100+ Kata Kata Rindu Buat Pacar, Sahabat, Keluarga, dan Mantan

Kata Kata Rindu

Kata kata rindu buat pacar, sahabat, keluarga, mantan, dan cinta dalam diam buat seseorang ataupun pasangan yang jauh di sana.

Ada pasangan yang terpisah jarak, memiliki bentang ribuan kilometer dengan kesibukan yang berlawanan. Ada pasangan yang terhalang oleh dua dunia alam yang berbeda. Adapula pasangan yang dipaksa berpisah meski masih mencintai. Pengalaman-pengalaman ini bisa saja menyakitkan.

Selama masa perpisahan, wajar bagi manusia untuk mencoba bernostalgia dan membuka kenangan untuk mengatasi rasa sakit dari rindu yang dirasakan.

Kata kata rindu di bawah ini bisa menjelaskan perasaan kehilangan seseorang yang pernah mengisi hati, atau justru masih Anda sayangi.

Kata Kata Rindu Pacar

Pacar adalah orang yang selalu siap diajak untuk berbagi tawa dan sedih bersama. Jauh dari pacar pastinya akan membuat hati Anda cukup merana. Kutipan kangen pacar di bawah ini mungkin bisa mencoba mewakili apa yang Anda rasakan saat ini :

“Siapa yang paling merindukan di antara kita? Tubumu yang penuh nanar atau mataku yang remuk redam hanya bisa melihat senyum senyap di bibirmu dalam bayang.”

“Yang paling menakutkan tentang jarak adalah Anda tidak tahu, apakah ia akan merindukan kehadiran Anda atau melupakan Anda.”

“Jarak menyatukan ketukan yang hilang dari dua hati dalam cinta.”

“Selanjutnya apa yang kau inginkan dariku, kasih? Setelah kau renggut segala warna dalam hidupku, moksa jadi satu dalam warna langitmu, kini aku harus memutar segalanya untuk tenang dalam cinta.”

“Ini bukan puisi, kasih. Ini adalah huruf-huruf yang tercecer dari tubuhmu, dan aku gelandangan bahasa yang merapikannya di tempat semestinya; kata-kata. ”

“Jakarta itu kota yang paling aku cintai dan rindukan karena memberiku dia, lelahku di sana adalah hal yang paling membanggakan karena memberiku dia.”

“Aku hanya ingin memastikan bahwa tahun kemarin dan tahun ini tak ada bedanya. Kau tetap menjadi puisi, dan aku tetap mencintai dan merindukanmu. ”

“Apa kau ingat hari ini adalah hari jadi kita, namun kita tak bisa bersua? Mari, kita bagi tugas, kau yang menangis sebab rindu, dan aku yang menampung air matamu, lalu kusiram neraka dengannya hingga jadi abu.”

“Setiap huruf yang berbaris dalam puisi-puisiku akan tetap aku ambil dari segala yang abadi dalam dirimu, perempuan yang diagungkan oleh cinta. ”

“Aku hanya ingin memastikan bahwa tahun kemarin dan tahun ini tak ada bedanya. Kau tetap menjadi puisi, dan aku akan tetap merindukanmu. ”

“Aku memilih mundur dan tidak menjadi bagian dari hidup seseorang jika ‘Aku’ belum hadir dalam diriku sendiri. ”

“Ingatanku seperti akar pohon beringin, tak pernah lupa siapa orang yang selalu aku rindukan. ”

“Kau harus tahu, bahwa romantis itu adalah ketika bisa mencipta tawa di tengah kesedihan-kesedihan yang sedang melanda. Bukan hanya membahagiakan kau, Kasih. ”

“Tidak ada cahaya bulan disini, kecuali yang terpancar dari bola matamu sesaat sebelum aku tersadar dari mimpi panjangku semalam, bahwa hanya engkau yang selalu kurindukan ”

“2020 ini pandemi Corona seperi musim maut, kasih. Ketika nanti aku ditanya perkara apa yang belum selesai di dunia ini. Maka akan ku jawab mencintaimu dan merindumu selalu.”

Kata Kata Rindu Sahabat

Rindu adalah sebuah kata yang sangat menyesakkan dan hanya bisa diobati dengan sebuah pertemuan. Bagi Anda yang merindukan kehadiran seorang kawan atau sahabat, kutipan ini mungkin bisa menjadi penawar rindu:

“Teman datang dalam hidup kita dan teman meninggalkan hidup kita. Tapi teman tidak pernah meninggalkan hati kita, dan sahabat-sahabat terbaik selalu dapat tinggal di tempat terbaik dalam hati kita.”

