Marketing

Lowongan Kerja Digital Marketing

Lowongan kerja digital marketing cukup diminati oleh banyak fresh graduate. Sama hal nya dalam setiap jurusan kuliah yang dipilih, pastinya jurusan tersebut memiliki prospek kerja.

Di dunia serba digital saat ini, pemanfaatan ilmu yang berhubungan dengan dunia digital akan sangat berguna.

Apalagi mayoritas masyarakat sudah mahir dalam menggunakan media digital, sehingga ilmu yang Anda dapatkan di digital marketing akan berguna kedepannya.

Hampir di semua perusahaan, pastinya membutuhkan seseorang yang memiliki pengalaman kerja digital marketing.

Pemasaran melalui dunia digital saat ini, memang cukup terkenal dan beberapa perusahaan di Indonesia juga memanfaatkan media ini.

Pekerjaan dengan jurusan digital marketing bisa dibilang juga cukup banyak dibutuhkan, perusahaan membutuhkan seseorang yang memang benar-benar memahami teknis.

Dan memiliki kemampuan dari jurusan digital marketing ini.

Baca : Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Jika Anda berminat untuk mengenal bidang ini lebih jauh, maka kami akan memberikan informasi penting mengenai, prospek pekerjaan di jurusan digital marketing yang menjanjikan.

Dan pastinya jurusan ini, juga cukup mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

Berikut ini lowongan kerja digital marketing dengan karir cemerlang

Social Media Manager

Beberapa perusahaan saat ini telah mengarahkan kegiatan pemasarannya di media online, dengan tujuan agar lebih banyak engagement yang mereka dapatkan.

Selain itu pengguna internet di Indonesia setiap harinya, juga mengalami peningkatan. Oleh karenanya perusahaan tersebut tentunya membutuhkan seseorang yang dapat membangun branding perusahaan

Tentunya dengan membuat konten-konten unik, kreatif dan berbeda di sosial media, seperti halnya social media manager.

Brand Manager

Prospek kerja digital marketing sebagai brand manager juga cukup menjanjikan, sebab posisi ini berperan penting dalam mengawasi semua aspek pada produk atau jasa yang dipasarkan.

Posisi ini akan sesuai, jika Anda memiliki kemampuan dalam riset, analisis dan pengembangan produk.

Digital Marketing Analyst

Posisi ini juga cukup bagi perusahaan, terutama perusahaan rintisan yang membutuhkan seseorang untuk bertanggungjawab dalam kegiatan pemasaran secara online.

Disini Anda akan bertugas untuk meningkatkan traffic website, hingga melakukan promosi melalui konten.

Tentunya prospek pekerjaan sebagai Digital Marketing Analyst juga cukup menjanjikan.

Apalagi di dunia serba digital ini, hampir semua perusahaan akan membutuhkan seseorang yang akan mengurus kegiatan pemasaran online mereka.

Baca : Pentingnya Digital Marketing

CRM Staff

Lowongan kerja digital marketing selanjutnya adalah CRM Staff atau Customer Relationship Management, dimana Anda akan bertugas untuk menjaga hubungan baik antar perusahaan dengan konsumen.

Maka dari itu dibutuhkan seseorang dengan gaya berkomunikasi yang baik, juga mampu menjaga hubungan baik dengan konsumen lama maupun baru.

Market Research Analyst

Setiap perusahaan biasanya juga akan membutuhkan seseorang yang menduduki posisi Market Research Analyst, agar mereka bisa meneliti target pasar kemudian mempresentasikannya di hadapan marketing manager.

Jika Anda berminat untuk bekerja sebagai Market Research Analyst, maka Anda perlu memiliki kemampuan analisis riset yang baik.

Di saat mencari data sebagai bahan analisis, Anda juga akan menggunakan tools market research.

UI/UX Designer

Peluang lowongan kerja digital marketing selanjutnya adalah, sebagai UI/UX Designer.

Di pekerjaan ini Anda harus berkompeten dalam merancang konsep sebuah website, agar nantinya website tersebut dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran oleh perusahaan.

Nantinya UI Designer akan bertanggungjawab dalam merancang sebuah website, dengan desain UI sesuai dengan arahan dari UX Designer. Tentunya website tersebut

UX Designer bertanggungjawab dalam meningkatkan kepuasan pelanggan saat mengunjungi website perusahaan desain yang sudah dirancang, juga memungkinkan semua perangkat dapat mengakses web.

Website Developer

Lowongan kerja digital marketing yang menjanjikan selanjutnya adalah website developer, Anda akan bertugas untuk merancang, mendesain dan mengembangkan website agar bisa meningkatkan traffic website tersebut.

Ada beberapa kualifikasi wajib Anda miliki, seperti memahami bahasa pemrograman, metode pengembangan website, control panel hosting dan masih banyak lagi.

Jika Anda memiliki kemampuan lebih, maka akan lebih baik di mata perusahaan.

Desain Grafis

Jika Anda memiliki kemampuan dalam mendesain sesuatu, maka Anda bisa melamar pekerjaan di bidang desain grafis.

Pekerjaan ini erat kaitannya dengan digital marketing, diperlukan seseorang dengan kreativitas tinggi, manajemen waktu dan komunikasi yang baik.

Tentunya pekerjaan ini tidak mudah, Anda juga harus bisa menguasai beberapa aplikasi editing untuk menunjang dalam proses pembuatan desain.

Content Writer

Content writer juga menjadi salah satu lowongan kerja digital marketing, cukup diminati.

Banyak orang beranggapan bahwa pekerjaan seorang content writer cukup mudah, hanya membuat konten agar bisa menghibur atau mengedukasi pembaca.

Pekerjaan seorang content writer tidak hanya itu, Anda juga harus bisa memiliki kemampuan melakukan riset, juga mencari ide kreatif yang bisa menarik perhatian pembaca.

Dengan begitu konten yang sudah diunggah, akan lebih banyak diminati. Untuk bisa memiliki pekerjaan idaman, memang Anda harus bisa memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Terlebih lagi saat ini begitu banyak jenis pekerjaan yang berkaitan dengan digital marketing. Dan semoga lowongan kerja digital marketing ini dapat membantu Anda, dalam menemukan pekerjaan yang diidam-idamkan.

Demikian informasi mengenai tulisan lowongan kerja digital marketing ini dibuat, semoga bermanfaat.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button