28 Peluang Usaha Rumahan Yang Lagi Trend, Keuntungannya Gak Main-Main

Peluang Usaha

Peluang usaha rumahan yang lagi trend saat ini boleh Anda coba bila mengalami kejenuhan saat banyaknya pekerjaan di kantor. Waktu kerja yang fleksibel dan modal yang minim menjadi kelebihan membuka usaha sendiri.

Jika Anda tepat sasaran dalam memilih produk dan target pasar, keuntungan besar dengan modal minim bukan hal mustahil untuk didapatkan. Persiapkan diri Anda untuk memilih salah satu rekomendasi menjanjikan di bawah ini.

Membuka usaha rumahan bisa menjadi sumber pendapatan yang menjanjikan. Berbagai jenis usaha bisa dipilih dengan modal minim bahkan dengan mengandalkan peralatan-peralatan yang ada di rumah. Peluang usaha rumahan makanan, jasa, barang kreatif, dan lain-lain bisa Anda coba.

Inang Inang Online

Inang Inang Online

Ide keren ini datang dari pelaku UKM di Sumut, yang saya lihat pergerakan usaha Bros Mewah nya terhenti sesaat dan beralih jadi inang-inang melakukan penjualan secara online.

Keren memang, dibantu oleh suaminya yang berkecimpung di industri kreatif, mengantarkan Kak Ridha untuk beneran menjadi inang-inang. Dengan progres penjualan yang begitu dishare di social media, langsung laris dan closed order!

Produknya yang dipasarkan juga keperluan sehari-hari ibu rumah tangga. Seperti :

Masak Minum Inang Inang

Mau Masak Apa

Cara penyajiannya juga sedap dilihat.

Promosinya di social media juga dengan bahasa copywriting yang baik :

Banyak daerah khususnya di Kota Medan sudah masuk Zona Merah.

Tetap waspada, hindari keramaian demi memutus rantai si Covid ini.

Jaga stamina, banyak konsumsi buah, makan makanan sehat.

Udah di rumah aja dulu kasih tau ke ibu, istri, kakak, adik gak usah lah kepajak-pajak dulu.

Urusan belanjaan, kasih aja ke inang inang ini.

Mau masak apa saja, mau ngeJuice apa aja, belanjanya pakai W.A. COD juga nya.

Nih Nomornya 081264743570

Follow @inang_inang.id

#DiRumahAja #Medan #InangInang #JualanBuah #JualIkanMedan #InangInangAjaJualanOnline

Ditambah lagi dengan mengedepankan layanan yang optimal :

Prioritas Inang Inang

Seru kan?

Masker Kain

Masker Kain

Kak Yosephine, pengusaha Sablon Medan, sementara beralih usaha untuk fokus dalam pembuatan masker kain.

Yang dalam sehari launching bisa 4000an masker permintaan. Hingga akhirnya keluarlah pengumuman pembatasan produksi.

Kita udah Fokus masker ya gaes. Kapasitas Produksi 1000 – 1500/ hari.

Kalau mau cepat, order juga harus cepat. #semangatwirausaha

PS: Masih Harga lama, dengan bahan yang kualitas nya SAMA!

Buat yang pernah beli dan ga kecewa bisa kasi testimoni ya gaes, biar produksi dan penjualan tetap lancar dimasa krisis ekonomi ini

Dalam situasi ini, maksimalkan dengan kemampuan terbaik ya teman-teman.

Pelaku Usaha, yang bersentuhan dengan produksi APD (Alat Pelindung DIri), seperti Masker, juga sudah kalah cepat dari permintaan.

Mohon maaf atas pelayanan ini, tetapi kami tetap masih berusaha memberikan yang terbaik, semampu kami, karena kami juga tetap meng-isolasi diri di kantor untuk bisa memproduksi Masker.

Saran kami, semampu-nya semua berusaha menciptakan APD “darurat” agar masa-masa ini, membuat kita juga makin kreatif

Tetap Semangat!
Covid pasti masuk ke rumah asli-nya. Karena paru-paru kita bukan tempat nya bersarang.

Nah, dalam menjalankan usahanya adalah bentuk dari membantu sesama dan juga pemerintah dalam hal penyediaan APD.

Ikan Segar Online

GoIkanSegar

Ini cerita dari Abangda Bintang Ilham;

Dua Minggu lalu teman saya datang bawa ikan orderan saya dan cerita-cerita tentang bisnis ikannya, agak kendala saat ini karena semua sudah pakai sistem online katanya.

