Kata Kata Sindiran Halus Buat Mantan Pacar Teman Orang Sombong Sok Benar

Kata kata sindiran pada dasarnya tidak selamanya bersifat negatif, sebab ada beberapa contoh kata sindiran yang justru memberikan motivasi yang sangat menginspirasi pada saat Anda mengalami masalah yang membuat down. Anda bahkan bisa menggunakan kata sindiran tersebut untuk memberikan motivasi atau suntikan semangat bagi mereka yang sedang dirundung masalah. Dengan begitu mereka pun bisa kembali semangat menjalani hari-hari.

Sindiran sendiri adalah salah satu bentuk ungkapan yang dilayangkan oleh seseorang dengan cara tak langsung kepada orang yang dituju. Kata yang terkandung dalam sindiran memang ada banyak sekali macamnya. Namun terlepas dari hal tersebut tujuan dari menyindir tidak lain untuk menyentil orang lain agar lebih peka dan bisa merasa ada kesalahan.

Tapi yang menjadi masalahnya di sini adalah untuk merangkai kata kata sindiran untuk menyindir orang lain ternyata bukan perkara yang mudah. Namun Anda tidak perlu khawatirkan masalah tersebut, sebab melalui artikel berikut akan kami bagikan contoh kata kata sindiran singkat dan bijak terbaik yang penuh makna buat mantan, sahabat, pacar, hingga orang-orang munafik di luaran sana.

 

Bayangan Diri Sendiri Jauh Lebih Baik

 

Bayangan Diri Sendiri Jauh Lebih Baik

“Aku tak butuh teman yang berubah saat aku berubah dan mengangguk saat aku mengangguk. Bayangku bisa melakukannya dengan lebih baik’, Plutarch.

Pernah merasakan hal demikian? Ya, mungkin saja apa yang dimaksud oleh temanmu itu baik, dia ingin mendukung apapun yang ingin Anda lakukan. Sampai-sampai dia mengikuti semua yang Anda lakukan dan putuskan. Meskipun dalam hatimu sendiri mengetahui kalau sebenarnya dia tidak setuju.

Kalau dengan cara menegurnya langsung Anda tidak bisa melakukannya, maka cara lain yang bisa Anda coba adalah dengan memberikan dia kata kata sindiran singkat satu ini. Dengan kata-kata tersebut maka dia akan segera tahu kalau Anda tidak menginginkannya berbuat yang seperti itu. Dia bisa tetap menjadi dirinya sendiri apa adanya, dan Anda akan selalu menerimanya dengan tangan terbuka kapan pun.

 

Menusuk Di Depan

 

Menusuk Di Depan

“Teman sejati akan menusukmu di depan”, Oscar Wilde.

Tidak jauh berbeda dengan hubungan percintaan, dalam setiap hubungan pertemanan juga ada rasa suka dan duka. Anda pastinya akan merasa sangat sakit kalau tahu teman yang selama ini ada di dekatmu ternyata menjelek-jelekkan Anda di belakang. Rasa sakit yang Anda rasakan tersebut mungkin jauh lebih sakit dan kecewa daripada dijelek-jelekkan musuh atau orang yang Anda benci.

Tapi yang jadi masalahnya di sini adalah Anda sama sekali tidak pernah mengira kalau dia bisa setega itu melakukannya padahal selama ini Anda selalu menganggapnya baik dan layak dijadikan sebagai teman sejati. Salah cara terbaik untuk menghadapi orang yang seperti itu adalah mengirimkan kata kata sindiran halus untuk teman munafik. Dengan begitu Anda sudah bisa menunjukkan kesedihan dan rasa kecewamu terhadapnya.

 

Waktu Terbaik Mencari Teman Sejati

 

Waktu Terbaik Mencari Teman Sejati

“Saat terbaik untuk mencari teman adalah sebelum kamu membutuhkannya”, Ether Barrymore.

Sadar nggak sih kalau di hidup ini tidak hanya ada teman yang munafik, tetapi ada juga lho jenis teman yang sering sekali membikin hati sakit. Contoh teman yang seperti itu adalah mereka yang hanya datang disaat-saat perlu saja, tetapi hilang bagai ditelan bumi saat kita membutuhkannya. Hemm… sepertinya teman yang seperti ini wajib ditenggelamankan dalam-dalam di muka bumi.

Apabila Anda terus bertahan berteman dengan orang yang seperti itu, bisa jadi Anda akan terus-terusan makan hati. Yuk, coba layangkan sindiran halus dan pedas satu ini, jika memang tidak mempan, sebaiknya Anda cari teman baru lagi yang benar-benar tulis berteman denganmu.

 

Jadi Omongan Orang Lain

 

“Orang-orang yang membicarakanku di belakang punggungku. Aku hanya termenung dan berpikir, aku baru saja mendapatkan kumpulan penggemar”, Anonim.

Pada dasarnya tidak semua orang bisa selamanya baik kepada kita meskipun kita berusaha untuk selalu berbuat baik kepada orang lain. Oleh karenanya dalam hidup ini Anda diharuskan untuk selalu bersiap diri akan pendapat orang-orang mengenai hidupmu. Ya, meskipun hal tersebut sebenarnya tidak Anda suruh dan kehendaki.

Apa saja yang Anda lakukan mungkin akan dijadikan sebagai bahan pembicaraan bagi orang lain di luaran sana. Mungkin akan lebih baik lagi jika mereka mengutarakannya secara langsung kepadamu, tapi pada kenyataanya mereka justru mengkritisimu tanpa sepengetahuanmu. Untuk menyikapi masalah satu ini Anda tidak perlu ambil pusing.

Silakan anggap orang-orang yang seperti itu sebagai penggemarmu yang memang lagi kurang kerjaan. Anda juga bisa kok mencoba memberikan kata kata sindiran yang bijak dalam kutipan di atas.

 

Tidak Ada Orang Yang Mau Peduli

 

“Sebenarnya tidak ada yang benar-benar peduli ketika kamu sedih. Jadi, lebih baik kamu berbahagia saja”, Cynthia Nelms.

Pada saat kesedihan menghampiri hidupmu, Anda pastinya ingin luapkan keluh kesahmu tersebut kepada orang-orang yang mau peduli denganmu. Tapi sangat disayangkan sekali di hidup ini justru Anda lebih sering menjumpai orang-orang yang hanya berdiam bahagia atas penderitaan yang Anda rasa. Mereka sama sekali tidak peduli sedikitpun dengan apa yang Anda rasa saat ini.

Lebih baik Anda luapkan kekesalanmu tersebut dengan menggunakan kata kata sindiran di atas. Tidak hanya bisa membuatmu merasa plong dan lega sebab tidak perlu memendamnya yang terlalu lama, tetapi kata-kata bijak sindiran ini juga bisa Anda jadikan sebagai motivasi atau pun pengingat bahwa untuk menjalani kehidupan Anda harus bisa mengandalkan dirimu sendiri. Jangan pernah menggantungkan hidupmu kepada orang lain.

 

Tidak Disukai Orang

 

“Nggak apa-apa bila kamu tidak menyukaiku. Tidak semua orang memiliki selera yang bagus”, Anonim.

Penting sekali untuk selalu diingat, bahwa di hidup ini Anda tidak bisa memaksa orang lain untuk menyukai atau pun membencimu. Tapi kadang kalanya yang membuat hal tersebut terasa tidak adil adalah Anda tidak bisa melakukan pembelaan diri meskipun apa yang mereka pikirkan mengenai hidupmu itu salah besar.

Kata kata sindiran di atas tentu saja bisa banget Anda jadikan untuk menyindir mereka yang memiliki anggapan perspektif tidak benar kepadamu. Tidak hanya itu saja, kata-kata tersebut bahkan juga bisa Anda jadikan sebagai pengingat bahwa Anda tidak akan pernah bisa memuaskan atau pun membahagiakan semua orang yang Anda kenal.

 

Hidup Adalah Panggung Sandiawara

 

“Hidup ini memang sandiwara, namun sayangnya banyak yang aktingnya buruk”, Oscar Wilde.

Kata-kata yang ada dalam kutipan di atas menganalogikan kehidupan sebagai panggung sandiwara. Lalu orang-orang yang ada di dalamnya digambarkan seperti karakter yang sedang memainkan peran-peran tertentu. Tidak jauh berbeda dengan drama pada umumnya, ada aktor yang memiliki tampilan cukup bagus dengan aktingnya, juga ada pula aktor yang memiliki tampilan buruk.

Apabila Anda memang sangat setuju dengan pendapat Oscar Wilde di atas, maka tidak ada salahnya untuk menjadikan kata kata sindiran tersebut sebagai caption di postingan akun sosial media Anda, baik itu di Instagram, WhatsApp, Facebook, Twitter, dan lain-lain. Selain itu Anda juga bisa menjadikan kata-kata tersebut sebagai pengingat bagi dirimu sendiri agar tidak terlalu serius dalam menjalani kehidupan.

 

Janji Adalah Hutang Yang Harus Dibayar

 

“Kata pepatah, janji adalah hutang, apabila ada yang berhutang, maka bayarlah dengan janji-janji”, Anonim.

Kita pastinya sudah tahu betul bahwa tidak semua orang diberkati dengan finansial yang cukup. Oleh karenanya, untuk menutupi segala kekurangan, hutang terkadang dijadikan oleh sebagian orang sebagai solusi yang terbaik. Tapi sangat disayangkan sekali, ternyata tidak semua orang bisa dengan mudahnya ditagih untuk mengembalikan uang yang telah dipinjamkannya.

Pada saat Anda mendapati seseorang selalu memberikan banyak alasan ketika Anda menagih uangmu, sindir dia dengan kata kata sindiran di atas. Meskipun yang demikian ini terdengarannya seperti guyonan semata, kata-kata tersebut sebetulnya mengandung sindiran yang bisa membuatnya malu.

 

Tidak Ada Orang Jujur Sejujur-Jujurnya

 

“Setengah kebenaran adalah kebohongan sepenuhnya”, pepatah dari bahasa Yiddi

Kata-kata yang diambil dari bahasa Yiddi di atas adalah salah satu contoh bahasa Germanik yang akan mengingatkan kepada para pembacanya untuk mengungkapkan kebenaran dengan sejujur-jujurnya. Jika kebenaran yang Anda sampaikan tersebut hanya setengah-setengah, maka itu sama saja dengan kebohongan.

Apabila Anda mendapati ada seorang teman yang suka setengah-setengah dalam menyampaikan sebuah kebenaran, lebih baik tegur dia dengan memberikan kata kata bijak di atas. Sebagai teman yang baik, tentu saja Anda harus memberitahukan mana yang benar dan salah.

 

Hidup Dibalik Topeng

 

“Kadang, bukanlah orang-orang yang berubah, tapi topeng mereka yang akhirnya terlepas”, Anonim.

Siapa pun diantara kalian pastinya tidak akan pernah bisa menilai seseorang dengan cara melihat masa lalunya, sebab tiap-tiap orang bisa saja berubah menjadi yang lebih baik lagi, atau justru sebaliknya. Tapi apa yang terjadi jika perubahan tersebut justru menunjukkan siapa orang itu yang sebenarnya? Begitulah pesan yang terkandung dalam kutipan di atas.

Anda tentu saja bisa banget menggunakan contoh kata sindiran tersebut untuk menyindir teman atau orang lain di luaran saja yang akhirnya menampilkan sosok dirinya yang sesungguhnya. Selain itu menyampaikan rasa kecewamu, kata-kata tersebut ternyata juga bisa dijadikan sebagai cara untuk menyadarkannya agar bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

 

Sulit Diajak Nongkrong

 

“Waktu adalah uang. Kalau temanmu diajak nongkrong dan dia bilang nggak ada waktu, berarti dia tidak punya uang”, Anonim.

Nongkrong pada dasarnya menjadi salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan sekali, apalagi hal tersebut dilakukan bareng teman dekatmu. Tapi tak jarang karena kesibukan masing-masing Anda berusaha meluangkan waktu agar jadwal nongkrong tidak menjadi wacana belaka. Namun terkadang ada saja teman Anda yang harus melewatkan kesempatan bertegur sapa tersebut.

Jika hal tersebut dilakukan satu atau dua kali mungkin bisa dimaklumi, tapi bagaimana jika terus-terusan? Apabila hati sudah mulai mempertanyakan jika dia masih menghargai perteman yang sudah Anda jalin. Kata kata sindiran yang bijak dan penuh makna ini pas banget untuk Anda jadikan sebagai status di akun sosial mediamu untuk meluapkan kekesalanmu tersebut.

 

Sok Benar

 

“Kamu itu orang apa kalkulator? Kok nggak pernah mau disalahkan?”, Anonim.

Memang tidak ada yang menyalahkan untuk menjadi orang pintar dan cerdas dalam berbagai hal, tapi yang jadi masalahnya di sini adalah pada saat Anda memiliki teman yang sok pintar dan menganggap semua yang keluar dari mulutnya itu selalu benar. Teman yang seperti ini memang terkadang perlu diingatkan bahwa dirinya bukanlah makhluk yang sempurna karena memang kesempurnaan itu milik Allah SWT semata.

Kata sindiran paling bijak yang pas banget untuk menyindir teman yang demikian adalah dengan memberikan kata kata sindiran seperti di atas. Harapannya, dia bisa segera memperbaiki dirinya sehingga tidak dijauhi oleh orang sebab sifat buruknya tersebut.

 

Banyak Gaya

 

“Mencari uang saja belum mampu, tapi kok sudah banyak bergaya”, Anonim.

Siapa diantara kalian yang tidak ingin memiliki tampilan keren dan stylish? Tampilan yang seperti ini memang selalu menjadi impian bagi banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan. Tapi terkadang keinginan untuk membeli pakaian atau pun barang-barang yang trendy dan lagi hits saat ini terbentur dengan jumlah uang yang ada di dalam dompet. Parahnya lagi, kalau uangnya masih minta sama orangtua.

Yuk, sadarkan temanmu yang banyak gaya tersebut tapi uangnya masih minta sama orangtua dengan memberikan kata sindiran singkat di atas. Apabila dia memang merasa tersinggung, jelaskan bahwa keinginannya untuk tampil keren dan wah tanpa melihat uang bisa sangat membahayakannya di masa depan.

 

Ucapan Terima Kasih Kepada Sang Mantan

 

“Sejak kamu pergi, akhirnya aku bisa bernapas kembali. Terima kasih, karenamu aku bisa mendapatkan apa yang aku mau”, Kelly Clarkson, Since U Been Gone.

Tidak bisa dipungkiri memang bahwa dalam menjalin suatu hubungan, apalagi hubungan percintaan seperti ini, pendapat dari si dia mungkin saja bisa mempengaruhi keputusan yang akan Anda ambil dan putuskan. Bahkan tidak jarang pula keinginan yang Anda miliki tersebut harus dipendam sebab si dia ternyata tidak setuju dengan apa yang Anda anggap baik.

Oleh karenanya, jika tali asmaramu dengan si dia pada akhirnya harus berakhir di tengah jalan, alias putus, maka Anda bisa mewujudkan keinginan-keinginan yang sebelumnya mungkin sudah Anda pendam. Tujukkan saja betapa bahagianya Anda saat berhasil wujudkan semua keinginanmu kepada sang mantan dengan cara memberikan kata kata sindiran di atas.

 

Menjadi Lebih Kuat

 

“Sekarang aku lebih kuat daripada kemarin. Sekarang aku lebih kuat dari apa yang aku pikirkan”, Britney Spears, Stronger.

Memang sulit rasanya untuk bisa menerima kenyataan yang pahit bahwa seseorang yang selama ini memberikan warna dalam hidupnya akhirnya harus meninggalkanmu untuk orang lain yang dia anggap jauh lebih baik darimu. Tetapi hal demikian sebenarnya bisa dijadikan sebagai sebuah kesempatan untuk latih dirimu sendiri agar jadi lebih kuat.

Diawal-awal mungkin saja Anda berpikiran bahwa tidak akan bisa hidup tanpa dia. Tapi setelah Anda sudah mulai terbiasa dengan keadaan, Anda akhirnya akan sadar bahwasannya ternyata Anda juga bisa lebih kuat meskipun tanpa kehadirannya. Anda bahkan tak lagi membutuhkannya untuk menjadi pilar kekuatan dirimu.

 

Lebih Baik Berteman

 

“Ingatkah kamu saat aku bilang kita akan lebih dekat bila kita mengambil waktu untuk berpisah? Bukankah itu membuatmu lebih baik?”, Kelela, Better.

Memang bukan perkara yang mudah untuk mengakhiri sebuah hubungan percintaan. Tapi apabila hubungan tersebut sudah tidak bisa dipertahankan lagi, maka keputusan untuk memutuskan hubungan percintaan Anda dengan si dia menjadi jalan terbaiknya.

Kata-kata di atas pas untuk Anda yang merasa bahwa kondisi orang yang sedang dekat denganmu akan menjadi lebih baik setelah hubungan kalian berakhir. Anda pun bisa melayangkan sindiran kepadanya yang dulu keras kepala untuk mempertahankan hubungan percintaan Anda dengan kata-kata ini. Sebab pada kenyataannya kalian hanya cocok menjadi teman.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *