Marketing

Pembicara Digital Marketing

Pembicara digital marketing merupakan pilihan yang tidak boleh dianggap sepele untuk dijadikan sebagai karir seseorang. Karena tanpa seorang digital marketer handal, sebuah produk tidak akan mendapatkan awareness bagus.

Apalagi melihat peran media digital yang semakin marak digunakan dalam dunia bisnis.

Hal ini membuat berbagai macam proses perdagangan semakin mudah dilakukan tanpa melakukan tatap muka.
Interaksi secara virtual seperti ini bahkan diprediksi akan semakin gencar setelah tahun 2022.

Oleh karena itu prospek karir sebagai seorang digital marketing expert memang sangat bagus.

Dengan memilih karir yang tepat maka Anda bisa memperoleh keuntungan lebih. Ini tentu harus direncanakan matang dengan menggali ilmu yang dibutuhkan dan juga mengikuti seminar pengetahuan terkait.

Banyak orang hanya mengandalkan keberanian saja, hal ini bagus namun kurang cerdas. Seandainya Anda tidak memiliki kemampuan apapun dan langsung terjun dalam medan pertempuran asing tentu hasilnya pasti buruk.

Oleh karena itu, mengikuti pelatihan dan menggali pengetahuan sebanyak-banyaknya adalah langkah pertama. Ini perlu dilakukan agar nantinya saat melakukan perencanaan marketing sesungguhnya bisa berhasil.

Apabila pembelajaran langsung Anda hiraukan maka besar kemungkinan rencana penjualan secara digital akan gagal. Jadi mari bersama menggali apa saja kebutuhan untuk menjadi seorang expert yang baik.

Karena sekali lagi, dalam dunia digital terutama marketing persiapan dan riset adalah kunci utama. Ketika Anda sampai lalai dalam melakukannya maka akan cukup sulit untuk berhasil dan bersaing.

Akan sangat sulit bagi sebuah brand ketika peningkatan awareness dan engagement tidak optimal. Pada akhirnya brand tersebut nantinya akan tergerus dengan munculnya para kompetitor baru.

Alasan Menjadi Pembicara Digital Marketing

Menjadi seorang ahli saat ini tentu sangat menguntungkan dalam jangka panjang. Karena dengan banyaknya ilmu bermanfaat yang Anda berikan pada orang lain nantinya pasti hasil akan terlihat.

Memiliki exposure besar tentu saja menjadi salah satu kelebihan ketika Anda masuk dalam profesi ini. Ketika apa yang Anda berikan pada audience terbukti efektif tentu saja mereka akan menyebarkan keberhasilannya.

Baca Juga : Kelebihan Digital Marketing

Hal seperti tersebut memang tidak boleh dianggap sepele karena sekarang exposure lebih penting dari segalanya. Jadi dengan memiliki popularitas tinggi maka banyak keuntungan yang akan diperoleh.

Ketika popularitas sebagai seorang pembicara digital marketing sudah besar maka mencari klien juga mudah dilakukan. Seminar yang Anda lakukan juga pasti selalu laris diikuti oleh para pendengar.

Popularitas tidak hanya berfungsi agar dikenal banyak orang namun juga meningkatkan legitimasi dari kemampuan.

Dengan adanya era Internet of Things segala sesuatu bisa diperoleh apabila memiliki popularitas tinggi.

Alasan terakhir untuk terjun dalam dunia digital marketing adalah faktor finansial. Apabila bisa berhasil menjadi seorang pembicara yang bagus maka nantinya akan banyak sumber pendapatan mengalir masuk.

Tidak hanya dari terselenggaranya sebuah acara saja nantinya mendapatkan keuntungan. Namun pihak ketiga tentu saja akan sangat tertarik untuk mendapatkan Anda sebagai seorang analis.

Bagi bisnis besar mendapatkan seorang ahli riset ternama tentu saja akan membuat strategi pemasaran semakin bagus. Jadi ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa pendapatan bisa berjumlah besar.

Karena dengan berkembangnya era IOT membuat pesaing baru setiap hari akan muncul. Apabila sebuah produk tidak dapat mempertahankan engagement dengan konsumen cepat atau lambat pasti akan ditinggalkan.

