Jasa Pasang Iklan Google Adwords Murah (Google Ads)

Jasa Pasang Iklan Google Adwords Murah merupakan layanan untuk masuk halaman 1 Google dengan tujuan mempromosikan bisnis Anda di Google.

Mau? Pasang iklan usaha Anda dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh jasa pasang iklan Google AdWords.

Kita tahu, pada dasarnya pemasangan Google AdWords bisa dilakukan sendiri. Tetapi tentu saja hal tersebut bukan perkara yang mudah, apalagi buat Anda yang belum paham betul mengenai seluk beluk Google AdWords. Oleh karena itu, sangat disarankan sekali agar Anda menggunakan layanan tersebut.

Walaupun begitu, Anda juga perlu lebih berhati-hati lagi pada saat memilih pihak penyedia jasa pasang iklan Google AdWords. Sebab, apabila Anda salah memilih maka Anda bisa merugi.

Google AdWords sendiri merupakan layanan iklan berbayar yang disediakan secara khusus untuk Google. Dengan memanfaatkan keyword atau kata kunci yang dicari di mesin pencari, Google akan memunculkan iklan yang paling sesuai dengan keyword tersebut.

Itu artinya, target iklan pastinya menjadi lebih cepat lagi jika dibandingkan dengan jenis iklan yang lain. Selain itu di Google AdWords ini pula Anda bisa memasang iklan, baik berupa gambar atau tulisan. Melalui Google AdWords inilah Anda bisa menjalankan iklan dan mendapat pelanggan atau konsumen yang potensial di setiap harinya.

 

Tips Memilih Jasa Pasang Iklan Google AdWords

 

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, bahwa di Google AdWords ini Anda bisa memasang iklan gambar dan tulisan. Tentunya tidak semua orang bisa merangkai kata-kata yang menarik untuk mengajak orang lain mengeklik iklan tersebut. Lantas, mau beriklan dengan media gambar pun Anda sepertinya tidak memiliki keahlian menggambar yang baik.

Meskipun kelihatannya sangat sederhana, tetapi kesulitan dalam merangkai kata-kata dan menggambar ternyata sangat tinggi. Selain memiliki seni tersendiri, tulisan dan gambar yang dibuat tentu saja juga harus mewakili dari iklan yang akan dipasang. Jika tidak, maka target iklan pun akan meleset dari yang diinginkan. Tidak heran jika pada akhirnya banyak orang yang memutuskan untuk menggunakan jasa pasang iklan Google AdWords.

Namun demikian pastikan Anda sudah tahu cara atau tips memilih jasa pasang iklan Google AdWords berikut ini. Dengan begitu Anda akan mendapatkan penyedia jasa pengiklan di Google AdWords yang terbaik dan mau bekerja secara profesional.

 

Memperhatikan Kualifikasi Tim Pengelola

 

Pada dasarnya untuk mencari jasa pasang iklan Google AdWords saat ini bukan perkara yang sulit. Sebab, semakin kesini semakin banyak pihak penyedia jasa pasang iklan yang bisa dipilih. Namun demikian terkadang hal tersebut justru membuat Anda kesulitan untuk menentukan pilihan.

Oleh karenanya hal pertama yang harus diperhatikan saat mencari jasa pasang iklan Google AdWords adalah memperhatikan kualifikasi atau kemampuan tim pengelola yang akan menangani iklan Anda. Jangan pernah memilih pihak penyedia jasa yang ternyata tidak memiliki tim pengelola berpengalaman di bidangnya. Selain itu Anda juga harus menghindari jasa yang tidak bisa bekerja secara profesional.

Akan lebih baik lagi pihak penyedia jasa tersebut sudah mengantongi sertifikasi ‘Google AdWords Qualofied Individual’. Ini merupakan jenis sertiikasi yang hanya dimiliki oleh mereka yang telah lulus uji kompetensi yang diberikan secara langsung oleh Google. Apabila layaan jasa iklan yang akan Anda pilih tersebut ternyata memiliki sertifikasi dari Google ini, maka bisa menunjukkan bahwa halaman profil mereka memang benar-benar sebagai partner Google.

 

Jangan Lupa Untuk Memperhatikan Ruang Lingkup Pekerjaannya

 

Selanjutnya hal yang tidak kalah pentingnya harus Anda perhatikan pada saat mencari jasa pasang iklan Google AdWords terbaik adalah dengan memperhatikan ruang lingkup pekerjaannya. Dalam hal ini Anda harus tahu apa saja yang menjadi tugas mereka. Pada dasarnya tugas agen jasa pasang iklan Google AdWords biasanya terkait mengenai perisetan kata kunci atau keyword, analisis kompetitor, pengoptimasian iklan, pembuatan kampanye iklan, hingga memberikan laporan.

