Kata Kata Sedih Menyentuh Hati

Kata Kata Sedih

Hidup memang tidak selamanya membahagiakan, kadang kalanya ada saja kejadian yang membuat hati merasa sedih, kecewa, dan galau hingga akhirnya membuat hidup jadi terasa tidak menyenangkan.

Anda pastinya perlu tahu cara mengatasi rasa sedih yang Anda alami tersebut agar bisa segera ceria kembali. Misalnya saja lewat kata kata sedih yang menyentuh hati berikut ini.

Umumnya, rasa sedih yang Anda rasakan tersebut merupakan tanggapan emosional terhadap sesuatu yang tidak berjalan dengan semestinya.

Rasa sedih bisa saja muncul pada saat seseorang merasa sangat kecewa terhadap sesuatu, kehilangan, tidak berdaya, atau pun sedang putus asa.

Meskipun terasa sangat tidak mengenakan, tetapi pada kenyataannya perasaan sedih tetap memiliki manfaat positif.

Kesedihan yang Anda rasa saat ini bisa membuatmu menjadi lebih menghargai sesuatu dan peduli kepada orang lain yang sedang bersedih hati.

Dengan mencoba mengungkapkan keluh kesahmu lewat kata kata sedih berikut, maka juga bisa membantu mengurangi kesedihan yang Anda rasakan.

Hanya waktu yang bisa

“Waktu adalah satu-satunya yang dapat menyembuhkan patah hati”, Taylor Swift

Contoh kata kata sedih yang pertama ini memang pas banget buat Anda yang baru pertama kalinya alami yang namanya putus cinta. Kandasnya sebuah hubungan percintaan memang tidak diharapkan oleh siapa pun, apalagi bagi mereka yang begitu tulus mencintai orang terkasih. Tapi keadaan yang terkadang harus memaksa seseoang untuk rela mengikhlaskan orang yang dicintainya pergi begitu saja.

Pada saat Anda sedang putus cinta, maka Anda tidak perlu segera mencari orang baru untuk mengobati luka di hati. Sebab, Anda tidak akan pernah menemukan satu orang pun yang bisa menyembuhkan laranya sakit karena cinta yang baru Anda alami. Hanya Anda dan waktu saja yang bisa menyembuhkan luka dalam hatimu, akan lebih baik lagi kalau Anda belajar menjadi pribadi yang lebih kuat sebab waktu akan menghapus setiap luka yang Anda rasa saat ini.

Anda sendiri yang bisa sembuhkan luka

“Terkadang, orang yang menyakitimu justru menjadi satu-satunya penyembuh lukamu”, Nicholas Sparks.

Jangankan orang yang masih berpacaran, orang yang sudah menikah pun bisa saja berpisah karena suatu keadaan tertentu. Pada saat Anda sudah sangat mencinta tapi yang Anda dapatkan justru kepahitan, tentu saja rasanya sangat menyesakkan dada. Cinta dan kasih yang Anda berikan selama ini tulus padanya, tidak heran jika perpisahan akan menjadi hal yang paling sulit bagimu.

Sebenarnya tidak menjadi masalah jika Anda memang ingin tetap bertahan dan memberinya kesempatan kedua. Tapi jangan lupa untuk memastikan bahwa dia tidak akan pernah mengulangi kesalahan yang sama. Percayalah bahwa memaafkan kesalahan akan jauh lebih melegakan hati daripada melepasnya dari hidupmu.

Kata kata sedih di atas pastinya juga akan mengingatkan Anda bahwa yang bisa menyembuhkan atau mengobati luka di hati sepaket dengan yang menyakiti hatimu.

Lupakan hal yang menyakitimu

“Menangis, memaafkan, belajar, move on. Biarkan air matamu menyirami benih-benih kebahagiaan masa depanmu”, Steve Maraboli.

Jika memang ada yang mencoba menggoreskan luka di hidupmu saat Anda lagi sayang-sayangnya, silakan menangis sekencang-kecangnya apabila rasa itu cukup menyesakkan dada. Keluarkan semua air matamu sampai Anda merasa lelah dan tak kuasa lagi untuk menangis. Tapi setelah menangis, silakan maafkan kesalahan orang yang telah menyakiti hatimu seberapa pun sakit yang Anda rasa.

Sebab hanya dengan cara tersebut Anda bisa mencoba mengikhlaskan kepergiannya. Apabila Anda sudah memaafkan semua kesalahan yang dia lakukan, baik secara disengaja atau pun tidak, untuk bisa move on pun pastinya akan jauh lebih mudah lagi. Dengan begitu Anda tentunya juga bisa kembali menyambut masa depan dengan kebahagiaan yang baru.

Sakit hati untuk yang kesekian kali

“Baru kali ini aku menyadari bahwa satu orang yang sama bisa menyakitimu dua kali, dengan kesalahan yang sama pula”, Jodi Picoult, My Sister’s Keeper.

Cinta memang memiliki kekuatan untuk mengatasi segala jenis masalah, tidak heran jika pada akhirnya cinta juga bisa menemukan jalan untuk menerima kembali. Cinta yang tulus Anda miliki terkadang membuat Anda cukup mudah memaafkan kesalahan seseorang, tapi yang terjadi justru dia terus-terusan mengulangi kesalahan yang sama.

Jika demikian, sebaiknya segera akhiri hubungan Anda dengan si dia. Mungkin melakukan kesalahan satu kali masih bisa dimaklumi, tapi apabila dia terus menerus mengulangi kesalahan tersebut, lantas apa gunanya kalau kalian masih bersama saat ini?

Tak berarti lagi

“Aku pernah memiliki seseorang yang benar-benar membuatku merasa berarti. Tapi, sekarang ia telah pergi dan aku kehilangan arah. Tidak ada lagi yang cukup berarti buatku”, Ranata Suzuki.

Memiliki seseorang yang Anda cinta memang bisa mengubah hidupmu yang tadinya selalu dirundung kesedihan kini menjadi sangat bahagia dan indah, tapi menggantungkan kebahagiaanmu kepada seseorang juga tidak baik. Apalagi jika di suatu saat nanti orang tersebut memutuskan untuk pergi dari hidupmu. Kira-kira apa yang terjadi di hidupmu selanjutnya tanpa kehadirannya?

Seperti contoh kata kata sedih dan galau di atas, bahwa dia telah kehilangan arah akibat terlalu mencinta dan menggantungkan bahagianya terhadap seseorang. Lebih baik ciptakan kebahagiaanmu sendiri, dengan begitu Anda tidak akan merasa kecewa apabila ada seseorang yang mencoba menanamkan rasa sakit di hati.

Tiba saatnya merasa asing

“Tiba-tiba aku merasa tidak nyaman berada di mana pun. Entah itu di sekolah atau di rumah. Dan aku pun merasa orang-orang di sekitarku menjadi orang asing. Bahkan, aku merasa asing dengan diriku sendiri”, Flipped.

Hai, buat Anda nih yang saat ini lagi bersedih hati atau sedang patah hati, kata kata sedih, galau, dan menyayat hati di atas pas banget untuk mewakili perasaanmu. Pada saat sedang dirundung kesedihan, mungkin saja Anda merasa sangat tidak nyaman ada di lingkungan yang bisa mengingatkanmu tentang dirinya.

Apalagi jika Anda dan si dia sebelumnya selalu menghabiskan waktu bersama di tempat tersebut. Perpisahan memang menjadi momen yang sangat tidak mengenakan, sebab melupakan orang yang dicinta sungguh sangat sulit dan butuh waktu yang tidak sedikit. Kadang kalanya pada saat sedang patah hati, Anda juga merasa sangat terasingkan dengan perasaanmu sendiri. Hemmm… sangat menyedihkan sekali, kan?

Tanpa hadirmu lagi

“Aku ingin menceritakan kepadamu tentang hariku. Aku ingin tertawa bersamamu tentang dirimu. Tapi, semua hari dimulai dan berakhir sama. Hari-hariku dimulai dan berakhir tanpamu”, Ranata Suzuki.

Tidak hanya bikin baper siapa pun yang membacanya, tetapi kata kata sedih perpisahan tersebut pastinya juga sangat menyentuh hati, pas banget buat menggambarkan perasaanmu saat ini. Apalagi jika Anda baru putus cinta, pastinya kutipan dari Ranata Suzuki di atas kena banget di hati.

Kalau biasanya dalam keseharian Anda selalu menghabiskan waktu bersama, dan dia pun juga suka rela mendengarkan semua keluh kesahmu, tapi sekarang Anda harus bisa melakukan apapun sendiri. Sedih banget sih rasanya? Tapi, pastikan apapun yang terjadi bisa membuatmu jadi seseorang yang jauh lebih kuat dalam menjalankan hari-hari hingga akhirnya Anda bisa menemukan kebahagiaan yang baru lagi.

Ucapakan selamat tinggal

“Jika kamu berani mengucapkan selamat tinggal, kehidupan akan memberikanmu hadiah berupa lembaran baru”, Paulo Coelho.

Dalam setiap hubungan, misalnya saja untuk hubungan percintaan putus cinta adalah hal yang wajar terjadi. Lalu, buat apa Anda terus menerus memikirkannya yang telah pergi meninggalkanmu? Dia yang pergi meninggalkan tanpa atau dengan alasan itu artinya dia tidak cukup berarti untuk terus menetap di hatimu.

Coba deh jadikan kata kata sedih dan galau dari Paulo Coelho di atas sebagai pedoman dalam hidupmu saat ini. Bahwa Anda harus segera mengikhlaskan kepergiannya dan mengucapkan selamat tinggal buat hati yang tersakiti. Bersedih hati atas kepergian orang yang Anda cinta memang boleh-boleh saja, asalkan Anda tidak terlalu lama larut dalam kesedihan tersebut.

Jangan mau jadi pilihan

“Jangan jadikan seseorang sebagai prioritas utamamu, sementara kamu hanya jadi pilihannya saja”, Mark Twain.

Buat para laki-laki dan perempuan yang sedang patah hati, ingatlah selalu kata kata sedih dari Mark Twain di atas. Jangan pernah sesekali Anda menjadikan seseorang sebagai prioritasmu. Apalagi jika ternyata orang tersebut tidak menjadikan dirimu sebagai prioritasnya, rasanya tentu saja akan sangat mengecewakan, menyakitkan, dan menyesakkan hati.  Sebaiknya Anda berhati-hati lagi dalam memilih prioritas.

Hanya aku

“Apa lagi yang harus aku lakukan untukmu? Supaya kamu sadar, ia tidak akan pernah mencintaimu seperti aku mencintaimu”, Sugarland.

Buat Anda para sejoli yang sedang menjalani sebuah hubungan percintaan, Anda pastinya juga pernah kan merasa sangat cemburu terhadap orang yang sedang dekat-dekat dengan pacarmu? Apalagi jika ternyata pacarmu sendiri juga sering sekali menceritakan hal-hal baik tentang orang tersebut dihadapanmu, pastinya tidak hanya kesal saja yang Anda rasa tetapi juga ada rasa kecewa pula.

Apabila hal tersebut memang benar-benar pernah terjadi dalam kisah percintaanmu, maka kata kata sedih satu ini cocok dijadikan sebagai caption di akun Instagrammu. Ya, semoga saja dengan kutipan dari Sugarland tersebut pacarmu segera menyadari bahwa apa yang diperbuatnya selama ini telah membuatmu cemburu dan tidak enak hati. Buatlah pacarmu sadar juga bahwasannya tidak ada orang lain yang mampu menyaingi rasa sayang dan cintamu padanya.

Tidak percaya diri

“Cemburu itu hanya untuk orang-orang yang tidak percaya diri. Jadi, ya sekarang aku sedang tidak percaya diri”, Dilan.

Siapa yang tidak tahu denga film yang sempat populer belakangan ini, Dilan? Dalam film yang diperankan oleh Iqbal Ramadan tersebut Anda bisa menemukan banyak sekali kutipan-kutipan yang bisa Anda gunakan untuk menggambarkan perasaanmu.

Apabila saat ini Anda kebetulan sedang mencurigai pacarmu sedang main hati dengan orang lain, coba gunakan kata kata sedih dan galau yang lucu di atas saat cemburu. Katakan kepadanya kalau Anda saat ini sedang merasa minder atau tidak percaya diri karena cemburu sama orang yang sedang ada di dekatnya.

Aku takkan pernah kembali

“Mencintaimu sama dengan berperang dan aku tidak akan pernah melakukannya lagi”, Warsan Shire.

Dalam menjalin sebuah hubungan percintaan memang tidak hanya ada rasa bahagia, juga ada rasa sedihnya pula. Pernah bertengkar dengan pasangan? Atau, justru Anda sudah sangat sering bertengkar dengan sang pacar? Baik itu karena masa sepele atau memang ada masalah yang rumit, pastinya ada saja yang Anda ributkan, hingga akhirnya tiba saatnya Anda merasa sangat lelah atas pertengkaran yang terjadi diantara kalian.

Kata-kata galau dan sedih di atas pastinya akan sangat cocok untuk mewakili perasaanmu. Dimana dalam menjalin sebuah hubungan percintaan dengannya sama seperti menjalani hari-hari yang sangat berat bagi hidupmu, hingga Anda tidak akan mau lagi mengulanginya.

Sampai dia menghilang

“Terkadang kau tak tahu betapa berartinya sesuatu sampai ia menghilang”, Anonim.

Buat Anda nih yang sering banget mengabaikan rasa sukamu kepada seseorang, sebaiknya Anda harus berhati-hati lagi untuk saat ini. Jangan sampai nasibmu jadi seperti kata-kata galau mengenai cinta di atas. Dimana pada saat ada seseorang yang dengan tulusnya hadir dalam hidupmu, Anda justru cuek dan jual mahal.

Tapi pada saat dia menjadi milik orang lain, Anda baru sadar dan menyesal hingga merasa sangat kehilangan. Padahal saat itu, Anda sudah tidak bisa lagi berbuat apa-apa.

Hal yang menyakitkan hati

“Tidak ada yang lebih menyakitkan lagi dibandingkan menyadari bahwa ia berarti segalanya bagimu, namun kau tak berarti apa-apa baginya”, Anonim.

Terlambat menyadari perasaan kita ke orang lain memang bisa membikin hati merasa sedih dan kecewa pada diri sendiri. Tapi ternyata ada pula kisah asmara yang tidak kalah menyedihkan, yakni menyimpan rasa buat seseorang yang tidak memiliki rasa yang sama dengan Anda, sebab dia sudah menaruh hati kepada orang lain seperti kata kata sedih di atas.

Rasanya ingin mengejarnya tapi akan sangat sulit sekali. Ingin melupakannya pun tentunya tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan. Bukan maksud tidak ingin move on, tetapi hati memang masih terpaku dengan si dia, sekeras apapun kita ingin membenci tapi rasa yang tak tahu dari mana asalnya tersebut terus saja datang dan sepertinya enggan untuk pergi.

Tak lagi sama

“Setelah seseorang menyakitimu, kamu sudah tidak sama lagi’, Curiano.

Anda pastinya pernah kan merasa sangat menyesal sebab sudah melabuhkan hati kepada orang yang salah. Jika demikian, maka kata-kata sedih tentang cinta satu ini pas banget untuk menggambarkan perasaanmu.

Pada saat Anda disakiti oleh orang yang Anda cinta dan sayangi, maka Anda akan merasa sangat kecewa dengannya. Dan apabila Anda sudah tidak menemukan solusi lagi, berpisah pun jadi jalan satu-satunya yang terbaik untuk Anda dan dia. Anda pun sudah tidak bisa lagi menjadi orang yang sama dihadapannya.

Andai waktu bisa diputar kembali

“Aku ingin kembali ke waktu ketika kamu pertama kali memperkenalkan diri”, Anonim.

Perlu untuk Anda tahu dan ingat selalu, bahwa setiap orang memang bisa berubah, dari yang tadinya sangat Anda sayang dan cintai, kini berubah menjadi seseorang yang sangat mengecewakanmu. Tapi apa daya, Anda tidak bisa lagi memutar waktu dan mengubah semuanya. Yang masih tersisa hanya rasa kecewa, sakit hati, dan penyesalan atas perubahan yang terjadi selama ini.

Sedih itu pasti, tapi bukankah itu adalah hal yang bagus daripada Anda harus terus menerus terpuruk dalam kesedihan.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat bagi pengunjung setia wahyublahe.id

Wahyu Blahe
Wahyu Blahe Guru SEO, Digitalpreneur, Public Speaker, Konsultan Digital Marketing, Blogger Medan | WA: 085261199133