Jasa Pembuatan Landing Page

Jasa Pembuatan Landing Page

Jasa pembuatan landing page ditujukan untuk pemilik bisnis seperti toko online, agar mudah mendapatkan pelanggan baru.

Belum punya landing page?

Sayang sekali. Adanya landing page tentu bisa membantu menghasilkan pendapatan berlimpah dari toko online.

Tak sulit!

Anda bisa langsung menggunakan jasa pembuatan landing page guna lebih banyak nominal rupiah.

Saya coba jelaskan di sini, bahwa, landing page begitu penting guna mendesain mindset marketing. Fungsinya lebih efektif ketimbang website promosi. Bahkan pengertiannya saja sudah jauh berbeda walau sekilas nampak sama.

Nanti hubungi saya; WA 085261199133

Tapi, setelah Anda baca ulasan singkat di bawah ini. Agar paham kebutuhan pemasaran sebenarnya sudah masuk ke tahap yang mana.

Bagi Anda yang sama sekali belum menerapkan landing page, maka bisa coba mencermati informasi terkait betapa pentingnya landing page bagi bisnis online.

Kiranya sayap bisnis Anda akan semakin berkembang luas.

Apa Itu Landing Page?

Bagi pebisnis online, landing page sangat diperlukan demi bisa menghasilkan lebih banyak pendapatan. Landing page merupakan suatu halaman web yang dikunjungi oleh user pertama kali. Page ini akan diklik oleh user karena suatu hal yang memancing daya tarik tersendiri.

Landing page berlaku tidak hanya untuk sosmed saja melainkan juga iklan berbayar dan email.Berbeda dengan website promosi yang banyak memberikan link dan menu, landing page telah dirancang untuk memberikan pengarahan kepada user agar melakukan hal spesifik.

Meskipun ada dalam satu website yang sama, akan tetapi sebenarnya landing page diciptakan secara terpisah. Intinya, landing page lebih berorientasi pada aksi user demi pencapaian konversi.

Ada sejumlah manfaat yang dapat Anda peroleh apabila membuat landing page. Page ini dinilai jauh lebih efektif guna meningkatkan engagement konversi dan user. Khususnya bagi Anda yang ingin getol mengkampanyekan bisnis online, rancangan landing page perlu dibuat saat ini juga.

Hal ini mengingat bahwa hampir keseluruhan konversi page akan membawa peningkatan pendapatan bagi bisnis Anda. Tentunya ini akan sangat menguntungkan.

Fungsi Landing Page

Dalam bisnis online, page semacam ini sangat penting digunakan sebagai alat tempur paling vital bagi pebisnis tersebut. Dengan adanya page ini tentu dapat memudahkan pengunjung untuk mengenali, memahami, mengerti serta mempelajari produk bisnis Anda secara mendetail.

Page ini juga dibuat untuk mendorong berbagai macam kampanye produk, pemasangan iklan, surat elektronik marketing, promosi social media dan lainnya. Namun, apabila diklasifikasikan berdasarkan jenisnya, landing page terdiri atas sembilan macam yakni seperti berikut.

Pengumpul Data Pengunjung

Tak heran jika saat ini ada begitu banyak pebisnis online yang giat memakai jasa pembuatan landing page. Satu diantara banyak fungsi dari page ini tidak lain adalah sebagai pengumpul data pengunjung.

Landing page dapat digunakan untuk mengumpulkan jumlah data pengunjung atau user potensial (leads). Nantinya, leads yang akan senantiasa dijaga oleh pebisnis sebagi target marketing atau pelanggan produk bisnis.

Percepatan Transaksi

Fungsi kedua landing page tentu saja dapat mempercepat transaksi. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan jalannya bisnis online Anda. Page ini diketahui sangat minim distraksi baik dari menu tombol maupun pilihan navigasi lainnya.

Dengan demikian, landing page tentu bisa memberikan akses khusus bagi pengunjung dalam menentukan pilihan layanan maupun produk yang hendak dibeli. Ini tentu akan memberikan kemudahan bagi setiap pengunjung.

Kemudahan Bagi User Terkait Tombol CTA

Landing page juga memberikan kemudahan bagi user khususnya guna mengikuti tombol CTA. Adapun kemudahan-kemudahan yang dapat dirasakan oleh user di antaranya ialah seperti berikut ini.

