Testimonial

Testimonial Ini Adalah Wadah Apresiasi Yang Diberikan Kepada Saya Sebagai Bentuk Good Relationship

Sejauh yang saya kenal, Wahyu adalah cerminan nyata anak muda kreatif yang mampu menghasilkan karya dan prestasi. Dalam setiap kesempatan, selalu menjadi inspirasi bagi banyak orang. Beliau juga tidak pelit untuk berbagi ilmu dan pengetahuan.

Agoez Perdana Ketua AJI Medan
Agoez Perdana
(Ketua AJI Medan 2015 – 2018)

 

Sorotan mata penuh dengan tatapan optimis kedepan dan dengan Janggut Khasnya. Membuat personal branding yang dipunyai semakin kuat, ditambah setia mengajukan pertanyaan yang penuh dengan “Rasa Keingin Tahuan Yang Luar Biasa” Muda penuh visi serta Muda punya misi.

Hidup Blahe yang penuh prestasi dengan Continual Improvement membuat warna Blahe pasti Mendunia. Piranhamas memberikan REKOMENDASI.

 

Agus Piranhamas Setiyawan Guru Besar Internet Marketing Indonesia
Agus “Piranhamas” Setiyawan
(Guru Besar Internet Marketing Indonesia)

 

Wahyu Blahe yang saya kenal adalah seorang tokoh muda Medan yang konsisten bergerak, berkarya dan memilih jalan hidup di bidang industri kreatif, terutama media digital.

Tidak banyak anak muda yang saya kenal tetap teguh dengan cita-citanya hingga menghasilkan dan diakui karyanya tidak hanya oleh perorangan namun oleh institusi/perusahaan maupun lembaga survey resmi tingkat nasional.

Beliau patut kita apresiasi sebagai tokoh muda Medan dan saya bangga kenal dengan Bang Blahe!

Teruslah bercerita untuk Kota Medan tercinta, sebarkan kebaikan dan jangan takut hadapi ujian kehidupan.

Ahmad Luthfi Hutasuhut
Ahmad Luthfi Hutasuhut
(Founder Medan International Coffee Festival)

 

Mas Wahyu, a digital content strategy. Beneran solid pengetahuan soal dunia pemasaran. Apalagi di era digital sekarang sangat diperlukan skill mas Wahyu ini. Setiap ngobrol selalu dapat inspirasi dan pengetahuan baru.

Sukses terus mas Wahyu menjadi inspirasi dan guru untuk para marketers.

Amelia Lim Marketing Executive Grab Medan
Amelia Lim
(Marketing Executive Grab, Medan)

 

Wahyu Blahe, sebuah nama tentang perjuangan. Sebuah nama tentang kegigihan. Sama seperti saya yang mengawali karir sebagai awak media, dia tak berhenti disana. Ada banyak asa yang menggelayut di kepalanya. Dan kemudian ia bertansformasi menjadi seperti sekarang.

Digital marketing dan online strategic campaign, merupakan dunianya. Ia menjadi spesialis di bidang ini. Memang bukan yang pertama, tapi kehadirannya memberi warna bagi dunia media tanpa batas ini. Menjadikannya semacam oase atas anak-anak muda kelas menengah yang berupaya menggapai mimpi dan berprestasi di bidangnya.

Saya melihat harapan “digital future” ada dalam setiap jejak langkahnya. Dan kini, semuanya sedang melihat, menyimak dan memberi semangat. Good job my bro. Keep spirit.

Aulia Andri Komisioner Bawaslu Sumut
Aulia Andri
(Komisioner Bawaslu Sumut 2013 – 2018)

 

Bagi kalangan muda di Medan yang senang dunia digital pasti mengenal sosok Wahyu Blahe sebagai “suhu” digitalpreneur. Bagi saya terpenting, sosok Wahyu Blahe telah mampu memberi inspirasi dan bagian “pembaharu” bagi komunitas anak anak muda berkarya tanpa batas dalam kreatifitas mereka khususnya dunia digital dan perkembangan e-commerce bukan hanya di Medan tapi untuk Indonesia.