Lalu saya tanya, emang apa yang susah kalau jualan online? Kemudian kami diskusikan hanya beberap hari saja dan akhirnya sampailah sekarang dia sudah punya driver untuk antar ikan langsung ke rumah konsumen dan punya admin yang profesional bahkan katanya ongkir free untuk Kota Medan.

Sangat cepat perkembangannya, hebat. Kalau nggak percaya silahkan dicoba dan BOLEH SHARE ke semua teman Anda.

Ikan Segar Online

Berikut ini produk yang dijual :

Ikan Segar Online

Katering Sehat

Masyarakat saat ini semakin sadar akan gaya hidup sehat. Tentu hal tersebut memberikan dampak positif dan peluang usaha. Pegawai kantoran di kota-kota besar semakin memilih gaya hidup sehat untuk kualitas hidup yang lebih baik.

Aktivitas yang bisa meningkatkan kualitas kesehatan seperti olahraga dan makanan sehat semakin dilirik. Kebiasaan sehat ini memunculkan peluang untuk Anda membuka bisnis katering sehat.

Bisnis ini bisa Anda mulai dengan memanfaatkan peralatan dapur di rumah dan membeli bahan makanan sehat yang segar di pasar. Katering sehat tidak melulu jenis makanan yang ribet dan susah dibuat, Anda bisa membuat porsi makanan sehat dengan komposisi gizi seimbang.

Resep-resep makanan sehat mudah ditemui dan dipraktekkan. Apalagi konten resep masakan di Youtube kini semakin banyak dan bisa dijadikan referensi.

Untuk memulai bisnis katering sehat, Anda bisa mencoba ide-ide berikut ini :

  • Mencantumkan resep dan bahan makanan dalam kotak katering. Hal tersebut bisa menjadi ciri khas produk katering sehat Anda.
  • Mengirim katering ke klien tertentu, hal ini dilakukan karena kebutuhan makanan sekelas restoran di perusahaan tertentu sangat besar.
  • Membuat produk katering yang berbeda dengan menciptakan berbagai variasi, namun tetap mempertimbangkan nilai gizi.

Menjual Produk Kecantikan

Skincare dan make-up memang selalu jadi trend dan merupakan bisnis yang kian berkembang. Manfaatkanlah peluang ini karena Anda tidak harus memiliki keahlian dalam membuat kosmetik itu sendiri. Melainkan dengan menjadi reseller atau dropshipper Anda sudah bisa untung.

Berbagai jenis produk kecantikan bisa Anda jual, apalagi di era sosial media saat ini semakin mudah untuk mendapatkan pelanggan. Jika Anda sudah memiliki brand sendiri itu lebih baik lagi, ajaklah kerjasama pihak lain untuk memperkenalkan dan memasarkan produk.

Bagaimana membuat brand produk kecantikan sendiri? Jika Anda memiliki modal lebih dan memiliki kenalan dokter atau klinik kecantikan terpercaya mintalah untuk dibuatkan produk kecantikan yang sedang trend. Yaitu bisa berupa produk anti jerawat, pengurus badan, pemutih kulit, dan lainnya.

Kemudian produk yang sudah jadi bisa tinggal Anda beri brand sendiri dengan nama yang fancy tentunya, kemudian memasarkannya. Manfaatkanlah berbagai media online untuk strategi marketing yang baik, berbagai platform bisa Anda gunakan.

Manfaatkanlah e-commerce dan sosial media yang Anda miliki untuk memasarkan produk yang sudah dibuat.

Bisnis PPOB

Sudah pernah mendengar istilah PPOB? Ia adalah akronim dari Payment Point Online Bank menjadi salah satu peluang usaha rumahan yang lagi trend. Mungkin Anda seringkali melihat ruko, toko, atau rumah yang menyediakan jasa pembayaran cicilan, pajak, listrik, air PAM, dan lain-lain.

Untuk memulai bisnis ini, caranya cukup mudah. Anda cukup menyediakan perangkat komputer atau laptop yang terhubung ke jaringan internet. Kemudian daftar menjadi mitra ke agen yang menyediakan jasa PPOB ini misalnya Payfazz dan Paytren.