“Ada persahabatan yang tertanam di hati manusia yang tidak akan pernah berkurang oleh waktu dan jarak.”

“Seorang teman adalah ia yang tahu lagu di hati Anda dan bisa menyanyikannya kembali ketika Anda lupa kata-katanya.”

“Aku tidak pernah sedih ketika seorang teman pergi jauh, karena ke kota atau negara mana teman itu pergi, mereka akan selalu mengubah tempat yang menyedihkan menjadi ramah dengan sambutan”

“Aku lebih suka berjalan dengan seorang teman dalam gelap, daripada sendirian dalam terang.”

“Teman yang memegang tangan Anda dan mengatakan hal yang salah adalah teman yang harus selalu Anda genggam dan rindukan.”

“Tindakan merindukan sesuatu akan selalu lebih sering dirasakan daripada membalasnya.”

“Masa depanlah yang menciptakan masa kini. Semua adalah rantai kerinduan yang tak berkesudahan.”

“Kerinduan bagaikan benih yang bergelut di tanah.”

“Kerinduan adalah inti dari misteri. Kerinduan itu sendiri membawa kesembuhan. Satu-satunya aturan adalah, menderita rasa sakit. “

Kata Kata Rindu Keluarga

Keluarga merupakan tempat yang membuat semua orang selalu ingin kembali karena keluarga adalah hal yang paling berharga di dunia ini. Bagaimana rasanya jika kehilangan salah satu anggota keluarga atau terpisah jarak dengan keluarga tercinta?

“Anda tahu bahwa orang-orang akan sangat spesial ketika hari-hari sepertinya tidak beres tanpa kehadiran mereka.”

“Karena ketika angin dingin berhembus, aku akan menutup mataku dengan tenang, karena aku tahu, bahwa aku selalu terikat pada mereka yang selalu aku cinta.”

“Kehilangan orang adalah bagian dari mencintai mereka. Jika Anda tidak pernah berpisah, Anda tidak akan pernah benar-benar tahu seberapa kuat cinta yang Anda miliki.”

“Aku tidak pernah ingin melewatkan satu hari tanpa keluarga yang aku miliki saat ini.”

“Jarak memiliki arti yang sangat kecil ketika seseorang ternyata sangat berarti dalam hidup ini”

“Ke mana pun Anda pergi, Anda akan selalu berada di hati ini.”

“Waktu terus berjalan untuk kami, mungkin untuk Anda waktu akan tetap diam. Anda akan selamanya tetap muda seiring bertambahnya usia, senyum juga tidak akan pernah kusut, sinar di mata juga tidak pernah memudar. Sayangnya, kami tak bisa memandangnya”

“Aku sangat merindukan keluarga yang jauh di mata, tak terduga, rindu ini siap mengobrak-abrik hati ini.”

“Cinta yang tanpa syarat membuat jejak abadi di hati dan hidup selamanya.”

“Dia menciumku seperti dia merindukanku, bahkan sebelum aku harus pergi.”

“Kami sangat rindu rumah untuk tempat-tempat yang belum pernah kami kenal.”

Kata Kata Rindu Kenangan

Kenangan memang sering menyiksa ingatan, membawa kembali memori yang sudah lama ingin dilupakan. Bagi Anda yang mempunyai kenangan indah bersama kekasih dan ingin mengingatnya, kata kata rindu di bawah ini bisa menggambarkan perasaan Anda :

“Ketika Anda merindukan seseorang, waktu sepertinya bergerak lebih lambat, dan ketika Anda jatuh cinta pada seseorang, waktu sepertinya bergerak lebih cepat.”

“Bagaimana bisa kita berpegang pada kepingan-kepingan masa lalu? Sementara kita selalu menunggu masa depan kita.”

“Aku merindukan caraku tidur di pelukan hangatmu. Aku merindukan caramu menatapku dan aku merindukan caramu membuatku tertawa. Aku merindukanmu.” –

“Kuharap aku telah melakukan segalanya di bumi bersamamu”

“Lama setelah aku menyerah, hatiku masih mencarimu tanpa seizinku.”

“Dan mereka tidak bisa mengerti, apa yang lebih menyakitkan, apakah merindukan seseorang, atau pura-pura tidak melakukannya.”

“Terkadang kesepian membuat suara paling keras dalam keheningan”

“Aku bisa saja menanggalkan segalanya di tahun ini. Tapi tidak dengan kenangan. Ia mengikutiku dari waktu ke waktu.”