  • Pengunduhan buku elektronik.
  • Melakukan pendaftaran tertentu.
  • RSVP khusus event tertentu.
  • Mempelajari jasa atau produk baru.
  • Pendaftaran trial atau demo produk baru.
  • Melakukan klaim terkait penawaran promosi dan sebagainya.

Dapat Membuat Pengunjung Tetap Fokus

Alasan pertama kenapa landing page penting tidak lain karena dapat membuat pengunjung senantiasa tetap fokus. Nantinya pengunjung bisa mengenali, mengerti, memahami, mempelajari produk Anda sesuai dengan arahan Anda.

Fokusnya pelanggan terhadap layanan atau produk bisnis Anda tentu akan membuahkan sales. Dengan demikian, bisnis online Anda tentu bisa mengalami kenaikkan signifikan.

Mampu Meningkatkan Konversi Penjualan Layanan Dan Produk Bisnis

Tidak ada ruginya bagi Anda untuk menggunakan jasa pembuatan landing page.

Karena page istimewa ini nyatanya mampu meningkatkan konversi penjualan produk bisnis Anda dengan begitu prima. Anda bisa mengarahkan calon pembeli ke landing page agar dapat memahami produk dengan sangat baik.

Berikutnya, Anda tentu bisa segera mendapatkan sales.

Seiring berjalannya waktu, tentu landing page bisa memudahkan bisnis Anda untuk meraih kesuksesan.

Iklan Dijamin Tidak Boncos

Page ini tentuk memberikan begitu banyak manfaat bagus bagi bisnis online Anda. Adapun manfaat lain dari page ini tidak lain karena adanya iklan yang anti boncos. Nantinya pengunjung akan diarahkan ke link landing page dengan trafik iklan yang berbayar.

Iklan yang dimaksud tersebut di antaranya Facebook Ads hingga Google Adword.

Manfaat seperti ini tentu harus Anda ambil secepatnya.

Memiliki Fungsi Filter Calon Buyer

Page ini memungkinkan Anda untuk dapat memfilter calon buyer. Anda dapat dengan mudah memfilter mereka sehingga tidak perlu lagi boros waktu saat menjelaskan produk. Bahkan kepada mereka yang kurang minat sekalipun.

Apabila calon buyer ingin segera membeli produk bisnis Anda, tentu dapat dengan mudah menekan tombol pemesanan. Berikutnya, Anda hanya perlu melakukan follow up guna melakukan pembayaran produk yang sudah dipesan.

Dapat Menganalisa Calon Buyer

Alasan lain kenapa Anda harus menggunakan landing page, tidak lain karena dapat melakukan analisis terhadap calon buyer. Analisis calon buyer dapat dilakukan menggunakan layanan Google Analytic dengan sangat mudah.

Di samping itu, Anda juga bisa menargetkan re-iklan dengan menggunakan metode pemasaran ulang yaitu pemasangan Google Ads. Selain Google Ads Anda juga bisa memanfaatkan layanan PIXEL yakni Facebook Ads.

Mampu Membuka Toko Online Selama 24 Jam Non Stop

Page ini senantiasa bisa tetap online bahkan selama 24 jam non stop.

Jadi, Anda masih tetap bisa membuka toko online setiap saat. Pengunjung tetap dapat melakukan pembelian produk di toko Anda kapan pun ia mau.

Jenis-Jenis Landing Page

Apabila ditinjau berdasarkan tujuannya, maka landing page dibagi menjadi dua jenis yakni click through dan lead generation.

Berikut ini adalah dua jenis landing page yang wajib Anda cermati.

Click Through

Jenis landing page pertama ialah click through. Click through merupakan jenis landing page yang mempunyai begitu banyak informasi serta rincian terkait produk penawaran baik kepada user maupun pelanggan.

Landing page tidak melulu berisi permintaan kepada user guna mengisi formulir transaksi saja, melainkan juga berisikan informasi seputar digital marketing dalam bisnis tersebut.

Halaman landing page ini juga dilengkapi dengan tombol CTA atau call to action.

Tombol ini nantinya akan menghubungkan langsung antara halaman registrasi dengan transaksi berikutnya. Jadi, apabila Anda memberikan informasi terkait penawaran menggunakan jenis landing page ini, maka user cenderung yakin untuk segera menakan tombol klik.

Lead Generation

Tidak hanya jenis landing page click through saja, lead generation juga telah dilengkapi dengan tombol CTA. Adapun yang menjadi pembeda bagi keduanya ialah kebebasan user untuk melakukan konversi langsung.

Pada lead generation landing page, user dapat langsung melakukan konversi tanpa berpindah ke halaman lain. Landing page yang dirancang guna mengumpulkan lead secara langsung ini sangat cocok bagi penawaran produk tak berisiko.

Jadi, user tidak segan lagi untuk mengumpulkan aktivitas tertentu sesuai konversi yang diinginkan Anda. Contohnya, melakukan pengunduhan suatu file atau melakukan pendaftaran undian berhadiah news letter.

Perbedaan Landing Page vs Website

Perlu Anda ingat bahwa antara landing page dengan website itu tidak sama. Ada sejumlah perbedaan yang terbilang cukup menarik di antara keduanya.

Website

Website promosi biasa secara umum hanya akan memuat tampilan utama dari sebuah website. Ini adalah halaman utama saat pengguna membuka website. Di dalam website tersebut juga akan menampilkan tombol navigasi serta URL yang akan mengarahkan user ke halaman penting.

Website ini juga diumpakan sebagai etalase bagi pengunjung guna mempelajari keseluruhan produk serta ragam layanan yang telah ditawarkan.

Landing Page

Berbeda halnya dengan website biasa, landing page adalah suatu halaman yang mempunyai fungsi lebih spesifik. Jadi, ibarat website promosi biasa adalah halaman rumah, maka landing page adalah ruangan-ruangan khusus di dalam rumah.

Jasa pembuatan landing page membuat halaman ini khusus untuk mendorong pengunjung agar senantiasa fokus pada satu layanan maupun produk agar lekas melakukan transaksi. Secara singkat, halaman ini berfungsi mengajak pengunjung guna melakukan kegiatan tertentu.

Contoh fungsi landing page di antaranya untuk melakukan pembelian jasa, produk, pengisian formulir hingga mempelajari keseluruhan informasi yang telah diberikan. Halaman ini tidak hanya memudahkan pemilik bisnis online saja melainkan juga pengunjung.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Landing Page

Sudah cukup mendapatkan informasi seputar landing page? Berikutnya Anda perlu mengetahui apa saja tips untuk memilih jasa pembuatan landing pageyang bagus. Tentunya bisa membuat bisnis online Anda semakin semarak.

Utamakan Kriteria Professionalitas

Penting bagi Anda untuk untuk memilih jasa pembuatan landing page yang mengutamakan asas professionalitas dalam bekerja. Biasanya asas ini akan selaras dengan unsur kepraktisan bagi konsumen. Konsumen hanya perlu terima beres tanpa perlu bingung memikirkan URL berikut dengan perpanjangannya.

Selalu Responsif

Di samping professional, Anda juga mesti memilih penyedia jasa yang responsif.

Misalnya, terkait permintaan penyesuaian tampilan.

Jadi, apabila Anda meminta pembuatan landing page sedemikian rupa, penyedia jasa selalu memberikan solusi maupun langsung mengerjakaan sesuai permintaan.

Mampu Memberikan Desain yang Elegan

Desain page tentu sangat berpengaruh bagi konversi penjualan Anda.

Jasa pembuatan landing page yang bagus tentu tidak hanya sekadar fokus memperhatikan maintenance saja melainkan juga keindahan desain page. Dengan demikian, konversi penjualan Anda akan meningkat signifikan.

Desain page menawan tentu harus diseimbangkan dengan kecepatan loading. Terlebih lagi jika Anda mau membuka toko online selama 24 jam full.

Menyediakan Layanan Bebas Konsultasi

Terakhir, Anda perlu memptimbangkan penyedia jasa yang menyediakan layanan bebas konsultasi. Khususnya bagi Anda yang masih awam untuk mendirikan bisnis online. Tentu akan mengalami kebingungan terkait pengoptimalan landing page.

Persoalan seperti ini tentu perlu segera mendapatkan solusi. Maka dari itu, Anda perlu memilih penyedia jasa yang menawarlan layanan bebas konsultasi. Terlebih lagi mampu dengan apik dan ramah dalam menangani konsumen.

Copywriting dalam Landing Page

Sementara itu, Anda juga harus bisa mencermati kriteria landing page yang menarik itu seperti apa. Caranya adalah dengan melihat penawaran beserta kriteria AIDA yakni attention, interest, desire dan action.

Attention

Kriteria LP yang menarik mesti memiliki unsur attention.

Makna dari unsur attention ialah landing page ditambah teknik copywriting wajib segera menangkap perhatian dari pengunjung (pembaca) sekalian. Perhatian tentu sangat penting untuk mengambil rasa simpati dari mereka.

Interest

Kriteria berikutnya dari LP yang menarik ialah interest.

Wajib hukumnya bagi LP guna membuat pengunjung senantiasa tertarik. Dalam LP terdapat sejumlah fakta, informasi, studi kasus, statistik, kondisi ideal hingga problem beserta solusinya.

Desire

Setelah tahap attention dan interest, maka berikutnya adalah desire.

Jadi, saat LP telah berhasil mengambil perhatian dari pengunjung maka berikutnya LP dapat membuat mereka terpengaruh untul memiliki produk yang ditawarkan oleh bisnis online Anda.

Action

Hal terakhir yang harus Anda cermati ialah sisi action.

LP yang menarik tentu mampu mengajak pengunjung guna mengambil tindakan. Tindakan yang dimaksud bisa dimulai dari pendaftaran, pembelian produk, pembuatan akun, pengunduhan, pengiriman email, menelpon dan sebagainya.

Harga Jasa Pembuatan Landing Page

Apakah jasa pembuatan page ini mahal? Tentu saja tidak.

Harga per bulan pembuatan page ini berkisar mulai dari Rp.1.500.000,00 saja. Pembuatan page dengan harga seperti ini juga cocok bagi Anda yang ingin menggunakannya untuk beriklan di Facebook.

Harga tersebut tentu saja bebas dari biaya tambahan lainnya.

Cocok sekali bagi Anda yang ingin membuat landing page untuk beriklan di sosial media Facebook. Umumnya satu website dapat digunakan untuk banyak landing page. Jadi, Anda bebas membuat landing page sesuka hati.

Biasanya landing page tahunan ini memiliki domain dengan akhiran .com. Dengan harga pembuatan page ini tentu Anda sudah bisa menikmati layanan pemantauan jumlah pengunjung dengan baik.

Tools untuk Optimalisasi Landing Page

Terdapat sejumlah tools yang bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalisasi landing page.

Ragam tools berikut tentu mampu mempermudah managemen serta pengaplikasian dalam proses pembuatan landing page itu sendiri.

OptinMonster

Tools OptinMonster berguna untuk melakukan konversi pengunjung page Anda agar menjadi subscriber serta konsumen. Tools ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapat begitu banyak konsumen. Di samping itu, tools ini juga memiliki beberapa keunggulan.

OptinMonster nampak begitu enak dilihat serta gampang digunakan. Selain itu, tools ini juga memiliki desain yang dinamis dan sangat powerful.

Mailchimp

Tools Mailchimp cocok digunakan sebagai news letter seperti OptinMaster. Hal ini sangat bagus untuk kebaikan prospek marketing ke depannya. Apabila pengunjung melakukan input form news letter, maka Anda dapat dengan mudah memberikan email blast (marketing) kepadanya.

Google Analytics

Tools satu ini tentu tidak asing bagi masyarakat umum. Google Analytics amat dibutuhkan untuk optimalisasi LP. Adanya Google Analytics tentu dapat memudahkan Anda untuk melakukan analisis pada page tersebut guna meningkatkan strategi marketing.

Anda juga dapat melakukan pelacakan informasi demografis terkait jumlah pengunjung yang berdatangan. Di samping itu, tools ini juga sangat bagus untuk melacak leads Anda.

Order Landing Page

Hubungi saya di WA: 085261199133

Semoga artikel jasa pembuatan landing page ini memudahkan Anda untuk meningkatkan pemasaran untuk bisnis Anda.

Wahyu Blahe
Wahyu Blahe Guru SEO, Digitalpreneur, Public Speaker, Konsultan Digital Marketing, Blogger Medan | WA: 085261199133