Ragam

Contoh Sinopsis Film Populer dari Berbagai Genre dan Negara

Contoh sinopsis film populer yang berasal dari 3 negara berbeda dan beragam genre disini coba saya akan bagikan kepada Anda sekalian.

Sinopsis merupakan gambaran kasar tentang alur cerita sebuah film yang mampu menarik calon penonton untuk menonton film tersebut.

Umumnya, dalam sinopsis sebuah film, hal-hal menarik dan yang menjadi pilar akan disebutkan. Tujuannya tentu saja untuk menarik minat orang-orang supaya mau menonton film tersebut.

Pada bagian akhir sinopsis film biasanya disebutkan teka-teki tentang film tersebut yang membuat orang penasaran akan alur ceritanya. Anda masih belum memahami tentang apa itu sinopsis film? Simak contoh-contohnya di bawah ini!

Contoh Sinopsis Film Populer

Selain film Hollywood, film-film dari negara Korea, India, dan Indonesia juga menarik perhatian banyak penonton di Indonesia.

Berikut ini sinopsis film populer dari ketiga negara tersebut dengan genre yang berbeda-beda:

Sinopsis Film Korea : The Pirates The Last Royal-Treasure

Sinopsis film pertama berasal dari negara Korea Selatan dengan judul The Pirates The Last Royal-Treasure (The Pirates 2). Film ini tayang perdana tanggal 26 Januari 2022 dengan jumlah penonton mencapai 1 juta orang pada hari kesebelas penayangannya.

Kemudian, film box office dari Korea ini di tayangkan kembali melalui aplikasi streaming Netflix sejak tanggal 02 Maret 2022. Film ini mengangkat genre aksi dan petualangan yang diselingi dengan unsur komedi. Berikut contoh sinopsis film populer dari Korea Selatan tersebut!

Film sekuel dari The Pirates ini bercerita tentang gerombolan bandit yang sedang mencari harta karun kepunyaan kerajaan Goryeo yang telah menghilang. Pemimpin gerombolan ini bernama Woo Moo Chi yang di perankan oleh aktor Kang Ha Neul.

Pada proses pencarian harta karun, mereka memutuskan untuk bekerja sama dengan satu kelompok bajak laut. Nama pemimpinnya adalah Hae Rang yang di perankan oleh Han Hyo Jo.

Hae Rang sendiri mempunyai orang kepercayaan yang bernama Mak Yi, di perankan oleh Lee Kwang Soo. Kedua kelompok tersebut pun akhirnya bergabung dalam misi pencarian harta karun kerajaan Goryeo bersama seorang pemanah hebat, Han Goong yang di perankan oleh Sehun EXO.

Proses pencarian harta karun yang mereka jalani tidaklah berjalan mulus. Karena terdapat banyak rintangan dan kelompok pencari harta karun lain yang harus mereka hadapi.

Lautan pun harus mereka arungi demi mencari dan memecahkan misteri keberadaan harta karun tersebut. Cuaca ekstrem dan ancaman badai laut juga tak terhindarkan.

Bahkan, mereka juga harus melawan pasukan kerajaan yang bertujuan untuk mengembalikan harta karun kepunyaan kerajaan Goryeo. Uniknya, film bergenre aksi dan petualangan ini juga menyuguhkan berbagai adegan parodi yang mampu mengocok perut para penontonnya.

Penasaran dengan akhir petualangan mereka dalam mencari harta karun? Tonton sekarang juga di Netflix.

Sinopsis Film India : Gangubai Kathiawadi

Contoh sinopsis film yang kedua adalah film Bollywood atau India yang berjudul Gangubai Kathiawadi. Film ini di adopsi dari kisah nyata dan rilis pertama kali di bioskop pada tanggal 25 Februari 2022.

Alur film dengan genre drama kriminal biografi ini menceritakan tentang seorang perempuan yang masih belia bernama Harjivandas (Alia Bhatt). Dia mendapatkan paksaan untuk bekerja sebagai pelacur dalam dunia prostitusi.

Walaupun terpaksa menjalankan pekerjaannya sebagai kupu-kupu malam, namun Harjivandas senantiasa memperjuangkan martabat para wanita supaya dapat diterima pada kelompok masyarakat luas.

Aksi heroik Harjivandas tersebut menjadikannya seorang nyonya atau Gangubai di area kawasan rumah bordil atau red district yang ada di Kamathipura, Mumbai pada tahun 1960-an.

Seiring berjalannya waktu, dia akhirnya mempunyai kelompok yang besar hingga membuatnya mendapatkan jabatan sebagai ketua di Kamathipura. Harjivandas kemudian memanfaatkan pengaruhnya untuk memperjuangkan pemberdayaan perempuan dan setiap hak pekerja seks bebas.

Selain itu, dia juga memohon bantuan kepada Jawaharlal Nehru (Perdana Menteri) demi mengatasi masalah yang sedang di alami oleh para wanita pekerja seks. Usaha dan perjuangannya tersebut akhirnya mendapatkan penghargaan dari masyarakat India.

Anda tertarik dengan kisah perjuangan dari Harjivandas dalam memperjuangkan hak-hak perempuan pekerja seks di India? Kabarnya film ini akan tayang pada platform streaming Netflix. Pastikan Anda sudah mendownload aplikasinya agar bisa segera menonton.

Sinopsis Film Indonesia : Garis Waktu

Contoh sinopsis film ketiga berasal dari film Indonesia yang tayang pada tanggal 24 Februari 2022 lalu di bioskop dengan judul Garis Waktu. Film ini mengisahkan tentang drama percintaan segitiga yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Anya Geraldine, dan juga Michelle Ziudith.

Film Garis Waktu sendiri diadaptasi dari sebuah novel karangan Fiersa Besari dengan judul sama persis. Garis Waktu mengangkat kisah tentang seorang pria bernama Sena yang diperankan oleh Reza Rahadian. Ia hidup sebatang kara dan harus membiayai dirinya sendiri dengan bekerja sebagai penyanyi kafe.

Kehidupan Sena kemudian berubah setelah bertemu dengan gadis cantik bernama April yang diperankan oleh Michelle Ziudith. Mereka berdua akhirnya saling jatuh cinta dan menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih.

Namun, hubungan percintaan mereka tidaklah mulus. Karena perbedaan status sosial antara Sena dan April yang sangat jauh. April ternyata adalah anak dari seorang bangsawan yang kaya raya. Sehingga, orang tuanya pun tidak merestui hubungan April bersama Sena yang hanya seorang musisi kafe.

Selain itu, ternyata orang tua April juga masih menyimpan satu alasan lain yang menyebabkan mereka tidak bisa memberikan restunya terhadap hubungan April dan Sena.

Di tengah cerita, muncul sosok Sanya yang diperankan oleh Anya Geraldine. Sanya menawarkan bantuan kepada Sena untuk menjadikannya seorang musisi yang sukses.

Ketika menjalin hubungan kerja sama, ternyata keduanya menjalin hubungan gelap tanpa sepengetahuan April. Ketika April mengetahui hubungan perselingkuhan mereka tersebut, ia pun sakit hati yang teramat dalam.

Lalu, bagaimanakah kelanjutan dari kisah cinta tanpa restu antara April dan Sena? Dan apa yang akan dilakukan April setelah mengetahui perselingkuhan yang dilakukan oleh Sena dan Sanya?

Temukan jawabannya dengan menonton film Garis Waktu yang saat ini masih tayang di bioskop-bioskop tanah air. Jangan sampai kelewatan!

Film Manakah yang Membuat Anda Tertarik?

Setelah membaca contoh sinopsis dari ketiga judul film di atas, apakah Anda sudah lebih memahami tentang sinopsis film? Lalu, kira-kira film manakah yang menarik rasa penasaran Anda untuk menontonnya segera?

Apa pun pilihan Anda, pastikan menontonnya melalui platform streaming online resmi atau datang langsung ke bioskop. Jangan menonton film melalui situs-situs streaming ilegal atau bajakan.

Karena hal tersebut adalah perbuatan tercela yang dapat merugikan pihak pembuat film maupun para pemainnya. Jadi, hargailah karya-karya terbaik orang lain, khususnya karya dari anak bangsa sendiri dengan menonton film secara legal.

Demikian informasi mengenai contoh sinopsis film populer dari berbagai genre dan negara. Semoga bermanfaat ya.

Baca Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button