Ragam

Pakar Digital Branding

Pakar digital branding menjadi topik pembahasan saya kali ini. Anda mungkin sudah mendengar banyak informasi yang beredar terkait bahasan digital branding.

Mengapa harus pakar? Karena nilai jualnya tentu untuk menentukan positioning seseorang yang mahir dalam hal digital branding.

Pakar Digital Branding

Di dalam artikel ini pula saya akan memperkenalkan diri saya sebagai seseorang yang memberikan pemahaman mengenai bisnis digital.

Era digital juga telah mengubah cara berbisnis dari konvensional menuju hal baru. Inilah yang terkadang banyak orang tidak siap dengan perubahan tersebut.

Namun, bukan berarti setiap orang tidak bisa mengikuti perkembangan ini. Untuk tetap bisa bersaing dengan produk lain, maka dibutuhkan pengetahuan baru. Pengetahuan inilah yang bisa Anda dapatkan melalui seminar, pelatihan, dll.

Berbicara seminar, tentu di setiap pertemuannya akan membahas topik yang berbeda. Namun, setiap topik tidak akan lepas dari bisnis digital. Jadi, Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan untuk perkembangan bisnis.

Pelatihan dari Pakar Digital Branding

Salah satu cara yang bisa dipilih untuk mempelajari bisnis digital adalah mengikuti sebuah pelatihan. Memang, biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti sebuah pelatihan tidak sedikit. Namun, Anda tetap harus melakukannya.

Kemampuan setiap orang dalam memahami perubahan mungkin akan berbeda-beda. Namun, setidaknya Anda bisa mengikuti pelatihan dengan pakar. Tentu, pemampuan dalam memahami perubahan tersebut akan jauh lebih cepat.

Saya, Wahyu Blahe menjadi salah satu digitalpreneur yang cukup banyak dikenal. Ini bentuk kalimat positioning yang harus saya Amiin-kan.

Melalui kemampuan dan pengetahuan yang saya miliki, tidak sulit memberikan pelatihan terhadap setiap orang yang masih awam terhadap dunia digital.

Untuk pemula, biasanya harus mengikuti beberapa kali seminar terlebih dahulu. Tujuannya adalah supaya dasar dari bisnis ini bisa dipahami. Dengan begitu, jika dasarnya sudah dipahami maka akan mudah melanjutkannya.

Seseorang pemilik usaha juga lebih mudah saat akan belajar secara mandiri. Eksplorasi secara mandiri mungkin akan lebih lama. Namun, faktanya adalah bahwa eksplorasi secara mandiri akan mempermudah pemahaman seseorang.

Misalnya, Anda bisa mempelajari tentang teknik SEO lebih jauh setelah mengikuti pelatihan oleh pakar digital branding. Anda juga bisa melakukan praktik secara mandiri untuk menerapkan pengetahuan tersebut.

Baca : Contoh Konsep Digital Branding

Belajar dari pakar akan cukup dianggap sebagai modal kuat. Setidaknya, setiap orang akan belajar bagaimana memahami setiap perubahan dalam dunia digital. Dengan begitu, setiap orang akan siap dengan perubahan tersebut.

Pentingnya Peran Pakar Digital Branding

Jika diperhatikan beberapa tahun sebelumnya, branding masih dianggap sebelah mata. Dunia branding juga belum berkembang seperti saat ini. Bahkan analisa pada dunia marketing juga hanya dilakukan sebagai pemanis saja.

Namun, saat ini telah berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya. Digital branding menjadi hal yang harus dimiliki setiap brand. Itulah mengapa alasan pakar digital branding sangat diperlukan.

Membantu Menemukan Pasar

Salah satu pentingnya pakar adalah untuk membantu menemukan pasar. Banyak pemilik bisnis baru masih kesulitan dalam menentukan pasar. Padahal, mereka sudah memiliki produk untuk dipasarkan.

Hal ini memang cukup umum dijumpai. Namun, dengan hadirnya pembicara digital branding, Anda bisa menemukan pasar secara mudah. Apalagi, Anda juga memiliki pengetahuan untuk menentukan target dari pasar tersebut.

Pasar adalah tempat di mana Anda akan mempromosikan produk tersebut. Perlu diketahui bahwa setiap produk akan memiliki pasar masing-masing. Jadi, Anda tidak bisa sembarangan dalam melakukan promosi, bukan?

Membantu Mengembangkan Bisnis

Menurut data, sebagian besar bisnis baru tidak bisa bertahan beberapa tahun setelah dikeluarkan. Salah satu alasannya adalah karena tidak mampu mengikuti persaingan dengan produk yang sudah ada sebelumnya.

Bisnis digital memang, terus berkembang dari waktu ke waktu. Jika tidak mampu memberikan perbedaan dengan produk lain, maka konsumen juga tidak akan memilik produk yang Anda miliki.

Perlu dipahami bahwa saat ini konsumen sudah semakin pintar. Mereka akan mencari informasi terlebih dahulu sebelum memilih produk. Itulah mengapa penting sekali Anda mempelajari dasar-dasar mengembangkan bisnis.

Mempercepat Perluasan Jaringan

Mengikuti sebuah pelatihan juga akan mengajarkan Anda mengenai cara memperluas jaringan. Pelatihan digital branding selalu memiliki topic yang berbeda untuk setiap pertemuan, salah satunya adalah topic memperluas jaringan.

Ada banyak metode untuk memperluas jaringan. Namun, tidak semua metode akan cocok dengan bisnis yang Anda jalankan. Maka, bagaimana cara untuk memiliki metode paling cocok untuk menjalankan bisnis?

Itulah mengapa Anda perlu mengikuti sebuah pelatihan. Setidaknya, Anda bisa memiliki modal kuat untuk dipraktekkan sendiri. Dengan begitu, jaringan akan jadi lebih luas tanpa ada batasan dan juga jarak.

Materi Pelatihan Pakar Digital Branding

Seperti yang sudah diketahui, setiap seminar atau pelatihan memiliki topik berbeda. Setiap topik akan disesuaikan dengan kebutuhan dari bisnis tersebut. Artinya, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Misalnya, jika Anda adalah pemiliki bisnis baru maka topik yang harus Anda pahami adalah dasar-dasar digital marketing dan digital branding. Kemudian bisa bertahap mempelajari mengenai SEO hingga social media marketing.

Baca : Jasa Digital Branding

Mengikuti sebuah pelatihan memang sangat penting, terutama dengan tema digital branding demi mengembangkan sebuah bisnis. Misalnya mengikuti pelatihan dari pakar digital branding, boleh menghubungi saya WA : 085261199133 untuk beberapa topik bisnis digital.

Baca Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button