“Terimakasih, telah menjadi bagian dari cerita perjalanan yang mungkin akan abadi di ingatan.”

“Saat dia pergi, kata-kata seolah hilang ditelan bumi. Dan ternyata, dia pergi dan susah datang lagi. Itu tandanya aku telah kehilangan kata-kata selama dia tidak kembali.”

“Ketika kita merindukan seseorang, seringkali apa yang benar-benar kita lewatkan adalah bagian dari diri kita yang dibangunkan oleh seseorang ini.”

“Semakin seseorang mencintai kenangan, semakin kuat dan semakin aneh rasanya.”

“Seseorang hidup dengan harapan menjadi kenangan.”

“Mengenang hal-hal di masa lalu belum tentu mengingat hal-hal seperti sebelumnya.”

“Masa lalu adalah lilin di kejauhan: terlalu dekat untuk membiarkanmu berhenti, terlalu jauh untuk menghiburmu.”

” Tidak apa-apa kehilangan sesuatu, asal tidak menginginkannya kembali.”

“Ketika ingatan itu selesai, melupakan sebuah kenangan bisa dimulai.”

“Ketika kita memikirkan masa lalu itu adalah hal-hal indah yang kita pilih. Kami ingin percaya semuanya seperti itu.”

“Dibutuhkan upaya besar untuk membebaskan diri dari ingatan dan kenangan”

“Hidup terus berjalan dan begitu juga kita.”

“Keberanian adalah kekuatan untuk melepaskan yang sangat diinginkan.”

“Satu-satunya hal yang bisa dilakukan seseorang adalah terus bergerak maju. Melompati setiap langkah tanpa ragu, tanpa melihat ke belakang. Lupakan saja masa lalu, dan raih segera masa depan.”

“Kemarin bukan milik kita untuk bangkit, tetapi besok adalah milik kita untuk menang atau kalah.”

“Seorang pria yang sangat bijak pernah mengatakan kepada saya, bahwa Anda tidak dapat melihat ke belakang. Anda hanya harus melupakan masa lalu, dan menemukan sesuatu yang lebih baik di masa depan Anda.”

Kata Kata Rindu Mantan

Meski sudah menjadi seorang mantan, kadang ada orang-orang yang masuk dalam golongan yang tidak akan mudah melupakan mantan pacar atau kekasih.

Mungkin kutipan mantan kekasih di bawah ini bisa menggambarkan pedihnya hati yang sedang Anda rasakan jika Anda masih mencintainya :

“Kadang-kadang bagian tersulit bukanlah melepaskan, tetapi belajar untuk memulai dari awal.”

“Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat, tetapi kadang-kadang melepaskan adalah hal yang benar daripada harus memaksakan perasaan”

“Kerinduan selalu berakar pada cinta dan kenangan indah. Di lain waktu, rasa kerinduan didasarkan pada kehilangan dan patah hati. ”

“Mari kita berkemas memindah luka ke tempat yang lebih indah. Kita harus merelakan huruf kerja itu hilang dari keutuhan katanya. ”

“Musuh besar manusia adalah kedukaan yang tertinggal dalam hatinya”

“Ada juga pintu di antara hatiku dan hatimu. Lewat pintu itu, seharusnya kita bisa saling jenguk dan bertukar berita. Tapi aku lupa di mana kuletakkan kunci pintu hatiku, sehingga akupun tak bisa keluar mengunjungi hatimu yang bahagia. ”

“Saya lebih suka begini daripada begitu. Begitu sering bikin saya pusing dan susah tidur karena merindukanmu yang sudah bukan lagi milik diri ini. ”

“Sebelum hujan kita harus beranjak pergi dari tempat ini. Tapi kita tetap bertahan di bawah hujan. Menghitung jarak antara kenangan yang luput dari ingatan di antara langit dan bumi. “

“Di langit, gerombolan bintang bersikukuh untuk jatuh, dan di bumi seseorang bersikeras untuk menjauh.”

“Mungkin suatu hari kita akan bertemu lagi sebagai karakter dalam cerita yang berbeda, semoga kita akan berbagi seumur hidup.”

“Orang-orang akan berjalan masuk dan keluar dari hidupmu, tetapi orang yang langkah kakinya membuat kesan adalah orang yang seharusnya tidak pernah kau izinkan untuk keluar.”

Kata Kata Rindu Cinta Dalam Diam

Apakah Anda mempunyai seseorang yang sangat dicintai namun tidak bisa dimiliki? Ingin menyampaikan perasaan rindu yang terdalam namun tidak kuasa untuk mengungkapkan secara terang-terangan? Gunakan kata-kata kangen dalam diam ini:

“Alam mengajarkanku banyak hal. Termasuk mengajariku bagaimana caranya bersabar untuk menantikan pertemuan kita dalam mengobati kerinduan.”

“Membahasakan cinta dalam doa itu tidak semudah menghitung satu ditambah satu sama dengan dua, jauh lebih rumit dari yang kita kira. Apalagi jika kita disiksa oleh rindu yang tiada habisnya.”

“Mencintai bukan perkara ucapan ‘Aku mencintaimu’, tapi perkara benar-benar menghadirkan ia dalam diriku. ”

“Jatuh cinta itu seperti intuisi. Tak heran jika orang yang jatuh cinta dan merindu mudah mendapatkan inspirasi ”

“Pada bisumu, bermuara segala jawaban, kapan rindu ini bisa kau terima?”

“Yang kutahu cinta itu berlaku sebagaimana lakunya. Ya, selayaknya aku harus mampu memantaskan diriku untukmu dan harusnya kau bisa memulainya dengan meyakinkanku.”

“Ada banyak dimensi yang tidak bisa saya baca sebagaimana kita bersekutu dalam tanda tanya, sampai kapan rindu ini tidak ada ujungnya? ”

“Sampaikan padaku satu alasan mengapa kau mencintaiku. Dan akan kusampaikan padamu seribu alasan mengapa aku tergila-gila padamu. ”

“Tetap di situ, jangan ke mana-mana. Tetaplah menjadi cahaya, biar kutemukan kasihmu di dalam kasih-Nya. ”

“Kerinduan adalah kompas yang membimbing kita melalui kehidupan. Kita mungkin tidak pernah mendapatkan apa yang sebenarnya kita inginkan, tetapi setiap langkah di sepanjang jalan akan ditentukan olehnya. ”

“Malam ini aku mencarimu di antara bintang-bintang.”

“Hidup dalam hati yang kita tinggalkan sama halnya mati dalam sunyi.”

“Kecantikan tidak ada dalam apa yang dilihat dan diingat, tetapi kecanikan ada dalam apa yang dirasakan dan tidak pernah dilupakan.”

Kata Kata Rindu Buat Seseorang

Mempunyai seseorang yang sangat dicintai namun belum menjadi kekasih hati merupakan keadaan yang cukup sulit. Namun, rindu setidaknya harus diungkapkan meski harus menggunakan kiasan.

“Betapa rumit menyusun kata-kata ketika kepala penuh angka-angka tentang berapa jumlah kalimat yang kuucapkan bahwa aku merindukanmu”

“Betapa aku rindu….hitam yang memekat semakin membuat rinduku semakin berat hingga hati kian sekarat”

“Apa yang dihasilkan oleh jarak dan waktu? Selain curiga, prasangka dan rindu? ”

“Aku paling benci ketika sudah tercandu oleh rindu. ”

“Siang itu, matahari nampak bernada sendu, banyak di antara rimbunan mendung menyapa, turut berbaris dalam irama dan hujan yang turun di jalanan, mengiringi rinduku padamu saat itu.”

“Seperti akar pohon beringin, ingatanku menjalar ke segala penjuru. Dari semula kita jumpa dengan tanda tanya, sampai kau lupa kepada siapa kau titipkan segala pengharapan dan cinta. ”

“Orang-orang sibuk mencari penerangan, sedangkan aku sibuk mencari ketenangan. ”

“Di dunia ini hanya ada dua yang bisa menerangi, yaitu matahari dan pendar cahaya di matamu itu sendiri.”

“Di samudera kenangan, namamu berenang dari tepi ke tepi, aku mengenang dari sepi ke sepi. Ada sebuah jendela antara hatiku dan hatimu.”

“Kalian percaya cinta? Cinta telah mengubahku jadi nirwana, berbisik kepada bumi dan seisinya perihal kasih yang dikhianati berkali-kali dan tiba-tiba saja, aku tenang dipeluknya. ”

Baca Juga :

Demikian artikel kata kata islami berikut ini, semoga bermanfaat ya bagi pengunjung setia wahyublahe.id.

Wahyu Blahe
Wahyu Blahe Guru SEO, Digitalpreneur, Public Speaker, Konsultan Digital Marketing, Blogger Medan | WA: 085261199133