Busmin Silaen
Busmin Silaen
(Manager Area Marketing Multinational Company)

 

Mengenal sosok Wahyu Hidayat, anak Medan mengenalnya dengan Wahyu Blahe lebih sebagai sosok anak muda yang kreatif. Sejak awal era Twitter hingga saat ini, Wahyu menggawangi portal Cerita Medan dan hari ini lebih expert menjadi seorang #GuruSEO.

Saya mengenalnya jauh sebelum beliau dikenal sebagai seorang Creative-Digitalpreneur. Bermula dari kolaborasi kami di Himpunan Pemuda Remaja Masjid Perumnas Mandala era 90-an, hingga hari ini kami menginisiasi sebuah komunitas baru di Medan, komunitas Kampung Digital.

Deddy Pranata Founder Kampung Digital
Deddy Pranata
(Founder Kampung Digital)

 

Pertama kali ketemu dan membiarkan dia berbicara selama 5 menit, saya langsung tahu bahwa Wahyu ini anak muda yang pintar. Mendengar ceritanya membangun startup ceritaMedan.com, saya makin yakin atas passion-nya di dunia digipreneur.

Semangatnya dalam membantu digitalisasi komunitas UKM memperlihatkan karakter yang layak dipercaya. Sukses ya bro.

Deddy Rahman
Deddy Rahman
(CEO Katapedia.id)

 

Wahyu Blahe, sosok anak Medan kreatif, dan penuh semangat. Dikenal sebagai inspirator dalam bermedia sosial. Gaya hidupnya yang sopan dan penuh canda ini, membawa dirinya diterima di berbagai golongan masyarakat, dan pemuda

Dedy Armaya
Dedy Armaya S.Sos
(Humas Toba Pulp Lestari)

 

Wahyu adalah role model anak muda jaman Now. Kreatif, inovatif dan canggih. Semangat go online untuk go green menjadi motivasinya. Dan dia menjadi pejuang di garis terdepan dalam revolusi teknologi informasi sekarang ini.

Dicky Zulkarnain
Dicky Zulkarnain
(Direktur Utama PT Plasa 99)

 

Saya mengenal Wahyu Blahe saat kami sama-sama bekerja di salah satu media online di Medan. Kerja keras yang ia lakukan terbukti membawa perubahan bagi dirinya hingga mampu menginspirasi anak-anak muda lainya, dan terus melangkah untuk menyadarkan ke generasi saat ini pentingnya menyadari dunia digital untuk berbisnis, sehingga pasar lebih luas jangkaunya.

Seiringnya waktu, penghargaan demi penghargaan dia raih dari hasil berposes, tampaknya dia salah satu anak muda yang selalu menghargai proses dalam mencapai sukses. Saya bangga memiliki sahabat yang selalu berproses, menginspirasi untuk banyak orang. Selamat dan sukses, semoga terus menginspirasi.

Didik Rianto Founder Owner GTI Tour and Travel
Didik Rianto (Owner GTI Tour and Travel)

 

Tau sosok Wahyu Blahe pas dulu zaman Twitteran lagi Femes-femesnya. Dan sekarang Wahyu Tetap Femes, Makin Kreatif, dan Tetap Rendah Hati.

Echi Sofwan Founder UploadKompakan
Echi Sofwan (Founder #UploadKompakan)

 

Senang itu waktu ketemu Bang Wahyu, pasti ada sharing ilmu baru tentang SEO dan Media Sosial. Dan abang awak satu ini nggak pelit sama ilmu nya, dan suka kasih inspirasi kalau udah ketemu. Orangnya juga gak sombong kalau ketemu, rame aja bawaannya. Semoga ilmu nya berkah bagi agama dan sesama ya Bang

Eko Surya
Eko Surya (CEO Trivatrip)

 

 

Wahyu Blahe? Jujur, dia adalah insan muda yang menjadi inspirasi bagi blogger lintas generasi. Meski berbeda generasi dengan saya, itu tidak menjadi alasan bagi saya untuk “berguru” kepadanya.

Sebagai praktisi PR yang tak boleh berhenti meng-upgrade skill dan mengaktualisasi diri, saya layak belajar darinya dalam dua hal, yakni bagaimana mengelola blog dan mengoptimize konten blog.

Kesuksesannya sebagai blogger tidak datang begitu saja. Beragam achievement yang diterimanya adalah buah dari ketekunan, keseriusan dan konsistensinya berbilang tahun di ranah digital ketika ia memilih hijrah dari repoter ke blogger. The Inspiring People.

Erwinsyah Insan PR Indonesia Proffesional Manager PR Bank Sumut
Erwinsyah #BangWinPR (Professional Manager PR Bank Sumut)

 

Anak muda penuh talenta, kreatif, mandiri, dan mempunyai dedikasi dalam bekerja. Suka membantu, ringan tangan mengulurkan bantuan, dan ramah serta tetap mampu menjalin silaturahim dalam situasi apapun. Semoga ke depan segala sesuatunya lebih baik lagi dan hidupnya dinaungi keberkahan. Insha Allah.

Farid Wajdi
Farid Wajdi (Anggota Komisi Yudisial RI 2015-2020)

 

Low profile adalah kesan pertama yang saya rasakan sewaktu bertemu langsung dengan beliau. Padahal siapa sih yang tidak kenal dengan “WAHYU BLAHE” sosok anak muda yang kreatif, mandiri, optimis, pintar, inovatif dan sang inspirator yang mampu membangunkan serta menyadarkan generasi muda betapa pentingnya melek teknologi khususnya media digital yang dapat menciptakan peluang bisnis digital.

Sungguh Prestasi yang luarrrrr biasa karena dapat menginspirasi para anak muda untuk mengelola dampak positif dari dunia maya. Saya bangga punya sahabat seperti Wahyu Blahe. …I SALUTE YOU MY BRO

Femmy Dalimunthe Dosen Politeknik Pariwisata Medan
Femmy Dalimunthe (Dosen Politeknik Pariwisata Medan)

 

Wahyu si Feeling extrovert, memiliki potensi dalam mengkader orang from zero to hero, dan sosok yang sangat mengerti dalam menggunakan potensinya. Sehingga orang yang tidak mengerti akan mengatakan, “murid-muridmu ‘berhasil’ nah kamu?” Itulah dia, wahyu si King Maker, menjadikan orang Raja.

Ferri Azwar Founder STIFInspirator
Ferri Azwar (Solver & Trainer STIFIn)

 

Cara terbaik untuk belajar suatu hal adalah dengan belajar pada ahlinya. Urusan belajar digitalpreneur & marketing, saya bersaksi InsyaAllah Wahyu Blahe adalah orang yang tepat. Walaupun kami baru bertemu di 2017 sebagai sesama trainer di program Gapura Digital, namun saya cukup lama mengamati pergerakan beliau.

Semoga sukses berkah selalu & tak pernah berhenti menebar manfaat!

FM Gintings Owner Bersamaweb.com
FM Gintings (Owner Bersamaweb.com)

 

Wahyu Blahe adalah Guru yang ramah,humble, dan bijaksana. Dan selalu dengan tangan terbuka untuk terus memberikan arahan kepada muridnya. Zaman sekarang susah melihat seorang pakar SEO seperti ini.
Teruslah berkontributif untuk anak bangsa yang ingin belajar dan terus belajar.
Finally I say thank you so much for Mr.Blahe

Fresly G Sitorus (Owner Indonesia Car Rental Area Nework)
Fresly G Sitorus (Owner Indonesia Car Rental Area Nework)

 

Wahyu, sosok panutan dan idola bagi generasi milenials; dikarenakan sifatnya yang friendly, berwibawa, tapi berwawasan luas khususnya di dunia marketing secara umum, juga dunia sosmed dan online secara khusus.

Bila Wahyu berurusan dengan client sosoknya bisa dikatakan tidak pelit dalam memberikan ilmu dan saran yang membangun. Fokusnya dalam menekuni bidang yang dikuasai bisa menjadi contoh buat siapapun yang berjiwa entrepreneur untuk belajar dengan Wahyu

Helmy Adiputra
Helmy Adiputra (Dewan Pengawas RS Permata Bunda)

 

Wahyu adalah salah seorang influencer di Kota Medan bidang Digital Marketing. Menariknya, setelah ketemu dan akrab dengannya, ada sisi kesederhanaan yang dimilikinya dan ternyata “Kang Wahyu” orangnya sangat bersahaja. Dia juga suka berbagi ilmu digitalnya kepada orang lain. Keep humble Kang.

Lenny Yun Manalu Marcomm Manager Plaza Medan Fair
Lenny Yun Manalu (Marcomm Manager Plaza Medan Fair)

 

Sudah cukup lama mendengar nama Wahyu Blahe, yakni sebuah nama yang selalu dijadikan rujukan saat orang-orang berbicara tentang segala sesuatu yang terkait dengan konten online.

Ada rasa sungkan luar biasa saat pertama sekali coba menghubungi Mas Wahyu untuk membantu team kami yaitu Team IMUTS Pelatih Indonesia di dalam kegiatan pendampingan pelaku Wirausaha. Tapi semua kesungkanan itu hilang sirna, ketika saya mengenalnya lebih dekat.

Sosok yang ramah, kocak, kreatif, rendah hati dan narsis nya itu lho……mmmhhh..
Keren habis lah pokoke…

“Untuk Mas Wahyu tetaplah seperti itu untuk penampilan dan sikap mu…Tapi bergerak sangat cepatlah untuk mereka yang membutuhkan ilmu dari mu.”

Marioto IMUTS Coach
Marioto (Coach IMUTS Pelatih Indonesia)

 

Wahyu “blahe” hidayat yang saya kenal adalah sosok anak muda kreatif dengan segudang prestasi sebagai digitalpreneur. Orangnya enak diajak diskusi dan mudah bergaul dengan siapa saja. Beliau merupakan pendiri Cerita Medan yang fenomenal. Menjadi rujukan bagi brand-brand terkenal untuk sosialisasi di wilayah kota Medan sekitarnya. Seorang Guru SEO yang mumpuni dan tidak diragukan lagi serta seorang penggiat media sosial.

Branch Manager PKPU Human Initiative
Mardi Sahendra (Branch Manager PKPU Human Initiative)

 

Saya langsung respect dengan Wahyu yang sangat santun dan sopan. Jauh dari karakter yang membosankan.

Wahyu is a lucky picker, pintar dan cermat melihat potensi dan prospek business di dunia digital yang memang menurut saya adalah pilihan tepat di era VUCA saat ini.

Well, stay sharp brother

Millie Desky Founder Anak Leuser Foundation
Millie Desky (Founder Anak Leuser Foundation)

 

Saya kenal Wahyu Blahe di 3 tahap transformasi saya dari pengusaha kuliner, sebagai ketua komunitas pengusaha dan memenuhi identitas yang saya pilih yaitu sebagai seorang business coach.

Dalam proses transformasi itu masih ingat saya ikut belajar SEO ke beliau, dan juga meminta kesediaannya melatih klien saya di bidang digital, memang tidak salah disebut Guru SEO.

Beliau sangat passion sehingga punya energi luar biasa, all out dan sabar untuk mengajar murid-muridnya.

Siapa yang gak kenal Wahyu Blahe??

Kalau ketemu langsung coba sapa… Apa cerita? Ya.. Cerita Medan lah… Jawab Wahyu dengan senyum ramahnya

Muhammad Ihsan
Muhammad Ihsan (Coach MOW Pelatih Bisnis Anda)

 

Bicara soal kreatif dan strategi, Wahyu orangnya sangat inspiratif, masukkan yang diberikannya dapat dijalankan dan mudah untuk dimengerti semua kalangan. Semoga kedepannya dapat lebih sukses teruss!

Nadil Pohan
Nadil Pohan (Direktur PT. Telemedia Network Cakrawala)

 

Wahyu yang saya kenal adalah seorang pengajar. Wahyu menyederhanakan algoritma “pdkt” dengan google yang rumit, menjadi mudah dipahami. Tidak salah branding yang melekat pada dirinya adalah GuruSEO. Saya dan Wahyu sama-sama terlibat aktif sebagai fasilitator di Google Gapura Digital. Kita sharing mengenai berbagai perubahan market yang terjadi di industri, teknik pemasaran digital dan banyak hal lainnya. Wahyu adalah seorang pembelajar dan pengajar yang sangat baik.

Okky Barus Founder gmpcc.co.id
Okky Barus (Founder gmpcc.co.id)

 

Wahyu blahe, mengenalnya kurang lebih tiga tahun terakhir, anak muda yang kreatif mampu menciptakan peluang bisnis digital tapi tetap berjiwa sosial. Jika banyak orang muda berpikir seperti beliau maka kehadiran teknologi internet akan sangat positif, anak-anak muda akan terhindar dari dampak negatif internet. Kepada saudaraku Wahyu teruslah menjadi inspirasi anak-anak jaman now..bravo blahe

Misran Lubis
Misran Lubis (Senior Officer Pusat Kajian Perlindungan Anak)

 

Jika bicara soal digital marketing dan search engine optimization (SEO) namanya berada di barisan terdepan, Wahyu Blahe adalah anak muda yang cepat sadar bahwa kini adalah eranya digital. Darinya saya belajar bahwa untuk menjadi sukses tak perlu pintar-pintar amat, yang penting mau belajar dan bekerja keras

Parada Al Muqtadir
Parada Al Muqtadir (Managing Editor Kover Magazine)

 

Min, minta no HP CeritaMedan dong”. Ini adalah DM pertama saya ke Ceritamedan tanggal 18 Februari 2013. Dibalas beberapa hari kemudian dan berlanjut komunikasinya hingga sekarang.

Berteman dan bekerjasama dengan seorang Wahyu Blahe (Wahyu Hidayat) adalah bukan sebuah kebetuan, twitter yang mempertemukan saya dengan dia hingga akhirnya begitu banyak cerita sampai sekarang. Bukan karena saya bekerja di perusahaan telco yang related dengan dunia digital, tetapi lebih dari itu, bertemu Wahyu memang saya sengaja sebab selain berhubungan dengan pekerjaan tetapi saya juga begitu interest dengan dunia per sosial media-an. Bekerja sama dengan perusahaan dimana saya bekerja sudah pasti!

Tetapi di luar itu, Wahyu adalah teman sharing yang juara! Obrolan terkait dunia digital di kota Medan sering kami lakoni di warung kopi pun hingga dini hari. Tidak heran, sekarang begitu gampang melihat sosoknya di atas panggung sana dan sini sebagai pembicara terkait issue digital di kota Medan. Terimakasih sudah ikut membangun ekosistem dunia digital di kota Medan dan teruslah memesona melalui cerita

Oloan Jimmy MR @CeritaJimmy
Oloan Jimmy MR @CeritaJimmy (Regional Marketing Manager West Region PT XL Axiata Tbk)

 

Wahyu adalah sosok anak muda kreatif dan inspirator bagi anak-anak muda di dunia digital. Saat ini sudah layak beliau maraih hasil dari proses perjuangannya selama ini. Wahyu berani mengambil sikap keluar dari zona nyaman merintis di media digital yang saat itu belum terlalu populer.

Kekuatan Wahyu ada pada senyuman nya yang ramah, saya harus berlomba cepat untuk senyum dan menyapa jika berjumpa dan saya selalu kalah cepat. Senang rasanya mengenal dan berkawan dengannya.

Selamat Yu, semoga sukses meraih impian dan bermanfaat untuk orang banyak, tetaplah menjadi sosok yang ramah, bersahaja dan disenangi kawan-kawan. Salam potret dari kami para Pewarta Foto Indonesia

Rahmad Suryadi Ketua PFI Medan
Rahmad Suryadi (Ketua PFI Medan)

 

Wahyu Blahe, yang saya kenal sosok muda inspiratif khususnya di dunia digital marketing. Lebih dekat dan akrab denganya saat saya undang jadi narsum live interview pada Sumut Dalam Berita di TVRI Sumut. Tentunya saya semakin mengagumi Wahyu Blahe, tokoh muda penuh ide kreatif dan menghasilkan karya-karya yang diperhitungkan oleh banyak lembaga atau institusi juga perusahaan. Bangga kenal kamu Wahyu Blahe. Semoga semakin sukses dan memberikan manfaat buat orang banyak

Ranggini Triyono Krisna Kepala Produksi Berita TVRI Sumut
Ranggini Triyono Krisna (Kepala Produksi Berita TVRI Sumut)

 

Kami bersua awalnya di dunia maya dan berakhir di dunia nyata. Sungguh rugi jika tak kenal dengan anak muda ini. Cocok jadi Role model bagi semua kalangan, baik anak lama apalagi anak milenial. Selalu menginspirasi dan punya hal-hal baru untuk anak muda yang kreatif, dinamis dan mandiri. Salut dan bangga.

Robby Effendi (Komisioner KPU Binjai)
Robby Effendi (Komisioner KPU Binjai)

 

Wahyu Blahe yang saya kenal sang inspiratif dunia digital dan multimedia. Penggerak dan penggiat di dunia medsos. Anak muda kreatif dan mudah sekali bersinergi dan berkolaborasi, terutama untuk penggerak kepedulian. Sukses selalu inspirasi Sumut

Ronio Romantika Kepala Cabang (Aksi Cepat Tanggap) ACT Sumut
Ronio Romantika (Branch Manager ACT Sumut)

 

Wahyu itu orang muda yang memberi kontribusi tentang kampanye hak anak, khususnya yang termarjinalkan. Wahyu turut berpartisipasi terhadap capacity building bagi anak-anak muda dan remaja socio-digital yang sehat

Sri Eni Purnamawati Direktur Eksekutif Yayasan KKSP
Sri Eni Purnamawati (Direktur Eksekutif Yayasan KKSP)

 

Bang Wahyu orang cair, punya ilmu bagus, mau berbagi dengan siapa aja

Syaiful Ramadhan
Syaiful Ramadhan
(Sekretaris Fraksi PKS DPRD Medan)

 

Pertama kali ketemu pembicara muda di kampus dan ga ngebosenin itu ya Bang Wahyu. Pertengahan 2012 lalu saat sy masih gabung di Pers Mahasiswa, beliau banyak ngasih insight tentang social media. Siapa sangka, 2019 ketemu lagi and still the same Wahyu dengan Blahe-nya.
Goodluck bang! Stay humble and never stop inspiring peeps!

Triansari Prahara
Triansari Prahara (Ka Unit Bisnis Telkom STO Cinta Damai)

 

Bro Wahyu Blahe sosok yang sangat menginspirasi anak-anak muda khususnya di Kota Medan. Dengan karakter yang smart, bersahaja, helpful dan mau membagikan ilmunya kepada teman-teman semua.

Bro Wahyu ini bisa menjadi role model anak-anak muda khususnya di bidang digital. Bro Wahyu tidak pernah bilang “no” ketika dimintain bantuan, keren abis lah. Pokoknya anak-anak muda harus belajar banyak sama beliau. Sukses terus ya bro, semoga selalu menginspirasi anak muda di Medan

Uswata Hukama
Uswata Hukama (Branch Manager MarkPlus Reg. Medan)

 

Wahyu Blahe adalah satu ikon figur digital kota Medan yang terus konsisten sejak saya pertama kali kenal beliau. Tetap fokus di bidangnya yaitu digitalpreneur yang merupakan industri kreatif yang banyak menceritakan perkembangan kota Medan. Dengan adanya sosok beliau dengan CeritaMedan.com nya, penduduk Medan pada khususnya dan para pengunjung pada umumnya bisa mendapatkan informasi detail mengenai event-event, kuliner, tempat wisata kota Medan. Bang Wahyu Blahe dan CeritaMedan.com adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan.

Teruslah berkiprah untuk Kota Medan dan bangsa Indonesia. Sukses selalu bang Wahyu

Yoffi Andinata
Yoffi Andinata (Owner PROFESSIONAL IHT – proiht.com)

 

Wahyu adalah anak muda yang nggak segan duluan menyapa anda di socmed meskipun sudah sangat populer. Sosok anak muda Medan kreatif jaman now yang banyak belajar dari pengalaman tentang digitalpreneur. Inilah yang banyak menginspirasi anak Medan untuk bisa mengikuti jejak sukses nya.

Teruslah konsisten berkarya dan mengiinspirasi calon kreator muda lainnya

Yoshida Sary, IT Consultant Dinas Kominfo Provsu
Yoshida Sary (IT Consultant Dinas Kominfo Provsu)