Marketing

Buat Video Iklan Minuman Lebih Menarik, Dengan Storyboard

Contoh storyboard iklan minuman biasanya dibuat hanya dalam beberapa scene saja. Hal ini dilakukan karena biasanya iklan di TV atau billboard hanya beberapa detik saja, yang mengharuskan kita membuat iklan secara singkat.

Iklan minuman tersebut tidak boleh melupakan pesan yang akan disampaikan.

Oleh sebab itulah kreatifitas dalam membuat iklan sangat dibutuhkan.

Storyboard dipakai untuk mempermudah pembuatan iklan tersebut. Dengan adanya storyboard, cerita dan konsep iklan bisa didapatkan.

Berikut beberapa contoh storyboard untuk iklan minuman yang kreatif dan menarik.

Contoh Storyboard Iklan Minuman Kopi

Sinopsis: Andi adalah seorang pekerja keras. Dia sering mengerjakan pekerjaannya hingga larut malam dan lupa waktu. Suatu hari, Andi mulai kelelahan dan matanya terlihat mengantuk setelah bekerja semalaman.

Scene 01: Andi mengerjakan sebuah pekerjaan harus selesai besok pagi.

Scene 02: namun, belum selesai pekerjaannya dikerjakan, Andi sudah merasa mengantuk dan kelelahan.

Scene 03: ternyata, setelah dia melihat jam, malam itu sudah menujukan jam 11 malam.

Scene 04: dia ingat, ada satu cara yang bisa membuatnya tetap terjaga dan tetap semangat untuk mengerjakan pekerjaannya.

Scene 05: Andi kemudian pergi ke dapur untuk mengambil sesuatu. Ternyata itu adalah Kopi Bubuk Miring yang telah dibelinya beberapa hari lalu.

Scene 06: Andi menyeduhnya dan kemudian membawanya ke ruang kerja. Setelah meminumnya, ternyata Andi sudah tidak mengantuk lagi dan langsung menyelesaikan pekerjaannya.

Contoh Storyboard Iklan Minuman Kopi Spesial

Era digital membuat storyboard iklan kopi jauh lebih bervariasi. Anda bisa melihat contohnya di bawah ini. seorang anak yang memiliki kebiasaan minum kopi dan kemudian menawarkannya ke ibunya.

Anak: “Pagi-pagi gini enaknya minum kopi” (sambil berjalan keluar kamar dan pergi menuju dapur).

Anak: (dia menyeduh sebuah kopi yang dia simpan dalam lemari pendingin).

Anak: (setelah selesai menyeduh sebuah kopi, dia langsung pergi ke ruang tamu untuk menikmati kopi tersebut. Dia juga menghidupkan TV untuk melihat serial kartun favoritnya).

Ibu: (ibunya sedang mendekati anaknya).

Ibu: “Apa yang kamu minum anak? Sepertinya ini enak”

Anak: “Ini adalah Kopi Spesial bu. Rasanya enak dan tidak terlalu pahit. Ibu mau coba?” (sambil menawarkan kepada ibunya).

Ibu: “Ibu coba ya” (kemudian meminumnya beberapa teguk)

Anak: “iya bu. Ini adalah Kopi Spesial yang dibuat dari kopi robusta berkualitas terbaik bu. Proses pengolahannya juga melalui proses panjang yang higienis. Jadi, sudah pasti rasanya enak”.

Ibu: “Enak sekali kopi ini. Besok kamu beli lagi yang banyak untuk disimpan dan dinikmati bersama ayah”.

Contoh Storyboard Iklan Minuman Berasa

Beberapa storyboard iklan minuman kekinian juga sering memperlihatkan aktifitas sehari-hari. Misalnya pada cerita pekerja kantor yang lemas. Kemudian kembali segar setelah meminum minuman penyegar tertentu.

Video 1: ada 3 orang pekerja yang menghadap komputer pada meja yang sama. Ada 2 karyawan laki-laki dan 1 karyawan perempuan. Ketiganya merasa kelelahan setelah bekerja (medium long shot).

Video 2: lalu, salah satu dari karyawan tersebut berdiri dan menuju ke lemari pendingin. Dia ternyata mengambil sebuah minuman segar. Itu adalah sebotol minuman berasa (medium long shot).

Video 3: karyawan wanita tersebut lalu meminumnya. Setelah meminumnya, dia langsung merasa segar dan semangat. Setelah itu, dia kembali ke mejanya dan melanjutkan pekerjaannya (close up).

Video 4: kedua karyawan pria yang melihat wanita itu penasaran. Kemudian mereka bertanya tentang minuman apa yang dia minum (medium long shot).

Video 5: setelah mendapatkan jawabannya, kedua karyawan laki-laki tersebut langsung berebut minuman botol. Mereka saling berebut untuk mencoba sensasi segar setelah meminumnya (extreme long shot).

Video 6: merek berdua akhirnya memegang satu botol masing-masing dan kemudian meminumnya (close up).

Video 7: pada akhirnya, mereka semua kembali segar dan merasa bersemangat. Mereka bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat (medium long shot)

Video 8: ekspresi karyawan wanita yang bersemangat setelah meminum sebotol minuman berasa (close up – transition: cut).

Contoh Storyboard Iklan Minuman Bersoda

Sinopsis: pada suatu hari ada beberapa orang yang selesai bermain layang-layang. Namun, karena cuacanya panas, mereka merasa kehausan. Tiba-tiba, datang seseorang yang menawarkan sebuah minuman bersoda.

Scene 1: ada beberapa orang yang bermain layang-layang di tengah sawah

Scene 2: cuacanya sangat panas dan membuat mereka semakin berkeringat. Mereka juga merasa sangat haus karena berada di bawah terik matahari.

Scene 3: tiba-tiba, salah satu teman mereka datang dengan membawa beberapa botol minuman.

Scene 4: orang-orang yang sebelumnya berkeringat dan kehausan merasa senang dengan apa yang temannya bawa tersebut.

Scene 5: botol yang dibawa tersebut adalah minuman bersoda yang mampu menyegarkan tenggorokan. Minuman bersoda tersebut juga ampuh membuat dehidrasi menghilang dalam sekejap.

Contoh Gambar Storyboard Iklan Minuman Pocary Sweat

Contoh Gambar Storyboard Iklan Minuman

Baca : Contoh Iklan Minuman Pocary Sweat

Storyboard akan membantu membuat iklan dengan lebih terstruktur. Anda bisa mengatur berapa lama durasi dan tipe pengambilan gambar setiap scene.

Dengan contoh storyboard iklan minuman ini, Anda bisa berkreasi.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button