Belajar Digital Marketing Bersama Wahyu Blahe

Belajar ilmu SEO akan lebih menyenangkan dan efektif bersama seorang ahli. Wahyu Blahe adalah nama panggung saya, yang lebih dikenal sebagai seorang guru SEO berasal dari Medan.

Rutinitas yang sedang dijalani yakni membuka kelas dan seminar terkait ilmu search engine optimizer dan sebagai pembicara digital marketing tentunya.

Pembicara Digital Marketing

Belajar ilmu SEO sekarang sangat penting karena hampir semua aspek ekonomi membutuhkannya. Mengapa aspek ekonomi membutuhkannya, hal tersebut dikarenakan sekarang ini sedang digerakkan oleh roda digital.

Tanpa adanya mastering dalam dunia search engine optimization maka sangat nihil kemungkinan Anda bisa berkompetisi.

Bisnis digital yang dibuat secara asal, kecil sekali kemungkinannya untuk bisa bersaing. Hal ini terjadi karena adanya sistem algoritma mesin pencari Google.

Disinilah peran penting seorang ahli digital marketing dalam menyebarkan ilmunya. Tanpa pengetahuan ahli akan sangat sulit untuk mendapatkan hasil optimal.

Memang banyak sebenarnya ahli dalam bidang serupa namun yang terbaik di Indonesia masih bisa dihitung dengan jari. Wahyu Blahe adalah salah satu yang dapat dihitung dengan jari tersebut.

Ketika menimba ilmu yang krusial memang sebaiknya langsung dari pakar profesional. Tujuannya agar ketika belajar nanti tidak menggunakan metode yang salah dalam melakukan analisis.

Baca Juga : Tujuan Digital Marketing

Karena ketika pelajaran yang Anda terima saja sudah salah tentu ketika diaplikasikan dalam strategi bisnis tidak akan optimal. Jadi memang harus menggunakan pakar ahli agar hasilnya optimal.

Apalagi melihat vitalnya peran dari digital marketing yang tinggi. Ketika analisis yang dilakukan salah maka recovery dari tindakan tersebut cukup sulit dilakukan, sekali lagi memang perlu berhati-hati.

Pelatihan Digital Marketing Bersama Wahyu Blahe

Mengikuti pelatihan adalah salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam dunia marketing digital. Tanpa mengikutinya sebenarnya tetap bisa menggunakan metode otodidak.

Namun bagi para pemula sebaiknya mengikuti dua hingga tiga kali seminar terlebih dahulu sebelum memutuskan belajar sendiri. Mengapa hal ini perlu dilakukan tentu saja karena kompleksitas ilmunya.

SEO adalah salah satu disiplin ilmu dengan kompleksitas tinggi. Apabila mengawali belajar tanpa pengantar yang bagus maka kedepan akan sulit dan lama ketika melakukan pembelajaran secara mandiri.

Dari sini seseorang sering masuk dalam pengertian yang salah dan penerapannya menjadi kurang efektif. Oleh karena itu dengan mengikuti pelayanan digital marketing Wahyu Blahe dapat menjadi solusi paling bijak dilakukan.

Belajar langsung dari seorang ahli meskipun hanya pengantarnya saja cukup menjadi modal kuat. Karena pengantar ilmu SEO adalah salah satu titik vital yang akan membuat seseorang menguasai atau tidak.

Ketika pengantar saja sudah sulit dipahami bagaimana mungkin nantinya bisa berkembang untuk mempelajari aspek krusial lainnya. Oleh karena itu meskipun hendak belajar otodidak sebaiknya membekali diri secara benar.

Apabila ingin menjadi seorang ahli seperti Wahyu Blahe tentu belajar secara otodidak akan memakan waktu lama. Anda juga belum tentu bisa memperoleh sumber informasi tepat untuk digunakan.

Lebih baik menggunakan platform pelatihan seorang ahli dari pada Anda harus bertaruh pada masa depan nantinya. Ini bisa menjadi salah satu kunci krusial dalam meraih kesuksesan dunia perdagangan digital.

Materi Kursus Digital Marketing

Secara umum ada tiga materi pengantar yang perlu dipahami oleh para calon ahli SEO. Berikut ini adalah detail materi tersebut sehingga Anda bisa mengetahui apa yang akan didapatkan nantinya.

Content Marketing

Content marketing adalah salah satu cara paling efektif untuk memasarkan suatu produk barang atau jasa menggunakan internet. Kuncinya ada pada pembuatan konten terkait.

Baca Juga : Cara Kerja Digital Marketing

Jadi dengan adanya konten tersebut para pemirsa bisa digiring untuk menggunakan service yang ditawarkan. Metode ini sangat ampuh karena interaksinya paling bagus dengan calon konsumen.

Metode promosi seperti ini juga dapat dilakukan menggunakan modal lebih murah. Artinya brand baru dan lebih kecil dapat berkompetisi secara seimbang dengan penguasa pasar.

SEO

Tentu saja Anda akan mendapatkan pengantar SEO, akan sangat sulit berkompetisi tanpa mengetahui algoritma mesin pencari. Disini tema seminar digital marketing akan membahas masalah algoritma.

Jadi bagaimana cara mengeksploitasinya akan Anda dapatkan secara mudah. Karena jika sudah mengetahui celah pada algoritma nantinya situs penjualan akan mendapatkan rating pencarian tinggi.

Social Media Marketing

Apabila Anda ingin meningkatkan engagement dan awareness maka penggunaan platform social media sangat direkomendasikan. Bagaimana memanfaatkannya tentu harus dipelajari secara seksama.

Ketika menggunakan platform seperti ini maka interaksi dua arah antara marketer dan customer bisa terjalin optimal. Hasilnya kepercayaan pengguna bisa meningkatkan penggunaan sebuah service.

Apalagi melihat interaksi antara produsen dan konsumen adalah faktor penting dalam menjaga brand engagement. Jadi dalam jangka panjang ini dapat memberikan stabilitas pangsa pasar.

Ketiga aspek tersebut merupakan modal penting ketika ingin terjun dalam dunia marketing digital. Karena perannya vital sebaiknya Anda belajar langsung dari para ahli dengan mengikuti seminarnya.

Undang Seminar Digital Marketing Wahyu Blahe

Bagi para calon penyelenggara acara mendatangkan pakar dalam sebuah bidang vital seperti SEO sangat penting. Oleh karena itu menggunakan nama besar seperti Wahyu Blahe adalah pilihan terbaik.

Anda dapat menghubungi via WA : 085261199133

Ketika bisa menggunakan sosok berpengaruh seperti ini tentu saja para calon peserta akan merasa lebih tertarik. Apalagi melihat track record dari pembicara sendiri yang cukup fantastis.

Baca : Profil Wahyu Blahe

Pembicara Seminar Digital Marketing

Para pembicara yang sudah memiliki pengalaman di lapangan langsung akan mudah ketika memberikan solusi pada para peserta. Interaksi dua arah juga akan terjadi karena besarnya minat para pemirsa.

Memang pemilihan sosok pakar digital marketing juga harus diperhitungkan. Setidaknya salah satunya harus memiliki latar belakang yang koheren dan legitimasinya sudah terbukti.

Apabila menggunakan nama baru tentu saja peluang para calon peserta untuk tertarik akan kurang. Ini menyebabkan antusiasme acara menjadi menurun dan membuat target tidak tercapai.

Metode promosi yang dilakukan terhadap acara juga harus cermat menggunakan platform. Sekarang sosial media dapat menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan engagement dengan calon peserta.

Dengan menggunakan sosial media para calon peserta tersebut juga akan lebih mudah dalam melakukan interaksi. Ini tentu saja dapat mendorong antusiasme para calon peserta agar naik secara signifikan.

Akan sangat disayangkan jika Anda tidak memakai pakar ternama seperti Wahyu Blahe. Karena jika ditinjau dari segi pengetahuan sendiri, beliau adalah salah satu orang paling berpengaruh dalam negeri.

Keuntungan Menjadi Pembicara Digital Marketing

Tidak ada salahnya bercita-cita menjadi seorang pembicara karena akan banyak mendapatkan keuntungan. Berikut ini adalah tiga keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menggeluti profesi ini.

Popularitas

Ini adalah salah satu faktor paling besar dalam menentukan karir seorang ahli teknologi marketing. Karena dengan meningkatnya popularitas tentu saja semakin banyak orang membutuhkan kemampuan Anda.

Dengan berkembangnya sistem kehidupan masuk dalam era IOT popularitas bisa menjadi kunci penting masa depan. Pengaruh yang Anda berikan pada orang bisa memberikan banyak manfaat.

Menjadi seorang ahli digital marketing yang bagus akan membuat Anda dipercaya banyak orang. Ini cukup penting karena dalam membangun sebuah relasi, legitimasi memiliki peran vital.

Apabila sudah banyak orang percaya dengan kemampuan seorang pakar maka tidak sulit untuk mengembangkan sektor usaha lain. Jadi tidak hanya bergantung pada perdagangan digital saja.

Dalam jangka panjang menjadi ahli dengan legitimasi tinggi bisa memberikan Anda peluang untuk melebarkan sayap. Artinya banyak pihak ketiga yang membutuhkan pengetahuan Anda.

Memegang Peran Vital

Sebagai ahli disini Anda memegang peran vital dalam perkembangan kesuksesan perdagangan menggunakan platform internet. Tanpa adanya kemampuan para ahli akan sulit sekali industri ini berkembang.

Apalagi sekarang jumlahnya masih sangat sedikit dan tidak seimbang dengan kebutuhan masyarakat. Jadi memang profesi ini masih banyak dibutuhkan dalam berbagai sektor kehidupan.

Ketiga keuntungan utama tersebut tentu saja dapat menjadi penyemangat bagi Anda yang ingin menjadi seorang ahli. Disini Anda memiliki peran krusial dalam memajukan perekonomian bangsa.

Tantangan Menjadi Seorang Pembicara Digital Marketing

Tantangan terbesar dalam menjadi seorang ahli adalah perkembangan teknologi itu sendiri. Karena sekali lagi era IOT sekarang sedang dalam tahap development sehingga potensi perubahannya sangat besar.

Apabila Anda tidak proaktif dalam memperbarui metode belajar dan juga mendalami teknologi ini tentu akan cepat tertinggal. Tertinggal dalam era cepat seperti sekarang bisa membuat kegagalan datang.

Untuk memitigasi tertinggalnya diri dengan perkembangan teknologi maka seseorang harus memiliki hasrat belajar tinggi. Ini adalah modal terpenting untuk menjadi seorang ahli teknologi digital dan SEO.

Karena sekali lagi seorang pembicara digital marketing tidak akan mampu menyebarkan ilmunya apabila sudah tidak berlaku. Oleh karena itu tantang terbesar merupakan derasnya perkembangan itu sendiri.

Apabila Anda tidak mampu beradaptasi terhadap derasnya perubahan algoritma maka jurang kegagalan pasti ada di depan mata.

Namun tidak perlu khawatir karena belajar SEO pada dasarnya sangat menyenangkan.

Pembicara Digital Marketing Wahyu Blahe

Ketika seseorang mampu melihat bagaimana uniknya perlakuan pada konten yang harus dilakukan agar mendapatkan rating bagus. Disini secuil inovasi saja dapat berdampak masif terhadap hasil rating konten tersebut.

Disinilah kepuasan yang akan didapatkan para ahli ketika berhasil membuktikan inovasinya pada sebuah karya digital. Tidak banyak memang orang yang menghargai hal seperti ini sekarang, namun besok sudah berbeda cerita.

Peran vital dalam perkembangan teknologi marketing akan membuat Anda menjadi orang yang banyak dicari. Analisis fundamental pakar dibutuhkan banyak pihak untuk mensukseskan proyeknya.

Karena sekali lagi sekarang persaingan dagang tidak hanya dilakukan di dunia nyata namun juga maya. Oleh karena itu tanpa adanya analisis kritis akan sulit mempertahankan posisi dengan banyaknya gempuran dari pendatang baru.

Belajar Menjadi Pembicara Digital Marketing Secara Otodidak

Setelah pembahasan sebelumnya berfokus pada disiplin ilmu yang berkaitan, akan tidak adil jika tidak membahas bagaimana belajar secara otodidak. Karena pada faktanya banyak ahli yang berasal dari disiplin ilmu berbeda.

Apabila ingin memasuki dunia perdagangan digital di era IOT salah satu modal paling penting adalah waktu. Disini Anda akan menghabiskannya untuk melakukan riset dan belajar ilmu fundamentalnya.

Tidak hanya ekonomi, sistem informasi, dan komunikasi saja namun juga harus mengetahui aspek psikologi. Karena sekali lagi sebagai seorang ahli digital marketing interaksi Anda adalah sesama manusia.

Ketika bisa melihat pola kehidupan manusia secara umum tentu saja menentukan konten apa yang kuat akan lebih mudah. Disini pemahaman terhadap demografi penting dilakukan agar target pasar bisa diketahui secara pasti.

Memang salah satu kelemahan dari disiplin ilmu marketing digital adalah luasnya cakupan. Tidak hanya harus berinteraksi sesama manusia namun juga memahami bagaimana pola yang disukai oleh bot.

Interaksi kedua ini bagi sebagian orang memang lebih sulit karena sekarang era IOT masih dalam masa development. Jadi interaksi dengan mesin masih menjadi hal yang canggung dilakukan banyak orang.

Oleh karena itu pemahaman terhadap pola algoritma penting dilakukan. Tujuannya agar Anda bisa memahami apa yang disukai oleh bot ketika melihat sebuah konten digital diunggah di internet.

Apabila Anda sudah memahami baik interaksi dengan manusia atau bot maka lebih mudah dalam mengembangkan pengetahuan. Dari sini melakukan inovasi akan lebih mudah dilakukan dan hasilnya juga baik.

Pentingnya Peran Pembicara Digital Marketing dalam Dunia Bisnis

Jika kita menoleh lagi beberapa tahun kebelakang dunia digital marketing memang sangat disepelekan. Analisis digital marketing hanya menjadi sebuah gimmick yang dilakukan untuk mendapatkan perhatian dari konsumen.

Namun sekarang kasusnya sudah berbeda dengan masuknya era IOT. Tanpa adanya analisis perdagangan digital nihil peluang dari sebuah brand untuk dapat berkompetisi dengan para pesaingnya.

Apalagi konsumen sekarang juga semakin jeli dalam melihat bagaimana manuver bisnis sebuah brand dari platform digital. Sekarang orang lebih memilih brand yang relate untuk digunakan.

Mengapa hal ini terjadi karena bertambahnya opsi dalam sebuah produk barang atau jasa. Kecenderungan manusia untuk mempermudah pilihannya sudah ada dalam genetika dan sampai sekarang masih ada.

Misalnya saja ada 20 buah brand air minum, semuanya sama-sama bagus dan menyehatkan. Lalu bagaimana orang bisa memilih satu untuk dijadikan pilihan produk jangka panjang dalam hidupnya.

Apakah mereka akan memilih satu-satu, tentu saja tidak. Manusia akan melihat bagaimana brand tersebut melakukan interaksi. Apakah brand tersebut relate dengan kehidupan sehari-hari atau tidak.

Ketika sebuah produk tidak relate dengan kehidupan maka sedikit sekali konsumen yang menggunakannya. Inilah mengapa analisis perdagangan platform digital harus dilakukan secara masif dan teliti.

Disiplin ilmu yang digunakan untuk melakukan analisis juga tidak hanya satu. Oleh karena itu dalam projek pengembangan brand awareness selalu dibutuhkan tim dengan bekal pengetahuan berbeda-beda.

Tujuannya adalah agar semua aspek kehidupan dapat terwakili dan target pangsa pasar bisa diketahui. Apabila ini dilakukan maka sebuah brand akan lebih besar survivabilitasnya dibandingkan lainnya.

Jadi memang ahli dalam marketing digital memegang peranan penting dalam perkembangan era IOT. Tidak salah jika Anda sekarang bersiap untuk menjadi pembicara digital marketing demi kemajuan masa depan.

Baca Juga : Pentingnya Digital Marketing

Sekarang, peran pembicara digital marketing sangat krusial jadi diharapkan dapat memahami apa aspek yang dibutuhkan untuk sukses dalam bidang ini di era IOT di artikel di atas.

Klik 2x Selengkapnya

Wahyu Blahe

Guru SEO, Blogger Medan, Public Speaker, Digitalpreneur, Konsultan Digital Marketing | WA: 085261199133

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button