tambahan disana.

Jadi, mereka menghubunginya melalui telepon hanya sebatas pemberitahuan bahwa, uang sudah di transfer atas nama, dan basanya disertai dengan nominal.

Jadi, dalam pembuatannya bisa dua jenis. Singkat saja, asalkan semua informasinya sudah tersampaikan dengan jelas. Bisa juga menerangkannya secara jelas mengenai maksud dan tujuan tersebut untuk apa.

Hal ini sangat penting bagi pembaca untuk menentukan apakah mereka akan mengikutinya atau diam begitu begitu saja. Indikatornya bukan tawaran menarik atau tidak hanya seberapa jelas Anda menangkap tujuannya.

Jadi, penekanannya setelah di kalimat pertama. Jika dibatasi oleh kata, usahakan cari kalimat yang singkat tetapi, dapat dimengerti tanpa harus menimbulkan pertanyaan kembali, cukup mudah bukan membuatnya?

Membuat Contoh Iklan Pengumuman Peringatan

Hati-Hati! Ancaman Narkoba masih meraja lela mampu menimpa siapa saja. Jaga baik-baik Anak-Anak Kita agar tidak terjerat dalam obat haram tersebut. Ulurkan tangan Anda untuk menyelamatkan masa depan mereka.

Jauhi sekarang juga, dengan memperteguh ima dan takwa. Berikan waktu luang untuk berbicara bersama dari hati ke hati. Narkoba datang dari mereka yang selalu merasa kesepian dan sendiri di Rumah.

Selanjutnya adalah Contoh Iklan layanan masyarakat. Dimana tujuan dari pembuatannya untuk menghindarkan anak dari Narkoba.

Akibatnya bisa disebutkan dengan berbagai macam hal dengan begini, masyarakat bisa mengikuti saran tersebut.

Dalam pembuatannya cukup singkat hanya saja, semua poin penting sudah tercakup disana. Tinggal ditambahkan saja beberapa gambar agar pembaca lebih paham tentang maksud dan tujuannya.

Dalam pembuatannya perhatikan dulu tujuannya seperti apa.

Kemudian, siapa saja yang bisa mengikutinya, biasanya tidak tertuju secara spesifik tetapi, secara menyeluruh. Membuat Contoh Iklan Pengumuman pastikan informasinya jelas.

Baca Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button