Setelah mendaftarkan diri dan di laptop Anda telah terinstall aplikasi PPOB, maka agar masyarakat mengenal jasa yang ditawarkan, buatlah banner atau plang beserta keterangan jasa berbagai pembayaran yang disediakan.

Makelar Properti

Perkembangan teknologi internet membuat bisnis satu ini tidak selalu harus membuat Anda keluar untuk menawarkan produk. Anda bisa memulai bisnis properti dengan memanfaat smartphone dan terhubung ke internet kemudian manfaatkanlah platform-platform untuk menawarkan properti.

Caranya adalah Anda tinggal mengunggah foto-foto properti yang dijual misalnya foto rumah ke situs seperti rumah123, rumah.com, dan OLX. Agar menarik pelanggan, buatlah foto yang diunggah dengan informasi yang detail dan kualitas foto yang bagus.

Untuk menjadi makelar properti yang handal, Anda harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

  • Ketekunan dan keuletan
  • Berani berspekulasi
  • Membangun relasi
  • Pantang menyerah, tangguh, dan ikhlas
  • Aktif di media sosial atau blog yang dimiliki
  • Meminimalisir adanya salah paham antara penjual dan pembeli properti

Unggahan foto yang informatif akan menarik lebih banyak calon pembeli. Usaha ini akan memberikan banyak keuntungan berupa komisi dari si pemilik rumah, Anda cukup menjalankan bisnis ini di dalam rumah.

Jasa Desain Grafis

Jika Anda memiliki bakat menggambar digital dengan aplikasi Photoshop. CorelDraw, dan aplikasi desain grafis lainnya. Manfaatkanlah peluang bisnis ini dengan baik, Anda bisa mulai menawarkan jasa tersebut ke platform media sosial yang dimiliki.

Buatlah sebuah portofolio berupa gambar digital logo, brand, atau animasi kemudian mengunggahnya dengan memberikan detail informasi pada unggahan tersebut. Dengan hastag dan caption yang menarik, tentunya akan menarik calon pembeli.

Selain itu, dengan semakin ramainya pengguna Instagram, Anda bisa menawarkan jasa desain grafis ke akun komersil di Instagram.

Misalnya tawarkanlah kepada pemilik berbagai industri kreatif yang memungkinkan membutuhkan jasa desain grafis. Dengan modal komputer dengan spesifikasi yang sesuai, internet, dan keahlian menggambar digital, keuntungan besar bisa Anda peroleh.

Harga desain grafis bisa Anda patok sesuai harga pasaran atau sesuaikan dengan kriteria sendiri, biasanya untuk satu buah desain bisa dijual seharga Rp. 300.000 sampai Rp. 1.000.000.

Jualan Baju Streetwear

Streetwear memang semakin populer saat ini, terutama di kalangan anak-anak Hypebeast. Streetwear sendiri merupakan gaya fashion jalanan yang semakin diminati anak muda kekinian. Tak heran jika fashion ini menjadi peluang usaha rumahan yang lagi trend.

Berikut contoh-contoh merk fashion streetwear yang bisa Anda jual secara online :

  • Public Culture
  • Get Dirrty
  • Thanksinsomnia
  • Minimaltket
  • Wellborn Company
  • Flashy
  • Studio Moral
  • Rama Dauhan
  • Danjyo Hiyoji
  • No’om No’mi
  • United Hart (UH!)
  • Dreambirds Artwear
  • Crooz
  • Kamengski

Sedangkan untuk merk luar negeri, merk-merk berikut ini bisa menjadi pilihan :

  • Supreme
  • Stussy
  • Undefeated
  • Anti Social Social Club
  • Billionaire Boys Club
  • HUF
  • A Bathing Ape

Dengan memanfaatkan trend fashion terkini, peluang memulai bisnis di bidang ini bisa menjadi peluang untuk mendapatkan banyak keuntungan. Merk fashion streetwear memang cukup mahal sehingga Anda harus mulai mengumpulkan modal yang cukup.

Namun, jika Anda belum memiliki modal yang besar untuk mulai belanja barang streetwear, sistem pre-order bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan begitu Anda hanya akan membeli barang ketika kuota orderan telah terpenuhi.

Jahit

Jika Anda memiliki kemampuan satu ini, manfaatnya memang banyak sekali. Selain bisa untuk menjahit baju milik sendiri, kemampuan ini bisa dimanfaatkan untuk peluang bisnis yang menjanjikan.

Untuk memulai peluang usaha rumahan yang lagi trendini, yang harus Anda siapkan adalah mesin jahit dan peralatan menjahit seperti benang, jarum, dan lain-lain. Jika modal yang Anda miliki terbatas, mesin jahit bekas bisa menjadi solusi asalkan teliti sebelum membelinya.

Jika belum bisa menyewa tempat, manfaatkanlah ruang yang ada misalnya ruang tamu atau garasi. Jika Anda jago pula dalam membuat berbagai macam pola pakaian, tentu akan memberikan lebih banyak keuntungan dan mendatangkan calon pelanggan lebih banyak lagi.

Orderan pun bisa Anda dapatkan dari berbagai macam kalangan pelanggan, misalnya dari sekolah yang hendak menjahit seragam, dari kantor, dan banyak lagi,

Jasa Menata Rias

Jasa merias wajah dengan beraneka ragam gaya make up memang sedang hits saat ini. Jasa ini semakin dilirik masyarakat untuk menghadiri atau mengadakan berbagai acara yang menuntut untuk tampil dengan cantik. Misalnya hajatan, wisuda, lamaran, dan lain-lain.

Tentunya tidak semua orang memiliki skill make up yang apik, jika Anda jago dalam bidang ini, manfaatkanlah peluang yang ada. Tidak selalu harus mengeluarkan modal yang besar.

Jika Anda ingin menjadi make up artist yang handal, hal-hal yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut :

  • Niat dan mau belajar. Perlu diperhatikan bahwa untuk menjadi make up artist tidak harus punya latar belakang di bidang kecantikan
  • Bersabar dalam mengumpulkan perlengkapan make up dan tidak memaksakan ketika dana belum terkumpul
  • Memilih aplikator make up berkualitas dan terpercaya
  • Menguasai berbagai variasi teknik make up
  • Mengikuti perkembangan trend make up kekinian
  • Mencari ciri khas tersendiri dalam gaya make up
  • Rajin mengupload portofolio make up di berbagai platform sosial media

Anda cukup menyiapkan peralatan make up, cermin, dan alat penunjang lainnya yang umumnya tidak akan menguras kantong. Setelah itu, promosikanlah jasa Anda misalnya secara online. Unggahlah foto before-after hasil make up yang Anda lakukan, pastinya akan lebih menarik.

Untuk harga, jasa menata rias saat ini dibayar dengan nominal yang lumayan bahkan bisa untung besar tergantung dari skill yang Anda miliki dan pemasaran tentunya. Jasa make up biasanya dibanderol dengan harga Rp.100.000 sampai Rp.1.000.000 per orang.

Translator

Jika Anda menguasai bahasa asing, peluang menjadi translator bisa menjadi pilihan dengan bayaran yang menggiurkan. Cukup siapkan media laptop atau perangkat komputer yang terhubung ke internet Anda bisa memulai bisnis yang mengandalkan kemampuan bahasa ini.

  • Bagaimana cara menjadi translator yang handal? Anda bisa mencoba cara-cara di bawah ini :
  • Mempelajari bahasa secara total. Untuk menjadi translator yang baik, tentu saja tidak boleh setengah-setengah dalam menguasai bahasa asing yang akan diterjemahkan.
  • Membaca buku atau konten dalam bahasa asing misalnya artikel, cerpen, dan lain-lain.
  • Menonton film berbahasa asing.
  • Berlatih public speaking.
  • Mengikuti komunitas bahasa asing untuk menambah koneksi dan memperdalam skill berbahasa.
  • Mengikuti sertifikasi bahasa asing.

Biasanya target pasar seorang translator adalah mahasiswa, perusahaan, penerbit buku, atau lembaga pendidikan. Anda juga bisa menawarkan jasa di situs-situs seperti Sribulancer, Upwork, dan Freelancer Indonesia.

Membuka Kursus Online

Jika Anda mahir dalam bahasa asing atau materi pelajaran, peluang usaha rumahan yang lagi trendini bisa menjadi pilihan. Anda bisa membuka kursus online dengan memanfaatkan platform seperti Skype, Zoom, Google Hangout, dan aplikasi sejenis lainnya.

Jika Anda hendak memberikan materi yang memerlukan praktek misalnya kursus online memasak, maka Anda harus menyediakan tutorial salah satunya dalam bentuk video. Sarana yang harus Anda siapkan adalah sebagai berikut :

  • Kamera untuk membuat video dan foto
  • Software untuk membuat e-book dan membuat cover
  • Software untuk mengedit gambar
  • Software untuk edit video tutorial

Jual Kerajinan Tangan

Jika Anda memiliki kreativitas yang tinggi dalam membuat berbagai jenis kerajinan tangan, peluang bisnis ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Misalnya membuat tas, aksesoris, dan benda lainnya dengan desain yang unik.

Jualan Mainan Edukasi

Ada banyak cara untuk memberikan edukasi pada anak-anak selain dari pendidikan formal, misalnya melalui mainan edukasi. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dan memasarkannya dengan target marketing yang tepat.
Mainan edukasi misalnya puzzle, buku menggambar, dan berbagai jenis mainan edukasi lainnya memberikan banyak manfaat bagi anak, yaitu sebagai berikut :

  • Meningkatkan kreativitas dan perkembangan anak
  • Melatih kemampuan motorik
  • Melatih konsentrasi
  • Menumbuhkan rasa percaya diri
  • Mengenalkan konsep logika sederhana
  • Bisa untuk meningkatkan sosialisasi
  • Menciptakan situasi bermain sambil belajar
  • Mengenalkan konsep sebab-akibat
  • Memberi stimulus dalam pembentukan sifat dan perilaku
  • Melatih kemampuan verbal dan linguistik anak

Apalagi saat ini orang tua semakin menyadari pentingnya proses edukasi pada anak di usia dini. Dan hal tersebut tidak selalu berasal dari sekolah saja. Anda bisa menjual mainan edukatif ini dengan mulai berbelanja mainan tersebut misalnya jika di Jakarta terdapat di pasar gembrong.

Kemudian Anda bisa memasarkannya dengan memanfaatkan platform e-commerce dan media sosial.

Menjual Barang Antik

Menjual barang antik bisa menjadi pilihan untuk berbisnis di rumah, saat ini memang banyak orang yang senang mengoleksi benda-benda unik yang memberikan kepuasan tersendiri.

Barang antik yang banyak diminati saat ini misalnya barang elektronik jadul misalnya kamera antik, radio, tv, dan benda seni antik misalnya lukisan tua. Harga akan semakin mahal jika barang yang dijual semakin antik.

Oleh karena itu, trik yang harus dilakukan adalah Anda harus rajin dan jeli berburu barang antik di pasar barang bekas atau pasar loak.

Bagaimana menentukan keantikan suatu barang? Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah barang yang beredar dan tahun pembuatan. Semakin langka barang antik tersebut tentu harganya akan semakin melambung tinggi sehingga Anda bisa meraup keuntungan yang banyak.

Menjual barang antik bukan berarti menjadikan rumah Anda sebagai lapak, manfaatkanlah platform e-commerce misalnya Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan OLX. Selain itu, media sosial juga tentunya bisa dimanfaatkan sebagai media promosi.

Usaha Kopi Kekinian

Tidak bisa disangkal bahwa bisnis kopi kekinian memang menjadi salah satupeluang usaha rumahan yang lagi trend yang banyak dilirik. Bisnis ini bisa jadi pilihan karena Anda tidak selalu harus memiliki kedai atau ruko besar untuk mulai membuka bisnis kopi kekinian.

Anda bisa memulainya di rumah dengan modal yang tidak terlalu besar, mulailah mitra dengan layanan pesanan makanan online misalnya Grabfood dan Gofood untuk mengembangkan bisnis ini.

Yang harus Anda persiapkan adalah bahan biji kopi, gula, susu, alat espresso, dan peralatan lainnya. Sebelum mengenalkan produk ke masyarakat luas, pastikanlah terlebih dahulu bahwa rasa kopi yang diracik pas dan sesuai selera masyarakat.

Laundry

Jika Anda tinggal di komplek perumahan baru atau kostan, bisnis jasa laundry bisa menjadi pilihan. Perumahan baru biasanya diisi oleh pasangan muda yang sibuk bekerja, peluang usaha rumahan yang lagi trend ini bisa dimanfaatkan.

