Kata Kata Bucin Bikin Baper : Sedih, Galau, Rindu, Jadi Satu!

Kata Kata Bucin semakin banyak didengungkan belakangan ini. Simak dulu yuk, contoh kata kata bucin yang bikin baper berikut ini. Dijamin akan menghanyutkan perasaan Anda tentang cinta!

Eit, tunggu dulu. Ada yang mau saya sampaikan;

Pernah mencinta hingga akhirnya Anda tergila-gila dengan orang tersebut? Jangan-jangan selama ini Anda menjadi budak cinta, atau dalam bahasa kerennya bucin.

Pada saat Anda sedang jatuh cinta wajar jika hampir setiap harinya terus memikirkannya. Bahkan tidak salah juga jika Anda merasa hanya bisa bahagia pada saat bersamanya, dan hidup terasa hampa saat jauh darinya.

Disisi lain, muncul perasaan cemas dan cemburu yang begitu dalam saat dia tak lagi menghubungi atau justru akrab dengan orang lain. Inilah yang dinamakan dengan bucin. Contoh kata kata bucin dan defenisi bucin sebagai berikut.

 

Apa Itu Bucin? Artinya Dalam Bahasa Gaul?

 

Bucin adalah singkatan dari budak cinta, istilah ini belakangan mulai disebut-sebut sebagai bahasa gaul anak jaman now! Meskipun arti kata ini tidak ada di KBBI, kalau Anda mencarinya.

Arti Bucin dapat dikatakan sebagai perilaku seseorang yang mengagungkan cinta. Yaitu, rela mengorbankan apapaun baik itu harta kekayaan, mengorbankan jiwa dan raga demi cintanya kepada seseorang.

 

Seharusnya Dulu…

 

‘Terlalu bodoh untuk kusadari, seharusnya dulu aku membelikanmu bunga dan menggenggam tanganmu. Seharusnya kuberikan semua waktuku saat aku masih punya kesempatan.’ – Bruno Mars, When I Was Your Man

Mungkin saat ini terasa tidak ada artinya di hidupmu, tapi kalau sesuatu itu tiba-tiba tiada barulah Anda bisa merasakan kehilangan, termasuk soal cinta. Ya, kadang kalanya seseorang baru menyesal pada saat hubungan asmaranya sudah terlanjur berakhir. Apapun alasannya, yang pasti penyesalan memang selalu datang di akhir.

Apabila dalam hatimu kebetulan sedang merasakan perasaan tersebut, ungkapkan saja penyesalanmu dengan kata kata bucin yang bikin baper di atas. Jangan lupa, sampaikan pula permintaan maafmu kepada sang mantan. Bila perlu, Anda juga bisa mendoakan agar dia jauh lebih bahagia dengan kekasihnya yang baru.

 

Jangan Menunggu Pangeran

 

‘Berhentilah mendamba pangeranmu datang. Bangun dan temukan dirinya. Mungkin saja ia sedang tersangkut di pohon atau sesuatu.’ – Anonim

Siapa nih diantara kalian yang tiba-tiba merasa baper gara-gara kalimat singkat cinta di atas? Meskipun agak lucu, tapi kata kata bucin tersebut juga bisa banget membikin baper pembacanya, lho. Alasannya, kata-kata tersebut memiliki makna atau arti yang begitu dalam. Dijamin, akan membikin siapa pun yang membacanya langsung tersindir!

Kadang kalanya dalam hidup ini kita lebih sering mengeluh daripada mensyukuri nikmat yang Tuhan berikan selama ini. Alasannya, pangeran yang Anda tunggu-tunggu bahkan sampai kesabaranmu diujung tanduk pun ternyata tak kunjung datang. Tapi faktanya, ternyata Anda sendiri tidak pernah ada usaha sedikit pun untuk mencarinya.

Pertanyaannya, memangnya Anda harus menunggu sampai kapan? Sampai ubanan?

 

Cinta Sama Seperti Shampoo Bayi

 

‘Kuharap cinta sama seperti shampoo bayi. Ada formula non tearsnya.’ – Anonim

Pernah jatuh cinta? Jika iya, apa Anda juga pernah merasa sakit karena cinta? Buat Anda nih yang pernah merasa tersakiti pada saat menjalin hubungan asmara pastinya sangat setuju sekali dengan kutipan kata kata bucin di atas. Ya, memang terasa perih banget sih di hati, bahkan bisa membikin seseorang meneteskan air mata.

Apabila melihat dari kutipan kata-kata di atas, pastinya enak banget kan, kalau ternyata ada cinta yang memiliki formula no tears seperti shampoo bayi. Atau kalau pun tidak, ada formula anti bocor layaknya cat rumah. Jika demikian pastinya hatimu tidak akan pernah merasa sakit karena cinta dan matamu pun juga tidak akan pernah sembab.

 

Bertahan Pada Hal Salah

 

‘Sejujurnya, aku merasa sangat bodoh karena telah mempertahankan sesuatu yang terus menerus melukaiku.’ – Anonim

Pernah bertahan pada sesuatu yang jelas-jelas sering menyakiti hatimu? Padahal Anda sendiri juga sudah tahu bahwa yang demikian tersebut sangat tidak pantas disebut dengan cinta sejati. Karena cinta sejati tidak akan pernah melukai hati, jadi lebih baik segera lepaskan saja.

Mungkin awalnya Anda tidak ikhlas kehilangan yang selama ini Anda cinta, tapi seiring dengan berjalannya waktu Anda akan mengerti kalau yang demikian jauh lebih baik daripada Anda terus-terusan tersakiti. Mulailah melangkah ke depan dan tinggalkan kenangan buruk itu yang hanya akan membelenggu Anda dan menahanmu untuk menjalani hari-hari yang lebih baik.

 

Berjuang Sendiri

 

‘Aku berjuang untuk seseorang yang tidak memperjuangkanku.’ – Cynthia Go

Kutipan kata kata bucin di atas juga bisa banget Anda jadikan sebagai status di akun sosial mediamu. Apabila kata-kata tersebut dibaca oleh pacarmu yang cuek dan kurang peka, maka yang demikian bisa dijadikan sebagai sejata ampuh untuk merubah sikap pacarmu agar menjadi lebih baik lagi.

Kata-kata singkat tentang cinta tersebut bisa Anda jadikan sebagai kode, bahwasannya selama ini Anda sudah cukup lelah apabila harus memperjuangkan hubungan sendirian. Tapi jika pada kenyatannya si doi tetap mempertahankan kecuekannya, mungkin dia memang benar-benar bukan yang terbaik untukmu. Jadi, coba pikirkan baik-baik lagi apa Anda akan tetap mempertahankan hubungan yang tidak sehat ini?

Idealnya, menjalin hubungan asmara adalah berjuang bersama-sama, bukannya hanya satu belah pihak saja.

 

Selalu Berusaha Menjadi yang Terbaik

 

‘Bersamamu, meski bernafas dalam ketidakpastian, aku akan terus perjuangkan.’ – Raesaka

Masa-masa pacaran memang menjadi masa yang paling rawan sekali. Kenapa? Sebab, belum ada komitmen apapun yang bisa dipercaya. Bahkan di masa tersebutlah tidak ada hal apapun yang menjanjikan hubungan asmara tersebut bisa berhasil hingga ke jenjang yang lebih serius.

Namun meskipun demikian, selagi kedua belah pihak terus mengerahkan usaha yang terbaik, bukan hal mustahil kalau suatu saat nanti hubungan tersebut berlanjut ke jenjang yang lebih serius lagi. Jadi, jangan menyerah selama Anda masih mampu untuk memperjuangkannya dan menjaga hubunganmu dengan sebaik mungkin.

 

Kopi Pahit

 

‘Aku kopi pahit, yang belajar menatap dunia dengan senyumanmu.’ – Agus Noor, Pagi di Secangkir Kopi

Pagimu akan jadi lebih berwarna dan penuh semangat jika disambut dengan menyeruput kopi hangat. Apalagi kalau disamping cangkirmu tersebut juga tersaji singkong keju atau roti. Sungguh ini adalah nikmat Tuhan yang tiada tara.

Kenikmatan hakiki tersebut biasanya merangsang otak seseorang untuk berkata-kata ria dan mulai beraksi di lini sosial media. Nah, kata kata bucin di atas juga bisa jadi inspirasi Anda dalam mengirimkan sebuah kode untuk sang pujaan hati. Dengan harapan, semoga dia peka dan membalas kodemu.

 

Ingin Memelukmu

 

‘Aku ingin memelukmu sekali lagi, membalas kecemburuanku pada angin yang bisa sewaktu-waktu memelukmu.’ – Fiersa Besari

Ingin memeluk seseorang? Pada dasarnya sebuah pelukan yang mungkin bagi sebagian orang dianggap sebagai hal yang sepele ternyata memiliki daya magis yang luar biasa. Apalagi pelukan tersebut datangnya dari orang-orang yang Anda cinta dan sayang. Tidak heran jika pelukan tersebut menciptakan ketenangan dan ketentraman batin.

Jadi, jangan sungkan-sungkan untuk memeluk orang yang Anda kasihi. Apalagi jika orang tersebut adalah kekasih hatimu yang kebetulan sedang dirundung masalah, kegelisahan, dan keresahan. Sembari memeluknya dengan penuh kasih sayang, Anda bisa sampaikan ungkapan yang bisa semakin membuat hatinya tenang. Contohnya seperti pada kutipan kata kata bucin di atas.

 

Cinta – Amnesia

 

‘Cinta adalah jenis amnesia saat seorang cewek lupa kalau ada 1.2 miliar cowok lain di dunia ini.’ – Anonim

Disadari atau pun tidak, yang pasti pada saat seseorang sedang jatuh cinta, maka orang tersebut akan lupa segala-galanya. Semua perhatian dan kasih sayangnya hanya ditujukan kepada orang yang dia cinta. Seakan-akan seperti tidak ada lagi orang lain di dunia ini.

Hal tersebut wajar dan akan menjadi baik apabila tidak berlebihan, begitu pun sebaliknya. Sebab, sikap yang seperti itu cenderung jadi tidak peduli sama sekali kepada diri sendiri. Lewat kutipan cinta singkat di atas diharapkan agar Anda jadi sadar, ya!

 

Arah Hidup

 

‘Kau bisa mengeluh tentang arah hidupmu sepuasnya. Tapi kalau kau tidak pernah duduk di kursi supir dan mengendalikannya sendiri, kau tak akan pernah sampai ke tempat tujuanmu.’ – Les Brown

Anda sendiri pastinya juga sudah tahu betul kalau hidup di dunia ini memang tidak selalu mulus-mulus saja. Akan ada saja hal-hal yang tak terduga yang bisa membikin Anda merasa kecewa dan putus asa. Mungkin sesekali mengeluh tidak apa-apa, tapi kalau Anda terus-terusan melakukannya bukan tidak mungkin Anda tak akan pernah bisa lagi menyelesaikan masalahmu tersebut.

Jadi sebaiknya Anda mencoba menghadapi semua rintangan di hidup dengan sebaik mungkin, seperti pada kutipan di atas. Hanya dengan cara tersebutlah Anda akan bisa menentukan kembali arah hidupmu selanjutnya.

 

Aku Akan Melenyapkannya

 

‘Milea, jangan bilang ke aku ada yang menyakitimu. Nanti besoknya orang itu akan hilang.’ – Dilan 1990

Siapa yang nggak langsung baper kalau dapat kata kata bucin satu ini dari orang yang dicinta? Meskipun terkesan seenaknya sendiri, tetapi kata-kata cinta yang sederhana tersebut cukup membikin baper dan menghanyutkan perasaan Anda.

Dalam film Dilan 1990, Dilan adalah salah satu orang yang sangat memperjuangkan cintanya. Dilan bahkan rela melakukan segalanya untuk Milea yang dicinta. Tidak main-main, Dilan juga akan melenyapkan siapa pun yang dengan beraninya mengganggu dan menyakiti Milea.

Tapi yang jadi masalahnya di sini adalah bagaimana kalau yang demikian terjadi di kehidupan nyata, jangan sampai ada Dilan yang rela menghabisi nyawa seseorang hanya karena mengganggu gebetannya. Cukup memberikan perlindungan tanpa harus menyakiti atau melakukan sesuatu yang dilarang.

 

Lepaskanlah

 

‘Semuanya yang telah rusak, biarkan saja terbawa angin.’ – James Bay, Let It Go

Kata kata bucin di atas sepertinya bisa banget Anda jadikan sebagai pertanda bahwa Anda ingin cepat-cepat move on darinya. Oleh karenanya Anda bisa membubuhkan status baper untuk sang mantan ini ke dalam postingan di sosial mediamu.

Apabila sang mantan mengajak balikan,  tegaskan saja kepadanya kalau semua yang telah rusak tidak akan pernah bisa diperbaiki lagi. Biarkan semua kenangan lenyap terbawa angin. Tak ada yang perlu diungkit-ungkit lagi.

 

Berharap yang Terbaik Untukmu

 

‘Aku sungguh berharap kamu bertemu seseorang yang akan mencintaimu lebih dari dirimu sendiri. Aku minta maaf karena seseorang itu bukan aku, hal itu sangat sulit untuk diberikan.’ – IU, Eding Scene

Siapa sih yang mengharapkan sebuah perpisahan, tentu saja tidak ada satu pun dari Anda yang mengharapkannya, bukan? Berpisah memang menjadi hal yang cukup menyakitkan dan mengecewakan dalam sebuah hubungan asmara. Tapi tahukah Anda bahwa dibalik hal itu semua pastinya ada sebuah alasan yang mendasarinya, mungkin saja kalian berdua memang tidak ditakdirkan untuk terus bersama.

Bahkan kadang kalanya untuk kembali pun dirasa bukan keputusan yang tepat. Anda hanya bisa memberikan doa yang terbaik untuknya. Semoga saja dia segera ditemukan dengan orang yang tepat, sebab Anda ternyata tak lagi bisa memberikan cintamu untuknya.

 

Satu Paket Kebahagiaan

 

‘Cintanya adalah paket air mata, keringat, dan dedikasi untuk merangkai jutaan hal kecil agar dunia ini menjadi tempat yang indah dan masuk akal bagi seseorang.’ – Dewi Lestari

Ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk menggambarkan perasaan cinta kepada seseorang. Salah satu caranya adalah dengan kata kata bucin yang bikin baper, puitis, dan menghanyutkan perasaan di atas.

Kutipan kata-kata oleh Dewi Lestari tersebut memang sangat indah dan menarik. Dewi Lestari adalah salah seorang penulis perempuan Indonesia yang bisa dibilang cukup terkenal sekali. Contoh kata-kata cinta di atas merupakan salah satu dari sekian banyaknya tulisan Dewi Lestari yang bisa jadi inspirasi bagi banyak orang.

 

Tak Bisa Merencanakan

 

‘Tapi, inilah yang berbahaya dari cinta, kita tak pernah bisa merencanakan dan memilih kepada siapa akan jatuh cinta.’ – Djenar Maesa Ayu

Cinta yang tak terbalas memang cukup membikin dada sesak. Pernahkah Anda menyukai seseorang tapi justru orang tersebut menyukai orang lain, alias tidak memiliki perasaan yang sama sepertimu? Orang-orang biasanya menyebut hal ini dengan cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Memang mencinta bukan berarti Anda harus memaksakan orang tersebut juga mencintaimu. Apabila tetap dipaksakan maka akan sia-sia, yang perlu Anda sadari di sini adalah Anda tidak bisa merencanakan dan memilih kepada siapa Anda akan jatuh cinta. Sekiranya seperti itulah misteri yang kadang membuat hati berseri, tetapi kadang pula juga membuat sakit hati.

 

Tidak Bisa Melihatmu

 

‘Seperti angin, seperti debu. Aku tak bisa menangkapmu, aku tak bisa melihatmu.’ – Lee Hi, My Love

Kata-kata yang bisa bikin baper dan menghanyutkan perasaan berikut ini diambil dari lirik lagu Lee Hi, yang juga bisa menggambarkan sebuah penyesalan yang begitu mendalam karena sudah sia-siakan seseorang. Seperti yang sudah kami singgung di awal, bahwa kita baru akan menyadari pentingnya sesuatu pada saat sudah kehilangannya.

Pada saat sudah tidak jadi milikmu, orang tersebut diibaratkan sebagai angin dan debu yang tidak bisa dilihat atau pun disentuh. Dia mungkin sudah menjadi milik orang lain dan Anda di sini hanya bisa mendoakan agar selalu bahagia sebab sudah terlalu lama merasakan sakit di hati.

 

Kehilangan

 

‘Kehilangan adalah pahit yang tak pernah dikecap lidah.’ – Avianti Armand

Pernah mencinta dengan sangat tulis, tapi tiba-tiba orang tersebut justru pergi dari hidupmu tanpa alasan. Duh, rasanya pasti sangat sakit banget kan, di hati? Rasanya tidak ada obat yang mampu mengobati rasa sakit yang Anda rasakan.

Apabila Anda memang pernah merasakan sakitnya kehilangan, Anda pastinya akan sangat setuju dengan kata-kata singkat dan sederhana di atas. Avianti Armand adalah salah seorang yang cukup piawai sekali dalam memberikan perumpamaan mengenai apa yang dirasa pada saat seseorang kehilangan orang yang dicinta.

 

Kenangan yang Seperti Rumah

 

‘Kenangan tentangmu sudah seperti rumah bagiku. Sehingga setiap kali pikiranku melayang, pasti ujung-ujungnya akan selalu kembali kepadamu.’ – Ranata Suzuki

Tidak satu pun orang di dunia ini yang bisa memilih dengan siapa dia akan jatuh cinta. Meskipun Anda berusaha sedikit lebih keras untuk menghapus perasaan etrsebut, tetap saja hatimu tertambat padanya. Yang demikian ternyata juga disampaikan dalam kata kata bucin di atas. Kalau pacarmu ngotot bertanya kenapa Anda menyukainya, kirimkan saja kata-kata tersebut sebagai jawaban.

Demikian caption bucin yang keren di atas. Semoga Anda menemukan cara agar tidak bucin selalu ya.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat bagi pengunjung setia wahyublahe.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *