Kata Kata Bijak Beserta Gambar

Gambar Kata Kata Bijak

Kata Kata Bijak Kehidupan, Kata Kata Bijak Cinta, Kata Kata Bijak Lucu, Kata Kata Bijak Islami, Kata Kata Bijak Beserta Gambar ada di artikel ini!

Semoga bermanfaat ya, dan tetap menjadi orang yang bijak!

Nah! Terkadang meskipun Anda terlihat prima dan senang di luar, tapi pada kenyataannya justru memiliki segudang masalah dalam benak Anda.

Lalu, bagaimana kiranya agar Anda bisa menjalani semua itu dengan penuh semangat dan tetap bergairah? Caranya gampang kok, silahkan baca baik-baik kata kata bijak beserta gambar dan penuh makna berikut ini.

Dijamin, akan mampu membuatmu semangat lagi!

 

Konten :

Kata Kata Bijak Singkat dan Penuh Makna untuk Menyemangati Diri Sendiri

Dalam menjalani hidup terkadang kita memang dituntut untuk menjadi sosok yang selalu semangat. Namun dibalik itu semua ada kalanya Anda kerap kali murung, sebab dirundung berbagai masalah yang datangnya dari berbagai arah secara bertubi-tubi.

Hingga akhirnya hal tersebut membuat Anda tidak tahu lagi harus berbuat apa. Mungkin ini saat yang tepat untuk menyemangati diri sendiri.

Pencerahan berupa jawaban atas masalah hidup memang bisa datang dari mana saja, salah satunya lewat kata kata bijak singkat satu ini.

Sebuah kalimat yang terangkai dengan indah dan penuh makna sering sekali mampu melegakan hati yang lagi gundah gulana. Sebab di dalamnya terselip pesan-pesan yang menyejukkan hati dan jiwa.

Sukses Itu Tak Mudah Diraih

Sukses Itu Tak Mudah Diraih

“Jalan menuju kesuksesan itu memang tidak mudah, membutuhkan pengorbanan, perjuangan, membutuhkan fisik yang kuat, mental yang kokoh, jiwa yang tegar. Jikalau jalan menuju kesuksesan itu mudah, pastilah sekarang banyak orang yang sukses”, Vea Dreamer.

Untuk mendapatkan yang namanya kesuksesan memang tidaklah mudah, bahkan tidak bisa didapatkan secara instan.

Ada proses yang harus dilalui, dimana dalam proses tersebut pastinya akan ada yang rintangan-rintangan yang terkadang membuat seseorang berhenti meraih cita-cita dan keinginannya.

Sebab, memang tidaklah mudah untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan.

Jika berbicara mengenai kesuksesan sebenarnya tak melulu dikaitkan dengan perkara harta benda. Mampu menjadi anak yang baik dan berbakti kepada kedua orangtua juga bisa dikatakan sukses.

Sama seperti sebuah cinta, sukses pun memiliki makna yang begitu luas.

Apabila Anda ingin menjadi orang yang sukses, maka Anda harus lebih bersabar lagi. Menariknya, dalam menuju kesuksesan tersebut nanti juga akan ada waktu, tenaga, pikiran, dan bahkan harta yang harus dikorbankan.

Justru karena berat itulah maka tidak ada banyak orang yang berhasil mendapatkan kesuksesannya.

Menikmati Hidup

Menikmati Hidup

“Aku mempelajari bahwa setiap makhluk hidup akan merasakan mati. Tapi hanya beberapa dari mereka yang merasakan hidup”, Rumi.

Jika menurutmu, kira-kira apa sih yang terkandung dalam kata kata bijak di atas? Perlu untuk diketahui bahwa semua orang yang bernyawa memang akan selalu bernafas, tapi ternyata tidak semua orang bisa menikmati kehidupan mereka. Ada yang bersedih hati sebab menyesali masa lalunya, juga ada yang diselimuti dengan rasa bahagia.

Bahkan ada pula yang terlalu cemas dan khawatir memikirkan masa depan mereka nanti akan seperti apa. Tahu nggak sih kalau ternyata hal demikian justru membuat hidup semakin jauh dari kebahagiaan.

Akan lebih baik lagi jika Anda nikmati kehidupannya yang sekarang, sebab semuanya pasti tidak akan terulang lagi, jangan sampai nanti Anda justru berandai-andai mengulang masa lalumu.

Walau Pahit Dan Berliku

Walau Pahit dan Berliku

“Tetaplah tegar meski yang lain berguguran. Tetaplah tersenyum meskipun perjuangan ini terasa pahit dan berliku”, Dhiya Zafira.

Dalam hidup pastinya akan selalu ada saja cobaan yang Tuhan berikan kepada setiap umatnya. Dan bukan cobaan hidup namanya jika terasa begitu mudah terselesaikan.

Karena sulit itulah maka tak banyak orang yang berhasil melewatinya dengan baik, namun demikian hanya orang-orang yang memiliki kesabaran cukup, tegar, dan berpendirian yang mampu bertahan sampai akhir.

Lantas, bagaimana dengan Anda sendiri? Apabila saat ini Anda kebetulan sedang mengalami bebagai cobaan yang cukup membuat hatimu bersedih, mungkin kata kata bijak sabar dan ikhlas di atas bisa memberimu motivasi dan inspirasi agar Anda kembali lagi bersemangat.

Ya, meskipun saat ini mungkin hidupmu terasa begitu pahit dan tanpa warna, namun demikian apabila Anda bisa melaluinya dengan baik dan ringan hati, maka semuanya akan segera berlalu dan Anda pun akan berakhir sebagai pemenang.

Belajar Merelakan Dengan Ikhlas

Belajar Merelakan Dengan Ikhlas

“Sabarlah, tidak semua hal bisa kamu selesaikan sendiri. Untuk hal-hal di luar jangkauanmu, kamu harus belajar sabar dan merelakannya”, Wuwn Wiati.

Kira-kira sampai saat ini sudah sesempurna apa sih kehidupanmu? Sadar nggak sih kalau ternyata sesempurna apapun kehidupanmu tetap saja Anda memiliki kemampuan yang terbatas.

Itu artinya, tidak semua hal yang ada di dunia ini bisa disesuaikan hanya dengan mengandalkan kekuatan diri sendiri, akan selalu ada beberapa hal yang berada di luar kemampuanmu.

Namun meskipun Anda tidak mampu mengatasi beberapa hal yang ada di luar kemampuanmu tak lantas membuatmu jadi tenggelam dalam rasa penyesalan. Pada saat hal tersebut terjadi, maka hanya rasa sabar dan kerelaan hatilah yang diperlukan agar bisa tetap bertahan dalam rasa sakit hati yang menjerat.

Sumber Dari Kegelapan Hati

Sumber Dari Kegelapan Hati

“Penderitaan jiwa mengarahkan keburukan. Putus asa adalah sumber kesesatan dan kegelapan hati, pangkal penderitaan jiwa”, Budiuzzaman Said Nursi.

Kadang kalanya masalah-masalah yang ada dipundakmu datang bertubi-tubi hingga akhirnya membuat Anda merasa sangat lelah menghadapinya. Tapi, suka atau tidak suka, Anda harus tetap menghadapi masalah tersebut sendiri.

Sebab, yang namanya lari dari masalah bukanlah penyelesaian yang baik.

Apabila Anda merasa putus asa dan ingin menyerah menghadapi cobaan hidup, coba ingatlah kata kata bijak di atas.

Putus asa merupakan kondisi pada saat seseorang sudah tidak lagi memiliki harapan, sebab tidak sabar dalam menghadapi suatu masalah.

Namun demikian, tanpa disadari rasa keputus asaan tersebut malah membuat hati seseorang jadi semakin terselimuti oleh aramah dan kesedihan.

Perasaan negatif adalah pemicu utama hatimu semakin tergores luka yang begitu mendalam, hingga tanpa disadari rasa dendam pun turut menyelinap alam kalbu.

Bila sudah demikian, mungkin Anda akan segera melakukan tindakan di luar nalar yang tidak baik.

Semua Akan Berlalu

Semua Akan Berlalu

“Waspadai langkah-langkah putus asa. Hari tergelap, hiduplah sampai besok, hari gelap itu akan berlalu”, William Cowper.

Kita pastinya juga sudah tahu kalau sampai kapan pun waktu tidak akan pernah berjalan mundur. Tumpukan masalah yang ada di pundakmu saat ini lambat laun pastinya akan segera berlalu sedikit demi sedikit.

Sambil menunggu hari gelap berlalu, sebaiknya tahan dirimu dari rasa keputus asaan yang justru tidak akan menyelesaikan masalah yang hadapi.

Meskipun hal ini tidaklah mudah, tapi harapan akan hari baik akan segera tiba pastinya akan mampu membuatmu bertahan. Namun demikian, bukan berarti Anda harus berdiam diri pada saat mendapat masalah.

Diharapkan agar Anda tetap berusaha mencari jalan keluar terbaik dengan pikiran yang tenang, barangkali bisa membuatmu segera menyongsong hari yang indah dan penuh rasa bahagia.

Pandang Dengan Optimis

Pandang Dengan Optimis

“Cara pandang yang optimis memang akan membuat hidup kita tegar dan tabah serta senantiasa penuh harapan”, Asti Septiana.

Optimis adalah paham keyakinan atas segala sesuatu dari segi menyenangkan, baik, dan sikap yang selalu memiliki harapan baik di segala hal.

Optimis juga dapat diartikan sebagai sikap atau perbuatan pada saat seseorang selalu memiliki pengharapan yang baik, meskipun sedang ditimpa berbagai ujian hidup.

Dengan bersikap optimis, maka seseorang yang sedang dirundung berbagai masalah pastinya akan lebih bersabar dan penuh semangat dalam menjalani hari-hari yang kelabu.

Apabila Anda saat ini sedang bersedih hati sebab memiliki masalah yang membuatmu pusing tujuh keliling, sebaiknya Anda simak baik-baik kata kata bijak di atas untuk menyemangati diri Anda sendiri.

Ya, siapa tahu dengan tetap bersikap optimis seperti ini Anda bisa menjalani hari-harimu dengan lebih sabar, tabah, dan tegar.

Tahan Berbagai Cobaan

“Jika kamu terganggu dengan tiap gosokan, bagaimana kacamu akan bisa dipoles”, Rumi.

Apa sih yang dimaksud dengan gosokan dalam kutipan kata kata bijak terbaru di atas? Gosokan di sini dimaksudkan sebagai cobaan atau ujian hidup.

Wajar sih kalau Anda merasa tidak suka dengan adanya cobaan-cobaan yang mencoba membuat bahagiamu terkikis, apalagi setiap ujian dan apapun bentuk dari ujian atau cobaan tersebut pasti rasanya sangat tidak enak.

Namun demikian, gosokan itu sebenarnya datangnya dari Tuhan. Gosokan bisa dibilang sebagai cara Tuhan Yang Maha Esa untuk membentuk pribadi seseorang.

Dengan begitu Anda akan tahu seberapa hebatnya kemampuan yang Anda miliki, bahkan mungkin selama ini ada skill yang tersembunyi namun Anda tidak menyadari hal tersebut. Siapa tahu skill tersebut mampu mengubah masa depanmu jadi lebih baik dan cerah.

Kendalikan Emosimu Dengan Baik

“Jangan pernah membuat keputusan saat marah. Dan jangan pernah berjanji saat kau bahagia”, Ali Bin Abi Thalib.

Contoh kata kata bijak tentang kehidupan di atas sepertinya pas banget untuk segala situasi yang ada di hidup ini.

Sebel sih, tapi ternyata ngefek banget sama kehidupan kita dan juga orang lain di luaran sana. Memang pada saat mengambil keputusan apalagi yang sifatnya penting, Anda sangat tidak disarankan untuk terburu-buru.

Apabila keputusan tersebut bercampur dengan hawa nafsu, maka logika sudah pasti akan semakin sulit berjalan. Yang ada malah Anda akan menyesali apa yang terjadi. Namun demikian hal tersebut tentu saja tidak berlaku kalau Anda memiliki kesempatan kedua, tapi bagaimana untuk hal yang tidak bisa diputar ulang?

Tetap Seimbang

“Jangan jadi orang yang terlalu keras, kau bisa hancur. Jangan juga jadi terlalu lembut, kau bisa diperah”, Ali Bin Abi Thalib.

Jika ada yang bertanya arti kata hidup maka sangat luas sekali. Namun satu hal yang paling umum, yakni hidup adalah proses yang terus akan berkembang.

Oleh karenanya Anda sebaiknya termotivasi untuk terus beradaptasi dengan perubahan tersebut, tapi meskipun demikian tak berarti Anda menjadi orang plin-plan atau pun memiliki kepribadian yang tidak jelas.

Dalam menjalani kehidupan ini Anda harus bisa menunjukkan sikap yang baik. Jangan lupa pula untuk menyesuaikan sikapmu tersebut dengan keadaan yang sedang berlangsung.

Dengan begitu, maka Anda tidak akan lagi stress menghadapi perubahan yang terjadi, bagaimana pun bentuk perubahan tersebut.

Mekar Seperti Bunga Di Taman

“Tapi sungguh, siapa pun yang sabar dan tekun akan mekar seperti bunga, akan indah seperti purnama dan menakjubkan seperti kupu-kupu”, Tere Liye.

Tak ada satu orang pun yang menyatakan bahwa sabar itu mudah, dan mungkin Anda termasuk salah satu diantaranya. Namun demikian, apabila Anda mampu untuk lebih bersabar, maka kamu pastinya akan segera mendapatkan sesuatu yang indah di esok hari.

Seperti pada contoh kata kata bijak di atas, bagai bunga yang terus bersabar selama kuncupnya untuk kemudian mekar dengan keindahan. Atau ular yang bersabar menanti dalam kepompong untuk bermetamorfosa menjadi seekor kup-kupu yang cantik. Itulah tadi perumpamaan orang-orang yang bersabar.

Datangnya Kesempatan Terbaik

“Kesempatan terbaik selalu datang saat sabar menunggu”, Clara Canceriana.

Kata “Kesempatan” biasanya sering sekali muncul dalam buku fiksi, koran, komik, atau bahkan buku pelajaran. Tapi apa Anda sudah tahu makna dari kata tersebut? Secara umum, kesempatan merupakan sesuatu yang masih bisa kita buat sendiri jika Anda mau berusaha dengan baik dan tekun.

Meskipun banyak sekali yang mengganggap bahwa antara kesempatan dengan peluang ini memiliki artian yang sama. Tapi pada kenyataannya peluang adalah dimana sesuatu yang ada tersebut diantara setiap kesempatan yang dibuat.

Namun demikian terlepas dari hal tersebut, kesempatan juga dapat didefinisikan sebagai waktu yang paling tepat untuk melakukan sesuatu hal.

Apabila saat ini Anda memiliki kemampuan dan Anda melakukan action pada kesempatan yang tepat dan cepat, maka peluang Anda untuk berhasil pastinya akan semakin besar lagi.

Oleh karenanya Anda tidak perlu harus tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu hal. Silakan tunggu sampai kesempatan terbaik datang menghampirimu.

Pahit Yang Sembuhkan Luka

“Sabar ketika di bully itu pahit rasanya. Tapi kadang yang pahit itu justru yang bisa menyembuhkan luka”, Merry Riana.

Anda pastinya pernah sakit kan, lalu memeriksakan diri ke dokter. Apa dokter memberi Anda obat untuk diminum selama beberapa hari sampai sakit yang Anda derita tersebut sembuh?

Jika demikian, Anda pastinya juga sudah tahu dong kalau rasa obat yang dokter berikan tersebut rasanya pahit dan sama sekali tidak enak, tapi itulah yang justru bisa menyembuhkan Anda dari penyakit.

Tentu saja hal yang sama berlaku bagi penyakit batin. Pahit yang muncul akibat disakiti bisa dijadikan sebagai obat ampuh yang membuat Anda tahan dalam menghadapi segala bentuk ujian.

Hati yang sudah terlatih untuk selalu sabar seperti ini akan membuat Anda jadi lebih kuat dan kokoh dalam menghadapi berbagai benturan-benturan masalah.

Mengejar Bayangan Sendiri

“Menyesal sama seperti mengejar bayangan kita sendiri, semakin dikejar, semakin jauh dari jalan keluar”, Bong Chandra.

Penyesalan memang selalu muncul setelah seseorang melakukan suatu hal yang salah. Rasa sesal tersebut bahkan sering sekali membuat penderitanya semakin terpuruk hingga akhirnya merasa ingin kembali ke masa lalu. Tujuannya, tidak lain pastinya untuk memperbaiki kesalahan yang telah diperbuatnya.

Tapi tentu apa guanya Anda berlarut-larut dalam rasa sesal tersebut. Karena semakin ingin kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan, maka hal tersebut akan membuat Anda semakin jauh dari jalan keluar yang bisa menyelesaikan masalah.

Bersikap Ketika Menunggu

“Kesabaran bukan hanya kemampuan untuk menunggu, melainkan bagaimana kita bersikap saat kita menunggu”, Joyce Meyer.

Tidak hanya Anda, mungkin banyak juga orang lain yang berpendapat bahwa seseorang yang mampu menunggu adalah mereka yang memiliki kesabaran luar biasa. Padahal sebenarnya ukuran sabar itu tidak hanya bisa dilihat dari seberapa lamanya menunggunya, tetapi bagaimana cara dia bersikap selama masa penantian.

Contoh sederhananya seperti ini, saat ada seseorang yang berkata sanggup menunggu kekasihnya berapa lamanya sang kekasihnya tersebut pergi, namun selama penantian dia malah berselingkuh dengan orang. Maka hal ini tentu tidak bisa dikatakan sebagai sikap sabar.

 

Kata Kata Bijak Cinta Romantis Terbaru dan Terlengkap

Sulit mengungkapkan rasa cinta yang sudah lama terpendam dalam hati? Kata kata bijak cinta berikut ini bisa dijadikan sebagai senjata ampuh untuk mengungkapkan isi hatimu kepada seseorang yang Anda sukai.

Dalam kata kata bijak cinta tersebut tentu saja tidak hanya berisikan kalimat yang romantis dan menyentuh hati, tetapi juga ada pula kalimat puitis yang membuat pembacanya seketika merasa hanyut dalam perasaan bahagia.

Cinta sendiri dapat diartikan sebagai suatu emosi atau perasaan positif yang ada dalam diri manusia untuk kemudian ditujukan kepada manusia lain di sekitarnya.

Cinta juga didefinisikan sebagai suatu aktifitas manusia terhadap objek lain yang ada di sekitarnya, yang dilakukan dalam bentuk kasih sayang, perhatian, empati, dan lain sebagainya.

Ada beberapa syarat dalam upaya mewujudkan cinta kepada seseorang, antara lain pengenalan, perasaan, tanggung jawab, perhatian, dan saling menghormati.

Beberapa dari mereka juga ada pula yang mewujudkan rasa cinta yang tumbuh dalam hatinya dengan cara memberikan sejumlah kata kata bijak cinta yang romantis.

Melalui kata bijak cinta berikut Anda juga bisa mendapatkan kekuatan bahwa cinta itu adalah hal yang membahagaian, tidak menyakitkan, dan justru menguatkan.

Membuatmu Sempurna

“Cinta adalah membutuhkan orang lain. Cinta adalah mau menerima keburukan orang lain karena walau bagaimanapun, ia membuatmu sempurna”, Sarah Dessen.

Cinta yang tumbuh sempurna dalam hati terkadang datangnya secara tiba-tiba tanpa harus diundang terlebih dulu.

Nah, pada saat Anda menyukai orang lain, satu hal yang Anda harapan saat ini adalah ia bisa memberikan cinta dan hatinya juga kepadamu, tak peduli apa kekurangan yang ada dalam dirinya, yang penting di sini cintamu sudah terbalaskan.

Biarpun orang yang Anda sukai berwajah buruk sekalipun tetapi seseorang yang sedang jatuh cinta tidak akan memperdulikan hal tersebut, karena memang cinta itu buta.

Seseorang yang sedang mencinta akan menerima apapun yang ada dalam dirinya dan siap menerimanya. Orang yang dicinta akan terlihat selalu sempura bagi dirinya yang sedang jatuh cinta.

Hal Yang Ingin Diberikan Orang Yang Sedang Mencinta

“Cinta terbaik adalah yang mampu membangunkan jiwa dan membuat kita menginginkan lebih, yang menyalakan api di hati dan menenangkan pikiran kita. Itulah yang kau berikan padaku, dan apa yang ingin kuberikan padamu selamanya”, Nicholas Sparks.

Cinta memang selalu terlihat indah-indah apalagi kalau cinta yang Anda rasa tersebut terbalaskan dengan sangat sempurna. Seseorang yang sedang mencinta akan memiliki hari-hari yang penuh dengan semangat dalam jiwanya.

Semangat yang mungkin dulunya luluh lantak kini bisa kembali dengan sangat baik.

Nah, sebagai wujud dari rasa cintamu yang begitu dalam untuknya, tidak ada salahnya untuk mencoba memberikan kata kata bijak cinta romantis di atas.

Dengan begitu Anda sudah bisa menunjukkan kalau Anda sangat berterima kasih atas cinta yang terbalas tersebut.

Kuletakkan Hatimu Bersamamu, Kemana Pun Kamu Pergi

“Jaga hatiku baik-baik, kutinggalkan dia bersamamu”, Stephenie Mayer.

Siapa yang tidak kenal dengan cinta? Meskipun kata tersebut terlihat begitu sederhana, tetapi rasa cinta ternyata bisa membuat siapa pun dimabuk kepayang hilang terkadang membuatnya merasa hilang arah saat cinta tersebut menghilang.

Cinta yang dulunya dianggap akan menyempurnakan kehidupan seseorang ternyata juga bisa menggoreskan luka yang begitu dalam.

Tidak mau cinta dihati orang yang Anda suka menghilang begitu saja saat terpisah oleh jarak dan waktu? Berikan kata kata bijak cinta di atas, dan semoga saja orang yang Anda cinta dan kasihi bisa selalu menjaga perasaanmu dengan baik dan tidak pernah menyisahkan luka.

Layaknya persahabatan, cinta pun juga sangat rapuh seperti gelas, apabila gelas tersebut pecah maka akan selalu terlihat retakannya.

Cinta Adalah Hal Terindah Dalam Hidup

“Momen terindah dalam hidupku bukan sekadar bersamamu, tapi karena itu kamu”, Leo Christopher.

Cinta yang begitu besar dalam hati seseorang terkadang tidak bisa disampaikan oleh kata, tetapi juga tidak ada salahnya untuk memberikan kata kata cinta bijak tersebut kepada orang terkasih.

Sebagai bukti betapa besarnya rasa cinta yang Anda miliki untuk dirinya dan betapa berharganya keberadaan dia, semuanya bisa diungkapkan lewat rangkaian kata-kata indah tersebut,

Hidup orang yang sedang jatuh cinta terkadang bukan karena orang yang dicinta selalu dekat-dekat denganmu, tetapi terkadang juga karena ia selalu menjaga hatinya di mana pun dia berada.

Tapi jikalau orang tersebut digantikan posisinya oleh orang lain, mungkin rasanya tidak akan sama lagi. Sebab orang yang Anda sukai adalah orang yang membuat hidupmu begitu sempurna dan dia adalah orang yang sangat spesial dalam hidupmu.

Cinta Akan Tetap Menginginkannya, Kapan Pun Dan Di Mana Pun

“Meski kita sering bertengkar, aku tetap menginginkanmu dalam hidupku”, Anonim.

Meskipun cinta menjadi sumber dari segala sesuatu dan inti dari segala bentuk kehidupan sesorang tetapi pada kenyataannya orang yang sedang jatuh cinta tidak hanya merasakan kebahagiaan dalam hidupnya.

Sebab, memang dalam setiap hubungan percintaan pastinya ada saat-saat dimana hubunganmu dirundung berbagai masalah yang pada akhirnya membuat Anda dan si dia bertengkar.

Apabila Anda tidak mau berlama-lama bertengkar dengan orang yang Anda sukai, atau Anda juga tidak mau si dia ngambek terus, coba deh berikan kata kata bijak cinta berikut ini.

Lewat sebuah kata tersebut Anda tentu saja bisa pula lebih meyakinkan si doi bahwa Anda tetap membutuhkan kehadirannya dalam hidupmu. Dijamin si dia akan langsung luluh dihadapmu.

Cinta Terkadang Juga Rela Melepaskan

“Terkadang cinta berarti rela melepaskan saat kau ingin mendekapnya lebih erat”, Melissa Marrerat.

Seseorang yang pernah jatuh cinta pastinya juga pernah mendengar kalau cinta tidak harus memiliki, hal tersebut juga yang terkandung dalam kata kata bijak cinta di atas dalam kutipan milik Melissa Marrerat. Pada saat seseorang sedang jatuh cinta, terkadang mereka tidak harus mementingkan perasaannya sendiri agar si dia bisa segera membalas rasa cinta yang ada dalam hatinya. Disuatu keadaan yang tidak mengenakan, terkadang Anda juga harus mementingkan perasaannya juga.

Akan lebih baik lagi kalau melihatnya bisa tersenyum indah bersama orang lain, daripada harus hidup menderita dan penuh kesedihan bersamamu. Sedih dan sakit sih, tetapi akan lebih menyakitkan lagi kalau Anda harus memiliki hubungan dengan seseorang yang sebenarnya tidak memiliki hati yang sama denganmu.

Antara Kata Suka Dan Cinta Memiliki Arti Berbeda

“Ada perbedaan antara ‘cinta’ dan ‘suka’. Kalau kau menyukai suatu bunga, kau akan memetiknya. Tapi kalau kau mencintai bunga itu, kau akan merawat dan menyiraminya setiap hari”, Anonim.

Apabila melihat dari untaian kata-kata di atas, maka hampir mirip dengan kata kata bijak cinta romantis yang sebelumnya.

Dimana seseorang yang sedang jatuh cinta rela melakukan apapun demi membahagiakan orang yang dicintai pada saat rasa itu ada. Itulah yang menjadi pembeda antara rasa suka dengan cinta.

Meskipun Anda tidak bisa memilikinya, atau pun meski rasa yang ada di dalam hatimu tidak terbalaskan, tetapi Anda tetap rela melakukan segala cara agar dia tetap tersenyum dan bahagia.

Tidak peduli meskipun hal tersebut justru membuatmu merasa sakit, atau pun membuatmu kerepotan atau kesusahan. Sekali lagi, cinta itu memang terkadang bikin buta.

Cinta Adalah Perasaan Yang Aneh

“Cinta adalah perasaan yang aneh! Kau tak paham apa yang sedang terjadi padamu saat kau sedang mengalaminya”, Avijeet Das.

Cinta adalah perasaan simpati yang tumbuh dengan sendirinya di dalam diri dan hati seseorang. Cinta akan melibatkan emosi yang cukup dalam. Perasaan yang satu ini sungguh sangat luar biasa, bagaimana tidak meskipun abstrak tetapi cinta ternyata memiliki kekuatan yang luar biasa untuk merubah kehidupan seseorang.

Cinta terkadang mampu menjadikan orang yang lemah menjadi kurang, dan begitu pun sebaliknya, cinta juga mampu menjadikan orang yang kuat menjadi sangat lemah.

Datang tanpa diundang, mungkin Anda tidak menyadari kehadirannya di dalam hatimu. Tahu-tahu hidupmu kini sudah dibuatnya jungkir balik karenanya, hingga pada akhirnya Anda tidak bisa memahami apa-apa yang terjadi dalam hidupmu sendiri.

Alasan Dibalik Cinta

“Tidak ada seorang pun yang mencintai pasangannya karena ia tampan atau cantik maupun jelek, juga bodoh atau pintar. Kita semua mencintai karena perasaan itu sendiri”, Honore de Balzac.

Definisi cinta pada dasarnya sangat luas sekali, cinta juga dapat diartikan sebagai suatu perasaan dalam jiwa dan gejolak dalam hati seseorang yang mampu mendorong orang tersebut untuk mencintai orang lain dengan penuh gairah, kelembutan, dan kasih sayang.

Kadang kalanya cinta juga bisa membuat seseorang kebingungan kenapa mereka mau begitu saja korbankan apapun demi orang yang dicintai.

Cinta memang benar-benar buta, sebab membuat orang yang sedang jatuh cinta tidak peduli lagi dengan omongan orang disekitar yang mengatakan bahwa dia jelek, bodoh, atau tak layak untuk dicintai.

Pada saat Anda sedang jatuh cinta, Anda tidak perlu bingung karena memang cinta itu soal rasa. Anda bahkan tidak perlu membenci atau pun mempertanyakan dirimu sendiri, sebaiknya nikmati rasa tersebut.

Cinta Mampu Melihat Apa Yang Tidak Dilihat Mata

“Terkadang hati mampu melihat apa yang tidak nampak di mata”, H. Jackson Brown, Jr.

Masih ada kaitannya dengan kata kata bijak cinta di atas, rasa yang muncul dalam hatia tanpa diundang tersebut memang benar-benar membuat seseorang buta.

Bagaimana tidak, meskipun dilihat secara visual orang yang dia cintai ternyata tidak setampan atau secantik selebriti dunia, tetapi hatimu lebih tahu kalau ada sesuatu yang membuatnya layak untuk Anda cintai.

Oleh karenanya, Anda tidak perlu menganggap bahwa dirimu sendiri aneh sebab sudah mencintainya. Semua itu adalah hal yang wajar, dan hatimu mungkin saja benar.

Daripada Anda terlalu pusing memikirkan hal tersebut, lebih baik jalani apa yang ada dan Anda rasa, lalu berbahagialah.

Cinta Adalah Kenyataan Yang Lebih Indah Dari Mimpi

“Kau tahu kau sedang jatuh cinta saat kau tidak bisa tidur karena kenyataan akhirnya terasa lebih baik dari mimpimu”, Dr. Seuss.

Pernah nggak sih Anda merasa bahwa kehidupan nyata ternyata hanya membuatmu bersedih, hingga akhirnya Anda ingin melarikan diri sejenak dari kenyataan dan tinggal di dalam mimpi.

Mungkin rasa itu muncul saat Anda sedang menjomblo, sebab pada saat Anda sedang jatuh hati maka yang akan Anda rasakan mungkin justru sebaliknya.

Cinta akan membuatmu sulit memejamkan mata, karena terus-terusan terbayang-bayang akan sosok yang Anda cintai.

Rasanya pun tidak sabar menanti hari esok agar bisa jumpai lagi dengannya. Seseorang yang sedang dilanda cinta pastinya akan memiliki kehidupan yang selalu bahagia apalagi jika selalu bersama dengan orang yang dicinta.

Cinta Tidak Pernah Bisa Direncanakan Datangnya

“Aku tidak merencanakan untuk jatuh cinta padamu. Semua terjadi begitu saja”, Kusumastuti.

Pernah jatuh cinta? Jika iya, itu artinya Anda juga pernah kan, merasa terheran-heran kenapa Anda jatuh cinta dengan seseorang tanpa diduga-duga? Berarti kata kata bijak cinta di atas pas banget untuk mewakili rasa yang tumbuh dalam hatimu.

Pada saat seseorang sedang mencinta, maka orang tersebut tidak akan bisa mengendalikan hatinya sendiri. Cinta merupakan kecenderungan hati seseorang kepada sesuatu sebab di sanalah ada kenikmatan atau pun manfaat yang bisa didapatkan dari yang dicintai.

Datangnya Rasa Cinta Hadir Tanpa Disengaja

“Tidak pernah ada waktu dan tempat untuk cinta sejati. Semuanya terjadi tanpa sengaja, dalam satu detak jantung, dalam sekejap, menghasilkan momen mendebarkan”, Sarah Dessen.

Siapa pun diantara kalian, pastinya tidak akan pernah bisa merencanakan kepada siapa Anda akan jatuh hati, Anda juga tidak akan pernah tahu kapan dan di mana perasaan cinta tersebut akan timbul. Bahkan, mungkin penyebabnya pun tidak diketahui meskipun itu sangat sepele.

Tapi pada saat Anda jatuh ke dalamnya, maka Anda akan kesulita untuk keluar lagi. Tidak heran jika pada akhirnya akan ada diantara kalian yang terjebak ke dalam kisah sedih dan menyakitkan.

Namun hal tersebut sangat wajar dalam sebuah kata cinta, sebab tidak hanya akan ada rasa bahagia saja, tetapi kadang kalanya juga ada rasa sakit yang begitu mendalam.

Gagal Itu Lebih Baik Daripada Tidak Sama Sekali

“Lebih baik jatuh cinta dan gagal daripada tidak pernah mencintai sama sekali”, Alfred Tennyson.

Meskipun perasaan cinta terkadang dibalas dengan rasa yang begitu menyakitkan, tapi percayalah bahwa pernah jatuh cinta itu jauh lebih baik daripada tidak pernah merasakannya sama sekali.

Memang cinta bukan segalanya yang ada di dunia, tetapi tanpa kehadirannya, bukan tidak mungkin hidupmu jadi terasa sangat hambar, membosankan, dan menjenuhkan. Membaca kata kata bijak cinta pun mungkin tidak mampu lagi membangkitkan semangatmu.

Cinta Membuat Orang Mudah Melihat Keindahan

“Orang-orang yang menuduhku mudah jatuh cinta. Sebenarnya, itu berarti aku bisa melihat keindahan dari orang-orang yang berpapasan denganku dan menghargai mereka apa adanya”, Ashly Lorenzana.

Jangan khawatir, kalau ada yang menilaimu terlalu sering atau mudah jatuh hati.

Seperti yang ada pada kata kata bijak cinta romantis di atas, sebagai orang yang sedang jatuh cinta Anda sendiri tentu saja tidak bisa mengatur kepada siapa Anda akan memberikan hati.

Bahkan Anda pun juga tidak bisa mengetahui hal apa yang menyebabkan Anda jatuh cinta.

Justru mungkin Anda adalah orang yang bisa melihat kebaikan-kebaikan yang ada dalam diri seseorang lebih baik dari orang lain. Oleh karenanya Anda patut bersyukur karena kepekaan yang Anda miliki tersebut.

 

Kata Kata Bijak Kehidupan Terbaru yang Bisa Jadi Motivasi Hidup

Salah satu cara terbaik untuk menghadapi segala hambatan dalam hidup adalah dengan memotivasi diri sendiri. Nah, jalan untuk memotivasi diri sendiri adalah lewat kata kata bijak kehidupan berikut.

Ya, di hidup ini kita pastinya juga akan menemukan dimana diri Anda sedang terjebak disituasi yang sulit dan tidak mengenakan. Buruknya lagi, ternyata Anda tidak bisa menghindari situasi tersebut hingga akhirnya Anda dirundung kesedihan. Apabila Anda tidak segera bangkit dan mendapatkan motivasi diri, maka masalah tersebut akan membuat Anda semakin terpuruk.

Melalui beberapa kata kata bijak kehidupan diharapkan agar Anda bisa lebih kuat lagi menghadapi segala masalah dalam hidup dan mengatasinya dengan hati yang tenang. Jangan lupa utuk mengimbanginya dengan perbuatan, sebab akan sangat percuma kalau Anda hanya membaca kata kata bijak tersebut tanpa menerapkannya dikehidupan sehari-hari.

Proses Menuju Kesuksesan Yang Luar Biasa

“Kesuksesan adalah hasil dari kesempurnaan, kerja keras, belajar dari pengalaman, loyalitas, dan kegigihan”, Colin Powell.

Hal instan dalam kesuksesan hanya bisa didapatkan lewat mimpi. Sebab pada dasarnya untuk mendapatkan kesuksesan bukanlah perkara yang mudah. Agar Anda bisa mencapai kesuksesan tersebut, itu artinya mau tidak mau Anda harus mengerahkan semua daya dan upaya yang Anda miliki. Lalukan semua usaha terbaik yang Anda bisa.

Selain untuk mendapatkannya bukanlah perkara yang mudah, proses menuju kesuksesan pun terbilang cukup panjang. Oleh karenanya Anda diharuskan untuk menikmati setiap prosesnya hingga akhirnya kesuksesan tersebut berhasil Anda dapatkan. Dari proses inilah maka Anda akan mendapatkan pelajaran yang berharga dan tentu saja tidak bisa didapatkan jika Anda menyerah begitu saja.

Wujudkan Kesuksesan Yang Anda Impikan

“Beberapa orang memimpikan kesuksesan, sementara yang lain bangun setiap pagi untuk mewujudkannya”, Wayne Huizenga.

Dalam kesehariannya Anda termasuk orang-orang yang suka malas-malasan, tapi ingin sukses? Anda harus mengingat kata kata bijak kehidupan di atas.

Kalau Anda hanya bermimpi saja tanpa melakukan hal apapun, bukan tidak mungkin lagi Anda akan kalah dengan mereka yang mau berusaha mewujudkan segala mimpi dan cita-citanya hingga kesuksesan pun berhasil didapatkan.

Lalu kapan Anda harus memulai semuanya? Saat ini adalah waktu yang paling tepat untuk memulai mewujudkan kesuksesanmu.

Silakan lakukan usaha apapun untuk bisa mewujudkan semua keinginan dan cita-citamu. Jangan sampai penyesalan menghampirimu sebab Anda hanya bersantai-santai menikmati hidup tanpa melakukan hal apapun untuk mewujudkan kesuksesanmu itu.

Sikap Dan Kemampuan Berperan Penting

“Untuk sukses, sikap sama pentingnya dengan kemampuan”, Walter Scott.

Seperti yang sudah kami singgung di awal, bahwa kesuksesan tidak bisa didapatkan begitu saja, butuh kerja keras, kerja cerdas, dan sikap pantang menyerah.

Tapi yang jadi masalahnya adalah ada beberapa orang yang terlalu percaya diri atas kemampuan yang dimilikinya, hingga akhirnya mereka merasa bahwa dirinya jauh lebih hebat dari orang lain. Namun justru sikap yang seperti ini bisa menjadi bumerang apabila Anda tidak mengimbanginya dengan sikap yang bijak dan baik.

Ya, tanpa sikap yang bijak dan baik, maka sehebat apapun kemampuan yang Anda miliki maka sama sekali tidak ada artinya.

Kesuksesan pun hanya jadi impian belaka. Oleh karena itu apabila Anda ingin sukses, maka usahakan untuk menyimbangkan kedua hal tersebut.

Berbicara Mengenai Kegagalan

“Kegagalan adalah kunci kesuksesan. Setiap kesalahan mengajarkan kita sesuatu”, Morihei Ueshiba.

Kami yakin sekali, tidak hanya Anda saja tetapi orang lain di luaran saja yang pernah berusaha keras untuk meraih kesuksesan juga pernah alami yang namanya kegagalan, hingga akhirnya kegagalan tersebut membuat dirinya menyerah mengejar tujuan.

Apabila Anda saat ini merasakan hal demikian, sebaiknya hayati baik-baik pesan yang disampaikan lewat kata kata bijak kehidupan terbaru di atas.

Melalui kata kata bijak kehidupan yang sederhana tersebut, kami yakin sekali Anda tidak akan lagi pernah takut gagal.

Kegagalan sendiri adalah sebuah proses dalam menjemput kesuksesan. Dari kegagalan yang Anda dapatkan tersebut memang ada rasa pahit yang harus ditelan, tetapi dari sanalah Anda bisa belajar dan bisa pula menghindari melakukan kesalahan yang sama.

Jangan pernah menganggap kegagalan adalah akhir dari segalanya. Sebaiknya Anda segera bangkit dari kegagalan tersebut dan segera perbaiki semuanya, lalu lakukan yang terbaik yang Anda bisa.

Tidak Selamanya Kehidupan Penuh Dengan Kesulitan

“Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”, Surat Asy Syarh ayat 5-6.

Pada saat Anda menemui hambatan, ingatlah selalu kata kata bijak kehidupan di atas. Ayat dalam Al Quran tersebut akan mengajak Anda untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi segala masalah dihidup. Sebab dibalik kesulitan atau kesusahan yang Anda rasa saat ini pastinya akan ada kemudahan yang Allah SWT beri.

Sebaiknya Anda berusaha untuk meneguhkan dan menguatkan pendirianmu, kerahkan semua daya dan upaya yang Anda miliki untuk bisa menjalaninya dengan sebaik dan sebijak mungkin. Apabila Anda mudah menyerah, maka kehidupanmu pastinya tidak akan pernah ada kemajuan.

Syukuri Apapun Yang Terjadi

 

“Kita semua diberkahi oleh Allah lewat berbagai cara. Ingatlah selalu hal ini dan bersyukurlah”, Anonim.

Dalam hidup pastinya ada rasa bahagia juga ada pula rasa sedihnya, tapi apapun rasa yang sedang Anda rasa diharap agar Anda bisa selalu bersyukur kepada Allah SWT. Sebab, Allah SWT telah memberimu sebuah keberkahan yang tidak terhitung berapa jumlahnya. Apabila dalam menjalani hidup Anda kurang bersyukur, maka Anda harus selalu mengingat kata kata bijak kehidupan di atas.

Rasa syukur atas apa yang terjadi dan atas apa yang Allah SWT berikan kepadamu pastinya akan membuat Anda merasa selalu bahagia, dan tidak pernah merasa kekurangan.

Mengajarkan Hal-Hal Yang Baik Dan Benar

 

“Agama tidak melarang sesuatu perbuatan kalau perbuatan itu tidak merusak jiwa. Agama tidak menyuruh kalau suruhan tidak membawa selamat dan bahagia jiwa”, Buya Hamka.

Ini adalah salah satu contoh kata kata bijak kehidupan islam yang akan menyadarkan para pembacanya bahwa agama hanya mengajarkan hal-hal yang baik untuk kita. Agama juga bisa didefinisikan sebagai sebuah kepercayaan, sistem budaya, dan pandangan dunia yang hubungkan antara manusia dengan tatanan serta perintah dari kehidupan. Secara umum, pengertian agama sendiri merupakan tuntunan dalam menjalankan kehidupan.

Manusia adalah makhluk yang tidak sempurna. Manusia juga tidak luput dari kesalahan-kesalahan dan dosa, baik dilakukan secara sengaja atau pun tidak. Tetapi dengan menjalankan perintah agama dengan baik dan benar, maka seseorang akan lebih mudah mengontrol dirinya sendiri untuk tidak melakukan kesalahan yang bisa merugikan, baik bagi dirinya sendiri atau orang lain.

Langkah Mudah Bangkitkan Semangat Dalam Diri Seseorang

“Jika kau harus berteriak, lakukanlah untuk membangkitkan semangat seseorang”, Ralph Waldo Emerson.

Pada dasarnya ada banyak sekali langkah atau cara membangkitkan semangat seseorang yang bisa dilakukan.

Misalnya saja pada saat Anda melihat orang terdekatmu sedang alami kesulitan atau pun masalah hingga akhirnya hal tersebut membuatnya kurang bersemangat, maka Anda bisa melakukan hal apapun untuk membuatnya bangkit kembali dari keterpurukan.

Seperti pada kata kata bijak kehidupan di atas, meskipun Anda harus berteriak sekencang-kencangnya, maka silakan Anda berteriak. Sebab kehilangan semangat sama halnya dengan membuat hidup ini jadi kurang berarti. Seseorang yang hilang semangat, mereka pastinya tidak akan bisa melakukan hal apapun di hidupnya dengan baik dan efektif.

Hindari Sikap Patah Semangat

“Selama masih ada kesempatan, jangan pernah matikan semangat untuk raih kemenangan”, Bambang Pamungkas.

Ada hal yang penting untuk selalu Anda ingat, bahwa kesempatan tidak akan datang berkali-kali, bahkan terkadang kesempatan itu datangnya hanya sekali dikehidupan seseeorang. Oleh karenanya, selama masih ada maka Anda harus berjuang sekeras mungkin untuk bisa mencapai tujuan yang Anda inginkan tersebut.

Jangan pernah patah semangat sebelum kesuksesan dan keberhasilan ada dalam genggamanmu. Apabila saat ini Anda gagal mendapatkannya, maka berjuanglah terus dan jadikan kegagalan tersebut sebagai pelajaran dan pengalaman yang bisa Anda ambil hikma dibaliknya untuk bisa sukses dimasa depan.

Bangun Semangat Untuk Terus Berjuang

“Sesekali berhentilah sekadar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya”, Abdullah Gymnastiar.

Pada dasarnya bersantai-santai merupakan suatu kenikmatan yang bisa Anda rasakan kapan pun dan di mana pun Anda mau, terutama apabila sebelumnya Anda sudah bekerja keras. Tapi juga ada hal yang perlu untuk selalu diingat, Anda tidak disarankan untuk bersantai secara berlebihan.

Sama seperti pada kata kata bijak kehidupan di atas, dengan berhenti sejenak untuk bersantai Anda bisa membangkitkan semangat untuk melanjutkan perjuanganmu dalam meraih tujuan yang sudah cukup lama Anda impi-impikan.

Rahasia Menuju Kesuksesan

“Rahasia dari kesuksesan kita adalah bahwa kita tidak pernah menyerah”, Ilma Mankiller.

Ingat, untuk bisa sukses dan mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik dari sekarang bukanlah perkara yang mudah dan tentu saja tidak bisa didapatkan secara instan dalam waktu singkat.

Sesakit dan sekeras apapun usaha yang Anda lakukan untuk menjemput kesuksesan dan keberhasilan tersebut, silakan jalani saja dan jangan pernah sedikit pun berpikiran untuk mengakhirinya.

Karena apabila Anda menyerah begitu saja, maka Anda tidak akan pernah bisa maju dan menikmati kesuksesan.

Penting untuk selalu diingat, bahwa kesempatan mungkin tidak datang dua kali. Siapa tahu kesempatan yang Anda sia-siakan saat ini adalah satu-satunya yang Anda miliki. Jadi, jangan sampai Anda menyesal dikemudian hari.

Ada Kesulitan Dibalik Kesuksesan

“Tidak ada kesukesan tanpa kesulitan”, Sophocles.

Pada saat Anda menginginkan sesuatu yang bisa membuat hidupmu jadi lebih bahagia, maka berusahalah sekeras dan semampu Anda untuk mewujudkan hal tersebut.

Apabila Anda termasuk salah satu orang yang pesimis karena menganggap proses yang akan Anda jalani tersebut tidaklah mudah, maka jangan pernah berharap Anda bisa mewujudkannya. Mungkin Anda hanya bisa mewujudkannya lewat mimpi saja.

Ingat, tidak ada keberhasilan yang didapatkan secara instan, untuk meraih dan mendapatkannya Anda harus bersedia untuk berusaha lebih keras lagi. Selain itu Anda juga harus tetap konsisten dan jangan mudah menyerah agar bisa sukses.

Mensyukuri Apa Yang Anda Miliki

“Tak peduli berapa banyaknya hal yang orang lain miliki, mereka semua punya kesalahan”, Reply 1988.

Disuatu keadaan tertentu mungkin saja pernah terbesit rasa rendah diri dalam diri pada saat Anda melihat seseorang yang jauh lebih baik, atau bahkan lebih sukses darimu. Tapi ada hal yang perlu Anda ingat selalu, kalau hal ini tidak ada efek positifnya bagi kehidupanmu.

Jikalau memiliki kebiasaan minder dengan kelebihan dan kesuksesan yang orang lain miliki, maka Anda akan sulit untuk bisa berkembang jadi lebih baik lagi. Ingat juga kalau tidak ada satu orang pun di dunia ini yang sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Jadi, syukuri apa yang sudah Anda miliki dan dapatkan.

Langkah Menuju Kebahagiaan

“Bersyukurlah dan jadilah dirimu sendiri, maka kau akan bahagia”, Restu Ilahi.

Dihidup ini Anda terasa masih sangat sering mengeluh dan bersedih hati? Silakan coba renungkan apa ada sesuatu yang salah dari dalam dirimu sendiri, atau tidak.

Mungkin saja selama ini rasa syukur dalam dirimu masih sangat kurang hingga akhirnya Anda sering sekali merasakan hal-hal yang tak mengenakan hati.

Cobalah untuk berterima kasih atas apa yang sudah Anda miliki sampai saat ini. Jangan pernah merenggut bahagiamu tersebut dengan hal-hal yang sifatnya negatif agar Anda bisa selalu bahagia. Apabila hal tersebut dirasa masih cukup sulit, silakan coba baca dan renungkan kata kata bijak kehidupan di atas.

Menyerah Bukan Pilihan Yang Tepat

“Kamu tidak bisa kembali dan mengubah awal saat kamu memulainya, tapi kamu bisa memulainya lagi dari mana kamu berada sekarang dan ubah akhirnya”, C. S. Lewis.

Contoh kata kata bijak kehidupan satu ini memang penuh dengan makna yang sangat berarti dalam sebuah kehidupan. Sebab, rangkaian kata-kata tersebut akan mengajak para pembacanya untuk tidak menyerah pada saat menemui sebuah hambatan dan rintangan.

Meksipun Anda tidak bisa kembali ke roda waktu dimana Anda memulai semuanya, tetapi di sini Anda masih tetap bisa mengubah strategi untuk membuat tujuan Anda berhasil dicapai.

Jadi, tidak ada lagi alasan untuk berhenti begitu saja. Jika saat ini Anda menyerah begitu saja, itu artinya Anda tidak akan pernah bisa maju dan hidup Anda pun tidak akan pernah ada perubahan yang berarti.

Diam Bukanlah Hal Yang Buruk

“Diam adalah sumber dari kekuatan yang luar biasa”, Lao Tzu.

Masih ingat dengan kata kata bijak satu ini, “diam adalah emas”. Kadang kalanya daripada Anda harus marah-marah yang justru membuat Anda semakin kesal, maka akan jauh lebih baik lagi jika Anda memilih untuk diam sejenak daripada membuat masalah jadi semakin rumit dan sulit untuk diselesaikan dengan baik.

Diam terkadang juga menjadi alat yang paling jitu untuk mengendalikan emosi yang meletup-letup. Denagn begitu, mungkin Anda akan bisa merasa lebih tenang dalam menghadapi setiap masalah dihidup. Menghadapi setiap masalah pun jadi lebih tenang sehingga membuatmu lebih cepat mendapat jalan keluar.

Tidak Peduli Omongan Jelek Orang Lain

“Kadang, orang-orang di sekitarmu tidak mau memahami perjalananmu. Mereka tidak butuh, itu bukan untuk mereka”, Joubert Botha.

Apabila dihidup ini ternyata Anad lebih sering menerima kritikan-kritikan pedas dari orang lain yang sebenarnya juga kurang membangun, dan terkesan mendiktemu, maka Anda tidak perlu memperdulikan hal tersebut. Sebab, hanya dirimu sendirilah yang paham dan mengerti apa yang akan Anda lakukan, bukan orang lain.

Tetapi ketika Anda mengikuti apa yang orang lain kehendaki, maka Anda tidak akan pernah bisa memenuhi semua keinginanmu sendiri.

Sebaiknya Anda tutup telinga untuk masalah satu ini, sebab ini adalah jalan hidupmu bukan jalan hidup orang lain.

Lebih baik Anda percaya diri saja dengan apa yang Anda lakukan tanpa mendengar hal-hal negatif yang orang lain kata.

 

Kata Kata Bijak Lucu dan Menginspirasi Sebagai Pereda Stress

Tahu nggak sih kalau ternyata stress yang berkepanjangan bisa mempengaruhi kesehatan tubuh, sehingga beragam jenis penyakit pun bermunculan.

Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengetahui cara menghilangkan stress agar tidak sampai mengganggu kesehatan.

Nah, salah satu cara mudah dan sederhana yang bisa Anda coba adalah dengan membaca kata kata bijak lucu berikut ini.

Masalah ekonomi dan beban pekerjaan yang berat terkadang juga menjadi pemicu utama stress yang dialami seseorang.

Bahkan masalah tersebut akan lebih sering muncul seiring dengan bertambahnya usia.

Meskipun cara menghilangkan stress masing-masing orang bisa berbeda, tetapi cara satu ini dijamin lebih manjur untuk meredakan stress yang Anda alami.

Atas dasar itulah melalui artikel berikut akan kami bagikan beberapa contoh kata kata bijak lucu yang memotivasi, dengan harapan agar bisa membantu membangkitkan semangatmu dalam menjalani hidup kembali.

Selain digunakan untuk diri sendiri, kata-kata bijak yang lucu tersebut juga bisa Anda bagikan kepada orang-orang terkasih.

Jangan Karena Bosan

“Jangan sedih menjadi jomblo, seharusnya yang sedih itu mereka yang punya pacar karena mereka iri dengan kebebasan kaum jomblo”, Anonim.

Stress, karena sudah cukup lama menjomblo? Ingin jalan kemana pun pastinya tidak ada seseorang yang spesial yang menemani, sebab Anda hanya ditemani oleh sahabat saja. Belum lagi kalau Anda terus-terusan dijadikan sebagai bahan tertawa oleh sahabat-sahabatmu karena status kejombloan yang tak pernah usai.

Coba deh baca dan resapi kata kata bijak lucu di atas, Anda pastinya bisa banget bergantian menertawakan mereka. Buat sahabat-sahabatmu iri dengan kebebasanmu selama ini. Jomblo bukan akhir segalanya. Jomblo justru membuat Anda lebih bebas lagi dalam menjalani hidup, sebab tidak perlu diatur-atur atau pun dipantau oleh pacar.

Menjadi Semakin Hambar

“Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamer-pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan itu semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk menyugesti, bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu”, Tere Liye.

Mungkin saja Anda termasuk salah satu tipe orang yang suka memendam apa yang Anda rasakan selama ini, alias kurang berani dalam menyuarakan isi hati. Seseorang dengan tipe seperti ini biasanya lebih memilih untuk menunjukkan rasa sayang dan cintanya dengan sikap yang sangat perhatian kepada si dia.

Memang cinta yang tulus itu tidak perlu harus dipamer-pamerkan atau pun diumbar-umbar pada orang lain. Seolah-olah agar seluruh dunia tahu bahwasannya Anda sedang jatuh cinta kepadanya. Seperti sebuah kapur barus yang cepat sekali menguapnya pada saat diumbar di tempat terbuka, hal ini juga berlaku dengan perasaan.

Semoga Pacarmu Percaya Padaku

“Satu hal yang membuat mata tak bisa terpejam, bagaimana caranya agar aku bisa membuat pacarmu percaya padaku untuk menjagamu”, Anonim.

Pernah suka dengan pacar orang? Yang namanya rasa cinta pastinya tidak bisa dipaksakan, sebab cinta akan tumbuh dengan sendirinya tanpa diundang atau pun diharapkan sebelumnya. Tapi yang jadi masalahnya di sini adalah pada saat Anda mencintai seseorang yang sudah memiliki tambatan hati.

Rasa cinta yang bertepuk sebelah tangan ini pastinya sangat tidak enak. Baper sudah pasti akan selalu terasa, apalagi pada saat dia lewat di depanmu bersama sang pacar. Duh, rasanya hati pun ikut teriris-iris.

Daripada Anda selalu diselimuti dengan rasa tak enak tersebut, ada baiknya sedikit menertawakan situasi yang sedang Anda alami. Rasa baper yang berlebih tentu saja bisa membuat Anda stress. Gunakan saja kata kata bijak lucu di atas sebagai caption di akun sosial mediamu. Dijamin unggahan Anda tersebut akan langsung mendapat banyak like atau komentar dari teman-temanmu.

Coba Saja Kalau Berani

“Coba ucapkan namaku dengan nama ayahku di belakangnya dan di hadapan penghulu beserta saksi kalau kau benar-benar cinta”, Anonim.

Kira-kira apa yang harus Anda lakukan kalau secara tiba-tiba kata-kata di atas terlontar lewat mulut manis pacarmu? Hemmm… dijamin Anda akan langsung kaget atau justru syok!

Tapi, kalau Anda memang sungguh-sungguh mencintai dan menyayanginya, maka sudah seharusnya Anda juga senang tahu dia memiliki motivasi untuk segera dipinang. Kalau pacarmu memang sudah siap dan mau, lebih baik Anda tidak perlu berlama-lama lagi menundanya untuk menyempurnakan cerita cintamu bersama dia. Ada baiknya Anda segera mengucakan nama orang yang Anda cinta tersebut beserta nama ayahnya di hadapan penghulu juga saksi-saksi.

Gitu Saja Repot

“Gitu aja kok repot”, Gus Dur.

Siapa diantara kalian yang tidak tahu dengan kutipan kata kata bijak lucu di atas? Ini merupakan kata-kata yang diidentikan dengan sosok mendiang Abdurrahman Wahid, atau yang biasanya akrab disapa dengan nama ‘Gus Dur’ yang dalam masa hidupnya dulu sering sekali melontarkan kata-kata tersebut, bahkan pada saat sedang diwawancarai media.

Kata-kata singkat dan penuh makna tersebut bukan berarti menyepelekan suatu masalah. Maksud dari kutipan di atas adalah untuk memudahkan suatu masalah yang sedang ada dihadapnya. Anda juga bisa kok menerapkan nasihat dari Gus Dur ini ke dalam kehidupan asmara atau pun persahabatan Anda.

Apabila Anda memang gagal dalam mendapatkan seseorang yang selama ini Anda idam-idamkan untuk menjadi pendamping hidupmu, Anda tidak perlu menggunakan acara sedih-sedihan, sebaiknya langsung cari saja yang lain. Tak perlu harus membikin hidupmu lebih repot lagi dengan larut dalam kesedihan.

Agar Hidup Lebih Bahagia

“Hidup itu sebentar. Kamu harus bisa tersenyum saat merasakan kepedihan atau kita tak akan pernah melanjutkan hidup”, Jeff Ross.

Tiap-tiap orang pastinya pernah merasakan kepedihan dalam hidupnya, tak peduli dari mana orang tersebut berasal. Baik itu dari kalangan atas maupun bawah, satu hal yang pasti semua orang pernah merasakannya dan sangat disayangkan sekali ternyata tidak semua orang bisa berdamai dengan rasa sakit dan sedih yang datang.

Tidak jadi masalah apabila Anda ingin meratapi apa yang sedang terjadi, tapi ingat, Anda tidak boleh terlalu lama larut dalam rasa sedih tersebut. Sebab, apabila Anda sampai keterusan, dijamin rasa sedih itu tidak akan hilang, justru akan semakin menjadi-jadi.

Seperti pada contoh kata kata bijak lucu di atas, Anda justru akan semakin terjebak dalam kubangan nestapa itu terus. Tentu saja Anda tidak inginkan hal ini, kan?

Hal Yang Menghalangi Kesuksesan

“Kamu terlalu pintar untuk jadi penghalang bagi kesuksesanmu sendiri”, Anonim.

Pada dasarnya untuk mencapai kesuksesan tidaklah mudah dan bahkan tidak bisa didapatkan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Pada saat Anda tidak berhasil mencapai apa yang menjadi tujuan dan keinginanmu, biasanya Anda akan langsung bersedih dan menyalakan orang lain. padahal tanpa disadari kadang kalanya hal yang menjadi penghalang kesuksesan tersebut adalah diri Anda sendiri, seperti misalnya terlalu lama berpikir ketika melihat peluang atau terlalu malas.

Mungkin Anda sudah terlalu sering membaca kata kata bijak mengenai kehidupan, tapi pada kenyataannya Anda sama sekali tidak pernah mampu mengubah cara berpikir Anda. Jadi, mulai dari sekarang Anda disarankan agar segera bergegas untuk mendapatkan peluang. Apabila Anda masih belum bisa menemukannya, tidak ada salahnya untuk menciptakan sendiri peluang tersebut.

Sumber Kekuatan

“Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus”, Napoleon Hill.

Contoh kata bijak, lucu, dan menginspirasi yang berikut ini bisa jadi jawaban terbaik bagi mereka yang hobinya berdoa meminta diberi kekuatan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Penting juga untuk Anda tahu,  bahwa kekuatan dan perkembangan kemampuan diri pada dasarnya bukanlah sesuatu yang turut begitu saja tanpa alasan dari langit, sebab kedua hal tersebut harus Anda usahakan.

Jadi, tak perlu heran kalau pas Anda berdoa meminta diberi kekuatan, terus akan ada saja masalah yang menghampiri hidupmu. Itu bukan tanda bahwa Tuhan Yang Maha Esa lagi cuekin Anda, tetapi justru hal tersebut merupakan sumber asal datangnya kekuatan.

Rahasia Menjadi Kuat

“Kamu harus melakukan sesuatu yang kamu anggap kamu tak sanggup”, Eleanor Roosevelt.

Tahu nggak sih kalau ternyata rahasia untuk menjadi orang hebat bukanlah dengan minum-minuman obat kuat yang dijual di pasaran. Kalau melihat dari kata kata bijak lucu di atas ini sih Anda harus mencoba untuk melakukan hal-hal yang tidak Anda takuti, asalkan hal tersebut baik.

Memang sih jauh lebih mudah mengataka daripada mempraktekkannya langsung. Tapi meskipun demikian Anda sudah berhasil mengalahkan ketakutan dalam dirimu, dan disaat yang sama pula Anda akan setingkat lebih kuat dari biasanya.

Buat Mereka Yang Membencimu

“Siapapun yang berusaha menjatuhkanmu memang sudah berada di bawahmu”, Anonim.

Bukan hanya Anda saja, tetapi orang lain pun pasti juga memiliki pembenci. Baik yang secara terang-terangan menantang, atau yang di depanmu terlihat sangat baik tapi saat ada dibelakangmu justru orang tersebut cukup berbahaya. Orang-orang yang seperti ini pastinya bikin sebal dan kesal, hati pun menjadi panas.

Tapi coba deh pikir-pikir kembali, Anda harus bersyurkur dengan adanya orang-orang yang seperti itu. Dengan kehadirannya, itu artinya posisimu saat ini jauh lebih tinggi dari mereka, jadi jangan heran jika mereka akan terus menerus melakukan berbagai macam cara untuk menjatuhkanmu. Bukannya sesuatu yang bisa diturunkan itu adanya selalu di atas, benar nggak?

Pakaian Yang Mahal

“Aku membeli pakaian yang mahal. Tapi itu terlihat murah ketika ku pakai”, Warren Buffet.

Contoh kata kata bijak lucu yang berikutnya ini akan mengingatkan kepada kita semua bahwa semahal apapun barang yang Anda pakai itu sangat tidak penting. Sebab, yang paling penting di sini adalah kepribadian baik yang Anda miliki. Pakaian yang Anda kenakan berharga mahal, tapi kepribadianmu sangat buruk maka akan sangat percuma, sebab hal tersebut sama sekali tidak membuatmu terlihat menarik.

Ya, akan sangat percuma mengenakan barang yang bagus dan mahal, tapi kalau hati Anda tidak sebagus itu. Meskipun bukan barang mahal yang Anda kenakan, tapi Anda adalah orang yang tulus dan penuh kebaikan dalam segala hal, dijamin Anda akan terlihat menarik dan mempesona.

Hidup Berbahagia

“Buat yang menikah, jadilah istri yang bahagia. Buat yang hidup single, jadilah jomblo yang bahagia”, Shandy Tan.

Buat Anda nih para wanita jomblo, silakan simak baik-baik kata-kata jomblo bijak dan lucu di atas. Kalau Anda sudah menikah nanti, silakan jadi istri yang baik tapi sementara belum menikah, jadilah jomblo yang bahagia saja dulu daripada Anda harus merapati kejombloanmu tersebut dengan bersedih hati.

Buat para jomblo saat ini sepertinya harus berbahagia dan berbangga hati, sebab sebenarnya orang-orang yang memiliki pacar itu juga bisa dibilang single. Kenapa demikian? Sebab, pacaran hanya status berpasangan saja dan tidak sah baik dimata hukum agama atau pun negara. Jadi, buat Anda yang belum menikah dan memiliki pacar juga bisa dibilang single, ya.

Berbahagialah Meskipun Sendiri

“Kadang orang memilih buat jomblo karena bisa bahagia dengan dirinya sendiri. Jadi, nggak perlu nyari kebahagiaan dari orang lain”, Nurilla Iryani.

Jika ada yang bilang jomblo itu nasib, maka salah besar. Sebab, jomblo itu pilihan. Seseorang yang tidak memiliki pacar belum tentu karena dia memang tidak mampu memikat hati lawan jenis, bisa saja karena dia memang sudah merasa cukup bahagia meskipun sendirian.

Bukanlah mereka yang memutuskan untuk berpacara niatnya awalnya adalah hanya ingin mendapatkan kebahagiaan. Nah, kalau sudah bahagia dalam status jomblomu lantas kenapa harus repot-repot lagi mencari kebahagiaan dari orang lain? Toh, Anda sendiri juga tidak tahu apa orang tersebut benar-benar bisa memberikan kebahagiaan buat hidupmu selamanya atau justru hanya sementara saja, dan sisanya hanya rasa sakit di hati.

Beratnya Dobel

“Hidup memang berat. Apalagi buat para single. Tapi buat yang dobel, beratnya juga dobel”, Octa N. H.

Kebanyakan orang berpendapat bahwa untuk menjalani hidup ini sangat tidak mudah, bahkan bisa sangat rumit sekali, apalagi bagi para jomblo yang tidak memiliki pasangan sebagai tambatan hatinya. Tapi tenang dulu, buat Anda yang lagi menjomblo, setidaknya Anda bisa bahagia karena Anda hanya menanggung beban atas dirimu sendiri. Coba Anda bayangkan dulu sebelum memutuskan untuk mencari pasangan, beban yang harus Anda tanggung tentu saja jadi dobel.

Tidak Selamanya

“Nggak selamanya jomblo itu harus sedih, nggak selamanya jomblo itu harus ingat masa lalu, nggak selamanya jomblo itu harus bilang nggak laku”, Baro Indra.

Bagi para jomblo pastinya akan sangat setuju sekali, bahwa status jomblo tak selalu diidentikan dengn kesedihan dan kesengsaraan. Disaat orang lain yang memiliki pacar bisa berbahagia saat menyambut malam minggu, para jomblo justru berdoa agar hujan deras turun di malam itu.

Padahal sebenarnya doa yang dipanjatkan oleh kaum jomblo ini bukan karena sedang bersedih hati atau lagi merana, sebab tidak bisa bermalam minggunya karena memang tidak memiliki pacar. Bisa saja karena dia merasa jengah sudah cukup sering jadi olok-olokkan oleh mereka yang merasa jauh lebih baik darinya hanya karena sudah memiliki kekasih.

Habis Dimantan

“Jodoh tidak serta merta menjadi dekat hanya karena kamu pacaran, pun tidak akan menjadi sangat jauh hanya gara-gara kamu jomblo”, Anonim.

Sebagian besar orang memang telah mendefinisikan pacar sebagai jodoh, tapi pada kenyataannya tidaklah demikain. Jodoh adalah seseorang yang Tuhan Yang Maha Esa hadirkan untuk menjalin ikatan pasangan yang sah, baik dimata agama atau pun negara.

Memperbanyak teman memang harus dilakukan sebab hal tersebut bisa membantu memperluas jaringan agar Anda bisa mengenal banyak orang, hingga akhirnya bisa menentukan kriteria terbaik untuk pasangan hidupmu. Tapi tak berarti kutipan kata kata bijak lucu di atas membenarkanmu untuk menjajal hubungan pacaran hingga berkali-kali. Hal tersebut sama sekali bukanlah jalan untuk mendekatkan jodoh.

 

Kata Kata Bijak Islami yang Menyejukkan Hati dan Jiwa Terbaru dan Terlengkap

Salah satu tujuan hidup manusia adalah ingin selalu mendapat kebahagiaan, tapi pada kenyataannya dalam menjalani hidup tidak hanya bahagia saja yang dirasa, kerap kali masalah datang secara tiba-tiba hingga akhirnya memicu kesedihan yang begitu dalam.

Kalau Anda salah seorang muslim yang kebetulan lagi gundah gulana, mungkin kata kata bijak Islam berikut ini bisa menginspirasi dan memotivasimu untuk terus semangat dalam menjalani hidup.

Contoh kata bijak tersebut tidak hanya menyejukkan hati, tetapi juga bisa membuat hati merasa tenang dan damai.

Hebatnya, melalui kata-kata inspiratif Islam yang terangkai menjadi sebuah kutipan singkat yang indah ini pula juga bisa membantu Anda untuk tetap mensyukuri hidup dan selalu mengingat sang pencipta.

Memotivasi diri lewat kata-kata indah Islami tersebut pada dasarnya mencari cara sederhana untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa.

Perlu untuk diingat, bahwa setiap masalah tidak ada yang abadi. Jadi, Anda harus terus semangat dalam menjalani hari-hari. Akan selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian yang berlangsung. Nah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak contoh kata bijak yang menginspirasi di bawah ini.

Karena Agamamu

“Aku mencintaimu karena agama yang ada padamu. Jika kau hilangkan agama dalam dirimu, maka hilanglah cintaku padamu”, Imam An Nawawi.

Kutipan kata kata bijak Islami dari Imam An Nawawi satu ini pastinya tidak asing lagi didengar. Perlu untuk kita tahu dan selalu diingat bahwa, hubungan dalam ajaran agama Islam hendaknya selalu didasari oleh rasa cinta kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Seseorang yang cinta terhadap Tuhan-nya pastinya akan selalu menarik lawan jenisnya yang juga cinta kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan begitu kedua insan tersebut akan bersama-sama dalam menggapai ridha-Nya dalam sebuah ikatan yang sah dan halal.

Tapi, pada saat iman seseorang luntur entah apapun itu alasannya, bahkan agama yang tadinya dijaga dengan baik kini mulai tergadaikan, maka tidak akan ada lagi alasan untuk terus bersamanya. Sebab, pada dasarnya salah satu tujuan dari pernikahan kedua insan adalah semata-mata hanya untuk menyempurnakan agamanya untuk terus beribadah kepada sang pencipta.

Cinta Menjadi Penguat Hati

“Cinta bukan melemahkan hati, bukan membawa putus asa, bukan menimbulkan tangis sedu sedan. Tetapi cinta menghidupkan pengharapan, menguatkan hati dalam perjuangan menempuh onak dan duri penghidupan”, Buya Hamka.

Ya, ada banyak sekali orang yang salah kaprah alam mengartikan sebuah rasa cinta. Yang mana mereka justru mengartikan kalau cinta itu salah satu pemicu rasa sakit dan keputusasaan. Hingga akhirnya tidak jarang pula orang yang menganggap cinta sebagai alasan melemahnya kekuatan hati.

Jika berbicara mengenai arti atau definisi mengenai cinta maka sangat luas sekali. Namun demikian juga perlu untuk diingat dan diketahui bahwa dengan cintalah maka harapan-harapan di hidup akan terus bertumbuh dengan baik. Bahkan dengan cinta pula seseorang bisa tetap kuat dalam menjalani berbagai masalah atau ujian hidup yang melanda, meskipun datangnya secara bertubi-tubi sekalipun.

Pengangkat Derajat Wanita

“Islam menaikkan derajat wanita dari dasar bumi hingga pada akhirnya surga diletakkan di bawah kakinya”, Maulana Ansari.

Pernah mendengar kata kata bijak Islami satu ini belum? Kata-kata bijak yang penuh makna tersebut memang kerap kali bertebaran di berbagai sosial media. Namun sudahkah Anda tahu makna atau arti yang sesungguhnya dari kutipan kata-kata dari Maulana Ansari tersebut?

Perlu untuk diketahui bahwa pada dasarnya ada beberapa kalangan yang beranggapan bahwa Islam merupakan salah satu agama yang mengungkung kebebasan para wanita. Mereka mungkin saja tidak tahu, kalau sebenarnya agama Islam ini malah mengangkat derajat dan memuliakan para wanita.

Bahkan Nabi Muhammad SAW pun pernah berkata bahwa “Ibu adalah sosok yang harus dihormati sampai kapan pun di dunia ini setelah Allah SWT dan Rasulullah SAW sendiri”. Ada pula kutipan yang mengatakan bahwa surga ada di bawah kaki seorang ibu, sehingga seseorang dilarang keras untuk durhaka terhadapnya. Jika dilihat dari kutipan tersebut maka Anda akan tahu betapa mulianya seorang wanita menurut Islam.

Antara Wanita Dan Bunga

“Perempuan itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang”, Ali Bin Abi Thalib.

Pada dasarnya ada banyak sekali contoh kata kata bijak Islami yang menyejukkan hati dan juga jiwa, salah satunya adalah kutipan kata-kata dari Ali Bin Abi Thalib di atas. Perlu untuk diketahui bahwa tidak hanya agamanya sendiri saja yang akan mengajarkan seseorang untuk lebih hormat pada kepada seorang wanita, penganut agamanya pun juga demikian.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Ali Bin Abi Thalib ini merupakan khalifah terakhir juga sekaligus menantu Rasulullah SAW, beliau pernah mengungkapkan kata-kata bijak yang cukup menyentuh hati mengenai seorang wanita muslimah di atas. Memang sudah menjadi kodrat bagi seorang wanita pada umumnya untuk memiliki hati yang begitu lembut dari kaum pria.

Oleh karena para pria hendaknya memperlakukan wanita dengan sangat lembut agar hati dan hidupnya tidak mudah sakit dan hancur. Anda sendiri tentunya tidak mau kan disakiti, atau pun dikasari oleh orang lain?

Bukanlah pakaian

“Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan kamu lepas semaumu. Mereka terhormat dan memiliki haknya”, Umar Bin Khattab.

Masih senada dengan kata kata bijak Islami dari kutipan Ali Bin Abi Thalib di atas, Umar Bin Khattab ini juga turut berpendapat bahwasannya wanita merupakan sosok yang patut dihormati dengan sebaik mungkin. Dan hal demikian diungkapkannya lewat kata-kata bijak sederhana di atas, yang tidak hanya mampu membuat hati terasa lebih sejuk tetapi juga bisa membuat jiwa tenang.

Melalui kata-kata bijaknya tersebut beliau memang sangat menentang sekali kalau ada anggapan bahwasannya seorang wanita tidak lebih berharga dari pakaian. Dimana seperti yang kita tahu bahwa pakaian hanya dikenakan pada saat dibutuhkan saja, kemudian dibuang begitu saja ketika dianggap tidak lagi berguna. Anda pastinya juga patut berbangga hati sebab ada tokoh besar yang memperjuangkan hak wanita seperti ini.

Wanita muslimah

“Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya”, Anonim.

Islam adalah salah satu agama dari kelompok agama yang diterima Nabi Muhammad SAW. Islam mengajak setiap penganutnya untuk lebih hormat lagi kepada kaum wanita, tetapi ada kalanya hal tersebut ternyata cukup sulit dilakukan oleh pria. Terutama bagi dirinya yang sama sekali tidak bisa menghormati dirnya sendiri dan kerap kali melakukan hal-hal yang membuatnya menjadi rendah di mata orang lain.

Oleh karena Anda disarankan untuk terus belajar menghormati dirimu sendiri terlebih dulu. Ini merupakan salah satu cara terbaik yang dilakukan oleh setiap muslim. Caranya sederhana sekali, misalnya saja dengan memanfaatkan tubuh dan hidup yang telah Tuhan Yang Maha Esa berikan untuk melakukan kebaikan.

Mungkin saja di awalnya terasa sangat sulit, tetapi jika sudah terbiasa Anda akan lebih mudah lagi melakukan hal tersebut. Apabila berhasil, maka Anda akan menjadi muslimah sejati seperti yang didefinisikan oleh kutipan kata kata bijak Islami di atas.

Pendidikan bagi wanita

“Para ekstremis takut dengan buku dan pena. Kekuatan pendidikan membuat mereka takut. Mereka takut pada perempuan”, Malala Yousazai.

Contoh kata-kata Islami bijak satu ini memang masih ada kaitannya dengan kata-kata bijak di atas, bahwa mendapatkan pendidikan ternyata juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara terbaik untuk menghormati diri sendiri. Ingat, Anda jangan pernah mau untuk menjadi kaum wanita yang hanya bisanya menurut dan tidak memiliki prinsip.

Sebagai kaum wanita Anda diharapkan agar lebih kuat lagi, jangan segan-segan pula untuk memperluas wawasanmu. Lakukan segala sesuatunya karena Anda memang paham dan mengerti hal tersebut baik untuk dirimu.

Begitu pentingnya sebuah pendidikan hingga akhirnya Malala Yousafzai merangkainya menjadi sebuah kata-kata yang indah dan penuh makna. Luar biasanya, meskipun kata-kata tersebut terlihat sederhana tetapi ternyata mampu membuat ekstremis taliban ketakutan. Sebab mereka khawatir tidak bisa laku menakut-nakuti para wanita dan mengendalikannya.

Jangan pernah sakiti orang lain

“Sebelum menendang, perlu engkau sadari bahwa engkau akan berdiri dengan satu kaki saja”, Achmad Mustofa Bisri.

Kalau menurutmu, kira-kira apa sih maksud kata-kata menendang dalam kutipan kata kata bijak Islami dari Achmad Mustofa Bisri di atas? Menendang dalam kutipan tersebut berarti Anda tidak boleh menyakiti orang lain dengan sengaja dan tanpa alasan yang jelas. Pada saat Anda melakukan hal tersebut dengan sadar, maka Anda harus bersiap untuk kehilangan teman.

Bisa dibayangkan sendiri bagaimana keadaanmu kalau tidak memiliki teman? Pastinya hidup seperti tiada arti, kan? Ya, tidak memiliki teman sama saja dengan hanya memiliki satu kaki saja. Anda memang masih bisa berdiri tegap, tapi keadaan Anda akan sangat rapuh bahkan mungkin mudah terjatuh dengan sendirinya.

Terus bersabar

“Untuk mendapatkan apa yang diinginkan, kau harus bersabar dengan apa yang kau benci”, Imam Ghazali.

Ingin masuk ke perguruan tinggi impian, tapi Anda malas untuk belajar. Ya, mana bisa? Apabila dalam menjalani hidup, atau pun ingin mencapai tujuan dan cita-cita yang diingin Anda sama sekali tidak melakukan hal apapun sebab maunya yang enak-enak saja, maka Anda tidak akan pernah bisa mendapatkan apa yang Anda ingin.

Ingat, hidup bukan mie instan yang bisa langsung jadi. Anda di sini harus berjuang terlebih dulu untuk mendapatkan semua yang Anda inginkan. Semakin besar perjuangan yang Anda kerahkan, maka buah yang bisa Anda cicipi pun tentu akan semakin manis. Masih ragu? Coba buktikan saja sendiri.

Bertahan demi Tuhan Yang Maha Esa

“Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi sesuatu”, Mufti Menk.

Sadar nggak sih kalau ternyata hidup beragama di zaman sekarang itu jauh lebih enak jika dibandingkan dengan zamannya Rasulullah SAW dulu. Kenapa demikian? Sebab, sekarang untuk beribadah di sebuah masjid atau mushola, Anda sudah tidak perlu lagi merasa galau karena takut digruduk masa. Bahkan Anda juga tak perlu lagi takut akan dilempari batu.

Hal tersebut yang seharusnya menjadikan ibadahmu semakin hari semakin kuat daripada orang-orang terdahulu. Silakan Anda pertahankan Tuhanmu karena Tuhanmu-lah peciptamu dan hanya kepada-Nya lah semuanya akan kembali.

Menjemput hidayah

“Tuhan Menuliskan rahasia spiritual dalam hati kita, dimana mereka menunggu untuk ditemukan”, Rumi.

Mungkin saja beberapa dari Anda ada yang masih belum sadar atau tidak tahu kalau sebenarnya Tuhan Yang Maha Esa sudah sangat sering berbicara kepada kita dengan berbagai macam cara. Termasuk halnya lewat pikiran dalam diri masing-masing orang. Tapi kadang kalanya kitanya yang kurang peka, sehingga tidak bisa menangkap pesan yang Tuhan Yang Maha Esa tersebut berikan kepada kita.

Ingin hatimu lebih peka lagi? Caranya gampang banget, Anda hanya perlu lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan begitu koneksi Anda dengan-Nya menjadi semakin kuat. Dan perlu untuk diketahui juga bahwa dalam pesan Tuhan tersebut mungkin saja juga terselip pertolongan untuk masalah hidupmu yang sebenarnya sudah cukup lama Anda keluhkan.

Pengadilan Allah SWT

“Apa yang kita lakukan di dunia ini, kelah semuanya akan dipertanggung jawabkan melalui pengadilan Allah”, Mohammad Hatta.

Lalu untuk contoh kata kata bijak Islami yang berikut ini pada dasarnya masih ada kaitannya dengan kata-kata bijak motivasi Islam yang sebelumnya. Bahwa apa yang Anda lakukan atau perbuat di dunia ini nanti akan ditimbang lewat pengadilan Allah seadil-adilnya. Dimana dalam pengadilan Allah SWT semua keburukan dan kebaikan Anda akan dinilai tanpa terkecuali dan tanpa terselip sedikit pun.

Ya, setiap perbuatan yang Anda lakukan selama hidup nanti harus dipertanggung jawabkan. Jadi, Anda perlu selalu melakukan hal-hal yang baik agar nanti timbangan kebaikanmu lebih berat dibandingkan timbangan keburukan yang Anda lakukan.

Masalah pasti akan selalu ada

“Seseorang yang dekat dengan Allah, bukan berarti tidak ada air mata”, Dahlan Iskan.

Mungkin bukan Anda sendiri, tetapi banyak orang lain di luaran saja yang juga bertanya-tanya bahwa, “Buat apa berdoa, jika Tuhan masih memberikan masalah?” Penting untuk selalu diingat bahwa dalam suatu kehidupan yang kita jalani sebagai manusia pastinya tidak akan selalu diselimuti dengan rasa bahagia saja. Tiap-tiap orang pasti juga akan alami yang namanya permasalahan di hidupnya, baik sih kaya atau pun sih miskin.

Meskipun orang yang selalu taat sekalipun pastinya akan tetap mendapat cobaan dalam hidupnya. Hal tersebut tidak semata-mata karena Tuhan tidak menyayangimu, malah masalah yang datang di hidupmu akan menambah kekuatan padamu. Tuhan hanya ingin menguji setiap umatnya, akankah Anda tetap berdoa pada saat ditimpa masalah, atau hanya saat Tuhan memberikan kebahagiaan saja?

Mencari ridha Allah SWT

“Ingatlah nasehat lama, mencari ridha semua orang itu impossible, tapi mencari ridha Allah, semua orang bisa melakukannya”, Tere Liye.

Sudah tahu kan, kalau sebenarnya mencari ridha semua orang sama saja dengan menginginkan pengakuan dari mereka atas apa yang Anda perbuat. Padahal pada kenyataannya Anda sama sekali tidak akan pernah bisa memenuhi kepuasan banyak orang, apapun yang sudah Anda lakukan. Hal demikian karena manusia tidak akan memiliki rasa puas.

Tapi lain halnya pada saat Anda mencari ridha Allah SWT, yang demikian ini tentu saja bisa dilakukan oleh semua manusia misalnya saja dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Jika seseorang melakukan pekejaan dengan dilandasi oleh niat untuk mencari ridha Allah SWT, maka dia akan mengerjakannya dengan tulus dan senang hati. Hasil yang didapatkannya pun pasti jauh lebih optimal.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat bagi pengunjung setia wahyublahe.id

Wahyu Blahe
Wahyu Blahe Guru SEO, Digitalpreneur, Public Speaker, Konsultan Digital Marketing, Blogger Medan | WA: 085261199133