Ragam

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia

Menjadi ketua panitia di suatu acara adalah hal yang membanggakan dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Biasanya, ketua panitia akan diminta untuk memberikan sambutan saat acara dilangsungkan.

Pada saat ini, Anda dapat mencari contoh kata sambutan panitia sebagai referensi.

Contoh kata sambutan ini perlu dicari terutama apabila ini adalah pengalaman menjadi ketua panitia pertama kalinya. Karena apabila sudah menjadi ketua panitia dan memberikan kata sambutan berulang kali, biasanya sudah tidak akan grogi lagi dan kalimat sambutan akan meluncur dengan sendirinya.

Seperti biasanya, contoh kata sambutan ketua panitia pada umumnya berisi ungkapan terima kasih baik untuk kehadiran maupun partisipasi berbagai pihak. Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa contoh pidato sambutan ketua panitia untuk berbagai acara yang dapat Anda simak, antara lain:

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia untuk Acara di Sekolah

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Yang saya hormati, Bapak Kepala Sekolah SMA Oke

Yang saya hormati, para dewan guru dan staf karyawan SMA Oke

Dan yang saya hormati, teman-teman sesama siswa-siswi SMA Oke

Puji syukur alhamdulillah marilah kita panjatkan ke hadirat Allah Swt, karena hanya dengan rahmat dan nikmat dari-Nya kita bisa berkumpul di tempat dan di suasana yang berbahagia ini.

Tidak lupa, sholawat serta salam marilah kita pesrsembahkan kepada junjungan kita yakni Nabi Muhammad SAW, yang telah mengajarkan kita bahwa hidup bermusuhan itu tidak menyenangkan sehingga saat ini kita bisa hidup berdampingan dengan penuh ketenangan dan kedamaian.

Seperti yang sudah diketahui, class meeting merupakan acara tahunan yang rutin kita laksanakan setelah ujian semester 2 selesai dilaksanakan. Dalam class meeting ini semua siswa diwajibkan untuk berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan yang sudah direncanakan oleh OSIS atas bimbingan para dewan guru dan persetujuan kepala sekolah.

Tujuan diadakannya acara class meeting ini tidak lain ialah untuk meningkatkan hubungan antar kelas agar semakin akrab. Dalam kegiatan ini, antara kelas yang satu dengan kelas yang lain memang akan bersaing untuk menjadi juara.

Akan tetapi, kami harapkan agar kegiatan ini dimaknai secara positif, yakni sebagai sarana untuk saling mengenal satu sama lain, meningkatkan hubungan yang positif antar kelas.

Bisa saja sebelum class meeting ada yang masih tidak saling mengenal, namun setelah class meeting akhirnya bisa kenal. Itulah tujuan positif yang sebenarnya kami rencanakan untuk diadakannya acara ini.

Saya pribadi dan juga mewakili teman-teman panitia dari OSIS yang lain mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang sudah bersedia berpartisipasi.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang turut menyumbangkan suara dan tenaganya sehingga acara ini bisa berlangsung sesuai dengan waktu yang telah direncanakan.

Semoga acara ini berlangsung dengan baik tanpa kendala apapun hingga penutupan acara class meeting yang akan dilaksanakan tiga hari lagi.

Kiranya hanya itu yang dapat saya sampaikan, mohon maaf atas segala kekurangan. Akhir kata, wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia untuk Acara Buka Puasa Bersama

Assalamu’alaikum warohmatullah wabarokatuh

Yang saya hormati, ketua instansi dan segenap hadirin yang sudah bersedia hadir pada kesempatan yang insyaallah sangat baik ini.

Puji syukur marilah kita panjatkan kepada Allah Swt, yang telah menganugerahkan nikmat-Nya berupa kesehatan dan kesempatan, sehingga pada saat ini kita bisa bersua dan berkumpul di acara buka bersama ini.

Sholawat ma’as salam semoga tetap tercurahkan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, yang sudah menuntun kita keluar dari jaman jahiliyah, sehingga saat ini kita bisa merasakan nikmatnya hidup berdampingan di bawah naungan agama Islam.

Tidak banyak yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini selain harapan, agar acara buka puasa bersama dan silaturahmi kita kali ini dihitung sebagai salah satu amal ibadah yang akan menjadi penambah beratnya amal kebaikan.

Semoga pula silaturahmi ini dapat tetap terjaga dan kita masih diberikan panjang umur, sehingga kita dapat berjumpa di acara buka puasa tahun selanjutnya.

Terima kasih kami sampaikan kepada pihak-pihak yang sudah bersedia menjadi donatur acara buka puasa ini. Marilah kita sama-sama mendoakan agar para donatur acara ini diberikan kemuliaan di sisi Allah Swt dan diberikan keberkahan dalam rizkinya.

Terima kasih juga kami sampaikan kepada segenap pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara ini, baik dari segi tenaga maupun dari segi material. Sebelum saya akhiri, perkenankan saya membacakan laporan mengenai acara kita kali ini.

Acara buka puasa bersama yang kita laksanakan saat ini dihadiri oleh 250 alumni dan segenap dewan guru di Yayasan Pendidikan Islam Al Fatih.

Dana yang terkumpul untuk menyelenggarakan acara ini sebanyak Rp 10 juta, dan yang terpakai sebanyak Rp 9.750.000. Adapun sisa dana yang ada akan kami masukkan dalam kas.

Terakhir, kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan yang Anda sekalian lihat dari acara kali ini.

Saya pribadi juga memohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang menyenangkan dan wassalamu’alaikum warohmatullah wabarokatuh.

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia untuk Acara Lomba 17 Agustus

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Yang saya hormati, bapak Kepala Desa

Yang saya hormati, para tokoh masyarakat

Dan yang saya hormati, para hadirin yang bersedia hadir di lapangan saat ini

Segala puji marilah kita haturkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat yang melimpah yang diantaranya ialah nikmat iman dan islam serta nikmat kesehatan.

Tidak lupa pula sholawat serta salam marilah kita persembahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang sudah membimbing kita keluar dari jaman jahiliyah.

Hadirin sekalian, sebagaimana yang sudah biasa kita laksanakan di tahun-tahun sebelumnya, hari ini kita akan melaksanakan lomba untuk memperingati hari merdekanya tanah air kita.

Tidak hanya untuk itu, acara lomba 17 Agustus ini juga diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi, memacu semangat para generasi muda dan sekaligus mengenang jasa-jasa para pahlawan kita yang telah berjuang begitu keras memerdekakan Indonesia.

Tahun ini, panitia sudah menyiapkan sejumlah lomba yang akan dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan. Di antara lomba-lomba tersebut ialah lomba panjat pinang, lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba memasukkan batu dalam botol dan lomba memindahkan kelereng.

Lomba ini bisa diikuti siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Terima kasih kami sampaikan kepada segenap pihak yang sudah bersedia menjadi donatur untuk terselenggaranya lomba ini.

Total dana yang tersedia untuk lomba ini sebesar Rp 15 juta dan telah dipergunakan untuk menyiapkan berbagai hal yang diperlukan untuk menyelenggarakan lomba termasuk menyiapkan hadiah.

Terima kasih juga kami sampaikan kepada pihak-pihak yang sudah membantu menyiapkan berbagai hal untuk terselenggaranya acara ini, terutama kepada pemuda dan pemudi Desa yang insyaallah juga akan turut berpartisipasi dalam lomba kali ini.

Sebelumnya kami juga memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan di hati para hadirin sekalian. Dengan harapan semoga lomba dapat berlangsung dengan lancar hingga tiga hari kedepan, saya akhiri wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Nah, demikian beberapa contoh kata sambutan ketua panitia singkat di atas. Semoga bermanfaat ya.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button