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai usaha laundry :

  • Tentukan harga
  • Pelayanan yang berkualitas
  • Memperhatikan waktu (ketepatan menyelesaikan pesanan pelanggan)
  • Memberikan pelayanan yang bervariasi
  • Berhati-hati terhadap pakaian milik konsumen
  • Melakukan pemasaran yang tepat

Menjual Aksesoris Ponsel

Aksesoris ponsel dengan desain yang unik sedang menjadi trend saat ini.

Aksesoris ponsel seperti casing, soft case, power bank, kabel data, earphone, headset, dan lain-lain masih banyak dicari orang-orang.

Menjual Minuman Boba Kekinian

Minuman boba bisa dibilang menjadi favorit banyak orang dan masih menjadi trend. Anda bisa menjual minuman ini dengan aneka racikan dan rasa yang lezat.

Minuman pun bisa Anda padukan dengan thai tea dan milkshake, kemudian Anda tinggal bermitra dengan aplikasi seperti Gofood dan Grabfood.

Menjual Produk Agribisnis

Jika Anda memiliki hobi bercocok tanam, terlebih pertanian organik tentu akan memberi manfaat yang besar. Tidak hanya bisa dikonsumsi sendiri, melainkan juga bisa dijual ke masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya mengonsumsi makanan sehat.

Produk-produk makanan kesehatan yang semakin diminati masyarakat saat ini misalnya adalah sayuran organik, buah-buahan, daging, beras merah, beras organik, dan lain-lain.

Menjual Produk Herbal

Masyarakat saat ini mulai beralih ke produk herbal untuk meminimalisir bahaya penggunaan produk berbahan kimia. Berbagai jenis produk herbal sedang banyak diminati terutama untuk obat-obatan.

Seiring tingginya kesadaran masyarakat terhadap produk alami, hal tersebut tentunya bisa menjadi peluang yang menjanjikan untuk dijadikan bisnis yang menguntungkan.

Jasa Membuat Animasi

Para pelaku bisnis saat ini sedang gencar melakukan promosi yang kreatif dan unik sehingga menarik banyak calon pembeli. Pemanfaatan teknologi menjadi salah satu yang tidak bisa dilepaskan.

Jika Anda belum memiliki skill membuat animasi dan hendak memperdalam skill ini untuk dijadikan bisnis, berikut aplikasi yang direkomendasikan :

  • Blender
  • Synfig Studio
  • Anime Studio
  • Pivot Animator
  • Aurora 3D Animation Maker
  • Stykz
  • AnimatorDV

Untuk melakukan promosi suatu produk, promosi dalam bentuk animasi tentunya merupakan cara yang efektif. Jika Anda memiliki skill membuat animasi untuk promo suatu produk, peluang bisnis ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Semakin menarik konten yang dibuat, bayaran yang tinggi pun bukan hal yang mustahil untuk didapatkan.

Jasa Publisher

Di Tanah Air, jasa publiser nampaknya sedang menjadi tren yang tidak bisa diremehkan. Bahkan jasa publisher Indonesia sering kali digunakan oleh pelaku bisnis di luar negeri. Jasa publisher yang bisa Anda tawarkan misalnya adalah konten video, web desain, dan content writer.

Dengan menawarkan jasa publisher, Anda bisa mendapatkan penghasilan semi pasif dengan alur sebagai berikut :

  • Produsen suatu produk menggunakan jasa Anda untuk memasarkan produk mereka agar dikenal dan meningkatkan penjualan.
  • Anda akan mendapatkan bayaran sejumlah uang yang sudah disepakati dan sudah dihitung dari setiap pengunjung yang datang berkunjung ke situs produsen untuk melihat produk.
  • Pengunjung tersebut didapatkan dari iklan yang dipasang pada website tertentu yang ramai dikunjungi.

Jasa Editing Video

Permintaan jasa edit video saat ini semakin meningkat seiring berkembangnya konten Youtube, hal tersebut tentu saja saling berkaitan satu sama lain.

Jika Anda belum memiliki skill editing video dan hendak memperdalamnya, berikut aplikasi editing video yang memungkinkan Anda mahir dan bisa menjadikannya bisnis menjanjikan :

  • Sony Vegas Pro 13
  • VideoPad Video Editor
  • Avidemux
  • Blender
  • Corel Video Studio
  • Cinelerra
  • Kdenlive
  • Pinnacle Studio

Dalam membuat konten Youtube banyak yang memanfaatkan jasa editing video untuk membuat konten yang menarik dan banyak mengundang viewers. Jika Anda sudah memiliki skill editing video tentu hal tersebut menjadi peluang yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Jasa Pengiriman Barang

Seiring berkembangnya e-commerce, masyarakat semakin dimudahkan untuk mendapatkan barang yang dibutuhkam. Dengan meningkatnya aktivitas jual-beli online, permintaan terhadap jasa pengiriman barang pun semakin banyak.

Anda bisa memilih salah satu bentuk-bentuk jasa pengiriman barang berikut ini :

  • FTL (Full Truck Load) : memungkinkan menyewa mobil truk sesuai dengan kebutuhan pengiriman.
  • LTL (Less Than Truck Load) : menyewa sebagian dari truk, namun pengiriman baru bisa dilakukan ketika truk sudah terisi penuh barang yang hendak dikirim.
  • Pengiriman barang via laut : terdapat dua cara untuk mengirim barang via laut, yaitu menggunakan container dan feri.
  • Pengiriman barang via udara : kelebihan utama bentuk pengiriman ini adalahkecepatan pengiriman barang sehingga tarifnya lebih mahal.
  • Kurir/ekspress : pengiriman barang yang cenderung cepat sampai ke konsumen, harganya lebih mahal dari reguler dan khusus untuk barang yang tidak terlalu berat.

Jika Anda belum memiliki armada pengiriman barang yang mumpuni, manfaatkanlah untuk menjadi agen dari jasa pengiriman barang yang sudah terkenal. Dengan sistem demikian, keuntungan yang besar tetap bisa Anda dapatkan.

Jasa Marketing Online

Skill digital marketing saat ini menjadi hal yang penting untuk dikuasai. Oleh karena itu, jasa marketing online pun laris untuk memperkenalkan produk ke masyarakat dengan proses branding.

Sebelum Anda menawarkan jasa pemasaran online, terlebih dahulu buatlah portofolio yang menarik. Dengan begitu, calon klien akan tertarik untuk menggunakan jasa Anda.

Berikut media yang bisa Anda gunakan untuk menawarkan jasa marketing online :

  • Menggunakan blog
  • Memanfaatkan platform media sosial
  • Membuat halaman bisnis Facebook dan gunakan iklan Facebook agar produk lebih dikenal luas
  • Memposting produk ke Pinterest
  • Memanfaatkan email reminders dan email marketing
  • Mencoba Google Adwords dan iklan PPC (Pay Per Click)
  • Mencoba mengadakan webinar

Accurate Digital Partner

Apakah Anda masih asing dengan istilah Accurate Digital Partner? Istilah tersebut masih berhubungan dengan produk software pembukuan Accurate Onlina. Komisi Rp.400.000 bisa didapatkan bagi mitra yang berhasil closing,lumayan bukan?

Yang perlu Anda lakukan untuk memulai peluang usaha rumahan yang lagi trend ini adalah dengan menyebar link penjualan produk saja, dan terkadang melakukan komunikasi terkait produk dengan calon pelanggan. Jika pembeli jadi membeli produk, komisi bisa Anda dapatkan.

Bayangkan jika dalam satu bulan Anda setidaknya bisa closing 4 produk, maka sudah bisa mengantongi Rp.1.600.000, tentunya sangat lumayan untuk pemasukan tambahan.

Selain itu, melalui bisnis ini Anda bisa mengikuti program share & earndimana komisi yang didapatkan bisa lebih besar lagi, yaitu sekitar Rp.500.000 setiap bulannya.

Bagaimana cara menjadi Accurate Digital Partner? Ternyata caranya cukup mudah, yaitu sebagai berikut :

  • Lakukan registrasi di website Accurate
  • Setelah resmi terdaftar sebagai agen, Anda akan diberi materi dan tools untuk promosi yang berfungsi sebagai alat bantu penjualan dan siap digunakan kapan saja
  • Selain marketing tools yang telah diberikan, Anda juga harus mengerjakan tugas harian agar mendapat fee tambahan dari hasil penjualan produk.

Ok, sekian informasi mengenai peluang usaha rumahan yang menguntungkan lagi trend di tahun 2020 ini juga cocok untuk usaha sampingan modal kecil untuk ibu rumah tangga.

Wahyu Blahe
Wahyu Blahe Guru SEO, Digitalpreneur, Public Speaker, Konsultan Digital Marketing, Blogger Medan | WA: 085261199133