Ragam

Contoh TOR Pembicara Talkshow

Contoh TOR pembicara talkshow yang ada di internet mungkin akan membuat Anda sedikit merasa kebingungan. Karena, masing-masing sudah memiliki standarnya tersendiri ketika membuat sebuah TOR.

Hal tersebut membuat tidak sedikit dari contoh yang ada di internet memiliki jenis format yang berbeda-beda.

Akan tetapi, Jika diperhatikan dengan baik garis besar isi dari sebuah TOR ( term of reference) itu sama.

Oleh karena itu, salah satu hal penting ketika membuat sebuah TOR yaitu adalah mengetahui informasi apa saja yang harus ada di dalamnya. Cara membuat TOR pembicara Talkshow sebenarnya mudah Jika Anda sudah maksud dan tujuan dari acara tersebut.

TOR merupakan salah satu hal yang sangat penting di dalam sebuah acara. Biasanya Ketika Anda membuat sebuah acara pembicara juga akan meminta dokumen ini sebagai acuan dalam memberikan materi.

Oleh karena itu, TOR harus dibuat serinci mungkin agar orang yang membacanya bisa mengetahui gambaran acara yang akan dilakukan. Ini akan sangat berguna, bagi setiap tamu undangan yang akan datang.

Pengertian Apa yang Dimaksud TOR?

Tidak sedikit orang yang belum mengetahui apa itu term of reference. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia ini merupakan Kerangka kerja acuan. Jadi ini merupakan salah satu yang berguna untuk memberikan gambaran berjalannya acara nanti.

Ada beberapa hal yang harus ada di dalam sebuah term of reference. Beberapa diantaranya yaitu adalah latar belakang, tujuan, manfaat, dan masih banyak lagi lainnya.

Intinya adalah sebuah TOR merupakan dokumen yang akan memberikan berbagai macam gambaran mengenai jalannya acara beserta target dan tujuan yang ingin dicapai. Jadi di dalam sebuah acara apapun biasanya selalu memiliki TOR.

Jika Anda merupakan orang yang aktif di organisasi ketika bersekolah mungkin sudah tidak asing dengan TOR. Karena biasanya ketika organisasi membuat sebuah acara baik itu talkshow atau seminar selalu memiliki TOR.

Fungsi dan Tujuan Term Of Reference

Sebelum membahas mengenai contoh TOR pembicara Talkshow, alangkah baiknya Anda mengetahui saja fungsi dan tujuan dibuatnya TOR.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya ini merupakan salah satu dokumen yang sangat penting di dalam sebuah acara. Biasanya ketika membuat acara yang besar TOR merupakan dokumen wajib.

Tujuan utama membuat TOR adalah sebagai landasan atau garis besar sebuah acara. Ini juga bisa dijadikan sebagai alat untuk melakukan audit internal maupun eksternal.

Dokumen satu ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu landasan untuk menilai apakah acara tersebut baik atau tidak. Biasanya yang bertugas untuk membuat term of reference yaitu adalah sie acara.

Jadi pelaksanaan acara nantinya akan mengacu pada TOR yang sudah dibuat. Jika berjalan dengan baik seharusnya sebuah acara cara tidak keluar dari aturan atau ketetapan yang telah dibuat sebelumnya dalam TOR.

Contoh TOR Pembicara Talkshow

Dalam membuat sebuah kerangka acuan di dalam sebuah acara ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Berikut contoh struktur pembuatan kerangka acuan di dalam sebuah acara Talkshow digital marketing.

1. Nama Acara

Ngobrol asik bersama pak Wahyu Blahe Dengan tema “ Meningkatkan Omset Penjualan Dengan Google Ads”.

2. Latar belakang

Di dalam bagian ini Anda harus menjelaskan mengenai latar belakang diadakannya acara tersebut. Berikut contoh TOR pembicara talkshow digital marketing pada bagian latar belakang.

Seiring dengan perkembangan zaman teknologi terus berkembang. Salah satu hal yang terdampak dari teknologi yaitu adalah dunia bisnis. Di era modern seperti saat ini persaingan bisnis sangat ketat.

Oleh karena itu para pengusaha harus berinovasi untuk bisa memenangkan persaingan. Salah satu hal yang sangat penting di dalam sebuah bisnis yaitu adalah marketing. Teknik marketing yang digunakan bisa menjadi salah satu, Faktor penentu Apakah bisnis yang Anda jalani akan sukses atau tidak.

Untuk bisa menjangkau konsumen lebih luas di era modern seperti saat ini menjadi lebih muda karena adanya internet. Dengan menggunakan internet Anda bisa memasarkan produk dengan lebih.

Salah satu, tu perusahaan teknologi yang memberikan layanan marketing yaitu adalah Google. Anda bisa memanfaatkan Google Ads untuk bisa menjangkau konsumen lebih luas.

3. Tujuan diadakannya acara

1. Meningkatkan omset penjualan UMKM
2. Meningkatkan skill marketing para pelaku UMKM

4. Waktu dan tempat pelaksanaan

Hari : Rabu
Tanggal : 9 Oktober 2021
Jam : 07.00 WIB – Selesai
Tempat : Hotel Cinta Lantai 2

5. Peserta

Peserta yang ikut dalam acara ngobrol asik bersama pak Deddy Yusuf Dengan tema “ Meningkatkan Omset Penjualan Dengan Google Ads” adalah para pelaku UMKM di Bandung.

6. Penutup

Demikianlah Term Of Reference ngobrol asik bersama pak Deddy Yusuf Dengan tema “ Meningkatkan Omset Penjualan Dengan Google Ads” ini dibuat, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan kata dan informasi.

Jika ada pertanyaan seputar TOR kegiatan ini dapat ditanyakan langsung kepada pihak panitia, semoga dapat menjadi bahan pertimbangan sebagaimana mestinya.

Baca : Pembicara Digital Marketing

Berikut di atas merupakan salah satu contoh dari term of reference kegiatan talkshow. Jika Anda masih kesulitan untuk membuat TOR, maka contoh TOR pembicara Talkshow di atas bisa menjadi salah satu referensi acuan.

Baca Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button