Tidak hanya itu saja, Anda juga perlu menghidari penyedia jasa yang hanya menawarkan pemasangan iklan di Google AdWords saja. Sebab, yang demikian ini hanya akan merugikan Anda saja karena bagaimana pun Anda juga bisa melakukannya sendiri dengan mudah.

 

Memilih Penyedia Jasa Yang Menjadi Member Resmi Google

 

Berikutnya adalah memilih penyedia jasa yang sudah menjadi member resmi Google Engage Agency (Google Certified Partner). Tahukah Anda apa itu Google Engage? Ini merupakan program yang dibuat oleh Google untuk mereka yang ingin bermitra.

Tentu saja anggota atau member resmi dari Google Engage ini adalah agen jasa iklan yang benar-benar diakui dan dipilih langsung oleh Google karena kemampuan yang dimilikinya dalam mengelola iklan Google AdWords. Pastinya ada banyak sekali agen jasa iklan Google AdWords yang bisa dipilih, salah satu yang paling kami rekomendasikan adalah idKeyword.

idKeyword sendiri adalah salah satu anggota dari SEA atau SounthEast Asia, yang sudah cukup lama bermitra dengan Google sebagai penyedia jasa iklan terbaik dan terpercaya. idKeyword bahkan bisa melayani para kliennya dari negara-negara di Asia Tenggara. Dalam tingkatan yang lebih tinggi lagi juga ada Google Certified Partner yang teruji kemampuannya.

 

Memilih Jasa Yang Transparansi Dalam Pengelolaannya

 

Terakhir adalah memilih penyedia jasa pasang iklan yang memberikan laporan secara rutin. Ini merupakan salah satu bagian yang paling penting untuk Anda perhatikan pada saat mencari jasa pemasangan iklan Google AdWords. Penyedia jasa terbaik pastinya akan memberikan laporan bulanan yang dikirimkan secara rutin kepada para kliennya.

Melalui laporan inilah Anda akan tahu jumlah penayangan iklan, klik yang didapatkan, dan biaya yang dikeluarkan untuk Google AdWords. Dengan memberikan laporan yang baik maka akan mencerminkan transparansi dalam pengelolaan iklan Google AdWords.

 

Keuntungan Menggunakan Jasa Pasang Iklan Google AdWords

 

 

Lebih Hemat Waktu dan Biaya Yang Harus Anda Keluarkan

 

Perlu Anda ingat, bahwa pada dasarnya untuk bisa sukses dalam mengelola iklan Google AdWords pastinya bukan perkara yang mudah, bahkan butuh waktu yang tidak sebentar. Alasannya, Anda nanti masih harus melewati beberapa tahapan dan pastinya setiap tahapan tersebut tidak boleh ada satu pun yang terlewatkan. Seperti tahapan analisis pasar, optimasi, hingga evaluasi yang rutin di setiap bulannya.

Bisa dibayangkan sendiri kalau Anda melakukan semuanya sendiri, bukan tidak mungkin Anda akan kehabisan banyak waktu dan tidak sempat lagi mengurusi proses bisnis yang lain. Selain mengenai masalah waktu, dalam hal ini Anda juga bisa menghemat biaya yang harus Anda keluarkan untuk beriklan di Google AdWords. Penyedia jasa pasang iklan Google AdWords profesional pasti bisa mendatangkan traffic hingga 2 kali lebih banyak.

Selain itu tingkat konversinya pun akan meningkat hingga 5 kali atau bisa juga lebih dari itu daripada Anda para pemula yang mengelola iklan sendiri. Dengan kata lain bisa jadi biaya per klik yang harus Anda keluarkan akan jadi lebih mahal apabila Anda memasang dan mengelola iklan Google AdWords sendiri

 

Praktik Terbaik Google AdWords

 

Idealnya pengelolaan iklan Google AdWords ini akan melewati beberapa proses, antara lain sebagai berikut.

  1. Penepatan marketing goals
  2. Analisis peluang
  3. Setup Campaign
  4. Pemilihan keyword yang tepat
  5. Pembuatan iklan
  6. Reporting

Tentunya tiap-tiap tahapan tersebut ada cara pengelolaan terbaiknya sendiri. Biasanya penyedia jasa pasang iklan Google AdWords yang terpercaya dan profesional akan memiliki kemampuan tersebut dengan sangat baik. Pengelolaan iklan yang dilakukan dengan cara tidak benar pastinya hanya akan membuang waktu dan biaya.

Pengelolaan iklan yang asal-asalan ini juga tidak akan mendatangkan keuntungan sama sekali bagi bisnis Anda. Dengan praktek terbaik yang diberikan pihak penyedia jasa pasang iklan Google AdWords akan menawarkan tingkat kegagalan lebih rendah. Apalagi tim jasa pasang iklan yang sudah menjadi mitra atau partner Google pastinya juga sudah dibekali pula dengan pengetahuan dan kemampuan yang cukup untuk melakukan praktek terbaik Google AdWords.

 

Pengalaman Dalam Menangani Berbagai Kasus

 

Penyedia jasa pemasangan iklan Google AdWords profesional pastinya sudah memiliki pengalaman yang cukup. Jadi bisa dipastikan mereka sudah sangat sering menangani berbagai masalah atau kasus bisnis yang bisa diselesaikan dengan Google AdWords. Dengan jam terbang yang sudah tinggi tersebut Anda pastinya tidak perlu repot-repot lagi melalui proses trial and error.

Sebagai pengiklan pemula biasanya akan langsung menyerah pada saat mencoba Google AdWords dan mendapatkan kegagalan. Padahal kegagalan tersebut merupakan salah satu bagian dari proses trial and error. Penyedia jasa pasang iklan Google AdWords pastinya sudah paham dan mengerti betul apa yang biasanya menjadi penyebab utama kegagalan tersebut.

Pengalaman yang dimilikinya bisa memberikan solusi yang tepat bagi kebutuhan bisnismu. Jadi bukan tidak mungkin lagi strategi yang ditawarkan jauh lebih baik dari harapan Anda dan Anda malah banyak belajar dari mereka.

 

Kekurangan Menggunakan Jasa Pasang Iklan Google AdWords

 

 

Proses Pembayaran Butuh Alat Khusus

 

Meskipun menawarkan banyak sekali keuntungan dalam penggunaan jasa pasang iklan di Google AdWords, tetapi bukan tidak mungkin hal tersebut terhindar dari kekurangan. Adapun kekurangan penggunaan jasa pasang iklan yang pertama adalah proses pembayaran yang butuh alat khusus, seperti kartu kredit atau paypal. Tentu saja yang demikian ini cukup menyulitkan sekali, khususnya bagi Anda para pemula yang tidak memiliki kartu kredit atau pun paypal.

 

Pemasangan Iklan Sembarangan Akan Merugikan Anda

 

Kekurangan lainnya adalah pada saat Anda salah memilih jasa pasang iklan di Google AdWords. Bukan tidak mungkin mereka akan memasang iklan sembarangan sehingga hal ini hanya akan merugikan Anda saja. Proses pemasaran pun tidak lagi efektif sebab tidak dilakukan riset pasar terlebih dulu.

Namun demikian, apabila Anda ingin memasang iklan di Google AdWords sendiri maka beberapa hal berikut ini harus banget Anda tahu.

 

Tips Pasang Iklan Google AdWords Sendiri

 

 

Memperhatikan Dengan Baik Relevansi

 

Pertama adalah dengan memperhatikan dengan baik relevansi. Alasannya, relevansi inilah yang akan menjadi penentu apa iklan yang Anda buat tersebut sudah sesuai dengan target pasar Anda atau tidak. Relavansi tersebut pada dasarnya meliputi isi teks, landing page, adgroup, dan kata kunci yang ditargetkan.

Contoh sederhananya seperti berikut, apabila Anda akan membangun bisnis online dengan berjualan pakaian wanita. Maka Anda membuat 1 grup kata kunci yang berisikan mengenai pakaian wanita terbaru. Setelah itu teks atau gambar iklan yang dipasangkan pastinya harus sesuai dengan kata kunci tersebut, seperti ‘Sale 75% baju wanita terbaru’.

Pada saat ada yang mengeklik iklan tersebut maka akan langsung diarahkan menuju situs website atau blog Anda. Pastikan pula situs Anda juga membahas mengenai pakaian wanita. Jangan sampai Anda beriklan mengenai pakaian wanita tetapi ternyata situs Anda membahas niche yang lain.

 

Memberikan Informasi Tepat Sasaran

 

Iklan di Google AdWords pada dasarnya menjadi media promosi yang paling efektif. Tidak salah jika media promosi satu ini disebut-sebut sebagai jendela pertama untuk memberikan informasi singkat, jelas, dan padat kepada pembeli atau calon konsumen Anda. Diharapkan agar mereka tidak kebingungan dalam iklan yang Anda buat.

Oleh karenanya Anda harus memasukkan beberapa informasi penting, mengenai detail produk, benefit penggunaan produk, free ongkos kirim, dan lain-lain. Sebab jumlah karakter sangat terbatas sekali sehingga Anda harus memiliki skill jitu dalam merangkai atau membuat gambar untuk beriklan.  Pastikan tujuan iklan ini bisa tersampaikan dengan baik.

 

Persuasi

 

Iklan di Google AdWords yang paling tepat adalah yang memiliki pesan persuasive. Dengan kata lain pada saat ada yang mengeklik ikan tersebut maka Anda harus bisa mengajak mereka untuk melakukan aksi yang selanjutnya. Yakni, melakukan pembelian terhadap produk yang Anda tawarkan dalam iklan tersebut.

Agar pengeklik iklan lebih mudah memahami, pastikan Anda membuat kalimat yang persuasif seperti berikut, ‘Pembelian 2 baju wanita gratis bross cantik’.

 

Melakukan Rotasi

 

Silakan buat beberapa iklan dalam waktu bersamaan, lalu perhatikan dengan baik performa masing-masing iklan yang Anda buat tersebut dalam kurun waktu satu minggu. Pilih iklan yang paling banyak mendapat klik atau iklan yang banyak menarik pengunjung dan menghasilkan konversi penjualan. Lalu untuk iklan yang tidak memberi hasil dan untung, sebaiknya diganti atau di pause.

 

Keuntungan Beriklan di Google AdWords

 

 

Mendapat Pengunjung Sesuai Target Bisnis

 

Google pastinya akan menampilkan iklan yang menurut keyword yang ditargetkan. Contohnya seperti berikut, apabila Anda memiliki bisnis online jualan baju wanita dan Anda menargetkan kata kunci ‘Baju wanita murah terbaru’, maka pengeklik dan pengunjung yang datang ke situs Anda lewat iklan Google AdWords adalah pengunjung yang sesuai target bisnis Anda.

Itu artinya iklan Anda tidak akan muncul di kata kunci atau keyword yang tidak sesuai dengan yang Anda targetkan. Dengan begitu pengunjung yang datang sudah pasti sesuai denga target Anda.

 

Omset Penjualan Meningkat Drastis

 

Di situs resmi Google, mereka banyak memberikan pernyataan tentang kebaikan omset bisnis Anda. Intinya di sini adalah iklan di Google AdWords memang tidak bisa menjamin omset suatu produk atau jasa pasti akan alami peningkatan.

Meskipun Google AdWords sudah berhasil memperbesar omset penjualan Anda, tetapi pada kenyataannya Google tetap tidak bisa memberikan Anda jaminan yang pasti omset akan meningkat, sebab hal tersebut dipengaruhi banyak faktor. Contohnya seperti target kata kunci, bidang bisnis, budget iklan yang dikeluarkan, dan lain-lain.

 

Kemudahan Dalam Mengukur Kesuksesan Bisnis

 

Beriklan di Google AdWords juga akan memberikan Anda kemudahan dalam mengukur kesuksesan bisnismu. Alasannya, dengan Google AdWords inilah apabila Anda seseorang yang mengeklik iklan Anda maka Anda akan langsung mengetahuinya. Mereka yang mengeklik iklan tersebut kemudian akan melakukan suatu aksi yang pastinya sangat berharga sekali bagi bisnis Anda.

Selain itu Anda juga bisa melihat iklan mana saja yang diklik dan mana yang tidak, dengan syarat Anda membuat lebih dari satu iklan di Google AdWords. Dengan begitu Anda juga akan lebih cepat lagi melihat dimana harus berinvestasi pada kampanye Anda. Tentunya yang demikian ini juga bisa meningkatkan laba atas investasi yang Anda lakukan.

Meskipun sekarang, Google merubah layanan beriklan Google Adwords-nya menjadi Google Ads. Pencarian untuk kata kunci ‘Adwords’ masih sangat mendominasi.

Baca Juga : (Cara Membuat Blog Banyak Pengunjung)

Sekian informasi mengenai Jasa Pasang Iklan Google Adwords Murah [Google Ads] – Info lebih lanjut WA: 085261199133

2 thoughts on “Jasa Pasang Iklan Google Adwords Murah (Google Ads)

  1. Meringankan pekerjaan ya jika menggunakan jasa pasang iklan jasa AdWords. Gimana tidak, pekerjaannya sebenarnya: perisetan kata kunci atau keyword, analisis kompetitor, pengoptimasian iklan, pembuatan kampanye iklan, hingga memberikan laporan. 😀

    1. Terimakasih kak Mugniar udah mampir ke artikel saya ini. Memang jasa pasang iklan google itu menggiurkan untuk mendapatkan klien lebih cepat..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *