Kata Kata Mutiara Yang Menyentuh Hati Bikin Baper Beserta Gambar

Kata Kata Mutiara Yang Menyentuh Hati Bikin Baper Beserta Gambar, coba saya sajikan pada tulisan ini. Jika diibaratkan seperti sihir, kata kata mutiara yang terkesan simpel dan biasa-biasa saja ini ternyata mampu memberi pengaruh yang positif.

Tapi kadang kalanya kata-kata tersebut juga bisa menyakiti perasaan apabila di dalamnya juga terkandung kata sindirian yang agak kurang enak di dengar. Tidak salah jika pada akhirnya munculah istilah ‘Lidah Lebih Tajam dari Pedang’.

Alih-alih mengatakan hal-hal yang bisa menyakiti hati orang lain, lebih baik Anda sebarkan virus-virus positif, misalnya saja dengan membagikan kata kata mutiara berikut ini di akun sosial media Anda. Kabar baiknya, melalui kata-kata simpel dan sederhana ini pula juga bisa dijadikan seseorang sebagai motto hidup.

Guna menambah motivasi dan semangat dalam menjalani hari-hari, rasanya jika Anda perlu belajar lebih jauh lagi dalam memahami dan mengerti kehidupan lewat kata kata mutiara tentang kehidupan pula. Dengan kata-kata tersebut, maka hal positif akan selalu mewarnai hidupmu dan hal berbau negatif pun pada akhirnya enggan mampir.

Pada dasarnya hidup merupakan sebuah pilihan yang akan Anda ambil sendiri. Itu artinya Anda memiliki hak penuh dalam menentukan hidup, seperti apa yang akan Anda jalani ke depannya. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut adalah beberapa contoh kata mutiara terbaru yang menginspirasi harus Anda tahu.

 

Lebih Memilih Sahabat Dekat

 

Lebih Memilih Sahabat Dekat

“Orang-orang di sekitarmu bisa memberi inspirasi, atau menguras tenagamu. Pilihlah baik-baik”, Hans F. Hanson.

Dalam menjalankan kehidupan ini itu artinya Anda dituntut untuk terus bersinggungan dengan orang lain di sekitar. Bagaimana pun keadaanmu, baik saat sedang ada di rumah, tempat kerja, sekolah, atau pun di lingkup pertemanan sekalipun Anda pastinya akan selalu bertemu dengan orang lain, kecuali jika hidupmu ada di tengah hutan yang rimbun.

Jika dilihat dari kata kata mutiara di atas, maka ada dua tipe seseorang yang berhubungan denganmu langsung. Apa itu? Yakni, mereka yang bisa memberikan inspirasi dan motivasi hingga akhirnya hal tersebut membuatmu lebih semangat lagi dalam menjalani hari-hari. Selain itu juga ada pula tipe orang yang kerjanya hanya menyia-nyiakan waktumu tanpa guna sama sekali.

 

Jangan Takut Untuk Melanjutkan

 

Jangan Takut Untuk Melanjutkan

“Kesuksesan bukanlah tujuan akhir, kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, keberanian untuk melanjutkan yang terpenting”, Winston S. Chruchill.

Bukan hanya Anda saja, mungkin banyak orang di luaran saja yang juga berpikiran bahwa sukses adalah segala-galanya hingga menuntut seseorang untuk mendapatkannya. Seperti yang kita tahu bersama, bahwa ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan seseorang untuk mencapai semua tujuan dan mimpinya agar bisa tercapai. Tapi karena terlalu berambisi untuk bisa sukses dan berhasil, kadang kalanya orang justru menjadi sangat lesu pada saat mengalami kegagalan.

Padahal pada kenyataannya bukan seperti itu. Kata kata mutiara yang menginspirasi kehidupan satu ini akan mengajarkan Anda untuk terus mencoba dan pantang menyerah. Biarpun suatu saat nanti Anda mendapati kegagalan, pastikan kegagalan tersebut tidak membuat Anda berdiam diri dan berhenti untuk melanjutkan jalanmu untuk mengajar semua inginmu tersebut. Apabila Anda cukup berani untuk bangkit dan berusaha, kami yakin Anda akan segera mendapatkan jalan.

 

Bekerja Keraslah Selagi Bisa

 

“Kini aku mengerti bahwa semakin aku bekerja keras, semakin banyak keberuntungan yang ku dapatkan”, Thomas Jefferson.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa ‘orang yang pintar akan kalah dengan orang yang beruntung’. Tapi tahu nggak sih kalau sebenarnya keberuntungan tersebut juga bisa datang apabila Anda mengusahakannya, lho. Namun demikian, dalam proses mengusahakan apa yang Anda impikan tersebut, pastikan Anda tidak mudah menyerah, terus bekerja keraslah selagi bisa.

Seperti pada contoh kata kata mutiara yang menginspirasi hidup di atas, Anda nanti akan diajarkan bahwa apabila berusaha dengan keras, maka Anda pun bisa menjadi seseorang yang beruntung. Kesungguhan yang muncul dalam diri seseorang yang juga diwujudkan dalam sebuah tindakan pastinya akan membantu dia untuk mewujudkan apa yang telah diimpi-impikan dan diinginkan.

 

Bahagia Adalah Kuncinya

 

“Sukses bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaanlah kunci kesuksesan. Jika kamu mencintai apa yang kamu lakukan, maka kamu akan sukses”, Albert Schweitzer.

Diantara kalian pastinya ada yang pernah membaca profil seseorang yang telah berhasil mendapatkan kesuksesannya di suatu bidang, tapi entah apa masalah dan alasannya kemudian dia mundur dan memilih untuk menggeluti bidang yang lain. Anda dan kebanyakan orang lain di luaran sana pastinya akan langsung menyayangkan apa yang orang tersebut lakukan.

Agar Anda tidak melakukan tindakan yang salah, kata kata mutiara inspirasi berikut ini sepertinya bisa banget Anda jadikan sebagai motivasi hidup, untuk terus berkembang hingga akhirnya kesuksesan pun berhasil Anda raih. Sangat disarankan sekali agar Anda melakukan apapun yang Anda suka, jangan pernah pedulikan apa yang orang lain bilang. Jika Anda benar-benar melakukan sesuatu hal dengan hati yang tulus, pasti semuanya akan tercermin pada tindakanmu dan Anda pun juga akan menuai hasilnya.

 

Tetap Berkembang

 

“Kunci hidup sukses adalah untuk tetap berkembang dalam berbagai aspek kehidupan, mental, emosional, spiritual, dan juga jasmani”, Julius Erving.

Saat luang Anda gemar membaca buku-buku yang menginspirasi kehidupan? Pernah mendapati kata kata mutiara seperti di atas, nggak? Jika iya, bisa jadi Anda sama sekali tidak mengerti apa makna yang terkandung dalam kutipan dari Julius Erving tersebut.

Perlu untuk diketahui bahwa pada dasarnya tolak ukur hidup sukses itu ada banyak sekali. Bahkan terkadang materi saja tidaklah cukup untuk dijadikan sebagai ukuran seseorang tersebut sukses dan berhasil. Selain materi, seseorang juga harus bertumbuh dengan baik dari berbagai segi kehidupannya, baik itu secara mental atau pun jasmani.

 

Jangan Lupa Untuk Bersyukur

 

“Kita semua diberkahi oleh Allah lewat berbagai cara. Ingatlah selalu hal ini dan bersyukurlah”, Anonim.

Apabila Anda membaca kutipan kata mutiara di atas itu artinya Allah masih memberi Anda kesempatan untuk hidup hari ini. Apabila Anda masih diberi kesempatan untuk hidup sampai detik ini tanpa kurang suatu apapun, jangan lupa untuk selali bersyukur kepada Allah. Sebab, Allah telah memberimu sebuah keberkahan yang tak terhitung berapa jumlahnya.

Tapi kalau pada kenyataannya Anda mulai kurang mensyukuri apapun yang telah Allah beri untukmu, kembali lagi, Anda harus mengingat kata kata mutiara di atas selalu. Dengan bersyukur lebih sering maka akan membuatmu merasa lebih bahagia dan tidak pernah merasa kekurangan.

 

Iman Seseorang Berpengaruh Pada Nikmat Sabar

 

“Kemampuan merasakan nikmat sabar tergantung sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang Allah tetapkan”, Abdullah Gymnastiar.

Seperti yang kita tahu bersama, bahwa dalam hidup ini kadar keimanan tiap-tiap orang pastinya berbeda-beda, bahkan kalau pun orang tersebut masih saudaraan. Pada saat Anda alami kesulitan atau pun masalah, maka Anda dituntut untuk bisa menghadapinya dengan cara-cara yang baik dan benar.

Bagi seseorang yang tergolong beriman, pastinya mereka tidak akan sulit lagi untuk menemukan nikmat dari rasa sabar yang dimilikinya. Kata kata mutiara bijak mengenai kehidupan satu ini tentu saja bisa banget Anda jadikan sebagai pengingat agar Anda bisa selalu taat pada perintah Allah.

 

Hiduplah Seperti Pohon Berbuah

 

“Hiduplah kamu bersama manusia sebagaimana pohon yang berbuah, mereka melemparinya dengan batu, tetapi ia membalasnya dengan buah”, Abu Hamid Al Ghazali.

Contoh kata-kata simpel mutiara satu ini akan mengajarkan kepada kita semua untuk selalu bersabar dan rendah hati. Ya, meskipun kadang kalanya ada saja orang-orang yang entah sengaja atau pun tidak melukai hatimu. Anda tetap disarankan untuk tidak pernah berpikiran untuk membalas apa yang orang lain lakukan kepadamu dengan kejahatan.

Agar hidupmu selalu ada dalam damai dan kesabaran, silakan balas perilaku orang dengan kebaikan. Sebab, apabila dalam hatimu tersimpan rasa dendam maka masalah tersebut tidak akan pernah bisa selesai, dan Anda hanya akan selalu memiliki prasangka yang buruk saja.

 

Ungkapan Rasa Syukur Kepada Allah SWT

 

“Bila tak ku nyatakan keindahan-Mu dalam kata, ku simpan kasih-Mu dalam dada”, Jalaludin Rumi.

Ini adalah salah satu contoh kata mutiara islam tentang kehidupan yang merupakan ekspresi atau pun ungkapan syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan banyak sekali nikmat dalam hidup. Ya, dalam menjalani hidup, sebagai umat muslim yang baik Anda tidak disarankan untuk lupa bersyukur atas apa yang Allah SWT beri kepada kita.

Sebab, saking banyaknya hal-hal baik yang Anda dapatkan, kadang kalanya Anda tidak bisa mengungkapkannya dalam kata-kata. Anda hanya bisa menyimpan rasa syukur tersebut dalam dada.

 

Terus Semangat Dalam Menggapai Tujuan

 

“Aku tak bisa mengubah arah angin. Tapi aku bisa menyesuaikan layar untuk selalu mencapai tujuan”, Jimmy Dean.

Lalu untuk yang berikut ini adalah contoh kata-kata bijak, mutiara, dan motivasi terbaik tentang kehidupan terbaik. Dalam kata-kata tersebut akan tergambarkan kalau takdir memang tidak akan pernah bisa dihindari. Namun meskipun demikian Anda tetap bisa melakukan segala upaya apapun untuk mewujudkan apa yang menjadi tujuan dan keinginan Anda.

Percayalah, bahwa Anda bisa melakukannya dengn baik. Hambatan dan rintangan yang menghadang hanyalah hal-hal kecil yang masih bisa Anda atasi. Penting untuk selalu diingat, bahwa apapun hambatan dan rintangan tersebut jangan pernah Anda jadikan sebagai alasan untuk menyerah.

 

Bersama Teman Lebih Baik

 

“Berjalan dalam kegelapan lebih baik jika bersama teman, daripada berjalan sendirian dalam terang”, Helen Keller.

Berbeda dengan contoh kata mutiara terbaru dan terbaik di atas, untuk kata kata mutiara satu ini lebih membahas tentang persahabatan. Dalam kata-kata tersebut Anda akan disadarkan mengenai betapa pentingnya kehadiran seorang teman atau sahabat. Meskipun hidup Anda baik-baik saja, tetapi tetap ada saja yang kurang apabila Anda tidak memiliki seorang sahabat.

Meskipun dalam hidup ini Anda sedang dirundung dengan berbagai masalah-masalah, tapi selagi ada sahabat di samping Anda maka Anda pastinya akan jauh lebih nyaman. Sebab, bersama sahabat Anda pastinya bisa menghadapi masalah tersebut bersama-sama.

 

Menghitung Umur Dan Kehidupan

 

“Hitunglah umurmu dengan teman, bukan tahun. Hitunglah hidupmu dengan senyum, bukan air mata”, John Lennon.

Coba deh sekali lagi baca kata kata mutiara di atas apabila Anda masih belum mengerti makna yang terkandung di dalamnya. Yang dimaksud dalam kutipan John Lennon di atas adalah meskipun sudah berumur banyak, kalau Anda tidak memiliki teman sejati maka apalah artinya?

Lalu apabila dalam hidup ini Anda juga hanya dipenuhi dengan air mata kesedihan dan sedikit senyuman, hidupmu pasti juga kurang bermakna.

 

Mengenai Sesuatu Yang Dipertahankan

 

“Hal-hal yang kamu pertahankan mungkin akan menjadi hal yang menggantungmu”, Tablo, Blonote.

Pada saat Anda mencoba untuk menggantungkan sesuatu, mungkin di awal-awalnya hal tersebut adalah yang terbaik dan paling tepat untuk hidupmu. Nah, pda kutipan kata-kata mengenai kehidupan di atas akan mengingatkan kepada para pembaca untuk meninjau ulang, apa hal yang telah Anda coba pertahankan tersebut memang benar-benar membantumu, atau justru cukup membahayakan?

Kalau pada kenyataannya hal yang awalnya Anda anggap baik justru membahayakan bagi kehidupanmu, akan lebih baik lagi untuk segera Anda lepaskan. Sebab nanti hal tersebut bisa menjadi bumerang yang tidak hanya menyakiti hatimu, bahkan bisa pula menghancurkan hidupmu.

 

Kamu Adalah Cahayaku

 

“Sekarang sangatlah gelap, aku tidak bisa melihat cahaya di sekitarku. Itu karena cahayanya berasal dari kamu. Kamu tidak bisa melihatnya, tapi orang lain bisa”, Lang Leav, Love & Misadventure.

Kata mutiara yang indah dan penuh makna di atas lebih menggambarkan mengenai keadaan seseorang yang sedang kehilangan orang yang sangat berarti dalam hidupnya. Saking berartinya, seseorang tersebut dapat diibaratkan seperti sebuah matahari yang akan selalu meneranginya di sepanjang hari.

Namun saat dia mencoba untuk pergi, apapun alasannya maka cahaya di hidupmu pun seakan-akan juga turut menghilang. Hidup akhirnya menjadi sangat gelap meskipun Anda ada dalam cahaya yang terang. Hidupmu pun juga seperti tidak ada artinya lagi.

 

Menjadi Pendengar Setia

 

“Aku hanya ingin kau tahu bahwa kalau kau butuh seseorang untuk diajak bicara, aku ada di sini. Aku mungkin tidak bisa banyak membantu, tapi aku bisa mendengarkan”, Ilana Tan, Sunshine Becomes You.

Punya pacar yang selalu mendampingimu apapun keadaannya, tapi yang jadi masalahnya sekarang pacarmu tersebut sekarang dirundung kesedihan yang cukup dalam? Jika demikian itu artinya Anda harus selalu ada untuknya. Sebagai pacar yang baik Anda tentunya harus memberikan dia dukungan penuh, dan buktikan kepadanya kalau Anda memang benar-benar sayang, cinta, dan peduli dengannya.

Meskipun Anda tidak bisa memberinya solusi atas masalah yang sedang dihadapi, tapi setidaknya di sini Anda sudah mau dan suka rela mendengarkan  segala keluh kesahnya. Apa yang Anda lakukan ini memang terkesan sederhana, tetapi ternyata hal tersebut sudah cukup untuk membuat bebannya sedikit terobati.

 

Dampak Cinta

 

“Cinta akan membuatmu ingin menjadi orang yang lebih baik. Tapi mungkin cinta, cinta sejati juga memberimu kesempatan untuk menjadi dirimu sendiri”, Gone Girl, Gillian Flynn.

Kita tahu bahwa tiap-tiap orang pastinya ada yang merasa jauh lebih baik pada saat dirinya sudah menemukan cinta. Tapi tidak jarang pula dia justru menemukan cinta yang salah hingga akhirnya membuatnya terjebak di dalamnya.

Pada saat Anda bisa menemukan cinta sejati, mungkin saja hal tersebut tidak akan terjadi, sebab cinta sejati itu tidak akan pernah mampu merubahmu menjadi orang lain. Sama seperti kata kata mutiara di atas yang akan membantu Anda untuk mengenali mana cinta sejati.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *